Budget Minim Untuk Pakaian Wisuda Murah


Cara belanja baju wisuda murah dengan budget yang super minim banget, ikuti cara ini aku ya. ๐Ÿ˜‹

Moshimoshi.. ๐Ÿงš Sebagai seseorang yang sudah 2x wisuda, rasanya moment seperti ini tidak terlalu penting lagi bagi aku. Yang terpenting adalah aku sudah menyelesaikan skripsi aku. Hari terpenting adalah ketika aku sidang skripsi.

Rasa hati yang dag dis dug, bingung, gelisap,gugup dan berbagai rasa lainnya yang nano-nano banget itu lah yang aku rasa penting karena moment ini yang justru akan membuat hidup jauh lebih lega ketimbang hari wisuda.


Hari wisuda adalah hari dimana orang lain menampilkan penampilan yang terbaik, itu benar. Ketika wisuda pertama aku, ketika aku belum pernah menjalaninya dan ketika aku belum tahu bagaimana prosesinya serta berbagai hal lainnya. Itu benar adanya.

Ketika aku sudah mengetahui segalanya, bagi aku wisuda tidak lebih sebagai ajang orang-orang yang 'terlihat' ingin menonjolkan sesuatu yang berlebihan, seperti menggunakan pakaian mahal, makeup dengan MUA mahal dan bla bla lainnya yang menurut aku tidak penting. Seperti ajang 'congkak', menampilkan kesombongan diri.

Bukan iri, bukan apa-apa. Hanya saja hal itu yang aku rasakan, yang aku alami, yang aku perhatikan dan berbagai hal lainnya yang jelas teerlihat di depan mata aku. Okay, sekian curhatnya. Dari pada keluar pada jalur yang ingin dibahas, maka kita berhenti disini saja. ๐Ÿคญ

Kembali ke pembahasan awal kita yaitu bagaimana cara mencari baju wisuda yang murah tetapi tetap terlihat elegan, tidak murahan ya walau harganya murah dan juga tentunya tampil percaya diri saat menggunakannya.

Untuk kalian yang mempunyai budget minim tetapi ingin tampil tetap okay saat wisuda, aku ada beberapa tips-nya neh, yaitu :
๐ŸŒบ Beli saat diskon
Baiknya kalian mempersiapkan jauh-jauh hari sebelum wisuda karena lebih nyaman untuk mencari-cari sesuatu sesuai keinginan kalian dan punya banyak waktu untul pilih-pilih tentunya.

Sayangnya, aku juga tidak mencari jauh-jauh hari bahkan aku membelinya 1 minggu sebelum wisuda karena seperti yang aku bilang di atas, ini bukan sesuatu yang spesial banget bagi aku.

Read :
๐ŸŒท Wishlist Wisuda Aku

Yang perlu kalian ketahui adalah kapan moment diskon datang dan saat itulah kalian membeli karena saat diskon itu harga jauh lebih murah bahkan bisa murah banget. Aku tentunya tahu moment itu karena aku wisuda bulan Desember lalu dan aku menantikan diskon 12.12 tentunya. ๐Ÿ˜‚


Nah, kalian harus mengetahui juga kapan tanggal-tanggal merah karena biasanya ditanggal merah tersebut lah banyak diskon. Misal pada bulan Februari ini ada tanggal merah imlek dan ada tanggal 14 Valentine yang mana tentunya akan diskon di tanggal-tanggal tersebut, jadi nanti tinggal serbu saja diskonnya.

๐ŸŒบBeli di online shop murah
Aku pribadi bukanlah orang yang tergila-gila dengan suatu tag label suatu brand karena ya sesuaikan saja dengan kantong kita. Ya, mungkin jika aku terlahir sebagai orang yang kaya raya mungkin bisa saja hal ini akan menjadi pertimbangan aku tetapi sayangnya aku lahir dikeluarga sederhana yang memang tidak terlalu mementingkan tag label suatu brand.

Aku suka jajan online berarti dimana tag label tak penting bagi aku tetapi bukan berarti aku tidak bisa membeli, ya kalo harga masuk akal bisa saja aku beli tetapi jika bagi aku tidak masuk akal maka aku tidak membeli, sesuaikan saja sama kemampuan dan kantong jelasnya.


Membeli di online shop juga jauh lebih katimbang membeli langsung dengan suatu brand A yang mahal karena ya seperti kita ketahui, harga dengan brand mahal. Tentu kalian harus seleksi online shop-nya juga dan membaca review pembelinya.

Membeli baju wisuda secara online aku rasakan jauh lebih murah ketimbang aku membeli kain sendiri lalu menjahitnya ditukang jahit karena aku merasakannya dan mengetahui banget. Aku mengalaminya sendiri.

So, aku lebih menyarankan kalian untuk membeli jadi di online shop yang jelas terpercaya, tentunya ya. ๐Ÿ˜‡

๐ŸŒบ Beli menggunakan kode voucher
Jika kalian membeli di online shop tentu tidak akan lepas dari hal ini tentunya,carilah kode voucher potongan diskon. Jelas banget hal ini harus dilakukan untuk mengurangi biaya dari harga aslinya.

Serius, aku suka menggunakan kode voucher ini karena walau diskon biasanya mereka tetap ada kode voucher potongan lagi tetapi dengan minimal pembelian sekian dan aku rasa sih tidak masalah karena tetap menguntungkan  kita kok kalau dihitung-hitung daripada beli tanpa potongan diskon.

Kalian bisa sekalian beli bawahan kebaya, bustier atau apapun itu untuk menunjang pas saat wisuda tentunya.

๐ŸŒบ Harus e-commerce yang gratis ongkir
Itu hal yang wajib yang aku lakuin karena aku tinggal di Pulau Kalimantan yang ongkos kirim termasuk mahal bagi aku, 1 kg bisa mencapai 40k sekarang makanya gratis ongkir sangat diperlukan bagi aku sih. Tanpa gratis ongkir rasanya terasa mahal. Haha ๐Ÿ˜


Sekarang gratis ongkir ini sudah diadakan oleh berbagai e-commerce makanya beli online sudah tidak ragu lagi sih aku-nya. Mempermudah banget untuk yang diluar daerah seperti aku.


Nah itulah 4 tips dari aku untuk kalian mendapatkan pakaian wisuda yang murah versi aku ya, yang aku alami dan aku lakukan di wisuda aku yang kedua bulan Desember lalu.

Read :
๐ŸŒท Simple Graduation Clothes #RimaAngelinStyle

Lalu, berapakah budget yang aku keluarkan untuk keseluruhan pakaian wisuda aku kemarin? Aku akan membuatkan list harganya untuk kalian di bawah ini :

Harga :
๐Ÿงฅ Baju Kebaya : Namรจlis Bravva Outer in Black (110k)
๐Ÿ‘• Baju Manset : Number 61 Black Manset
๐Ÿ‘—Rok : Unbranded Kain Lilit Toraja (60k)
๐Ÿ‘–Celana : Unbrended Black Legging
๐Ÿง•Jilbab : Unbranded Black Hijab 
๐Ÿ‘ก Sepatu : Bebbishoes Breena Heels by Bebbi - Black (49.5k)
Untuk baju manset dan celana legging itu sendiri adalah milik aku yang sudah lama ada di lemari dan untuk jilbab sendiri itu punya kakak aku, jadi aku tidak membeli sama sekali. Sungguh aku hanya menghabiskan 219.5k saja untuk tampilan ini. ๐Ÿ˜Ž

Harga yang sangat murah bukan dan tidak menguras kantong kalian sama sekali bahkan aku merasa ini budget minim banget ketimbang waktu wisuda aku pertama yang menghabiskan uang hampir 1 juta bahkan mungkin di atasnya jika aku hitung-hitung. Fiuh ๐Ÿ˜ช

Buat kalian yang mau wisuda, selamat berburu baju wisuda murah dan happy shopping. Jangan lupa beli online shop terpercaya dan baca review-nya ya. ๐Ÿ˜





LOVE,

1 Comments

  1. Gaperlu mahal yang penting keliatan bagus dan pede ya kak. Tipsnya berguna banget. Insyaallah 2020 aku lulus dan wisuda hehe

    kaniarda.blogspot.com

    ReplyDelete

Hai.. Girl ^.^
Jika kalian mempunyai pertanyaan, saran & kritik atau bahkan informasi mengenai tentang review produk/artikel/apapun yang aku tulis, bisa tinggalkan komentar dan sebisa mungkin akan selalu aku balas satu persatu pertanyaan kalian.

Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup/aktif dikomentar ya.
Please, klik 'notify me' supaya balasan pesan terbaca oleh kalian.

Terimakasih sudah mengunjungi blog aku.
*kecup mesra ๐Ÿ’