Make Over Powerstay Weightless Liquid Foundation, apakah se-ringan dan se-bagus yang orang-orang bilang? Cocok nggak ya untuk kulit acne prone aku?

Moshimoshi.. 🧚 Jika 2 hari yang lalu aku sudah melakukan review untuk foundation Maybelline, kali ini aku ingin melakukan review untuk foundation lagi dan ini adalah foundation yang voting-nya menang diurutan kedua.

Voting yang aku lakukan di IGs aku ya (IG : @Rima-Angel), bukan voting dari seluruh orang yang menyatakan bagus tetapi voting untuk foundationnya agar cepat direview.

Read :
🌷 Review Maybelline Superstay 24H Full Coverage Foundation

Foundation yang aku review ini adalah Make Over Powerstay Weightless Liquid Foundation yang dimana foundation dari brand ini banyak yang menyukai karena dia brand lokal yang cukup bagus.



Product Knowledge
Website Sociolla

MAKE OVER


Powerstay Weightless Liquid Foundation


Liquid Foundation yang ringan, dengan coverage medium buildable yang dapat menyatu dengan kulit seperti kulit wajah asli, memberikan hasil natural yang tetap menutupi ketidaksempurnaan. Foundation ini memberikan hasil matte yang tetap membuat wajah berdimensi (tidak flat), dan dapat bertahan hingga pemakaian 12 jam.
Mengandung skin conditioning agent yang memberikan tampilan wajah halus serta mempertahankan kekenyalan dan kelembaban kulit. Juga diformulasikan dengan kombinasi SPF 30 PA+++, oil absorber, dan bahan-bahan yang water resistant, foundation ini memberikan perlindungan dari sinar UV, keringat, dan minyak, sehingga cocok dipakai untuk segala aktivitas.

Make Over Powerstay Weightless Liquid Foundation mempunyai cukup banyak warna yaitu ada 8 warna dan warna-warnanya adalah :
🌹 Pink Ivory
🌹 Rich Cocoa
🌹 Mable
🌹 Natural Beige (warna yang aku review)
🌹 Warm Ivory
🌹 Honey Beige
🌹 Coral Sand
🌹 Warm Sand

Untuk produk lokal aku suka banget kalau mengeluarkan banyak warna begini tetapi sayangnya warna gelapnya tidak terlalu banyak sedangkan kulit gelap Indonesia itu berbagai ragam, semoga nanti ditambah lagi warna gelapnya.


PACKAGING
Seperti yang kita tahu, packaging dari brand Make Over selalu berwarna hitam dan aku suka dengan warna-warna produk mereka ini. Warna hitam terlihat elegan aja gitu. Packagingnya baik botolnya atau pun kotaknya bagian depannya ada nama brand dan juga nama produknya. Bagian belakangnya pun sama dengan penjelasan produk yang secara mendetail sampai ke expired date-nya. Untuk bagian atas kotaknya sama dengan bagian bawah botolnya yang menginformasikan mengenai nama shade-nya. Foundation ini sudah mempunyai pump yang membuatnya lebih hygienis.








TEXTURE & SCENT
Wangi dari Make Over Powerstay Weightless Liquid Foundation ini sangat cair dan jika kalian meletakkannya di jari maka dia akan benar-benar bergerak, meleleh karena saking cairnya.


setelah diratakan

Wangi dari Make Over Powerstay Weightless Liquid Foundation sama saja dengan wangi foundation pada umumnya yang ada dipasaran.


RESULT
Cara Penggunaan :
  1. Aplikasikan liquid foundation menggunakan jari tangan atau menggunakan aplikator seperti spons atau brush.
  2. Aplikasikan secara merata ke seluruh wajah dan leher

Untuk pengaplikasian foundation ini terlebih dahuu lebih enak menggunakan jari lalu kemudian diratakan baru kita menggunakan sponge karena kalau kalian langsung menggunakan sponge dengan teksutr yang terlalu cair akan membuat foundationnya lebih banyak meresap ke sponge daripada berada di kulit kalian.

setelah diblend

Setelah diblend seperti ini, dia terlihat natural dan juga kaya seperti kulit kita sendiri ya dan aku cukup suka dengan hasilnya ini.



Seperti yang kalian lihat digambar di atas, kalau 1 layer dia terlihat seperti kulit kita sendiri dan ketika 2 layer sudah cukup bisa mengcover bekas-bekas jerawat aku yang banyak walau beberapa bagian masih ada yang terlihat ya. Hasil akhir dari foundation ini matte.

Kulit terlihat lebih smooth ya ketika menggunakan foundation ini. Aku merasa foundation ini cukup ringan ketika digunakan hanya 1 layer saja.

Beberapa bagian wajah aku, dia terlalu melihatkan kulit kering aku dan itu terlihat kurang bagus padahal hasil akhirnya yang smooth sudah membuatnya bagus.

hanya berbeda pencahayaan

Untuk foto setelah 5 jam ini memang berbeda pencahayaan tetapi dia setelah dipake 5 jam benar-benar banjir minyak dan ini tanpa loose powder ya, aku hanya menggunakan foundationnya saja. Dia makin berminyak malah makin mempeerlihatkan tekstur wajah aku dan itu bikin sedih. 😭

Foundation ini oksidasi 2 tingkat dari awal diaplikasikan, walau difoto ini berbeda pencahayaan karena membuatnya terlihat gelap tetapi sesungguhnya dia memang benar-benar oksidasi 2 tingkat dan itu membuat wajah aku jadi terlihat lebih kusam.

Untuk foto itu aku memang hanya menggunakan foundation tanpa loose powder karena ketika menggunakan loose powder, dia benar-benar crack hampir disemua bagian dan itu bikin wajah yang sudah berminyak kemudian crack, benar-benar terlihat seperti topeng yang cukup jelek.

Aku ketika menggunakannya dengan bedak padat, tidak tidak membuatnya crack dibagian dagu dan masih cukup okay, jadi menurut aku jika kalian menggunakan foundation ini jangan menggabunngkannya dengan loose powder karena akan crack.

Sekarang bener tidak ya seperti yang mereka bilang? Kalau kata mereka ini ringan, mungkin iya kalau hanya 1 layer dan memang seperti second skin kalo cuma 1 layer.

Mengenai bagusnya sepertinya tergantung kondisi kulit ya tetapi jika kulit kalian seperti aku, ya seperti yang aku review ini ya. 💃

Untuk kulit aku yang acne prone, foundation ini aman dan tidak ada masalah sama sekali. So, aku cukup merekomendasikan ini jika kalian mempunyai tipe kulit sama seperti aku ya.


(+) LIKE
🌺 Medium coverage
🌺 1 layer membuat kulit terlihat seperti kulit sendiri
🌺 Tidak crack setelah 5 jam kalau tanpa loose powder
🌺 Cukup ringan
🌺 Kulit terlihat lebih smooth
🌺 Hasil akhir matte
🌺 Packaging-nya simple tetapi elegan
🌺 Sudah ada pump
🌺 Harga tidak terlalu mahal.

(-) DISLIKE
🌺 Memunculkan kulit kering
🌺 Sangat berminyak setelah 5 jam
🌺 Crack ketika menggunaka loose powder
🌺 Oksidasi 2 tingkat
🌺 Tidak travel friendly.

NILAI 2.5/5

Kalian bisa membeli Make Over Powerstay Weightless Liquid Foundation ini di konter Make Over dan juga bisa membelinya secara online di store official mereka. Aku sendiri membelinya di Sociolla.

Aku membeli Make Over Powerstay Weightless Liquid Foundation dengan harga normal yaitu 165k. Bagi kalian yang ingin belanja di Sociolla bisa menggunakan kode voucher aku SBNLAQMB untuk mendapatkan potongan sebesar 50k.

Repurchase? Tidak, aku lebih ingin membeli foundation lainnya untuk mencoba yang lainnya ketimbang membeli ini lagi.




LOVE,