Event Report Safi - First Impression Safi White Expert & Safi Hair Expert Series


Selain event report dan membahas Safi White Expert Series, kita juga akan membahas shampoo keluaran terbaru dari Safi untuk wanita berhijab.

Moshimoshi.. 🧚 Setelah 1 minggu lebih tidak menulis karena mood yang jelek banget akibat PMS, akhirnya kali ini aku kembali dong dengan bahasan yang berkaitan dengan dunia aku selama ini yaitu skincare dan makeup.

Hari ini itu bakalan menjadi tulisan yang lengkap banget karena selain event report akan ada pembahasan first impression seluruh produk Safi yang White Expert dan tidak sampai disitu saja, aku juga bakalan menuliskan first impression untuk produk Safi yang terbaru masuk Indonesia yaitu produk Shampoo-nya.

Di event report bakalan seru karena ada penjelasan mengenai Safi, ketemu Rachel Goddard dan tantangan menghapus makeup. Kemudian ada first impression 5 produk skincare Safi lalu first impression paling menarik adalah membuat tulisan produk hair care sebanyak 3 produk.

Tulisan ini sepertinya bakalan panjang, jadi sebaiknya kalian sebelum membaca mempersiapkan waktu luang tapi aku yakin kalian masuk ke blog aku sekarang ini karena kalian mempunyai waktu luang untuk ini, kemudian yang perlu kalian siapkan adalah cemilan, hahaha aku suka mengemil jadi sekalian baca sekalian kita ngemil bareng karena saat menulis pun selain mendengar musik, aku biasanya sambil mengemil.

Okay baik, abaikan!

Sekarang mari kita bahas satu-satu ya mulai dari event report sampai first impression 8 produk Safi dan diakhir aku akan memberitahukan kalian harga seluruh produk Safi ini. Let's goooo...


Event Report
Safi. Halal. Natural. Teruji.

Berlokasi di Golden Tulip Hotel Banjarmasin, tepatnya di Ballroom, acara diadakan jam 13.00 WITA dan seperti biasa aku datang ke event lebih awal bahkan kali ini aku datang 1 jam lebih awal karena memang datang event lebih awal itu begitu menyenangkan.

Hasil datang event lebih awal adalah bisa foto-foto bareng teman atau pun selfie dan buat foto OOTD sendiri dan intinya bisa bikin konten duluan lah ya sebelum orang lain datang.


Saat acara di mulai, yang pertama dilakukan adalah makan siang bersama karena memang sudah waktunya makan siang. Hal yang menyenangkan kedua di event ini karena sambil makan, kita bisa saling ngobrol bersama teman lainnya. Bisa digunakan buat saling kenalan juga dan bisa bercerita tentang blog masing-masing dan berbagai hal lainya.

Kebahagiaan ketiga adalah adanya ka Rachel Goddard dong, dibuka dengan serunya ka Rachel, assiiiiqqqq. Disini ka Rachel bercerita banyak tentang Safi, saat dia berkunjung ke Safi Malaysia dan juga produk yang dia sukai dari Safi yaitu produk Safi White Expert 2 in 1 Cleanser & Toner, Safi White Expert Purifying Makeup Remover dan Safi Age Defy Gold Water.


Dalam acara ini kami ditantang menghapus makeup dengan produk Safi dan kemudian menggunakan skincare mereka setelahnya bermakeup kembali. Sesi ini adalah sesi paling menyenangkan sekaligus menjadi sesi yang paling menegangkan karena harus bare face πŸ˜‚ apalagi tim alis, tidak ada yang mau menghapus alisnya. Haha πŸ˜…

Selain ka Rachel tentu ada perwakilan dari Safi juga dong yaitu mbak Dita dan mbak Dira yang menjelaskan tentang produk Safi. Mbak Dita lebih menjelaskan Safi secara umum mulai dari sejarah Safi, terciptanya produk sampai menjelaskan produk Safi White Expert ini sedangkan mbak Dita lebih banyak menjelaskan tentang produk Safi untuk rambut yang baru dilaunching kemarin.



Safi sendiri sebenarnya sudah berdiri di Malaysia selama 30 tahun dan baru masuk ke Indonesia selama 1 tahun ini, tepatnya Safi masuk ke Indonesia adalah pada bulan Maret 2018. Safi dapat bertahan selama 30 tahun ini karena komitmen dan terus-menerus melakukan inovasi.

Safi ini dibuat oleh 100 ilmuwan dan Safi Research Institute ini adalah terbesar di Dunia. Safi ini menggabungkan kekayaan alam dengan teknologi tinggi. Ini sih super keren banget dan aku mendengarnya aja takjub banget. Asli, keren abis. 😍

Oh ya, produk Safi ini aman untuk ibu hamil dan juga ibu menyusui ya. So, kalian tidak perlu khawatir lagi dan tidak perlu bertanya-tanya tentang keamanannya karena sudah dijamin bisa kalian gunakan wahai para ibu hamil dan menyusui.

Diakhir acara tentu foto-foto bareng dong dengan seluruh tim Safi, ka Rachel Goddard dan para blogger yang hadir lainnya. Tidak lupa juga foto bareng bersama dengan Female Blogger of Banjarmasin.


Sebelum pulang ke rumah, tepatnya di pintu keluar, kami mendapatkan goodie bag dari Safi. Goodie bag yang kami dapatkan itu benar-benar berat banget dan ada 2 goodie bag. 1 goodie bag yang menggunakan paper bag yang berisikan produk Shampoo terbaru dari Safi dan yang satunya adalah box yang berisikan rangkaian skincare dari Safi White Expert.

Acara yang cukup menyenangkan dan seru. By the way, seluruh produk dari Safi yang aku dapatkan, di bawah ini aku buatkan first impression-nya ya. 😊


First Impression Safi Skincare
Safi White Expert


Semua packaging produk Safi untuk varian ini berwarna putih dan biru dengan dengan tampilan depan bertuliskan O2 dan ada gambar kandungan utamanya di depan. Tampilan dengan berwarna ini terasa menenangkan.

🌺 Safi White Expert Purifying Cleanser
Untuk produk satu ini aku sudah menulis secara sendiri first impression-nya beberapa bulan lalu dan sayangnya aku tidak terlalu cocok dengan pencuci wajahnya satu ini.

Untuk kalian yang ingin melihat first impression-nya secara lengkap kalian bisa langsung melihat tulisan aku sebelumnya ya.
        🌷 First Impression Safi White Expert Purifying Cleanser



🌺 Safi White Expert Deep Exfoliator
Tesktur dari exfoliator satu ini cukup lembut dengan butiran yang halus. Wangi dari exfoliator ini juga tidak mengganggu sama sekali.

Untuk kulit aku sendiri ketika menggunakan exfoliator satu ini tidak terasa begitu sakit dan cukup nyaman di wajah. Asal kalian ketika menggunakannya tidak terlalu menekan.

Kalian bisa menggunakan exfoliator ini hanya 1 minggu sekali ya, jangan lebih karena exfoliator berfungsi untuk mengangkat kulit mati di wajah kita.


🌺 Safi White Expert Illuminating Day Cream SPF 15 PA++
Tesktur dari pelembab satu ini seeprti krim siang pada umumnya yang berbentuk krim. Wanginya tidak mengganggu indera penciuman aku sama sekali.

Ketika aku menggunakan pelembab ini wajah terasa lembab dengan baik dan lembut. Dia hasil akhirnya bukan berminyak dan bukan juga matte tetapi pas ditengah-tengahnya ya.

Bagusnya day cream ini sudah ada SPF 15 dengan PA++ walaupun SPF-nya tidak tinggi, kalian bisa saja tidak menggunakan sunblock lagi ketika di rumah tetapi dengan SPF yang rendah ini, kalian jadi harus sering re-apply.

Sayangnya juga, aku tidak terlalu cocok dengan day cream-nya ini karena ada tumbuhan sedikit bruntusan di dekat hidung ketika menggunakannya, mungkin karena kulit wajah aku yang acne prone makanya tidak cocok dengan pelembab satu ini karena dia skincare dengan seri pencerah. Walau begitu, tektursnya ini nyaman di wajah.


🌺 Safi White Expert Replenishing Night Cream
Teksturnya seperti gel, aku yakin tekstur krim seperti ini cocok untuk jenis kulit berminyak dan berwarna biru muda. Wanginya tidak mengganggu sama sekali.

Saat awal pemakaian terasa dingin dan gel-nya lumayan bagus meresapnya walaupun bukan yang cepat banget meresap ya tapi so far nyaman-nyaman saja karena digunakan untuk malam hari juga.

Saat pemakaian krim malamnya ini wajah terasa lembut dan lembab dengan baik di pagi harinya. Untuk efek cerahnya jelas belum ada terasa karena pemakaian baru beberapa kali saja.

Aku yakin si krim malamnya ini cocok untuk semua jenis kulit tetapi untuk yang acne prone sudah pasti berhati-hati untuk pemakaian krim pencerah ya.


🌺 Safi White Expert CC Cream SPF 24 PA++
Tesktur dari CC Cream-nya ini tidak cair dan tidak juga terlalu lengket, aku merasa sudah pas. Wangi dari CC Cream-nya tidak mengganggu aku sama sekali.

Si CC Cream ini tidak perlu menggunakannya terlalu banyak, hanya sedikit saja sudah bisa untuk satu wajah. Pada awal mencoba akan terlihat keputihan tetapi dia lama-lama akan menyamakan warna kulit kalian.

CC Cream-nya ini coverage-nya sudah cukup bagus untuk sekelas CC Cream ya. Bagi kalian yang tidak memiliki banyak dosa bekas jerawat, CC Cream ini sudah bisa mengcover bekas jerawat dengan cukup baik.

Aku berharap Safi akan mengeluarkan line produk untuk acne prone skin atau untuk line acnes karena yang masuk Indonesia belum ada series tersebut. 😊


First Impression Safi Hair Care
Safi Hair Expert



🌺 Safi Hair Expert Fresh & Bounce Shampoo
Hadir dengan packaging berwarna hitam dan hijau membuatnya terlihat elegan tetapi juga terlihat natural. Dengan tutup flip top dan lubang keluar produknya pas.

Tekstur dari shampoo ini tidak terlalu cair dan juga tidak kental, aku sudah merasa pas dengan teksturnya ini. Berwarna soft yellow. Wangi dari shampoo ini nyaman saat digunakan dan tidak mengganggu sama sekali.

Saat menggunakan shampoo ini yang terasa rambut langsung lembut. Pada saat rambut mengering, rambut menjadi mudah diatur dan bervolume, jadi tidak lepek sama sekali dan tentunya rambut juga lembut.

Secara keseluruhan aku cukup menyukai shampoo ini dan merekomendasikan untuk kalian yang ingin rambutnya lembut, mudah diatur dan tidak lepek.


🌺 Safi Hair Expert Hair Fall Treatment Shampoo
Packaging dari shampoo ini sama saja dengan shampoo yang lainnya, yang berbeda hanya warna pada tutupnya yaitu untuk satu ini warna tutupnya adalah berwarna orange dan membuat tampilannya terlihat lebih segar.

Tesktur shampoo ini juga sudah pas untuk aku, dengan warna kuning muda yang begitu lembut. Wangi dari shampoo ini juga enak dan sedikit ada wangi seperti buah jeruk. Wangi shampoo satu ini benar-benar soft banget dan aku sangat menyukai wanginya ini karena bagi aku, wanginya ini menyengarkan.

Pada saat aku menggunakan shampoo ini, rambut terasa lembut juga tetapi lebih lembut shampoo yang satunya, fresh & bounce. Ketika rambut aku kering aku merasakan rambut aku cukup lembut juga.

Kalau shampoo yang fresh & bounce jadi mudah diatur dan juga rambut tidak terasa lepek, shampoo yang satu ini biasa saja seperti rambut aku pada kesehariannya sebelum menggunakan shampoo ini dan yang terasa hanya lembutnya saja.

Mungkin sesuai dengan klaimnya, shampoo ini untuk hair fall treatment tetapi karena aku menggunakannya tidak terlalu, aku belum merasakannya. Kemungkinan akan terasa efeknya ketika sudah menghabiskan 1 botol shampoo ini ya. πŸ˜„


🌺 Safi Hair Expert Hair Conditioner
Hadir dengan packaging tube yang sangat besar berwarna kuning keemasan dengan tutup berwarna kuning dan tentunya dengan isi yang banyak, dengan packaging yang besar berarti pula conditiner satu ini tidak travel friendly ya.

Tekstur dari conditioner ini cukup cair dengan sedikit kekentalan tetapi aku merasa ini conditioner tercair yang pernah aku coba, biasanya conditioner itu teksturnya sedikit lebih kental dari shampoo, kalau conditioner satu ini malah lebih cair. Wangi conditioner ini cukup enak dengan wangi yang aku cium seperti ada sedikit wangi santai, maybe ya.

Conditioner ini akan membuat rambut kalian lembut dan juga lembab dengan kandungan olive oil-nya dan hal itulah yang aku rasakan. Aku suka dengan conditioner dengan efek seperti ini ke rambut aku.

Oh ya, yang perlu kalian ingat adalah jangan menggunakan conditioner sampai kulit kepala ya karena hal tersebut bisa membuat kulit kepala terasa sangat berminyak dan malahan akan menimbulkan ketombe.


Harga dari produk Safi :
🌺 Safi White Expert Purifying Cleanser 36.500
🌺 Safi White Expert Deep Exfoliator48. 900
🌺 Safi White Expert Illuminating Day Cream SPF 15 PA++ 103.900
🌺 Safi White Expert Replenishing Night Cream 106.900
🌺 Safi White Expert CC Cream SPF 24 PA++ 82.900
🌺 Safi Hair Expert Fresh & Bounce Shampoo 48.000
🌺 Safi Hair Expert Hair Fall Treatment Shampoo 48.000
🌺 Safi Hair Expert Conditioner 32.000

Akhir kata (berasa baca surat πŸ˜…), semoga tulisan aku kalian bermanfaat buat kalian yang ingin mencoba produk Safi dengan kondisi kulit yang sama dengan aku. 😘



LOVE,
facebook  |  twitter  |  instagram  |  youtube
Facebook Rima Angel (Blog Pribadi)

17 Comments

  1. I love your post dear! I want to congrats you on this beautiful blog, it's so inspiring, so powerful, so unique. My blog is about fashion, beauty, and lifestyle. If you want you can follow me so we could be great blogger friends!

    http://herecomesaajla.blogspot.com/

    ReplyDelete
  2. Wha seru banget nih acaranya , btw akujuga penasaran bgt nih sama produk2 dari Safi yang banyak review bagus2nya gitu. Jd penasaran di aku cocok apa ngga yhaaa :))

    ReplyDelete
  3. seru ya bisa kumpul kumpul sesama blogger, baru tau klo safi pny hair care produk beb haha, anw suka sama ootd km πŸ’•

    ReplyDelete
  4. Rachgodard omg pasti seru banget nih event nya pantesan aja doi rekomendasiin banget safi apalagi yang gold itu jadi penasaran mau coba

    ReplyDelete
  5. Rima makin cantik deh dihijab gitu :) keliatan beda hehehee btw Safi ini kalau ngadain event hari biasa mulu :( aku ga pernah bisa ikutan jadinya

    ReplyDelete
  6. Eventnya Safi emang keren keren. Aku ngiler pengen juga datang. Selama ini produk Safi juga terpercaya kualitas dan juga halal :)

    ReplyDelete
  7. Waah ada kak Rach ya pas event Safi disana hehe btw iya kmren gathering disini juga pada apus makeup pake produknya safi wkwk

    ReplyDelete
  8. Widiih seru banget ya acara nya. Aku jg suka banget pake safi. Palimh uka exfoilator sama 2 in cleanser nya..

    ReplyDelete
  9. keliatan seruu deh acaranya, aku penasaran sama shampoo sama conditionernya menarique untuk dicoba ini hmm

    ReplyDelete
  10. untuk ukuran shampoo hijab, harganya termasuk lebih mahal dibandingkan merek lain ya Rima. Tapi mungkin karena ingredientsnya juga premium yaa. Aku rencana mau beli produk deep exfoliatornya Safi nih. Banyak yang bilang oke banget biar muka nggak kusam

    ReplyDelete
  11. I truly love your style! Aku belum coba Safi White Expert, agak maju mundur mau nyobainnya, padahal banyak yang review bilang bagus

    ReplyDelete
  12. Produknya Safi yang masuk ke Indonesia semakin lengkap ya.
    Aku penasaran sama yang ada gold dan pengen nyoba seri white expert ini satu seri hehe.

    ReplyDelete
  13. Wah semakin banyak aja nih produk Safi yang masuk ke Indonesia, harus nyobain secepatnya apalagi skrg juga mudah tinggal pesan online ya bu Rima :)

    ReplyDelete
  14. Dari dulu penasaran banget sama produk2nya Safi... Tapi aku blm kesampean untuk nyoba sampe skrg padahal review-nya mayoritas bagus2...

    ReplyDelete
  15. makin anggun ya ka rima sekarang, cocok banget ni sama safi hihi, aku juga udah coba safi dan suka

    ReplyDelete
  16. Aku hari ini makai CC Cream Safi nih. Suka sih dan bener kata kamu, dia memang sudah pas. Reuse besok keknya nih. he

    ReplyDelete
  17. seru banget nih event nyaa. pengen ikutan doong #eehh XD BTW aku pengen coba Safi, tapi masih galau mau cobain yg mana dulu yaah.. Saking lengkapnya malah jd galau mau coba mana dulu wkwkwk

    ReplyDelete

Hai.. Girl ^.^
Jika kalian mempunyai pertanyaan, saran & kritik atau bahkan informasi mengenai tentang review produk/artikel/apapun yang aku tulis, bisa tinggalkan komentar dan sebisa mungkin akan selalu aku balas satu persatu pertanyaan kalian.

Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup/aktif dikomentar ya.
Please, klik 'notify me' supaya balasan pesan terbaca oleh kalian.

Terimakasih sudah mengunjungi blog aku.
*kecup mesra πŸ’