Honor 8A cocok untuk pencinta musik dan untuk kalian yang suka nonton Youtube karena suara jernih, layar lebar dan daya baterai lebih lama.

Moshimoshi.. ๐Ÿงš Bahas handphone lagi yuks soalnya pencarian handphone aku belum berakhir neh soalnya belum ketemu yang pas sekarang ini. Jadi, kita bahas handphone yang murah ini, kali kan aku kecantol dan kalian juga kecantol untuk memiliki handphone satu ini.


Aku sekarang lagi tertarik untuk membahas handphone baru dari Honor lagi neh yaiut Honor 8A yang cocok buat pencinta musik dan juga pencinta youtube.


"Ah, masa sih?" 

"Alasannya apa?"

Jelas ada alasannya dong ya, karena tidak mungkin memberitahukan hal tersebut tanpa memberikan alasan-alasan yang masuk akal untuk kalian.


"Apa saja alasannya?" 

Honor 8A ini aku bilang cocok untuk pencinta musik dan juga untuk orang-orang yang suka nonton Youtube berlama-lama, alasan ada 5 poin, yaitu :
๐ŸŒบ Suara Jernih
Bagi pencinta musik dan pencinta youtube yang paling utama adalah suara yang dikeluarkan oleh si handphone haruslah jernih karena hal ini menyangkut pendengaran kita dan kenyaman juga tentunya.




Si Honor 8A ini memiliki kualitas suara yang yang luar biasa dimana cocok untuk pencinta keduanya tadi karena si handphone ini memiliki ringga suara besar dan struktur dual-suspensi berpadu dengan speaker SmartPA berdaya tinggi menghasilkan peningkatan 30% dibandingkan dengan speaker generasi sebelumnya. Duh, bakalan ajibkan dengerin musiknya kalau begini. ๐Ÿ˜

Dengan hal tersebut membuat kita dapat menikmati semua musik favorit kita sepanjang hari bersama dengan Honor 8A yang memiliki speaker yang luar biasa.


Justin Li, Presiden Honor Indonesia mengatakan
“Honor 8A, di sisi lain, menawarkan pengalaman suara yang luar biasa yang dapat dinikmati sepanjang hari. Bagi mereka yang suka hang out dengan teman-teman yang diiringi musik favorit, HONOR 8A akan menjadi pilihan terbaik bagi mereka. Dan yang lebih penting, Anda bisa mendapatkan semua fitur hebat ini dengan harga terjangkau”. 

๐ŸŒบ Adanya Radio
Mendengar musik tidak melulu melalui musik online di youtube, musik online diaplikasi, musik pribadi yang disimpan di dalam handphone, terkadang juga kita ingin suasana lain dengan mendengarkan musik random dari siaran radio.  



Mendengarkan musik dengan siaran radio seakan nostalgia dengan merubah suasana dan juga mendengarkan musik dengan siaran radio biasanya mendapatkan lagu-lagu baru yang lagi dipromosikan oleh penyanyi langsungnya. Nah, si Honor 8A memiliki Wireless FM Radio.

๐ŸŒบ Layar Lebar
Tidak kalah dari handphone Honor yang launching berbarengan yaitu Honor 10 Lite,  Honor 8A ini juga memiliki layar yang lebar dan tampilannya penuh. Lebar layarnya adalah 6.09" dengan layar dewdrop.

Dengan tampilan selebar ini dan layar penuh tentunya menonton video di youtube atau menonton video musik di youtube menjadi lebih enak dan juga puas.

Tidak sampai disitu saja, ternyata Honor 8A ini juga dilengkapi dengan uji sertifikasi kenyamanan mata dari TUV Rheinland, yang dapat mengurangi emisi cahaya biru agar terhindari dari bahaya mata akibat paparan jangka panjang. Dengan hal ini bisa berlama-lama deh menonton video youtube dengan aman dan nyaman.


๐ŸŒบ Baterai Tahan Lama
Memutar musik atau pun menonton video di youtube ini tidak butuh waktu sedikit karena biasanya memutar musik itu perlu waktu berjam-jam atau memutar musik dengan video di handphone itu memakan waktu lama, untuk aku pribadi biasanya memutar musik itu bisa hampir seharian penuh apalagi saat weekend atau ketika aku menulis blog seperti sekarang tentu aku selalu sambil mendengarkan musik dan itu bisa 6 jam lebih.



Si Honor 8A ini memiliki daya baterai yang tinggi yaitu 3020 mAh dan juga dia dengan prosesor 8-Core yang membuatnya hemat daya.

๐ŸŒบ Kapasitas Memori
Selain mendengarkan musik online dan memutar video online tentu juga biasanya kita suka menyimpan beberapa musik dan video secara offline yaitu di dalam handphone kita sendiri. Musik sendiri bisa 100an, belum lagi video yang juga banyak dengan kapasitas yang biasanya memakan memori banyak. Ditambah juga yang suka selfie dengan menyimpan 1000an foto.  Nah, untuk hal ini kita tentu memerlukan memori yang cukup banyak.

Honor 8A ini memiliki kapasitas memori 32GB, memang untuk ukuran penyimpanan ini masih kurang banyak tetapi tidak sampai disitu saja, kita bisa menyisipkan micro SD sampai 512GB, sangat besar bukan? 512GB ini bisa menampung 10.000 lagi favorit kita. Tentu hal ini akan memenuhi kemauan kita dalam penyimpanan musik, video maupun foto kita. ๐Ÿ’–



Selain untuk orang-orang tersebut, aku rasa Honor 8A juga cocok untuk kalian yang suka travelling karena baterai dengan daya yang lama membuat kita bisa menggunakannya seharian penuh tanpa dicharge dan membuat travelling tidak terganggu juga.

Nah, itulah alasan-alasan bagi kalian pencinta musik, pencinta nonton video untuk memiliki Honor 8A digenggaman tangan kalian.

Selain 5 hal tersebut, spesifikasi lengkap Honor 8A adalah :
๐ŸŒบ Jaringan
     ๐ŸŒทNirkabel
4G LTE TDD: B38/B40/B41(110M)
4G LTE FDD: B1/B3/B5/B7/B8/B20
3G WCDMA:B1/B2/B5/B8
2G GSM: B2(roaming)/B3/B5/B8
     ๐ŸŒทGPS
GPS/ GLONASS/ AGPS/BeiDou Navigation System

     ๐ŸŒทKonektivitas
Wi-Fi 2.4GHz: 802.11 b/g/n
Wi-Fi 5GHz: 802.11 a/n/ac
Bluetooth BT4.2
USB 2.0

๐ŸŒบ Warna
Biru
Hitam

๐ŸŒบ Layar
Tampilan Layar Penuh Dewdrop 6.09”
Layar peka beberapa titik sentuhan

๐ŸŒบ Dimensi
Tinggi : 156.28 mm
Lebar : 73.5 mm
Tebal : 8.0 mm
Berat : 150g

๐ŸŒบ Fitur
Baterai 3020mAh (tipikal)
MTK MT6765
Buka Kunci Dengan Wajah
RAM 3 GB+ ROM 32 GB
SIM Ganda
EMUI 9.0

๐ŸŒบ Kamera
     ๐ŸŒท Kamera Belakang
13 MP, bukaan lensa f/1.8, mendukung fokus otomatis (fokus fase)
     ๐ŸŒท Kamera Depan
8 MP, bukaan lensa f/2.0, mendukung panjang fokus tetap. 



Kalian bisa membeli handphone Honor 8A ini secara online yaitu di Shopee dan sekarang di Shopee lagi mengadakan Homor Super Brand Day dimana berarti semua produk Honor menjadi diskon up to 60% termasuk Honor 8A yang harga awalnya 1.999k juga diskon lho. So, buruan cek  dan beli handhone ini ya. ๐Ÿ˜


Note : Hampir semua gambar saya ambil dari website Honor.






LOVE,