Top 6 Produk Love - Hate 2018

Top 6 Produk Love - Hate 2018


Produk-produk yang sebenarnya aku sukai tetapi juga aku benci karena tidak cocok untuk kulit aku.

Moshimoshi.. 🧚 Jika beberapa waktu lalu aku membuat postingan mengenai produk-produk yang aku cintai, maka kali ini berbanding terbaliknya. Sebenarnya bukan berbanding terbalik yang dimana aku membenci banget produk ini, bukan. Hanya saja beberapa produk ini tidak bekerja dengan baik di kulit aku dan aku bukan yang benar-benar membenci, masih ada hal yang akh sukai dari produk ini. Sehingga aku menuliskan namanya itu love - hate.

Iya, love - hate produk seperti ini aku rasa tidak hanya aku saja yang memilikinya tetapi kalian juga tentunya mempunyai love - hate produk sendiri.

Disini, aku ingin share produk-produk yang aku cobai di tahun 2018 ini yang dimana aku benci tapi masih ada sisi aku sukanya juga.

Bukan produk keluaran tahun 2018 ya tetapi produk yang aku coba di tahun 2018. Noted ya bebquh. πŸ˜‰

Nah, inilah produk-produk love - hate aku tahun ini, ada 6 produk yaitu :

🌺 L'Oreal Infallible Pro-Matte Foundation
Aku suka banget menggunakan foundation matte karena memang kulit aku itu pada dasarnya memang oily kan ya. Nah, aku lihat produk ini banyak yang review dan katanya bagus buat kulit oily karena dia hasil akhirnya yang matte.


Jujur, awal beli aku ekspektasi-nya berlebihan banget buat foundation satu ini karena banyaknya yang bilang bagus tadi. Ternyata, di aku foundation tidak bagus sama sekali karena seakan-akan dia tidak menempel di wajah aku dan patchy dimana-dimana. 😭

Foundation ini juga susah banget buat dilayer, entah dengan foundationnya sendiri, entah dengan campuran foundation lainnya. Aku sudah mencoba mencampurkan foundation ini dengan pelembab seperti disarankan yamg lainnya tapi tetap tidak berfungsi sama sekali.

Aku pribadi BIG NO untuk foundation satu ini. Selain itu foundation ini tidak low coverage. Walau foundation ini cukup ringan sih ya.

Maybe, di kulit yang normal dan tidak ada masalah yang perlu ditutupi dan ingin menggunakannya untuk daily, mungkin kalian cocok menggunakan foundation satu ini.


🌺 Wardah Cheek & Lip Tint - My Bearry
"Produk lokal punya liptint baru neh, sepertinya bakalan bagus", itu yang ada dibenak aku saat awal keluarnya produk satu ini dan produk ini sangat sulit untuk ditemukan saat itu. Aku sendiri menitip teman aku untuk membeli liptint satu ini.


Dengan harapan yang tadi, terlalu berlebihan. Aku cukup kecewa dengan hasil liptint ini karena sangat so so banget. Tidak menutupi warna kehitaman bibir sama sekali sehingga aku bilang tidak cocok untuk kebanyakan orang Indonesia. Aku berharap coveragenya bagus untuk kulit bibir yang gelap, walau aku menggunakan ini tidak terlalu masalah karena bibir aku yang tidak hitam banget.

Read :
🌸 Review Wardah Cheek & Lip Tint - My Bearry

Bagusnya dari liptint ini hanya lembab di bibir saja sehingga cukup nyaman dan jujur aku memang suka liptint-liptint yang lembab seperti ini. Liptint ini cocok untuk daily skin.

Bagi kalian yang memiliki warna bibir gelap, aku tidak merekomendasikan sama sekali kalian menggunakan liptint ini.

Ada kok diluaran sana liptint yang dapat menutupi warna bibir dengan baik, contohnya punya produk lokal juga yaitu Goban X Molita Lin itu. Super bagus.

Read :
🌸 Top 6 Produk Favorite 2018


🌺 Chica Y Chico Killing Star Cleanser
Awalnya aku berharap cleanser satu bakalan sekeceh, secakep dan sekeren yang ada di otak aku. Apalagi dengan namanya yang menggunakan embel-embel "killing", pikiran aku bakalan semenarik namanya.

source : Althea Korea

Jauh dari harapan aku itu, pertama kali mencoba cleanser ini langsung membuat aku teramat kecewa karena wajah aku yang sudah aku bersihkan dengan micellar water tetapi memang bukan benar-benar aku bersihkan total karena ingin melakukan tes dengan cleanser ini, ternyata setelah penggunaannya residu makeup aku benar-benar masih ada dan masih cukup banyak. Huft. πŸ˜ͺ Aku kecewa berat dengan cleanser satu ini.


Wajar, jika review yamg diberikan orang lain ketika hanya menggunakan cleanser ini wajah dia bruntusan, muncul jerawat dan lain halnya, itu karena memang si cleanser ini tidak membersihkan wajah kalian dengan benar-benar bersih. Hanya terlihat bersih bagian terluar wajah saja. 😭

Untuk cleanser ini, aku hanya menggunakannya ketika wajah aku tidak menggunakan makeup sama sekali atau biasa aku gunakan pagi hari saja atau ketika sebelum menggunakan masker wajah dan sedikit males untuk melakukan scrub karena cleanser ini ada butiran halus scrubnya.


🌺 The Ordinary Advanced Retinoid 2%
Aku adalah penggunaan retinoid dan aku secinta itu sama retinoid sampai-sampai aku menuliskan bahwa aku sangat mencintai skincare dengan kandungan retinoid.

Aku bahkan menggunakan retinoid sudah beberapa tahun lalu dan sari dosis terendah sampai dosis tertinggi yang ada dipasaran karena aku secocok itu dengan retinoid.

Berawal dari cocoknya aku menggunakan retinoid yang biasa aku gunakan kemudian brand The Ordinary mengeluarkan retinoid dengan kadar 2% membuat aku rasanya menggila ingin mencobanya karena saking cocoknya dengan retinoid yang biasa aku gunakan walaupun untuk kandungan retinoid yang 2% ini adalah untuk pertama kalinya.

Aku berharap banyak dengan retinoid dari brand satu ini dan berharap cocok dengan hasil yang begitu memuaskan dan sesuai keinginan aku.


Awal mencoba 1 sampai 3 hari wajah aku cukup okay dan tidak ada masalah apapun, pada hari ke 4 mulai keanehan yaitu pada saat menggunakan wajah aku pada saat bangun tidur lembut tetapi siangnya itu bruntusan padahal dengan skincare yang biasanya aku gunakan dan tidak ada perubahan skincare satu pun kecuali mengganti skincare malam yaitu dengan retinoid ini.

Karena aku masih merasa tidak yakin, aku masih terus-terusan mencobanya untuk meyakinkan hal tersebut, aku anaknya memang sepenasaran itu dengan skincare-skincare yang aku gunakan. Berulang kali aku mencoba, berulang kalu juga hal tersebut terjadi. Akhirnya aku stop. menggunakan skincare satu ini.

Jujur, saat bangun dipagi hari aku mencintai kulit aku karena saat bangun tidur itu kulit menjadi jauh lebih smooth dan juga soft saat menggunakan skincare ini.

Read :
🌸 Review The Ordinary Advanced Retinoid 2%

Semenjak hal tersebut aku cukup khawatir menggunakan retinoid lagi sampai akhirnya aku memberanikan diri menggunakan retinoid lainnya dengan kandungan yang lebih rendah terlebih dahulu dan cocok-cocok saja. Berarti aku memang tidak cocok dengan retinoid dari brand Rhe Ordinary ini. Beberapa teman aku juga yang mencoba ini, tidak cocok dan ada juga yang cocok banget menggunakan ini. Balik lagi ke kulit masing-masing ya. 😊


🌺 L'Oreal Infallible Total Cover Foundation
Awal kalian mencobanya aku yakin akan terasa sulit untuk blend foundation ini, apalagi jika kalian adalah tim brush, akan sangat kesulitan karena teksturnya dia yang kental.

Dengan namanya yang ada embel-embel "total cover", aku sangat berharap bahwa foundation ini adalah foundation dengan full coverage yang sangat bagus tetapi ternyata foundation ini tidak full coverage melainkan hanya medium coverage saja, bisa di layer berkali-kali sih untuk mendapatkan full coverage tetapi hanya saja berbeda dari yang ada dibenak aku saat awal. pembelian bahkan ada yang memberikan review kalau ini ada dupe-nya dari foundation Estee Lauder Double Wear Foundation πŸ™ˆ tetapi aku rasa tidak ya.


Sejujurnya saat awal kalian menggunakan foundation ini akan terasa bagus dan menyatu dikulit kalian akan tetapi setelah 1 jam kemudian maka akan crack dibagian dagu dan hal ini sangat jelek sekali.

Read :
🌸 Review L'Oreal Infallible Total Cover - Natural Beige

Bagusnya foundation ini adalah dia bisa untuk badan juga, tidak hanya untuk wajah saja dan ini pertama kalinya aku mengetahui foundation wajah dan badan menjadi satu begini. Aku rasa ini cukup keren. 😍


🌺 The Ordinary Caffeine Solution 5% + EGCG
Mencoba ksmbali produk dari The Ordinary tetapi kali ini adalah eye serumnya dan untungnya kali ini adalah pemberian teman aku yaitu pemberian Vina Jihan Fahera.

Aku cukup berharap dengan produk satu ini karena kandungan caffeine-nya tetapi juga tidak berharap yang berlebihan, takut diPHP lagi oleh skincare. 🀭


Okay, aku mencobanya dan terus mencobanya dan ternyata tidak ada hasil apapun yang aku rasakan selain pada saat penggunaan dapat melembabkan area mata aku dengan baik.

Klaim mereka adalah dapat memudarkan area mata yang menggelap dan aku tidak merasakan hal tersebut tetapi untungnya area mata aku juga tidak makin lama makin menggelap, hanya segitu-gitu saja. Intinya, tidak ada perubahan apapun sama sekali.

Mereka juga klaim untuk kantung mata, berhubung aku tidak memiliki kantung mata yang besar jadi aku tidak merasakan apapun juga untuk hal itu.

Yang paling terasa adalah eye serum ini dapat melembabkan area mata dengan baik sehingga saat menggunakan makeup, area mata tidak gampang crack ya. 😊


🌷🌷🌷


List produk di atas itulah produk-produk makeup maupun skincare yang aku coba tahun ini dan cocok dengan kulit aku. πŸ™ˆ

Walau tidak cocok di kulit aku, belum tentu dikalian juga tidak cocok ya. Hanya saja memang kebetulan di kulit wajah aku yang tidak cocok.

Hal ini untuk referensi bagi kalian yang memiliki kulit berjenis seperti aku, mungkin bisa menghindari membelinya atau memakainya, mungkin juga akan berefek sama di kalian.

By the  way, jenis kulit aku adalah berminyak, berjerawat, sensitif dan memiliki bekas jerawat kemerahan serta scar.

Jika aku mempunyai produk love - hate, aku rasa kalian juga memiliki produk seperti ini. Kasih tahu aku produk apa saja yang kalian coba tahun ini tetapi tidak cocok? πŸ€—

Note :
Seluruh gambar yang tidak ada keterangannya diambil dari website resmi brand tersebut. 




LOVE,
facebook  |  twitter  |  instagram  |  youtube
Facebook Rima Angel (Blog Pribadi)

18 Comments

  1. Daripada infallible total cover, ku justru suka sama infallible pro matte and pro glowy nya, biar oke kadang ku campur. Texture total cover terlalu matte di aku

    ReplyDelete
  2. Wahhh, Loreal Infallible sama The Ordinary yang hype banget malah jadi bikin love-hate relationship ya beb πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚
    Aku padahal pengen banget beli foundation Loreal yang pro matte itu beb karena review-nya bagus.

    ReplyDelete
  3. Setuju buat liptint wardah kurang cocok sama bibir Indonesia..
    Padahal aku penasaran loh sama L'Oreal Infallible Pro-Matte Foundation.. baca review ini jadi ragu lagi deh..

    ReplyDelete
  4. Samaan beb ak juga kurang suka foundie nya loreal karna emang kering banget jadinya, padahal kulitku berminyak tapi di aku juga jadi kering banget dan patchy jadinya

    ReplyDelete
  5. Waah aku kulit kering say jadi pakai yang true match, kamu sampai coba 2 jenis loreal ya. Mungkin coba brand lain yang meski ga di bilang bagus dimana mana...hehe

    ReplyDelete
  6. Banyak juga yang sudah dicoba yaaa.. aku pernah pakai the Ordinary untuk serumnya. Perasaan kulit memang mengencang tapi somehow cenderung kering. Aku stop pas winter karena kulit lagi kering2nya

    ReplyDelete
  7. Sebenernya aku penasaran sama wardah cheek and lips nya karna sempet booming dan banyak yang coba, tapi bingung mau beli yang shades mana dulu hehe

    ReplyDelete
  8. Wah iyaaa samaaa The ordinary aku gak cocok . Padahal itu udah banyak review yang bilang bagus hahahaha . Di aku malah jd merah merah di kulit dan annoy banget wajah kayak kepiting rebus . The ordinary udh ku kasih kakak ipar ku dan dia cocok .

    ReplyDelete
  9. Udah lama banget penasaran sama prouk ordinary tetep harus crosscheck dan cobain sendiri yaa

    ReplyDelete
  10. Tadinya udah masukin di wishlist bulan depan nih si The Ordinary, tapi kayaknya aku pikir ulang lagi takutnya ga cocok juga di aku soalnya tipe kulit kita sepertinya sama beb hahah

    ReplyDelete
  11. Makasih sharing-nya, emang betul akincare dan makeup itu cocok-cocokan juga, ada yang di orang lain bagus, di kulit kita nggak, begitu pun sebaliknya

    ReplyDelete
  12. Padahal aku beli juga produk Killing Star cleanser ini jadi pengen langsung nyoba produk ini

    ReplyDelete
  13. aku tu penasaran banget sama the ordinary, cuma bingung mau beli yang mana karena namanya pake nama kimia kan. Aku terlalu malas baca deskripsi wkw

    ReplyDelete
  14. Hai Rim, aku beberapa kali mengalami momen beruntusan pas pakai skincare, aku diemin aja karena ku pikir kan lg bereaksi. Ternyata malah semakin parah, jadi ku stop. Ada yang bilang kalau breakout pas lg skincare-an berarti lg bekerja tuh produknya, tapi kalau malah makin parah ya males juga kan jadi emang mending stop aja

    ReplyDelete
  15. Aku penasaran banget rim sama loreal total covernya, udah niat beli tapi batal melulu gara2 kehalang produk lain -_-

    ReplyDelete
  16. wah selalu suka sama si loreal punya infallible foundie, sebagus itu sih sampe cinta banget suka dipakee

    ReplyDelete
  17. wah masih love hate ya, malah si loreal infallible itu udah jadi favorit banget karna bagus di kulit aku hihi

    ReplyDelete
  18. aku banyak produk terutama skincare yang ternyata ngak cocok di pakai rima. Jenis kulit kita kaykanya sama, tapi foudie aku cuma bisa pakai maybelinne fit me yang lain bikin jerawatan bangeeet.

    ReplyDelete

Hai.. Girl ^.^
Jika kalian mempunyai pertanyaan, saran & kritik atau bahkan informasi mengenai tentang review produk/artikel/apapun yang aku tulis, bisa tinggalkan komentar dan sebisa mungkin akan selalu aku balas satu persatu pertanyaan kalian.

Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup/aktif dikomentar ya.
Please, klik 'notify me' supaya balasan pesan terbaca oleh kalian.

Terimakasih sudah mengunjungi blog aku.
*kecup mesra πŸ’