Liburan Di Semarang ala Uang Saku Mahasiswa


Kapan Lagi Wisata Menarik ala Uang Saku Mahasiswa ke Semarang, Coba Yuk!!!

Moshimoshi.. ๐Ÿงš Kali ini aku ingin membagikan ke kalian mengenai tour murah ke Semarang dengan biaya super murah banget untuk para mahasiswa agar liburan semester kalian menyenangkan, tidak hanya di rumah saja.

Iya lah, aku tahu kok kalian kalian sekarang sudah libur semester karena adek aku sudah libur semester kuliah juga. Walau sudah beerapa minggu libur tentu kalian tidak hanya ingin di rumah saja kan, ini ada paket tour untuk 2 hari berlibur di Semarang yang murah buat kalian.

Beneran super murah banget paket tour kali ini, sudah penginapan dan makan juga. Kalian wajib neh cobain paket tour ini.

Oh ya, tidak hanya Bandung, Jogja dan Malang yang menarik pelancong seperti mahasiswa untuk melepas penat selama menjadi seorang mahasiswa. Nah, kali ini lokasi yang dituju untuk menyengarkan otak usai belajar kuliah, yaitu Semarang, Jawa Tengah.

Aku tahu, kalian para mahasiswa ketika berlibur pasti inginnya berfoto di tempat ngehits kan. Di Semarang banyak tempat nge-hitz yang biasa mahasiswa kunjungi kok dan tentunya tidak akan menguras uang saku kalian wahai para mahasiswa. Paket tour ala uang saku mahasiswa ini pun pasti akan kalian incar sebagai acuan paket komplit untuk menjelajah Kota Semarang.

Salah satu paket liburan murah yang akan paling banyak kalian diminati sebagai mahasiwa, pastinya, nama paketnya adalah paket ceria kebarat-baratan. Namanya unik ya dan kekinian banget seperti kalian. ๐Ÿ˜ Paket ini pastinya kalian akan pilih karena destinasinya yang hitz, seperti berada di Eropa, terasa seperti menjelajah mesin waktu.

Tiket masuk tempat-tempat wisatanya pun untuk melihat pesona yang ada di dalamnya juga tidaklah menguras kantong kalian para mahasiswa, biayanya hanya berkisaran 3k -20k saja. Asli kayak jajan makanan atau jajan gorengan 1 tusuk saja sih ini, bisa semurah ini.

Paket ini pun menyediakan tempat penginapan yang cukup bersahabat dengan kalian para mahasiswa dan akan dapat free makan untuk sehari menginap. Biaya untuk menginap semalamnya dengan budget 100k saja sudah termasuk uang makan tiga kali. Kalian juga bisa memilih akan memakai tour guide atau menjelajah sendiri di Semarang ini. Kalau aku pastinya karena bukan orang Semarang dan belum pernah ke Semarang sekali pun, pasti memilih menggunakan tour guide.

Super murah banget kan paket ini, aku saja tergiur banget dengan paket ini lho! Masa kalian tidak sih. Tentunya tidak sampai disini saja aku berceritanya karena ini baru dimulai.

Paket tadi yang aku katakan juga menyediakan beberapa destinasi-destinasi wisata yang paling diminati anak-anak muda serta berwisata bersama keluarga. Disini mahasiswa akan di jemput di stasiun semarang tawang, lalu akan diantar ke tempat mereka beristirahat tempat di homestay yang berada di kampong warna-warni ‘Bejalen’.


Jelajah wisata berikutnya setelah kalian makan yaitu kampung warna warni alias kampung pelangi itu sendiri, beda dengan kampung warna warni jodipan di Malang tempat yang tidak dekat sungai. Di Semarang, tempat nya lebih terasa kece.

Setelah keliling disana, kalian akan dibawa untuk merasakan betapa indahnya warisan budaya kita dan beragam corak kehidupan di Indonesia, dengan melihat suasana di tempat Kampoeng Batik. Disana terbentang luas lukisan corak batik yang elok nan rupawan banyak digunakan para instragramable untuk berfoto ria.



Istirahat makan siang, akan dibawa mengelilingi jantung kota Semarang. Travelers muda akan merasakan kota Semarang tempoe dulu saat sedang dijajah Belanda. Banyak  bangunan-bangunan tua yang kokoh ditinggalkan oleh penjajah salah satunya benteng ‘Vijhoek’, layak untuk berselfie atau sekedar menambah koleksi foto vintage kalian. Suasana kebarat-baratan tempo dulu akan terasa.


Tak hanya itu tempat wisata yg akan dikunjugi untuk merasakan layaknya di Eropa atau Amerika, yakni ‘brown canyon’ dan lawang sewu. Malamnya kalian akan dibawa merasakan hiruk pikuk kota Semarang di kawasan simpang ‘lima street’. Lokasi-lokasi ini sih yang paling ingin  aku kunjungi karena indah-indah.

Brown Canyon Semarang

Lawang Sewu


Duh, hari pertama saja kegiatannya padat dan pastinya walau padat tapi menyenangkan sekali bukan paket tour ini seperti ini. Tak sampai disini tentunya, kita akan berlanjut dong ya ke hari kedua.

Hari kedua sebelum kembali ke kota asal, kalian akan dibawa untuk merasakan sunrise di Pantai Marina yang tentunya kalian harus bangun pagi ya, supaya dapat sunrise-nya. Memang pantai tak mengandung unsur eksotisme tetapi di pantai ini, banyak pelancong yg minat untuk menyaksikan sunrise dan sunset diatas jembatan cinta kecil. Biaya masuknya cuma Rp. 3.000-, super murah banget sih ini dan kalian akan merasakan kenikmatan alam.

Pantai Marina - Semarang

Paket tour ini layak banget bukan untuk kalian coba setelah kalian pusing dan sumpek duduk terus sambil mendengarkan dosen menyampaikan materi, hitung-hitung untuk menyegarkan otak kembali sebelum memasuki semester baru. Paket liburan murah untuk mahasiswa ini hanya perlu mengeluarkan uang saku sekitar Rp. 2.000.000-, untuk peregu nya yang berisikan 1-4 orang. Hitung saja 2 juta dibagi 1 regu 4 orang berarti cuma 500k untuk dua hari. ๐Ÿ˜

Dengan paket tour semurah itu, kalian bisa menyimpan uang sisa lainnya untuk uang saku awal masuk semester baru. Cek juga paket lainnya di Aladin untuk kalian mahasiswa yang ingin melancong dengan mengirit biaya ya. ๐Ÿ˜‰

Sudah pada tergiurkan, aku saja nanti kalau ke Semarang akan menggunakan paket tour super murah ini karena super ngirit banget lho. Kalian juga bisa cobain neh pas libur semester kali ini.

Note :
Semua foto diambil dari Google Maps dan diberikan sedikit sentuhan (diedit).




LOVE,
facebook  |  twitter  |  instagram  |  youtube
Facebook Rima Angel (Blog Pribadi)

7 Comments

  1. Wah tempatnya bagus2, dan beneran bikin mupeng krn mumer bingit. Sayang kalo dari Kalimantan berat di tiket pecawatnya euy.

    ReplyDelete
  2. sumpah ini paket liburannya menggiurkan tapi harus ajak 4 teman ya...hmmm..tapi boleh juga dahhh..huhuhu

    kangen simpang lima semarang, terutama..

    ReplyDelete
  3. aku cm pernah ke simpang5 dan lawang sewu. Hihihi. Jd penasaran mau coba

    ReplyDelete
  4. Wah, baca ini jd pengen kuliah di semarang (mau jd mahasiswi walau udh tua.. Haha). Keren loh itu grand canyon semarang. Byk tempat yg keren2 y tyt, ga byj org yg tau.

    ReplyDelete
  5. Travelling itu memang mudah banget pake paket tour. Kita jadi bisa nyantai tp ttp bs menikmati liburan. Meskipun katanya untuk mahasiswa, paket ini juga cocok untukku yg minim budget. Hehe. Semarang, I will coming.

    ReplyDelete
  6. Jangan lupa ke umbul sidomukti juga soalnya ada flying foxnya hehe
    sama ada yang candi di bukit itu tapi lupa namanya huhu

    ReplyDelete
  7. Kalo ke Semarang wajib cobain ke daerah Bandungan kak, banyak tempat yang cozy dan instagramable haha

    kaniarda.blogspot.com

    ReplyDelete

Hai.. Girl ^.^
Jika kalian mempunyai pertanyaan, saran & kritik atau bahkan informasi mengenai tentang review produk/artikel/apapun yang aku tulis, bisa tinggalkan komentar dan sebisa mungkin akan selalu aku balas satu persatu pertanyaan kalian.

Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup/aktif dikomentar ya.
Please, klik 'notify me' supaya balasan pesan terbaca oleh kalian.

Terimakasih sudah mengunjungi blog aku.
*kecup mesra ๐Ÿ’