Review Avoskin Miraculous Refining Serum


Serum untuk mengobati jerawat terbaik dan tercepat yang pernah aku coba yaitu  Avoskin Miraculous Refining Serum.

Moshimoshi.. 🧚 Beberapa waktu lalu aku ada update mengenai skincare aku ketika breakout dan aku ada memasukan serum satu ini didalamnya karena serum ini memang bagus dan cocok di kulit aku ketika breakout itu.

Serum yang aku gunakan itu namanya adalah Avoskin Miraculous Refining Serum, jadi serum ini didalamnya itu ada AHA dan BHA yang sebelumnya tidak pernah aku coba secara bergabung seperti ini.

Aku adalah orang yang cukup parno dengan ketiga kandungan tersebut karena aku takut purging tetapi karena saat menggunakan ini aku jadi breakout jadi aku pikir ya sekalian saja sudah 'hancur-hancur-an', makanya aku berani mencobanya.

Okay, sampai sini dulu cerita kita lanjutnya di result ya. Oh ya, Avoskin Miraculous ini mempunyai 2 varian yaitu toner dan serum. Aku pribadi pengen mencoba serumnya juga nantinya.


Product Knowledge
Website Avoskin

Avoskin

Miraculous Refining Serum


Kombinasi AHA-BHA-NIACINAMIDE dari ekstrak natural bekerja secara efektif sebagai eksfoliator untuk membuat kulit lebih bersih dan cerah. 
Mengandung 10% AHA + 3% BHA + 2% NIACINAMIDE + CERAMIDE 
Dengan 10% Alpha Hydroxyl Acid (Glycolic), 3% Beta Hydroxyl Acid (Salicylic Acid), 2% Niacinamid, Ceramide, Hyaluronic Acid, Aloe Vera, Carot. 


PACKAGING
Hadir dengan warna gelap yaitu warna coklat, kemungkinan juga warna ini untuk melindungi serum didalamnya. Untuk packaging terluarnya dipenuhi dengan informasi yang super lengkap yaitu bagian depan nama brand, nama produk, sedikit penjelasan mengenai komposisinya dan netto. Bagian belakangnya ada informasi mengenai cara pakai dan poin-poin informasi kegunaan serum ini dalam bahasa Inggris dan bagian sisi dalam Bahasa Indonesia sedangkan sisi lainnya mengenai ingredients dan tentang company-nya.

Untuk botolnya sendiri bagian depan informasi yang tertera sama dengan informasi bagian terluarnya dan tidak ada apapun pada bagian belakangnya. Bagian bawahnya ada sticker transparan menuliskan expired date. Aplikatornya bentuk pipet yang memudahkan dalam mengambil produknya.




Ingredients
Water, Propylene Glycol, Glycolic Acid, Niacinamide, Salicylic Acid, Butylene Glycol, Amylopectin, Xanthan gum, Dextrin, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Fucus Vesiculosus Extract, Rubus Idaeus (Raspberry) Fruit Extract, Acer saccharum (Sugar Maple) Extract, Portulaca Oleracea Extract, Hydroxypropyl Bisstearamide MEA, Polyglutamic Acid, Tetrasodium EDTA, Sodium Hydroxymethylglycinate, Triethanolamine, Dipropylene Glycol, Behenyl Alcohol, Ceteareth-20, Cholesteryl Isostearate, Tricaprylin, Cetearyl Alcohol, Squalane, Cholesterol, Stearic Acid, Dimethicone, Phenoxyethanol.





TEXTURE & SCENT
Tekstur dari Avoskin Miraculous Refining Serum ini sedikit kental dan kentalnya itu lendir siput tetapi tidak ada masalah sama sekali karena dia termasuk serum yang menyerapnya cepat walaupun dengan tekstur seperti itu.


setelah diratakan

setelah beberapa saat meresap

Wangi dari Avoskin Miraculous Refining Serum seperti ada wangi asam tetapi wanginya tidak mengganggu sama sekali bagi aku.


RESULT
How to use by Avoskin :
Aplikasikan secara merata pada kulit wajah dan leher menggunakan ujung jari, hindari daerah dekat mata. Hindari terjadi kontak pada mata saat pemakaian. Bila terjadi iritasi maka hentikan penggunaan sementara dan disarankan untuk berkonsultasi dengan ahlinya. Gunakan produk sesuai dengan yang disarankan. Mencoba menggunakan produk terlebih dulu pada bagian tertentu di wajah disarankan untuk pemilik kulit sensitif.

Aku hanya menggunakan serum ini pada malam hari saja dan menggunakan sunscreen pada siang hari. Suncreen adalah hal wajib yang harus digunakan ya.

Seperti yang aku bilang di atas, kalau awal mencoba aku benar-benar maju mundur tetapi aku memberanikan diri dan aku dari awal mencoba sampai dengan detik ini, sampai aku menurunkan tulisan ini aku hanya menggunakannya malam hari dan aku menggunakannya setiap malam.

Awal menggunakan serum ini ada rasa cekit-cekit dan perih jika ada jerawat yang baru 'meletus' atau ada bagian kulit yang terluka tapi aku sama sekali tidak masalah dengan sensasi cekit-cekitnya dan kalau rasa perih itu ya tergantung kondisi kulit lah ya.

Aku juga merasakan ada sensasi gatal ketika menggunakan serum ini dan itu aku rasakan sampai sekarang dan hal itu kadang-kadang mengganggu tetapi aku selalu menggunakan ini ketika ingin tidur jadi tidak begitu terasa dan rasa gatal juga tidak bertahan lama dan hanya dibagian wajah yang ada jerawat kecilnya saja.

Saat bangun tidur wajah tidak terlalu oily dan terlihat justru seperti kenyal dan juga pori-pori mengecil. Wajah juga tidak ada yang kering dan juga terkelupas, wajah aku baik-baik saja saat menggunakan serum ini.


Awal menggunakan ini wajah aku memang lagi breakout karena beberapa hal yang sudah pernah aku ceritakan juga di blog ini jadi silahkan kalian cek di postingan sebelum ini ya. Sebelah kanan bagian rahang itu banyak cystic acne. Di pipi kiri itu super banyak banget jerawat dan juga bekasnya. Pori-pori wajah aku memang cukup besar.


Setelah pemakaian 1 minggu, bagian rahang kanan sudah mulai berkurang dan pipi kiri jerawatnya sudah mulai kering dan kemerahan juga mulai berkurang banget. Mengenai pori-pori wajah aku masih terlihat dengan jelas.


Di minggu ke 2 wajah aku terlihat banget membaiknya. Pipi kanan aku kemerahannya mulai berkurang dan jerawat besar di rahang aku sangat berkurang banget walau masih ada beberapa. Pipi kiri aku kemerahannya cukup banyak yang memudar. Untuk pori-pori aku terlihat sedikit mengecil.

Hasil yang aku dapatkan di minggu ke 2 ini sungguh diluar ekspekstasi aku sih karena memang wajah aku lagi sedih-sedihnya pada saat itu dan aku sendiri tidak berharap banyak tetapi ternyata hasilnya sungguh keren dan aku suka banget dengan hasil ini. πŸ’–


Sayangnya pada minggu ke 3 itu aku berlibur ke desa dan karena perbedaan cuaca, air dan berbagai halnya, terjadilah breakout. Aku kalau liburan memang selalu begini. 😭

So, tidak ada salah produknya sama sekali disini, aku yakini sih aku tidak cocok dengan air di desa karena beda banget airnya dengan di kota. πŸ™ˆ Lalu juga pada saat disana aku lebih sering makan mie dan juga minum soda. Makanan memang berperan cukup penting untuk kulit aku.

Kondisi kulit aku ini, seperti kembali ke kondisi kulit pada minggu pertama pemakaian ya tapi walau begini, aku cukup menikmati liburannya.

*abaikan merah-merah dekat hidung, itu alergi makan udang

Untuk minggu ke 4 wajah aku mulai membaik lagi karena aku sudah kembali ke tempat tinggal aku dan tetap rutin dong pake Avoskinnya. Oh ya, aku juga udah tidak minum soda dan makan mie instan juga tentunya, jadi mulai membaiknya terlihat.

Ya, selain makanan pemicu alergi aku yaitu udang. Itu pun aku jarang kok, ini lagi pengen aja makanya jadinya ada bentol-bentol merah. Hehe

Jadi kesimpulannya, dari apa yang aku lihat dihasil tersebut yang terasa itu adalah jerawat aku cepat mengering, jerawat besar aku juga berkurang, dapat memudarkan bekas jerawat aku yang memerah dan pori-pori aku mulai mengecil.

Oh ya, aku ingin memberitahukan kalau kandungan AHA dan BHA ini agak susah untuk digabungkan dengan skincare lain. Contoh kandungan skincare yang tidak bisa digabungkan dengan AHA dan BHA ini adalah vitamin c, retinol/tretinoic acid/retinoid karena akan membuat kulit bakalan sensitif dan bisa iritasi.

Sebaiknya menggunakannya single use, jangan digabung-gabung dengan skincare lain jika kalian mempunyai kulit sensitif ya.

Aku merekomendasikan produk ini untuk kalian yang mempunyai kulit seperti aku yaitu acne prone, oily dan sensitive skin.


(+) LIKE
🌺 Mengeringkan jerawat dengan cepat
🌺 Memudarkan bekas jerawat merah
🌺 Dapat mengecilkan pori-pori
🌺 Cepat meresap
🌺 Tidak membuat kulit terkelupas
🌺 Tidak membuat kulit berminyak
🌺 Harga yang pas.

(-) DISLIKE
🌺 Terasa gatal pada saat beberapa saat
🌺 Tidak travel friendly.

NILAI 4.5/5

Kalian bisa membeli Avoskin Miraculous Refining Serum ini di website langsung Avoskin atau kalian bisa membelinya dibeberapa e-commerce juga. Kalian juga bisa membelinya di Sociolla.

Harga dari Avoskin Miraculous Refining Serum adalah 219k dan harga yang masuk akal untuk sebuah serum yang begitu efektif di kulit aku.

Repurchase? Jelas iya banget karena aku cinta banget dengan serum dan sesuka itu karena hasilnya benar-benar bagus di kulit aku.

Bagi kalian yang ingin membaca review serum Avoskib ini dari jenis kulit yang berbeda dari jenis kulit aku, kalian bisa baca review teman aku yaitu Gadis ya.

Tulisan ini kerjasama aku dengan KBBV (Komunitas Beauty Blogger Vlogger) dengan Avoskin. 😘 Terima kasih untuk mereka karena aku bisa mencoba serum sebagus ini. Keren. 😍

Social Media Avoskin
🌷 Website www.avoskinbeauty.com
🌷 Instagram @avoskinbeauty
🌷 Facebook www.facebook.com/AvoskinID




LOVE,

24 Comments

  1. Eh aku baru nyadar, Rim. Kalau aku skip pake serum ini, muka tuh berasa berminyak banget kalo bangun tidur atau malem sebelum cuci muka. Tapi pas rajin pake, jadi lebih kekontrol minyaknya. Jadi nggak pernah skip lagi deh ahaha

    ReplyDelete
  2. aku ikut senang deh lihatnya, jerawat bisa langsung menghilang gitu

    ReplyDelete
  3. Wow, aku sampe speachless liat perbedaan before afternya. Nyata banget hasilnya.

    ReplyDelete
  4. kalo lagi pakai produk yang ada bahan aktifnya kayak gini aku juga mengindari pakai produk dengan bahan serupa. supaya efeknya nggak berlebihan ^^

    ReplyDelete
  5. much better banget ! salah satu efek yg kelihatan di aku pas pake toner avoskin juga bikin bekas jerawat hlang

    ReplyDelete
  6. Keliatan beda banget memang hasilnya. Btw, sedih amat gabisa makan udang hihihi 😁

    ReplyDelete
  7. Hasilnya bner" kelihatan banget ya, seneng lihatnyaaa

    ReplyDelete
  8. Hasilnya bagus banget ya? Langsung terlihat bedanya. Keren banget.

    ReplyDelete
  9. Keliatan banget hasilnya mengurangi merah2 di wajah ya. Semoga kondisi kulit kamu cepat membaik yaa :)

    ReplyDelete
  10. Hasilnya emang sebagus itu, kulit jadi lbh cerah 😍

    ReplyDelete
  11. kalau di aku yah ga ada rasa cekit2 atau gatal sama sekali wkwk XD tp hasil akhirnya emg baguuss aku sukaa

    ReplyDelete
  12. Kamu takarannya berapa tetes rim? Ngefek banget loh itu serumnya di jerawatmu.

    ReplyDelete
  13. Bedanya jauh banget ya.. Mantepp dalam sebulan bekas jerawat dan jerawat bisa bersih..😍

    ReplyDelete
  14. Tonernya aza udah bagus banget.. palagi di tambah serumnya yach

    ReplyDelete
  15. Bagus bgt hasilnya di ka Rima dong, serumnya sangat bekerja yaa

    ReplyDelete
  16. eh bekas jerawatmu memudar banget!

    ReplyDelete
  17. Wuih.. Daebak hasil akhirnya 😍 jadi mulus lagi rimm..

    ReplyDelete
  18. wah lumayan ngefek ya serumnya di kamu 😍

    ReplyDelete
  19. Ka rima cobaiin sama tonernya deh. Pasti bakal lebih mantul. Serumnya aja ngaruh banget kan,apalagi kalo sama toner.

    ReplyDelete
  20. Hasilnya mantul bgt ya, aku juga jadi mulus bgt lohh

    ReplyDelete
  21. Waaah progress kulit kamu oke banget deh Rima

    ReplyDelete
  22. Wihhh kaget liat minggu ke 4, bersih bgtttt jadinya. Tp serum ini emng mantul bgt sih

    ReplyDelete
  23. Kerasa banget cekit-cekitnya di aku kalau pakai serum ini

    ReplyDelete
  24. wahh kelihatan, tambah mulus juga ya dari sebelumnya

    ReplyDelete

Hai.. Girl ^.^
Jika kalian mempunyai pertanyaan, saran & kritik atau bahkan informasi mengenai tentang review produk/artikel/apapun yang aku tulis, bisa tinggalkan komentar dan sebisa mungkin akan selalu aku balas satu persatu pertanyaan kalian.

Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup/aktif dikomentar ya.
Please, klik 'notify me' supaya balasan pesan terbaca oleh kalian.

Terimakasih sudah mengunjungi blog aku.
*kecup mesra πŸ’