Tips Memilih Warna Blush On


Cara memilih blush on yang cocok sesuai dengan warna kulit kalian.

Moshimoshi.. 🧚 Kali ini aku tidak menulis mengenai review makeup dan skincare tetapi memberikan tips mengenai cara memilih blush on sesuai dengan warna kulit kalian.

Blush on ini bisa juga disebut rouge atau blusher. Blush on sendiri pengertiannya adalah pemerah pipi agar membuat tampilan lebih fresh dan juga menegaskan pipi. Blush on mempercantik tampilan akan membuat wajahmu tidak pucat. 

Tips yang aku share ini murni dari diri aku sendiri ketika aku melihat orang lain menggunakan blush on dan ketika aku menggunakan me-makeup-in orang lain. Dari beberapa kali melakukan makeup di wajah orang lain, aku mulai menentukan warna-warna yang cocok untuk kulit mereka agar terlihat natural.

Inilah warna-warna kulit orang Indonesia dengan warna blush on yang cocok dengan kulit kalian, yaitu :
🌺 Kulit Putih

Orang-orang yang memiliki warna kulit putih cerah ini harus banget bersyukur karena bagi aku kulit putih ini adalah kulit yang masuk untuk warna apapun. Baik menggunakan blush on warna peach, orange, pink sampai warna blush on merah pun cocok juga. Hanya saja untuk warna blush on merah sepertinya harus sedikit hati-hati dalam penggunaan karena warna ini benar-benar bisa membuat wajah 'menor' jika salah dalam penggunaan dan bagi orang yang tidak suka menor tentunya akan mengganggu.

Kulit berwarna putih ini di Indonesia biasanya dimiliki oleh oang-orang keturunan Chiness, Dayak dan juga orang Blesteran western.

🌺 Kulit Kuning Langsat

Untuk warna badan kuning langsat yang cerah biasanya lebih cocok menggunakan blush on warna pink dan juga warna coral karena ketika warna kulit kuning langsat ketemu dengan warna pink dan coral itu kayaknya pas banget karena warna kulit badan aku kuning langsat, jadi itu yang aku rasakan.

Orang yang memiliki warna kulit kuning langsat ini biasanya dimiliki oleh orang-orang di Pulau Kalimantan.

🌺 Kulit Sawo Matang

Pemilik kulit sawo matang ini cocok menggunakan warna blush on seperti peach karena warna ini terlihat manis di kulit sawo matang dan lebih menyatu dengan warna kulitnya. Cocok untuk digunakannya sehari-hari.

Orang yang memiliki kulit sawo matang ini biaaya dimiliki oleh orang Jawa.

🌺 Kulit Gelap
Banyak orang yang berkulit gelap yang minder, bagi aku kalian tidak perlu minder karena kulit kalian itu eksotik dan cantik yang penting bersih dan sehat.


Warna blush on yang cocok dengan warna kulit gelap ini adalah warna yang cerah seperti warna merah karena akan jelas terlihat ketika kalian menggunakan warna cerah. Jangan menggunakan warna yang kalem karena tidak akan kelihatan jelas.

Orang-orang yang memiliki warna kulit gelap ini biasanya orang Indonesia di daerah timur seperti NTT, Papua dan lainnya.


Itulah warna-warna blush on yang cocok dengan warna kulit kalian menurut apa yang aku lihat dan apa yang aku rasakan ketika aku melakukan makeup ke orang lain.

Cara penggunaan blush on sendiri ada berbagai cara yaitu kalian bisa menggunakan brush untuk blush on jenis powder dan compact dan bisa menggunakan jari ketika menggunakan blush on berjenis liquid maupun jelly.

Berkembangnya tren makeup sekarang membuat cara penggunaan blush on tidak monoton tetapi jadi berbagai cara. Blush on sekarang tidak hanya digunakan di apple cheek saja tetapi juga bisa digunakan di bawah mata ala Korea dan bisa digunakan dari bawah mata sampai ke tulang hidung atau dari apple cheek ke hidung dan itu biasa disebut blush on panas dingin.

Nah, untuk kalian yang ingin membeli blush on yang cocok dengan kulit kalian tadi, kalian bisa membelinya di Shopee karena disana sudah banyak banget official brand makeup dan kalian bisa tinggal pilih saja mau membeli dimana.

Tips belanja di Shopee ala aku, yaitu :
🌷 Harus membeli di Shopee Mall
🌷 Buka toko official brand besar
🌷 Cek diskon di toko mereka
🌷 Bandingkan harga mereka
🌷 Jangan lupa gunakan kode voucher
🌷 Pakai voucher diskon ongkir

Itulah tips memlih warna blush on dan tips cara belanja di Shopee. Semoga mulai sekarang kalian sudah bisa memilih warna blush on yang cocok dan happy shopping. 💕





LOVE,

Post a Comment

6 Comments

  1. iya nih aku masih suka susah nemuin shade yang cocok buat blush on aku. seneng banget dikasi tips giniii. thankyouu kakk!

    ReplyDelete
  2. kalau aku sukanya make blush on yg ditap make jari dan bentuknya cair/liquid atau dari lipstick gitu. atau blush cushion. kalau pakai blush on yg bentuknya powdery dan make brush malah justru kurang bisa gatau kenapa ga jago huhu

    ReplyDelete
  3. Aku pribadi lebih suka dan seringnya pakai blush on warna pink sih karena lebih masuk ke kulit aku hehe

    ReplyDelete
  4. Kulitku cokelat sawo matang deh. Warna peach ya? Ok deh noted. Tinggal belajar cara pakenya yang bener :D

    ReplyDelete
  5. Aku punya blush on beberapa warna sih, nyesuain sama makeupnya aja mau gaya apa :D

    ReplyDelete
  6. Untuk saat sekarang ini aku lagi suka banget cream blush on warna Coral sesuai dgn pantone color thn ini

    ReplyDelete

Hai.. Girl ^.^
Jika kalian mempunyai pertanyaan, saran & kritik atau bahkan informasi mengenai tentang review produk/artikel/apapun yang aku tulis, bisa tinggalkan komentar dan sebisa mungkin akan selalu aku balas satu persatu pertanyaan kalian.

Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup/aktif dikomentar dan dimohon untuk tidak menggunakan 'unknown' karena komentar tidak akan disetujui.
Please, klik 'notify me' supaya balasan pesan terbaca oleh kalian.

Terimakasih sudah mengunjungi blog aku.
*kecup mesra 💏