Cara Memilih Make-Up Artist & Memesan Make-Up Artist di Sociabuzz

www.rima-angel.com

Cara memilih Makeup Artist sesuai dengan budget dan dengan hasil yang memuaskan kita.


Moshimoshi.. 🧚 Kembali lagi sekarang kita membahas per-makeup-an, tentu kalau membahas makeup kita tidak akan pernah dong melupakan seorang Make-Up Artist (MUA). Tentunya, pasti kan ya!

Apalagi buat kalian mau wisuda, penting banget neh kalian harus membaca tulisan aku ini karena yang mau wisuda biasanya lagi mencari-cari MUA yang cocok buat dia dan sesuai budget pastinya.

Iya, kalau kalian seperti aku dan teman-teman beauty blogger lain tidak akan perlu mencari seorang MUA tapi bagi orang diluaran sana, sangat perlu banget MUA karena tidak semua orang bisa berdandan, bener kan ya? Bener aja ya. πŸ˜‚

Beauty blogger juga biasanya tetap memerlukan seorang MUA kok, kapan? Ketika acara penting seperti pernikahan dan resepsi perwakinan. Sangat jarang orang yang nikah dengan melakukan makeup sendiri karena takutnya pas acara sebelum dimulai itu nerveous kemudian pas bikin alis, eyeliner jadi tidak rata. Hahaha 🀣

www.rima-angel.com

Kami juga seorang beauty blogger atau vlogger tidak selalu perfect dan akan tetap membutuhkan MUA kan ya jadinya. Lalu bagaimana sih cara memilih MUA dengan baik dan tentunya MUA yang hasil makeupnya sesuai keinginan kita dan juga sesuai budget kita dong ya.

Inilah cara-cara memilih Makeup Artist menurut aku agar apa yang kita inginkan sesuai dengan hasil yang kita mau, yaitu :

🌺 Baca ulasan tentang si MUA
Jangan hanya murah tetapi ternyata hasilnya tidak bagus dan tidak sesuai seperti yang kalian inginkan. Nanti berakhir kecewa dan tidak PeDe saat kalian menggunakan makeupnya karena hal ini mempengaruhi mood kita banget. Tidak mau kan kita menghancurkan hari penting kita sendiri hanya karena makeup yang tidak sesuai keinginan kita.

Hal ini adalah paling utama sebelum kalian ingin menggunakan jasa service seorang MUA adalah membaca ulasan tentang mereka. Kalian bisa mencari informasi-informasi ini secara online. Baik mencari di google atau pun di Instagram mereka.

Makanya perlu banget hal ini kalian baca dengan benar-benar dan kalian gali apakah sesuai dengan keinginan kalian atau tidak, jika tidak sesuai jangan dipaksakan dan carilah yang lainnya.


🌺 Tanyakan teman kalian yang pernah menggunakan si MUA
Kalau kalian malas untuk mencar-cari secara online (sebaiknya sih jangan ya karena ini untuk hari penting kalian sendiri) kalian bisa menanyakan ke teman-teman kalian yang pernah menggunakan jasa MUA A, jasa MUA B dan MUA lainnya, lalu tanyakan bagaimana pendapat mereka ketika mereka menggunakan jasa mereka.

www.rima-angel.com

Kalian yang yang bertanya ke teman juga biasanya sudah tahu hasil makeupnya si MUA seperti apa karena kalian bisa melihat langsung hasilnya ketika kalian menghadiri acara pernikahan mereka, resepsi mereka atau melihat mereka ketika wisuda. Jadi, sudah tahu ketahanan makeupnya dan hasil nyatanya ketimbang hanya melihat fotonya saja.

Biasanya teman-teman kalian ini berkata jauh lebih jujur dan lebih terpercaya serta informasinya jadi jauh lebih lengkap karena mereka sudah menggunakannya dan sudah merasakannya sendiri.


🌺 Lihat portofolio/hasil makeup-nya
Hal ini sangat gampang banget neh kita melihat hasilnya, tinggal kita kunjungi sosial media si MUA saja kita bisa lihat hasil makeup mereka karena biasanya di sosial media mereka share foto-foto kliennya dan juga share cara makeup-nya juga serta video-video mereka saat makeup-in kliennya. Kalian tinggal lihat-lihat sampai puas.

Kalau masih kurang, kalian bisa banget mengikuti sosial media mereka. Mereka biasanya ada live makeup jadi kalian bisa tahu step by step-nya mereka makeup, bagaimana mereka ke klien dan berbagai hal lainnya yang ingin kalian nilai.

Kalau masih kurang, jika mereka mempunyai website khusus khusus untuk branding kerjaannya kalian bisa mengunjunginya. Biasanya di wesbite ini aka ada informasi jauh lebih lengkap, semisal mereka ada menang lomba makeup, dapat awards dan penghargaan-penghargaan lainnya bisa akan sangat lengkap.

Jika, semua sudah kalian lihat dan suka maka kalian tinggal mencocokan harga saja tapi kalau tidak suka dengan hasil makeupnya maka cari lagi dong yang sesuai harapan dan kemauan kita.


🌺 Pertimbangkan harga
Tak kalah penting dengan lainnya adalah mempertimbangkan harga dan ini harus kita sesuaikan dengan budget kita tentunya. Tidak mungkin kan kita memesan MUA yang harganya mahal tetapi tidak sesuai dengan budget kita, mau ngutang? Ya kalee, makanya harus banget.

www.rima-angel.com

Yang kita perlukan adalah bertanya-tanya ke mereka untuk harga terlebih dahulu lalu kemudian kita bandingkan MUA satu dengan MUA lainnya yang kita inginkan. Setelah cocok baru kita hubungi mereka lagi.

Oh ya, saat bertanya-tanya harga jangan lupa sopan dan juga tanyakan harga paketan, biasanya jauh lebih murah. Contoh kalian memesan paket untuk nikahan sebesar 3 juta, lalu untuk resepsi 5 juta jadi totalnya 8 juta. Nah, kalau paketan harganya biasanya jauh lebih murah, bisa saja harganya jadi 7 juta.


🌺 Mencoba makeup uji cobanya sebelum memesan
Beberapa MUA biasanya menyediakan uji coba makeupnya sebelum kalian memesan dan tentu harganya akan berbeda juga. Uji coba ini kayak semacam tester gitu. Mereka bisa saja memberikan harga murah untuk uji coba ini.

Kadang ada juga neh uji coba makeup ini sepaket sama makeup pernikahan dan resepsi juga tapi kalau kalian masih ragu bisa banget mencoba hal ini dulu.

www.rima-angel.com

Memang perlu untuk mengeluarkan uang terlebih dahulu tetapi hasil akan jauh lebih memuaskan dan jauh lebih bagus tentunya serta kalian merasakan sendiri bagaimana makeupnya. Menjawab segala pertanyaan kalian mengenai makeupnya tentu, seperti setebal apa makeupnya, apakah awet, apakah bisa mengcover kekurangan wajah dengan baik dan berbagai pertanyaan lainnya akan terjawab disini.

Kalau aku pribadi, jika mempunyai budget lebih tentu aku akan mencoba hal ini karena aku ingin hasil yang memuaskan dan sesuai keinginan aku.


🌺 Memesan MUA melalui situs online
Yang akan mempermudah kita untuk saat ini adalah yaitu adanya situs untuk memesan MUA secara online dan tentunya hal ini akan sangat mempermudah kita banget untuk sekarang. Tentunya untuk pesan jasa MUA panggilan.

Jadi, sekarang kalian pesan jasa Makeup Artist melalui situs online di SociaBuzz. Sociabuzz sendiri adalah marketplace jasa kreatif yang lengkap banget menyediakan berbagai jasa. Nah, salah satu jasa yang bisa kalian temukan di SociaBuzz yaitu jasa Makeup Artist. Kalian yang ingin memesan jasa MUA bisa berkunjung ke Sociabuzz ya.

Disana tentunya MUA yang kalian dapatkan adalah jasa MUA yang sudah berkualitas dan bisa cek-cek juga profil MUA-nya disana. Disana bisa langsung terlihat juga jasa rias mereka mulai makeup wajah sampai hair do nya. Harga jasa yang tertera disana tentunya adalah harga makeup artist 2019 atau price list MUA 2019 yang sudah pasti terupdate.

www.rima-angel.com

So, tunggu apalagi, kalian tinggal cek disaana, kalau sesuai tinggal pesan deh. Semudah itu tentunya cara memesan jasa Makeup Artist sekarang ini.


🌷🌷🌷


Nah, itulah beberapa cara untuk mencari MUA sesuai dengan keinginan kita hasilnya, bisa makeup natural sampai bold sesuai mau kita. Jadi tidak ada lagi tuh hasil makeup yang tidak sesuai, cuma ada hasil makeup yang perfect sesuai keinginan kita.

Semoga hal ini membantu kalian yang lagi mencari Makeup Artist untuk pesta, wisuda, pra wedding, akad nikah/wedding, resepsi pernikahan maupun untuk acara-acara penting lainnya. πŸ˜πŸ’–





LOVE,

21 Comments

  1. Setuju, beb. Terkadang kita perlu membandingkan juga antara MUA satu dengan lainnya, semata-mata untuk pertimbangan budget dan hasil makeup-nya. Asalkan cara membandingkannya cukup dengan diskusi dengan teman lain yang pernah menggunakan jasanya atau kita research sendiri.

    ReplyDelete
  2. lengkap nih review tentang cara memilih MUA, jujur aku suka bingung gitu kalo pas cari MUA, biasanya yang udah kenal atau referensi dari temen aja

    ReplyDelete
  3. ngomongin soal MUA aku jadi tertarik banget deh beb jadi MUA, kayanya asik ya bisa dandanin orang dan bikin mereka jadi keliatan leih cantik dan makin PD <3

    ReplyDelete
  4. Nah, betul banget nih. Kalau nyari MUA jangan hanya sekedar cari yang murah, tapi cari yang kualitasnya sudah terpercaya. Supaya hasilnya juga memuaskan. Hehehe...

    ReplyDelete
  5. Bermanfaat sekali beb Sharingnya, walaupun belajar makeup mati-matian tapi tetep perlu membutuhkan MUA karena yah memang hasilnya akan lebih bagus kebanding makeup sendiri, seperti yang kamu tulis, Gugup dan bisa-bisa eyelinernya mencong. hahaha

    ReplyDelete
  6. Jadi lebih bisa custom ya mb...

    ReplyDelete
  7. Kalau aku orangnya butuh lama untuk percaya sama orang kak, begitupun dengan mua, dulu aku pernah pakai mua temenku sendiri jadi enak kalau aku ada request tertentu hihi

    ReplyDelete
  8. Benar banget nih rima. Aku suka cek sosmednya dulu karena disana dia upload hasil2 makeupnya kan. Dan tanya ke teman juga apa hasil makeupnya senyaman itu di kulit hehe baru deh abis itu cek harga

    ReplyDelete
  9. Nah iya kalau butuh jada MUA dll semua jasa ada di sociabuzz. Lebih enak nyarinya yang profile nya udah lengkap jdi lebih terpercaya hehee

    ReplyDelete
  10. Aku belum pernah sih pake jasa MUA, cuma karena udah mendekati masa wisuda jadi harus siap-siap. Thank you yaaa buat tipsnya!

    ReplyDelete
  11. Eh Sociabuzz juga menyediakan MUA yaaaa. Kirain selama ini menyediakan influencer aja hehe. Eh bener akn ya ini Sociabuzz yg sama yg kita maksud? Aku save ah tulisan ini, kali ada temen atau saudara butuh MUA TFS

    ReplyDelete
  12. Bener bnget nih tipsnya, jadi inget dulu dulu kalo mau ada acara nikahan asal aja pesen dan kenyataannya jadi ga pd seharian di kondangan lol

    ReplyDelete
  13. Aku juga selalu liat portfolionya dulu beb sebelum pesan MUA. Kalau style makeupnyaa cocok sm aku pasti lanjuut hehe. Thanks for sharing beb

    ReplyDelete
  14. belum pernah coba pake aplikasi / situs online semacem itu buat pesen MUA, biasanya langsung ke MUA nya gitu wkwk ntar klo lagi butuh MUA aku coba deeh XD

    ReplyDelete
  15. Setuju banget sama tipsnya rima memilih MUA, cari yang udah berpengalaman dan lihat pportfolio-nya. Terus kalau emang bisa mending trial makeup dulu biar nggak nyesel.

    ReplyDelete
  16. yeyyy bener banget. seneng deh ada tips kayak gini.. jadi kita ga asal pilih juga dan jadi nyesel hehe

    ReplyDelete
  17. Setuju bangey ini tipsnya beb. Ada satu hal dari aku sebagai tambahan untuk nyari mua, lihat alisnya! Karena klo mua alisnya berantakan ya pasti makeupnya juga gak akan jauh berbeda

    ReplyDelete
  18. memang nama seorang mua itu dari siapa yang di makeup innya termasuk hasil makeupnya sangat penting sekali dalam memilih MUA ya

    ReplyDelete
  19. Aku punya banyaaak MUA kenalan ya g keren-kereeen.. dan mereka humble banget lho

    ReplyDelete
  20. Wah baru tau sosial buz say. Memang pilih mua harus diperhatikan banyak hal. Makasih sharing nya )

    ReplyDelete
  21. Sociabuzz bisa pesen mua? Aku kira itu website macem projectan buat influencer. Namanya mirip mirip yaa

    ReplyDelete

Hai.. Girl ^.^
Jika kalian mempunyai pertanyaan, saran & kritik atau bahkan informasi mengenai tentang review produk/artikel/apapun yang aku tulis, bisa tinggalkan komentar dan sebisa mungkin akan selalu aku balas satu persatu pertanyaan kalian.

Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup/aktif dikomentar ya.
Please, klik 'notify me' supaya balasan pesan terbaca oleh kalian.

Terimakasih sudah mengunjungi blog aku.
*kecup mesra πŸ’