Review Laneige Layering Cover Cushion - 23 Sand (Christmas Edition)


Laneige Layering Cover Cushion SPF 34 PA+++ Concealing Base SPF 50+ PA+++ tidak sebagus yang aku harapkan. 😭

Moshimoshi.. 🧚 Aku sudah melakukan review untuk 2 foundation dalam minggu lalu jadi sekarang aku ingin memberikan review cushion.

Read :
🌷 Review Maybelline Superstay 24H Full Coverage Foundation - 128 Warm Nude
🌷 Review Make Over Powerstay Weightless Liquid Foundation - N30 Natural Beige

Cushion ini baru keluar dan yang aku punya ini adalah edisi akhir tahun lalu tepatnya edisi natal yang berarti limited edition dan tidak ada lagi edisi ini sekarang.

Cushion yang aku review adalah cushion dari brand Lanige dengan nama lengkap Laneige Wild at Heart Layering Cover Cushion SPF 34 PA+++ Concealing Base SPF 50+ PA+++, nama yang cukup panjang sekali untuk sebuah produk bukan.

Dengan nama yang cukup panjang ini, cushion ini juga berbeda dari cushion lainnya, dia mempunyai 2 bagian berbeda yaitu cushionnya sendiri dan juga dengan concealer, membuatnya lengkap ya. 😍


Product Knowlege
Website Laneige Indonesia

Laneige
LAYERING COVER CUSHION SPF 34 PA ++
+Concealing Base SPF 50+ PA+++ 

The 2-in-1 Cushion memberikan coverage yang sempurna dengan Layering Concealer & Cushion.
Perpaduan serasi antara Cushion dan Concealer.
The 2-in-1 Layering Cover Cushion, menjadikan kompleksi wajah lebih cerah sempurna dan mampu mempertahankan riasan agar terlihat segar dengan hasil yang tahan lama.
1. Memberikan coverage yang sempurna dengan hasil yang tahan lama dan mampu mempertahankan riasan agar terlihat segar 
2. Rose-toned shade yang memberikan vitalitas 
3. Menyeimbangkan hydro-radiance/tampilan makeup matte 
4. Memberikan rasa lembap pada kulit di setiap pengaplikasian produk tanpa terasa kencang dengan memaksimalkan kelembapan
5. Dual-function product
   - Concealing Base: Perlindungan dari sinar UV    
   - Layering Cover Cushion: Perlindungan sinar UV/Whitening


Laneige Layering Cover Cushion SPF 34 PA+++ Concealing Base SPF 50+ PA+++ mempunyai 4 warna yaitu dengan nomor 11, 13, 21 dan 23. Yang aku review sekarang adalah nomor 23 dengan nama sand.


PACKAGING
Kemasan ini berbeda dengan kemasan biasanya karena ini versi limited edition untuk natal ya. Jika yang biasanya berwarna rose gold, untuk ini dia berwarna ungu dan merah muda tua untuk kemasan luarnya dengan desain yang cute. Tampilan depan ada nama brand dan nama produknya. Bagian belakang ada nama shade-nya, netto dan juga tentang company-nya. Bagian atas ada nomor shade-nya.

Untuk kemasan produknya sendiri berwarna ungu dengan tulisan berwarna putih. Tampilan depan ada nama produknya dan nama brandnya. Untuk tampilan belakang ada nomor shade-nya. Bentukan cushion ini berbeda dari yang lainnya yaitu dia berbentuk ovale dan setelah dibuka bagian 2 bagian yang berisikan cushion dan juga concealer, ada kacanya juga dan ada puff-nya. Untuk puff-nya dia bentuknya tears drop dengan bagian ujung untuk pengaplikasian concealer.



Layering Cover Cushion SPF 34 PA++ No.23
WATER (CARBONATED WATER), PHENYL TRIMETHICONE, ETHYLHEXYL METHOXYCINNAMATE, CYCLOPENTASILOXANE, GLYCERIN, TITANIUM DIOXIDE (CI 77891), DIMETHICONE, WATER / AQUA / EAU, TRIMETHYLSILOXYSILICATE, BUTYLENE GLYCOL, NIACINAMIDE, ZINC OXIDE (NANO), TITANIUM DIOXIDE (NANO), ACRYLATES/ETHYLHEXYL ACRYLATE/DIMETHICONE METHACRYLATE COPOLYMER, POLYMETHYL METHACRYLATE, DIMETHICONE/POLYGLYCERIN-3 CROSSPOLYMER, SODIUM CHLORIDE, IRON OXIDES (CI 77492), LAURYL POLYGLYCERYL-3 POLYDIMETHYLSILOXYETHYL DIMETHICONE, FRAGRANCE / PARFUM, ALUMINUM HYDROXIDE, PHENOXYETHANOL, CAPRYLYL GLYCOL, IRON OXIDES (CI 77491), TRIETHOXYCAPRYLYLSILANE, STEARIC ACID, ETHYLHEXYLGLYCERIN, LITCHI CHINENSIS PERICARP EXTRACT, ALCOHOL, IRON OXIDES (CI 77499), DISODIUM EDTA, DIPROPYLENE GLYCOL, 1,2-HEXANEDIOL, SODIUM HYALURONATE, CHENOPODIUM QUINOA SEED EXTRACT, MAGNESIUM SULFATE, CALCIUM CHLORIDE, SODIUM CITRATE, MICA, MANGANESE SULFATE, TOCOPHEROL, ZINC SULFATE, TIN OXIDE, ASCORBYL GLUCOSIDE.

Concealing Base SPF 50+ PA+++ No.23
BUTYLENE GLYCOL DICAPRYLATE/DICAPRATE, TITANIUM DIOXIDE (CI 77891), DIMETHICONE, ZINC OXIDE (NANO), ETHYLHEXYL METHOXYCINNAMATE, POLY-METHYL METHACRYLATE, TITANIUM DIOXIDE (NANO), VINYL DIMETHICONE/METHICONE SILSESQUIOXANE CROSSPOLYMER, METHYL METHACRYLATE CROSSPOLYMER, BORON NITRIDE, DEXTRIN PALMITATE, HYDROGENATED POLYISOBUTENE, MICROCRYSTALLINE WAX / CERA MICROCRISTALLINA / CIRE MICROCRISTALLINE, IRON OXIDES (CI 77492), POLYHYDROXYSTEARIC ACID, IRON OXIDES (CI 77491), FRAGRANCE / PARFUM, ISOPROPYL PALMITATE, ISOSTEARIC ACID, LECITHIN, ETHYLHEXYL PALMITATE, ALUMINUM HYDROXIDE, STEARIC ACID, POLYGLYCERYL- 3 POLYRICINOLEATE, ETHYLHEXYLGLYCERIN, IRON OXIDES(CI 77499), TRIETHOXYCAPRYLYLSILANE, GLYCERYL CAPRYLATE, DEHYDROACETIC ACID, LITCHI CHINENSIS PERICARP EXTRACT, MICA, TOCOPHEROL, BHT, TIN OXIDE.






TEXTURE & SCENT
Tekstur dari Laneige Layering Cover Cushion SPF 34 PA+++ Concealing Base SPF 50+ PA+++ terasa light, benar-benar ringan baik cushionnya maupun concealer-nya.


Wangi dari Laneige Layering Cover Cushion SPF 34 PA+++ Concealing Base SPF 50+ PA+++ ini seperti wangi bunga dan wangi cushion ini cukup nyaman untuk hidung aku tidak seperti cushion laneige yang edisi whitening sebelumnya yang membuat aku pusing.


RESULT
Cara Penggunaan :

Hasil akhir saat menggunakan cushion ini tidak matte dan tidak juga terlalu dewy tetapi satin dengan wajah sedikit terasa basah. Walau begitu masih bisa kita gunakan loose powder agar hasilnya menjadi sedikit lebih matte.

Aku akan mulai membahas mengenai coverage-nya terlebih dahulu ya dan bagi aku coverage-nya itu sangat biasa saja, bisa dikategorikan low coverage. Bagi orang kayak aku yang memiliki banyak noda bekas jerawat, cushion ini tidak menutupi sama sekali hanya seperti mencerahkan saja.

Concealernya sendiri, aku pribadi sangat jarang menggunakan concealer dari dalam cushion ini karena aku merasakan concealer-nya benar-benar biasa saja. Ya, lebih bagus dari cushionnya tetapi untuk concealer aku merasakannya juga sangat biasa saja.

Dengn coverage yang low berarti dia tipis di wajah, berarti juga cushion ini ringan di wajah dan natural. Cocok untuk digunakan daily use.

Untuk shade-nya sendiri aku sudah memilih warna yang paling gelap yang tersedia dan itu masih keputihan untuk kulit aku yang kuning langsat.

Cushion didalamnya yang sudah ada concealer seperti ini juga jadi membuat kita gampang touch up karena tidak ribet membawa banyak makeup di dalam tas kita.

Aku hanya merekomendasikan cushion ini untuk kalian yang tidak banyak memiliki bekas jerawat, ya dalam artian kulit kalian bersih mulus, tidak seperti kulit aku.


(+) LIKE
🌺 Ringan di wajah
🌺 Natural
🌺 Cocok untuk daily
🌺 Gampang untuk touch up
🌺 Cocok untuk semua jenis kulit
🌺 Packaging super cute
🌺 Travel friendly.

(-) DISLIKE
🌺 Low coverage
🌺 Shade sand masih keputihan untuk kulit kuning langsat aku
🌺 Harga terlalu mahal.

NILAI 2/5
Banyak hal yang tidak sesuai klaim mereka.

Kalian bisa membeli Laneige Layering Cover Cushion langsung di konternya tetapi konter laneige hanya ada dibeberapa kota saja dan untuk kota kalian yang tidak ada konternya bisa membeli di Althea Korea untuk Indonesia ya.

Aku membeli Laneige Layering Cover Cushion SPF 34 PA+++ Concealing Base SPF 50+ PA+++ dengan harga 428k tanpa diskon tetapi Althea cukup sering diskon dan biasanya ada kode voucher-nya untuk mendapatkan potongan harga, kalian bisa langsung cek website mereka saja.

Repurchase? Tidak, lebih baik aku membeli cushion dari brand lain yang lebih bagus atau membeli cushion laneige yang varian terdahulunya.





LOVE,
facebook  |  twitter  |  instagram  |  youtube
Facebook Rima Angel (Blog Pribadi)

16 Comments

  1. Padahal packaging nya super cute, tp sayang coverage nya kurang ya dan gak sesuai klaim nya..

    ReplyDelete
  2. Wah ini cushion nya cukup unik banget yah.. baru kali ini aku liat ada cushion dan concealer dalam 1 pact.. cm cocok untuk daily aja ya..

    ReplyDelete
  3. laneige cushion klo pas collab ato special edition gitu lucu ya, kmrn smpet mau beli ini, cm g jd soalnya mikir2 , dulu uda beli yg seri whitening dan emg coverage nya agak kurg yah, wkwk kayaknya ini cushion laneige cm buat yg uda flawless doang .

    ReplyDelete
  4. Huwaaaa ternyata tidak sebagus itu ya kak. Padahal hemmm pengen banget nyoba cushion nya Laneige ini, selain harga nya yg cukup pricy ya dan ga full coverage gitu

    ReplyDelete
  5. aku pernah mau beli seri ini tapi karena belum ada duit jadi belum check out, eh pas ada duit udah abis :(

    ReplyDelete
  6. Packagingnya lucu banget, tapi kalau mahal sama low coverage sayang banget, karena masih banyak Foundation / cushion lain yang terjangkau

    ReplyDelete
  7. waaah aku penasaran ih, belum pernah nyobain juga beb, si packagingnya mewah banget yaaa, ku jadi kepo pengen nyobain juga deh ah πŸ’›

    ReplyDelete
  8. bebbb sumpah packagingnya cantik banget ituu yaaaa, sayang sekali coveragenya low, padahal produk2 laneige kan biasanya too pricey juga yah jadi ekspektasi bisa lebih dari standarnyaaa :(

    ReplyDelete
  9. Cushion laneige emang bikin ngiler, tapi setelah baca ini kayaknya samaan sih mending beli yang series lamanya ya

    ReplyDelete
  10. Kemasan dari cushion Laneige ini gemesin banget ya, apalagi yang ini limited edition ya, aku suka dengan produk-produk dari laneige karena water based ya

    ReplyDelete
  11. Wah kalau buat yg punya banyak bekas jerawat belum bisa cover maksimal yaa :( padahal di awal aku udah naksir berat, jarang-jarang ada cushion plus concelear gini, keren konsepnya, packagingnya juga lucu :)

    ReplyDelete
  12. Lengkap banget mabk reviewnya. Baca artikel ini jadi dapat tips jg gmn nyamarin noda/ pori2, jg membuat kulit wajah cerahan :D
    Produknya kyknya bagus, kemasannya kece (eh kemasan khusus ternyata ya) , layak dicoba yaaa :D TFS

    ReplyDelete
  13. Ouuwh...
    Sedikit kecewa yaa...kalau tidak sesuai dengan klaim.
    Tapi aku memang belum pernah nyobain produknya Laneige.
    Penasaran karena modelnya SHK.
    Wkkkwkwk~

    ReplyDelete
  14. Kemasannya memang lucu.. love the colors! Dan cushion memang enak karena praktis yaaa

    ReplyDelete
  15. parah dah gemes banget packagingnya, btw aku yg regular edition aja blom coba nih yang inii

    ReplyDelete
  16. kenapaaa packagingnya lucuk sekali niiiii . aku penasaran dari lama sama si laneige tuh tp blom kesampean beli cushioya nicc huhu aku baru cobain tonernya doang . jadi pgn beli ih aslik bikin ngiler nih cushion beb

    ReplyDelete

Hai.. Girl ^.^
Jika kalian mempunyai pertanyaan, saran & kritik atau bahkan informasi mengenai tentang review produk/artikel/apapun yang aku tulis, bisa tinggalkan komentar dan sebisa mungkin akan selalu aku balas satu persatu pertanyaan kalian.

Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup/aktif dikomentar ya.
Please, klik 'notify me' supaya balasan pesan terbaca oleh kalian.

Terimakasih sudah mengunjungi blog aku.
*kecup mesra πŸ’