Review Althea Pore Purifying Serum Cleanser


Cleanser wajah tetapi didalamnya sudah ada serumnya? Bikin kepo deh!

Moshimoshi.. πŸ§š Setelah 1 minggu yang lalu aku membahas mengenai produk Althea, kali ini aku mau membahas produk Althea kembali tetapi kali ini membahas produk cleansernya.

Read :
🌸 Althea Petal Velvet Sunaway

Ketika kalian hanya di rumah saja, kalian tetap menggunakan sunblock kan ya. Nah, sunblock itu harus benar-benar dibersihkan sampai bersih karena bisa menyebabkan jerawat juga lho kalau tidak benar-benar bersih ketika kalian membersihkan wajah. Makanya, kali ini mau bahas cleanser.

Cleanser kali ini berbeda banget dengan cleanser lainnya karena namanya ada embel-embel serumnya. Kalau beneran ada serumnya, keren ya! Jadi, nama produk yang mau aku bahas kali ini adalah Althea Pore Purifying Serum Cleanser. Duh, sudah ada embel-embel serum, ada kata-kata "pore" juga lagi yang membuat kita langsung ingin mencobanya.

Kalau kalian ingin tahu lebih jelas dan kepo dengan si produk ini, lanjutkan ya membacanya sampai habis dan kepoin gimana performa si produk satu ini.


Product Knowledge
website Althea Korea

ALTHEA

PORE PURIFYING SERUM CLEANSER


Gabungkan kekuatan pembersih dan serum dengan Pore Purifying Serum Cleanser milik Althea! Superhero kecantikan yang membersihkan makeup, kotoran dan minyak dengan ekstrak daun mint sementara memastikan agar kulit tetap sejuk, lembab sepanjang hari. Terimakasih kepada pelembab duo sistem sel yang melindungi kulit dalam formula yang menyerupai serum. Ini mencegah kulit dari kering dan secara efektif mengurangi pembesaran pori-pori juga menjaganya agar tetap halus untuk disentuh. Produk ini juga membantu menyeimbangkan tingkat pH kulit untuk menjaga agar tetap bekerja dengan aktif! Yang terbaik dari semuanya, produk ini lembut diwajah dan cocok untuk mereka yang memiliki kulit sensitive.

KEY INGREDIENTS
Ekstrak daun mint - Menyejukkan kulit dan mengurangi iritasi

Minyak biji jojoba - Melembabkan kulit kering dan kulit tidak merasa berat setelah digunakan

Ekstrak daun dari pohon teh - Memiliki sifat antibakteri yang membersihkan kulit
WHAT'S GOOD
- Pembersih yang mengandung formula menyerupai serum

- Membersihkan makeup, kotoran dan minyak tanpa mengeringkan kulit

- Menyeimbangi tingkat pH pada kulit untuk memastikan agar kulit tetap sehat
SKIN TYPE
Semua jenis kulit


PACKAGING
Kemasan si cleanser kali ini cukup simple dengan botol flip top berwarna putih susu dan badan produk yang transparant, dapat melihat produk di dalamnya dengan warna tulisan berwarna hitam.

Untuk tampilan depannya produk ini hanya menuliskan nama produk dan juga klaim utamanya. Bagian sisi kanan dan kirinya ini penjelasan detailnya tetapi dalam tulisan korea. Untuk bagiah bawah botolnya ada expired date-nya ya.

Kekurangan kemasan botolnya ini adalah antara tutup botolnya dan badan botolnya itu, produknya sering keluar. Kemungkinan karena kurang rapat ya. Jadi, kalau kalian miringkan, produk ini akan keluar dari sela-sela yang aku bilang tadi dan produk dengan kemasan seperti ini tidak cocok untuk dibawa travelling ya.


sisi kanan
sisi kiri
 Water, Peg-7 Glyceryl Cocoate, Cyclomethicone, Isononyl Isononanoate, Dipropylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Extract, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Mentha Arvensis Leaf Extract, Glycerin, Citric Acid, Hydroxyacetophenone, Disodium Edta, Ethylhexylglycerin, Sodium Citrate, Butylene Glycol, Fragrance. 




TEXTURE & SCENT
Tekstur dari cleanser ini seperti cleansing oil tetapi tidak terlalu berminyak seperti cleanseing oil dan dia cukup cair seperti air walau masih ada kentalnya sedikit ya.

source : Althea

Wangi dari Althea Pore Purifying Serum Cleanser ini seperti wangi bunga dan wanginya sangat soft banget. Aku suka dengan wangi cleanser ini.


RESULT
HOW TO USE

Basahkan kulit dan oleskan sedikit dikulit. Pijat kulit dengan perlahan dengan gerakan melingkar untuk 5-10 detik sebelum dibilas dengan air.

Aku memperlakukan cleanser kali ini seperti aku menggunakan cleansing oil tetapi sebelum menggunakan cleanser ini aku sudah membersihkan wajah dengan micellar water, baru aku mengggunakan cleanser ini tetapi disini aku mau membuktikan,apakah produk ini bagus untuk membersihkan makeup berat.

Disini aku sudah mengoleskan beberapa makeup dari yang makeup biasa saja sampai makeup yang waterproof dan dari liptint sampai foundation. By the way, makeup-makeup ini aku diamkan sembari aku menulis blog agar dia meresap dan juga kering di kulit aku jadi selayaknya kaya kita menggunakan ke wajah setelah berapa jam pemakaian gitu.

Pertama aku akan mencoba menghapusnya menggunakan kapas saja sebelah sisinya dan sisi yang tersisa aku akan menggunakannya seperti cara penggunaan yang disarankan dari Althea-nya ya.

🌷 Menggunakan kapas
Produk makeup dapat dihapus dengan baik sekalipun makeup waterproof walaupun beberapa kali usap.


🌷 Penggunaan seperti disarankan Althea
Makeup cukup terhapus dengan baik walaupun perlu sedikit tekanan dan untuk liptint tidak dapat benar-benar hilang tetapi produknya ini juga tidak ada klaim untuk dapat membersihkan area mata dan bibir.



Selama aku menggunakan produk Althea Pore Purifying Serum Cleanser ini kulit wajah aku tidak ada bermasalah dan tidak juga mengalami kekeringan ya.

Cleanser ini setelah dicuci, wajah tidak terasa berminyak. Kulit justru terasa lebih lembut. Setelah selesai dibilas, kulit aku terasa lembab dan juga lembut. Aku suka dengan cleanser seperti ini.

Aku biasanya tidak hanya menggunakan cleanser ini saja tetapi biasanya aku juga menggunakan pencuci wajah lagi setelahnya kecuali ketika di pagi hari, kalau pagi aku hanya menggunakan ini saja tanpa menggunakan facial wash.

Sekarang kita bahas yang namanya ada embel-embel serumnya ini. Bukan si cleanser ini ada serumnya tetapi si cleanser ini teksturnya yang menyerupai serum. Ternyata seperti itu ceunah. πŸ˜„

Aku bilang ini cocok untuk kulit acne prone karena ada kandungan tea tree-nya yang dapat melawan bakteri dan juga ada jojoba oil yang dapat melembabkan wajah dengan baik.

Di dalam cleanser ini juga ada kandungan mint-nya yang membuat ada sensasi segarnya. Bagi kalian yang tidak cocok kandungan mint, mungkin agak sedikit berhati-hati ya. Aku sebenarnya tidak cocok dengan kandungan mint jika dia ada di dalam masker tetapi di cleanser kali ini, wajah aku cukup aman mungkin karena penggunaannya yang sangat singkat hanya beberapa detik saja.

Untuk pori-pori di wajah aku ketika menggunakan produk ini, memang terlihat sedikit mengecil permukaannya da itu membuat aku cukup happy sih. Katanya juga pH si cleanser ini seimbang tetapi aku sendiri tidak punya akat untuk melakukan tes tersebut ya. Jadi, aku tidak bisa tahu apakah benar-benar seimbang atau tidaknya.

Oh ya, aku merekomendasikan produk ini untuk kalian yang ingin mencari clenaser yang tidak membuat kulit kalian kering. Aku juga merekomendasikan clenaser ini dapat digunakan untuk kulit acne prone dan sensitif karena cleanser ini lembut banget di wajah.


(+) LIKE
🌺 Lembut
🌺 Teksturnya tidak berminyak
🌺 Membuat pori-pori terlihat kecil
🌺 pH seimbang
🌺 Ada kandungan tea tree untuk melawan bakteri
🌺 Jojoba oil daat melembabkan kulit
🌺 Tidak membuat kulit kering
🌺 Cocok untuk kulit acne prone dan sensitif
🌺 Wanginya soft
🌺 Isi produk banyak
🌺 Harga tidak terlalu mahal.

(-) DISLIKE
🌺 Perih jika menggunakan di area di dekat mata
🌺 Tidak travel friendly
🌺 Produk gampang keluar dari sela-sela tutup.

NILAI 4/5

Kalian bisa membeli produk Althea Pore Purifying Serum Cleanser ini tentunya di Althea Korea ya. Kalian bisa membelinya melalui aplikasi yang diunduh di Playstore ataupun melalui website Althea Korea untuk Indonesia ya.

Harga dari Althea Pore Purifying Serum Cleanser ini adalah 120k, harga yang tidak mahal dengan produk yang isinya cukup banyak yaitu 150 ml.

Repurchase? Kemungkinan besar aku akan beli lagi karena produk ini senyaman itu untuk kulit aku. πŸ˜πŸ’•



LOVE,
facebook  |  twitter  |  instagram  |  youtube
Facebook Rima Angel (Blog Pribadi)

19 Comments

  1. pori pori aku menghilang lo rim pake pore cleansing ini aku sendiri aja kaget banget, aku pakainya kaya sabun cuci muka, syukak banget dan bakalan repurchase lagi kalau udah habis.

    ReplyDelete
  2. Duh suka banget liat packaging yang simpel kaya gini.. udah gitu harga nya affordable dan performance nya oke.. jd penasaran pengen coba deh..

    ReplyDelete
  3. Waah aku pikir pembersih wajah ini mengandung serum ya, ternyata teksturnya yang seperti serum, pengen banget cobain pembersih wajah ini karena PH-nya seimbang dan kayaknya bisa kecilkan pori-pori

    ReplyDelete
  4. Suka sama packaging nya banget deh, apalagi produk ini juga bisa mengecilkan pori-pori wajah. Semakin baca review, semakin penasaran sama produknya >.<

    ReplyDelete
  5. oemjiii butuh banget nih buat kecilin pori-pori, soalnya pori-poriku gede banget huhuhuhu, syediiiih, ini sebagai cleanser wagelaseh bersih banget ya beb, pemgen cobaaaa <3

    ReplyDelete
  6. Beb aku juga lagi pake ini, dan sebel sama kemasannya yang gampang tumpah-tumpah. Padahal botolnya ramping yah enak dibawa travelling. Tapi FORMULANYA oke banget sih menurut aku all in 1 <3

    ReplyDelete
  7. Aku juga merasa sedikit perih kalo dipake agak dekat dengan area mata, but lainnya aku suka semua dari si althea pore serum cleanseer ini

    ReplyDelete
  8. Iya Rima, botol dan tutupnya harus di improve nih. Aku bawa traveling soalnya tumpah :(

    ReplyDelete
  9. Cleanser nya bentuk serum ya.. mirip kaya micellar water ya? Tapi kalau serum sih lebih ke skincare. Mungkin kalau sering dipakai jadi bagus kulitnya ya...

    ReplyDelete
  10. Aku demen deh sama serum cleanser yang ga berminyak apalagi ada kandungan tea treenya pasti bagus banget. penasaran deh mau coba

    ReplyDelete
  11. lagi banyak banget yang review ini, makin penasaran pengen nyobain apalagi katanya bisa menyamarkan pori-pori

    ReplyDelete
  12. Aku butuh banget product yang bagus untuk mengecilkan pori-pori karena aku lumayan gede jadi gampang komedoan, ini bisa jadi referensi next aku coba.

    ReplyDelete
  13. Jadi ini tuh pas dipake nggak keluar busa gitu ya Rima? Bingung akutu sama penamaannya. Awalnya aku kira ini toner lhoo... Tapi penasaran juga mau cobain. Ini berarti ekslusif dijual di Althea aja ya?

    ReplyDelete
  14. Jadi kalau mau traveling mending pindahin ke botol lain yaa? Noted! Soalnya produk ini lumayan praktis juga kalau lagi mau membersihkan muka secara cepat.

    ReplyDelete
  15. Aku sudah pakai produk ini Dan aku juga suka sama hasilnya, enak sekali bisa membersihkan makeup dalam satu kali usap, makeup langsung melting pake produk Althea ini

    ReplyDelete
  16. Pore cleansing! AKu perlu yang kayak beginiii.. biar pori-pori makin kecil dan kulit kelihatan halus

    ReplyDelete
  17. Wah Eny kira sekalian serum ternyata teksturnya yah hihi... Dipindah ke tempat agak kecil aja yah supaya mudah dibawa2 kak hhi

    ReplyDelete
  18. Banyak banget yang review. Aku juga jadi ingin review. Tapi blm rutin pake, baru coba beberapa kali dan suka baaget karena seperti pakai serum

    ReplyDelete
  19. Aku suka iniiii dan bener sih kak ini engga bsa dipake di mata. Bakal perih banget

    ReplyDelete

Hai.. Girl ^.^
Jika kalian mempunyai pertanyaan, saran & kritik atau bahkan informasi mengenai tentang review produk/artikel/apapun yang aku tulis, bisa tinggalkan komentar dan sebisa mungkin akan selalu aku balas satu persatu pertanyaan kalian.

Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup/aktif dikomentar ya.
Please, klik 'notify me' supaya balasan pesan terbaca oleh kalian.

Terimakasih sudah mengunjungi blog aku.
*kecup mesra πŸ’