Romantic Valentine's Look with Althea Makeup


Makeup yang membuat kamu terlihat fresh namun simple. Cocok untuk digunakan pada day or night bareng orang tersayang.

Moshimoshi.. 🧚 Bulan Februari ini aku jarang banget menulis ya dan ini adalah tulisan pertama aku yang membahas mengenai makeup di bulan ini.

Bulan yang katanya 'penuh kasih sayang' ini, kurang lengkap rasanya jika kita tidak membuat makeup look-nya bukan.

Iya, tanggal 14 Februari adalah Hari Kasih Sayang/Hari Valentine. Ya, walau bagi aku setiap hari adalah hari kasih sayang dan hari yang menyenangkan jika dijalani dengan kegembiraan tetapi tidak ada salahnya jika aku membuat makeup look untuk bulan ini.

Makeup look kali ini teruntuk kalian yang ingin jalan bareng teman dekat, TTM-an, gebetan, pacar atau siapa pun yang kalian anggap adalah orang tersayang. Makeup look kali ini aku bakalan membuatnya lebih fresh namun tetap sinple dan tetap bisa kalian gunakan buat day or night. Siang buat ngedate dan malam buat dinner. Whatever, yang jelas makeup look kalian ini bakalan membuat kalian tampil cantik. 😍

Makeup look yang aku buat saat ini aku berikan nama Romantic Valentine's Look biar sesuai dengan bulan ini dan makeupnya memang akan membuat kalian sweet sehingga menimbulkan kesan romantis pada saat hari valentine.

Oh ya, makeup look kali ini tentunya aku akan menggunakan seluruh makeup dari produk Althea Korea. πŸ˜πŸ’•

Althea Korea mengeluarkan line makeup, produk-produknya adalah :
🌹 Althea Flawless Creamy Concealer
🌹 Althea X BCL Sunrise Moonrise Eye Palatte
🌹 Althea Spotlight Eye Glitter
🌹 Althea Watercolor Cream Tint
🌹 Althea Skin Relief Spot Film Gel (bukan Althea Makeup tapi bisa kalian gunakan sebelum makeup untuk di jerawat agar tidak terkena makeup).

Sekarang mari kita langsung saja ke tutorial makeup-nya ya. Ini adalah step by step tutorial makeup Romantic Valentine's Look, seperti di bawah ini ya :
🌺Aplikasikan concealer ke seluruh wajah
Aku sengaja menggunakan concealer diseluruh bagian wajah karena memang Althea belum mengeluarkan produk seperti BB Cream, cushion atau pun foundation sehingga aku mengakalinya dengan menggunakan concealer dikeseluruh wajah. Aman? aman kok, kan concealer memang fungsinya buat di wajah juga.



Aku menggunakan concealer dari Althea dengan nama Althea Flawless Creamy Concealer. Althea Korea sendiri mengeluarkan cukup banyak shade concealer yaitu ada 4 warna dan aku yakini bakalan bisa masuk untuk kulit orang Indonesia karena warnanya ada yang dari paling terang sampai paling gelap.


Disini aku mendapatkan 4 warna concealer dari Althea Korea dan aku menggunakan semua warnanya. Aku menggunakan nomor 1 untuk bagian bawah mata dan untuk men-ghighlight beberapa bagian wajah. No. 2 aku gunakan untuk seluruh wajah aku karena warnanya memang 1 tingkat lebih cerah dari warna kulit aku. No. 4 aku gunakan sebagai shading hidung dan aku gunakan juga sebagai contour di bagian sisi kanan kiri dahi, bagian pipi dan bagian bawah dagu.


🌺 Gunakan concealer lagi untuk menutupi kekurangan wajah
Di bagian atas tadi aku tidak ada menyebutkan menggunakan concealer no. 3 karena concealer tersebut baru aku gunakan disini untuk menutupi kekurangan wajah aku, seperti jerawat yang memerah, bekas jerawat yang kemerahan maupun yang gelap.

Oh ya, concealer Althea ini teksturnya sedikit kental dan cepat. mengering jadi kalian harus tap tap wajah dengan cepat ya atau kalian gunakan sedikit-sedikit dulu, misal sisi kanan wajah dulu, jadi bagian kanan saja yang diberikan concealer dan sisi kirinya nanti.


🌺 Menggunakan eyeshadow Althea x BCL
Jika sebelumnya Althea berkolaborasi dengan Titi Kamal, kali ini Althea untuk eyesshadow-nya berkolaborasi dengan BCL dengan nama produk Althea X BCL Sunrise Moonrise Eye Palatte.

Read :
🌷 Althea Stay Fresh Body Sparkling Mist - Rose

Pertama-tama aku ingin memberitahukan terlebih dahulu, di makeup look aku kali ini warna eyeshadow yang tidak ada aku gunakan adalah 2 warna dibagian sisi ujung sebelah kanan atas dan bawah, yaitu warna gold dan warna purple. Selebihnya, aku gunakan warnanya.
 

Paling awal aku lakukan adalah menggunakan warna kuning agak coklat (urutan nomor 2 dibagian atas dari sisi kiri ke kanan). Disini aku menggunakannya dengan menggunakan... brush untuk bagian atas kelopak mata agar terlihat berbayang dan kelopak mata terlihat besar.
Selanjutnya menggunakan eyeshadow coklat (no. 1 dibagian bawah) yang ada shimmer-nya untuk bagian kelopak mata secara keseluruhan. 

Kemudian aku menggunakan warna orange kecoklatan yang ada shimmer-nya juga (no. 3 yang bagian atas) untuk bagian sisi terluar mata. 
Pada gambar di tengah, aku menggunakan warna soft pink (no. 3 bagian bawah), masih dengan yang ada shimmer-nya juga. Warna ini membuat tampilan mata lebih fresh. Aku menggunakannya diseluruh bagian bawah mata.

Untuk gambar bagian bawah, aku menggunakan warna putih dengan shimmer (no. 1 bagian atas) untuk bagian ujung terdalam mata agar tampilan mata terlihat lebih hidup.

Warna terakhir yang aku gunakan dari eyeshadow palatte Althea X BCL ini adalah menggunakan warna merah bata (no. 2 di bagian bawah), aku menggunakannya dibagian sisi terluar mata. Sengaja keluar dari bagian mata agar terlihat beda dan akan menghasilkan makeup yang sweet.



Paling akhir aku lakukan adalah memberikan sentuhan warna dari Althea Spotlight Eye Glitter untuk membuatnya terlihat berkilau, yaitu untuk warna putih aku gunakan dibagian ujung terdalam dan bagian tengah mata dan warna pink aku gunakan dibagian bawah mata.


🌺 Buatlah alis sesuai kehendak kalian
Disini pertama-tama yang kalian lakukan adalah membuat bingkai alis terlebih dahulu atau gambar dahulu mau-nya alis yang seperti apa, setelah bingkai alis sudah selesai sesuai, kalian tinggal isi bagiannya. Nah, untuk mengisi ini kalian isi paling tebal dibagian ujung saja dan semakin ke tengah semakin menipis dan untuk bagian ujungnya terdalam sebaiknya tidak usah diisi karena akan kita rapikan dengan brush saja agar alis terlihat lebih natural.


Jika hal di atas sudah kalian lakukan tetapi hasilnya masih berantakan, kalian bisa menggunakan concealer untuk merapikannya dan untuk terlihat lebih nautral dengan alis terlihat ada rambut-rambutnya kalian bisa menggunakan browcara atau brow mascara untuk alis kalian.


🌺 Sedikit sentuhan eyeliner
Masih dengan tampilan mata, untuk membuat mata terlihat lebih besar, kalian bisa menggunakan eyeliner tetapi gunakan eyeliner dibagian ujung mata saja dengan eyeliner bentuk puppy eyes agar mata tampilan mata tetap terlihat natural ya.



🌺 Blush on untuk tampilan fresh & sweet
Blush on jangan pernah dilupakan untuk mendapatkan makeup yang terlihat fresh dan sweet, disini kita menggunakan blush on warna soft pink dengan sedikit shimmer. Blush on kita gunakan dibagian bawah mata sampai ke tulang pipi agar wajah kita terlihat manis dengan semu-semu pink natural.


Jika kalian ingin menggunakannya di tengah hidung juga bisa tetapi sebisa mungkin menggunakannya tipis-tipis ya agar terlihat pink alami.


🌺 Shading hidung
Hal yang jangan kalian lupakan adalah melakukan shading hidung, ini perlu banget apalagi buat kita-kita yang tidak memiliki hidung mancung.

Kalian bisa membuat titik-titik di bagian sisi kanan kiri hidung kalian secara tipis-tipis kemudian ratakan dengan brush atau jika menggunakan jari kalian bisa menarik dari atas seperti angka 11 kemudian rapikan.


Kalau kalian memiliki wajah yang lebar seperti aku, kalian bisa contour bagian rahang dan pipi kalian juga. Untuk bagian dalam tadi, aku sudah menggunakan concealer berwarna gelap dari Althea, untuk bagian luar kalian bisa menggunakan yang powder ya.


🌺 Step terakhir dari bagian mata adalah menggunakan maskara
Bagian mata ini adalah bagian yang cukup panjang ya untuk makeupnya dan ini adalah bagian terakhir dari mata yaitu menggunakan maskara.


Lihat digambar atas, aku mengaplikasikan maskara di bagian ujung bulu mata terlebih dahulu, hal itu agar bulu mata taampak lentik. Kemudian baru lah kalian menggunakan maskara seperti biasa dari dalam bulu  mata.

Agar bulu mata lebih tebal, sebelum menggunakan maskara seperti biasa kalian juga bisa menggunakan dibagian atas bulu mata terlebih dahulu kemudian baru bagian terdalam. Ini masih untuk bulu mata atas ya, bukan bulu mata bawah.

Jika kalian menggunakan teknik yang aku sebutkan tadi maka bulu mata kalian akan tampak lebih lentik dan tebal juga, apapun brand maskaranya.


🌺 Gunakan Liptint dengan teknik ombre lips
Aku adalah tim liptint dan kebetulan banget Althea juga mengeluarkan liptint. Tidak tanggung-tanggung dong warna liptint-nya ada 4 warna jadi bisa menyesuaikan makeup look kali ini. Nama liptint dari kepunyaan Althea ini adalah Althea Watercolor Cream Tint.


Dari keempat warna ini aku paling menyukai warna nomor 1 karena warna merahnya yang cakep banget. Keempat warnanya ini kalau kita lihat swatches-nya, semuanya ada hint orange-nya dan aku sejujurnya tidak menyukai liptint dengan hint orange tetapi liptint ini bagusnya ketika aku gunakan ke bibir aku malahan hint orange-nya menggelap dan kayak menjadi kecoklatan, mungkin tergantung warna bibir atau maah menyesuaikan dengan pH kulit, maybe ya.


Nah, di makeup look kali ini aku menggunakan teknik ombre lips. Paling pertama yang aku lakukan adalah menggunakan no.4 untuk bagian terluar bibir seperti pada gambar di atas. Kemudian untuk bagian dalamnya aku menggunakan no.4. Hasilnya super ketjeh dan bibir terlihat manis dan sehat dengan warna-warna ini.


🌺 Gunakan highlighter
Ini adalah step terakhir dari keseluruhan wajah yaitu agar tampilan terlihat glowing kita bisa menggunakan highlighter.

Ya, highlighter memang membuat wajah kita terlihat bersinar seakan-akan kulit sehat yang mengeluarkan cahayanya.


Untuk highlighter sendiri kalian bisa menggunakan dibagian tulang pipi, bagian tengah hidung, atas bibir, ujung terdalam bagian bawah alis, bagian sisi kanan kiri dahi bagian terluar, kemudia bisa juga dibagian tengah dahi atau pun di atas alis bagian terdalam.


Itulah step by step dari makeup look yang aku buat kali ini, hasil akhirnya adalah seperti foto-foto di bawah ini :


Makeup terlihat lebih fresh, sweet namun tetap simple kan ya tanpa ada kesan berlebihan. Kalian bisa menggunakan makeup seperti ini pada siang hari atau pun malam hari agar tampilan terlihat selalu fresh.

Semoga kalian menyukai tutorial makeup aku kali ini ya dan memahami step by step-nya untuk makeup ini. Jika kurang paham bisa banget menghubungi aku lewat instagram @Rima_Angel.

Oh ya, untuk produk makeup yang aku gunakan ini kalian bisa membelinya di Althea Korea ya dan Althea tentunya sudah bisa dong shipping ke Indonesia dari beberapa bulan yang lalu. Happy shopping ya. 😘




LOVE,
facebook  |  twitter  |  instagram  |  youtube
Facebook Rima Angel (Blog Pribadi)

22 Comments

  1. naksir banget sama spotligt eye glitternya deh, cakeeppp

    ReplyDelete
  2. Concealernya keren nih masuk sama kulit orang Indo, biasanya keluaran korea itu suka terang semua huhu. Btw eye makeupnya keren deh beb, jadi inspirasi nih kalau pengen makeupnya keliatan fresh tapi tetep simple. Thank you yaa :)

    ReplyDelete
  3. wah cakep banget nih esedonya, semuanya dari althea ya mantap bingit

    ReplyDelete
  4. Omg.. ini look nya fresh banget beb.. aku paling suka ama hsil eye nya.. warna nya bagus.. udh gitu lipen nya cakep warna nya.. natural buat dipake valentine dinner hihi

    ReplyDelete
  5. aku udah nyobain romantic look ini, tapi belum di edit hahahah.. jadi masih belum layak tayang deh. Cream Tint-nya juara sih! Concealernya pun.

    ReplyDelete
  6. moshi moshi aku udah cobain lip tintnya bagus banget..pigmented bahkan bisa jadi cream blush!! suka banget produk althea

    ReplyDelete
  7. classy look rim makeup mu inii πŸ’•πŸ’• ak kok jd pngn palette nya ini ya. kayaknya bgus soalnya pigmented bgt ituu

    ReplyDelete
  8. Concealernya bagus ya, penasaran bakal cocok di aku atau enggak.. Bisa nutup flek hitam.. Bikin face up

    ReplyDelete
  9. Asikkk ada ide buat make up valentine neh. Fresh tapi simple make up nya

    ReplyDelete
  10. Cantik banget jeng Rima, suka deh makeup looksnya... Sebenarnya aku bikin juga nih makeup looknya tapi blom sempet di publish hiks

    ReplyDelete
  11. Detail banget tutorial nya kak. Cantik juga hasilnya😍 aku suka sama lip tint nya dehπŸ˜„

    ReplyDelete
  12. Cantik banget makeyup looknya kak dan produk-produknya keren-keren banget paling suka sama liptintnya bener0bener korean liptint goal bangeettt..

    ReplyDelete
  13. Soo pwettyyy bebii... Ku belum bikin nih... Btw, esedonya di aku kurang nampol yakk. Kira2 why

    ReplyDelete
  14. beeb cancik bangeeeet, aku suka sama makeupnya nih, valentine vibes banget yaaa, btw aku baru aja tadi siang cobain eye glitternya, emang kece parah si ya <3

    ReplyDelete
  15. Aku juga punya niih kaak.. Amazed banget sih sama eyeshadow nya, biasanya eyeshadow korea kan kurang pigmented, kalau ini tuuh bagus bangeet yaah pigmentasinyaa XD

    ReplyDelete
  16. Aku sampai sekarang belum pede pakai highliter deh, padahal bagus ya kalo di lihat. Baiklah melihat postingan ini termotivasi belajar pakai highlighter.

    ReplyDelete
  17. final looknya soft and girly banget yaaa..cantic Rima. It suits you fine dan pas banget buat yang mau merayakaaan

    ReplyDelete
  18. Aku senang banget ketika Althea sekarang semakin melengkapi produknya tidak hanya produk skin Care namun juga pada kosmetik nya jugaea sekarang semakin melengkapi produknya tidak hanya produk skin care namun juga pada kosmetik nya juga

    ReplyDelete
  19. ka rima rajin bangettt udah buat wkwkkw

    aku masih coba coba semua produknya dan abgus banget termasuk eyeshadownya, pigmentasinya gila wkwkwk aku hampir dandan kayak cabe2an karena pake warna merah kebanyakan

    ReplyDelete
  20. Produk makeupnya Althea ini bagus2 banget ya Rim, tadinya aku menghindari produk makeup Korea banget. Tapi kalau dari Althea jd mau beli terus deh.

    ReplyDelete
  21. warna eye glitternya cantik banget bebbb, lip tintnya juga cantik2 pilihan warnanya, sukaa :D

    ReplyDelete
  22. Suka sama keseluruhan look nya. Eyeshadownya ternyata lumayan juga warnanya, tp aku lebih kepo sm concealernya sih xD

    kaniarda.blogspot.com

    ReplyDelete

Hai.. Girl ^.^
Jika kalian mempunyai pertanyaan, saran & kritik atau bahkan informasi mengenai tentang review produk/artikel/apapun yang aku tulis, bisa tinggalkan komentar dan sebisa mungkin akan selalu aku balas satu persatu pertanyaan kalian.

Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup/aktif dikomentar ya.
Please, klik 'notify me' supaya balasan pesan terbaca oleh kalian.

Terimakasih sudah mengunjungi blog aku.
*kecup mesra πŸ’