Skincare Ketika Breakout


Skincare aku ketika aku breakout sangat aku pilih dan menghindari skincare berlayer-layer, dalam artian "mengurangi" skincare.

Moshimoshi.. 🧚 Akhirnya aku kembali dengan cerita skincare lagi, sebenarnya aku sudah tidak tertahankan ingin menceritakan hal ini karena bagi aku ini adalah suatu kebahagiaan. Ya,gimana tidak bahagia ketika kamu berusaha melakukan yang terbaik dan ada hasilnya yang perlahan terlihat.

Skincare. Ya, disini aku akan menceritakan skincare yang aku gunakan saat kulit aku breakout dan skincare-nya masih aku gunakan sampai sekarang. Saat breakout aku mengurangi penggunaan skincare yang berlayer-layer. Aku memangkas habis skincare aku.

"Menggantinya dengan yang baru?"

"Merubah cara pakainya?"

"Atau bagaimana?"

Mungkin seperti itulah kiranya yang ada di otak kalian, bukan? Aku pun juga banyak berpikir saat breakout bagaimana aku menggunakan skincare. Oh ya, sebelum kalian lanjut membaca cerita ini, kalian harus membaca terlebih dahulu cerita aku sebelumnya ya, biar nyambung.

Read :
🌷 Jerawat Terparah Setelah 3 Tahun Berlalu

Dari sekian banyak skincare yang aku miliki, aku memutuskan hanya menggunakan beberapa skincare yang aku miliki dan skincare yang aku gunakan saat breakout hingga saat ini, adalah :

AM/PM Skincare 
🌺 Cleanser
Ketika bangun pagi yang aku lakukan adalah membersihkan wajah aku dengan micellar water untuk menghilangkan skincare malam aku kemudian aku mencuci wajah aku. Di pagi hari aku menggunakan beberapa pembrsih wajah dan itu aku gunakan selang-seling atau yang mana saja yang lagi ingin aku gunakan tergantung mood tapi sudah aku pastikan semua pembersih wajah ini cocok dengan kulit aku.

Cleanser yang aku gunakan adalah :
1. Senka Perfect Whip - Fresh Anti Shine (AM/PM)
2. Pigeon Facial Foam (AM)
3. Althea Pore Purifying Serum Cleanser (AM)

Read :
🌷 Senka Perfect Whip Cleanser

Sama halnya dengan pemersih wajah, micellar water yang aku gunakan juga tergantung mood aku tetapi saat breakout aku hanya menggunakan 3 micellar water ini, untuk pagi hari dan untuk menghapus makeup.

1. Garnier  Micellar Cleansing Water for Sensitive Skin - Pink (AM/PM)
2. Biore Perfect Cleansing Water Soften Up - Pink (AM/PM)
3. Aestura AutoBarrier 365 Cleansing Water (PM) : Aku gunakan untuk menghapus makeup.

Read :
🌷 Garnier Micellar Oil Water

Jika pada pagi hari aku menggunakan micellar water lalu kemudian cuci muka dengan pencuci wajah, pada malam hari pun aku juga seperti itu tetapi jika menggunakan makeup, maka aku menambahkan cleansing oil diantara mereka dan clenasing oil yang aku gunakan adalah Hadalabo Gokujyun Ultimate Moisturizing Cleansing Oil.

🌺 Toner (AM/PM)
Setelah mencuci muka tentunya kita perlu banget menyegarkan wajah dengan toner. Toner bukan hanya sebagai penyegar wajah bagi aku karena toner yang aku gunakan ikut berperan sangat penting dalam penyembuhan jerawat aku juga, bisa mengeringkan jerawat dan memang beberapa toner ada yang fungsinya biasa-biasa saja.


Toner yang aku gunakan pada pagi hari berbeda dengan yang aku gunakan pada malam hari karena aku menyesuaikan dengan kulit aku juga dan efeknya ke kulit aku setelah pemakaiannya. Toner yang aku gunakan pada pagi hari adalah :
1. Secret Key Tea Tree Refresh Calming Toner (AM)
Aku akan sedikit menceritakan si toner satu ini, bukan karena tonernya yang WOW banget tetapi karena tonernya biasa saja tetapi dapat membuat kulit terasa lebih segar walau dia tidak banyak membantu penyembuhan jerawat tetapi toner ini membuat kulit sedikit lebih fresh karena dia terasa dingin saat digunakan.

Bagi kalian yang ingin mencoba skincare dengan kandungan tea tree oil sepertinya kalian bisa mencoba dengan toner karena dari segi wangi, dia tidak menyengat dan wangi tea tree-nya sangat soft banget dan toner ini bisa sebagai penyesuai bagi kalian yang ingin memulai tadi agar kulit tidak benar-benar terkejut.

2. Hatomugi Skin Conditioner (AM/PM)
Untuk toner ini aku sudah menghabiskannya hampir 4 botol dan selalu beli lagi beli lagi. So, kalian bisa langsung klik si hatomugi skin conditioner ini saja untuk membaca review lengkapnya ya, jadi tidak perlu dijelaskan panjang lebar.

Pada malam hari aku mengganti toner aku dengan The Body Shop Tea Tree Toner (PM) karena toner aku rasa sedikit lebih keras dan perih ketika digunakan dan juga dia membuat jerawat cepat mengering sehingga jika di siang hari aku menggunakan makeup, jerawat yang mengering makin mengeluarkan teksturnya makanya aku hanya menggunakannya pada malam hari saja.

Tidak berhenti pada pemakaian toner The Body Shop tadi, aku juga tetap menggunakan Hatomugi sebagai toner kedua agar membuat kulit lebih calming.

🌺 Eye Cream
Untuk eye cream sendiri, eye cream saat ini yang aku gunakan hanya 1 saja dan eye creamnya tidak terlalu memberikan efek bagus untuk garis mata aku yang mulai timbul atau pun mata aku yang mulai menggelap akibat insomnia, jadi dia hanya melembabkan area mata aku. Jadi, tidak perlu diceritakan dan bukan untuk jerawat juga hanya sebagai penunjang tulisan ini bahwa aku menggunakan ini juga dirangkaian skincare aku.


Krim mata yang aku gunakan adalah Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream. Oh ya, jika kalian tahu eye cream yang dapat mengatasi garis bawah mata, kasih tahu aku ya karena aku berencana mengganti eye cream ini dengan yang lainnya.

🌺 Serum
Ketika breakout yang paling aku kurangi adalah penggunaan essence dan juga serum. Jadi, disini aku hanya menggunakan essence dan juga serum tetapi hanya 1 saja baik aku gunakan untuk pagi hari atau pun pada malam hari. Hanya 1 essence pada pagi dan siang hari dan untuk malam hari hanya 1 menggunakan 1 serum saja, benar-benar aku mengurangi karena biasanya aku biasa me-layer essence atau pun serum sampai 2 essence dan 2 serum.

Di saat brekout ini pada pagi hari dan siang harinya, aku hanya menggunakan essence dari Manyo Factory Galactomyces Niacin Special Treatment Essence. Untuk essence satu ini aku tidak menjelaskan panjang lebar karena aku sudah pernah melakukan review untuk essence satu ini, jadi kalian silahkan tinggal baca saja ya. πŸ˜‰

Read :
🌷 Manyo Factory Galactomyces Niacin Special Treatment Essence

Nah, untuk malam harinya aku hanya menggunakan 1 serum yaitu serum dari Avoskin dan serum ini adalah serum terbaru mereka, namanya Avoskin Miraculous Refining Serum. Serum ini benar-benar mengeringkan jerawat aku, mengurangi jerawat dan juga bekasnya. Walaupun penggunaan hanya sebentar tetapi ini benar-benar terasa manfaatnya.

Oh ya, untuk serum ini sendiri akan segera aku review dalam bulan ini. So, tungguin ya. 😘

🌺 Krim Totol Jerawat
Krim totol jerawat penting bagi aku karena hal ini mempercepat penyembuhan jerawat aku. Untuk siang dan malam aku menggunakan krim totol jerawat yang berbeda juga dengan siang hari.

Jika siang hari aku hanya menggunakan krim totol jerawat dari Fanbo Acne Solution Acne Gel with tea tree oil karena dia warnanya tranparant dan juga aman digunakan saat siang hari. Sayangnya ketika aku bermakeup dan menggunakan krim totol ini, dia menimbulkan seperti kulit mengelupas πŸ™ˆ, bukan kulit kita yang mengelupas tetapi sebenarnya si krim ini lah yang sedikit terangkat dan terlihat seperti itu. 😭


Pada malam hari aku menggunakan Vitacid 0,025% untuk digunakan hanya pada jerawat saja. Sebenarnya krim satu ini bisa digunakan seluruh wajah tetapi aku memilih untuk menggunakan di bagian berjerawat saja karena kalau menggunakan keseluruh wajah, di siang hari wajah akan terasa sedikit memerah dan juga ada beberapa bagian yang mengelupas.

Read :
🌷 Review Vitacid

Note :
Disini aku tidak menggunakan sunblock. Aku menghindari penggunaan sunblock karena sunblock bisa menyebabkan jerawat semakin bertambah parah, begitu yang disarankan oleh dokternya. 

Dengan tidak menggunakan sunblock berarti aku juga harus sangat menghindari matahari, sebisa mungkin tidak ada aktifitas apapun dan kalaupun kalian bekerja berangkatlah sebelum matahari benar-benar terbit dan pulang setelah dia mulai menghilang. 🀭 Untungnya, aku tidak ada aktifitas keluar rumah kecuali di sore hari. 

🌺 Lipbalm
Kenapa harus menggunakan lipbalm? Kalian tahu, perawatan untuk jerawat itu membuat wajah terasa mengering sehingga bibir juga akan rentan pecah-pecah makanya perlu menggunakan lipbalm untuk sehari-hari. Aku pribadi walaupun lagi tidak perawatan jerawatan yang intensif seperti sekarang ini, aku tetap menggunakan lipbalm untuk sehari-hari agar bibir aku lembab dan siap ketika mengganggu lipstick.

Lipbalm yang aku gunakan pada siang hari dan pada malam hari itu berbeda karena jika pada siang hari aku menggunakan lipbalm yang ada perlindungan sinar UV-nya dan pada malam hari menggunakan lipbalm yang benar-benar dapat melembabkan bibir dengan baik.

Lipbalm yang aku gunakan adalah :
1. Nivea Original Care (AM/PM)
2. Nivea Soothe & Protect SPF 15 (AM)
3. Nivea Caring Lipbalm - Strawberry Shine (AM)
4. Nivea Lip Butter - Vanila & Macadamia (PM)
5. Tiff Body x Sacre Coconut Lip Sleeping Balm (PM)

Read :
🌷 Review Tiff Body X Sacre Coconut Lip Kit

Nah, itulah skincare-skincare yang aku gunakan ketika aku breakout hingga sampai saat ini. Itu  sudah aku kurangi karena biasanya aku menggunakan essence bisa 2 layer lalu kemudian serum dan setelahnya adalah pelembab. Disini aku tidak menggunakan pelembab karena aku sudah merasa serum yang aku gunakan sudah cukup melembabkan kulit wajah aku.

Semoga tulisan aku kali ini bermanfaat untuk kalian yang juga lagi breakout dan terus semangat melawan jerawat. Yakini akan sembuh dan semua ini akan berlalu. Don't be setress & keep smile. 😊




LOVE,
facebook  |  twitter  |  instagram  |  youtube
Facebook Rima Angel (Blog Pribadi)

1 Comments

  1. kunci ketika mau pakai skincare adalah paham sama kondisi kulit dulu yak Rima yak, jadi ketika lagi breakout pun bisa tau langkah dan skincare apa yang harus dipakai dan dihentikan :D

    ReplyDelete

Hai.. Girl ^.^
Jika kalian mempunyai pertanyaan, saran & kritik atau bahkan informasi mengenai tentang review produk/artikel/apapun yang aku tulis, bisa tinggalkan komentar dan sebisa mungkin akan selalu aku balas satu persatu pertanyaan kalian.

Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup/aktif dikomentar ya.
Please, klik 'notify me' supaya balasan pesan terbaca oleh kalian.

Terimakasih sudah mengunjungi blog aku.
*kecup mesra πŸ’