Review Althea A'bloom Series

source : Althea Angels

Althea mengeluarkan skincare & beauty tools dengan seri A'bloom. Apakah skincarenya cocok untuk kulit acne prone dan apakah tools-nya cute?

Moshimoshi.. 🧚 Aku satu minggu lebih tidak ada menulis dan rasanya selalu ada yang kurang dan selalu terbayang ingin menulis. 1 minggu lebih tidak menulis karena ada kerjaan dilain sehingga jadi tidak bisa update disini.

Okay, aku sekarang sudah update dan mari kita membahas produk kecantikan dan kali ini aku akan melakukan review untuk skincare dan juga tools makeup terbaru dari Althea Korea.

Yang akan kita bahas adalah produk terbaru dari seri terbarunya Althea yaitu seri A'bloom. Produk dari seri A'bloom ini tidak hanya skincare tetapi ada tools juga. Untuk skincare-nya ada masker wajah dan juga masker hidung untuk komedo, kemudian tools-nya adalah beauty sponge.

Masker dari seri A'bloom ini ada 4 varian yaitu Semangka, Peach, Alpukat dan Lemon dengan nama Althea Moisturizing Watermelon Mask, Althea Anti Blemish Peach Mask, Althea Nourishing Avocado Mask dan Althea Brightening Lemon Lime Mask. Sedangkan masker hidung untuk komedo hanya 1 yaitu Althea BHA Blackhead Blaster. Beauty sponge-nya sendiri ada 2 yaitu yang kecil dan juga yang besar, nama beauty sponge-nya adalah Althea Giant Meringue Puff dan Althea Baby Meringue Puff.

Sekarang mari kita bahas satu-satu produk terbaru Althea A'bloom ini ya. Kita akan memulai dengan melakukan review pada skincarenya terlebih dahulu.

Read :
🌹 Unboxing Althea X Titi Kamal

Althea A'bloom Mask

Hadir dengan kemasan sheet mask pada umumnya tetapi dengan desain yang super cute membuatnya terlihat makin cute tentunya. Bagian depannya lah yang membuatnya terlihat cute dengan desain-desainnya. Bagian belakang adalah penjelasan secara detailnya.



Masker dari Althea ini sangat tipis tetapi ketika dipegang itu seperti ada sensasi 'nyes' karena walau tipis dia bukan tekstur masker yang tidak meresap essence, masker ini justru meresap essence bawaannya dengan sangat bagus. Masker Althea A'bloom ini like a second skin, begitu biasanya orang lain menyebutnya karena benar-benar seperti kulit kita sendiri ketika ditempelkan ke wajah.

Masker ini essence didalamnya tidak terlalu sedikit dan tidak juga terlalu banyak yang melimpah ruah, aku merasa ini essence-nya sudah pas.

Tidak ada wangi yang mengganggu sama sekali dari masker ini dari semua variannya. Wangi semua variannya begitu soft sehingga tidak mengganggu indera penciuman kita sama sekali.

Seperti masker lainnya, hanya bagian dagu yang terlalu nampak lebih panjang dari wajah aku karena wajah aku bukan yang tipe panjang tetapi tipe yang melebar ke samping. Okay, abaikan. Sekarang aku akan review mereka satu-satu sesuai variannya.

Read :
Romantic Valentine's Look with Althea Makeup

🌷 Althea Anti Blemish Peach Mask
Varian ini adalah masker Althea pertama yang aku coba karena banyaknya teman beauty blogger aku yang cocok dengan menggunakan masker ini sehingga masker inilah yang paling excited aku ingin gunakan.

Awal menggunakan berharap banyak dengan masker ini karena orang lain pada cocok dengan masker satu ini dan aku akhirnya berharap berlebihan. Sensasi awal menggunakan ya maskernya enak dengan kondisi si lembaran maskernya tipis tetapi menyerap essence dengan banyak, aku suka sensasi begini.

Setelah melepas maskernya tidak terlalu begitu lengket, maskernya menyerap ke kulit aku dengan begitu bagus dan aku tidak mencuci wajah aku karena ini sheet mask. Ternyata setelah beberapa jam kulit aku bereaksi dan muncul seperti bintik kecil di atas permukaan kulit di bagian pipi kanan dan kiri. Ah, aku pikir ini biasa saja dan tidak kenapa-napa ternyata karena efek masker ini. πŸ™ˆ

Sedikit kecewa karena ternyata di kulit acne prone aku tidak cocok dan kulit aku memang sangat rentan menimbulkan berbagai reaksi dengan skincare sih.

Walau di kulit aku tidak cocok, belum tentu di kulit kalian tidak cocok ya karena yang aku lihat di kulit teman-teman aku malah bagus.


🌷 Althea Brightening Lemon Lime Mask
Ini adalah masker Althea kedua yang aku coba. Masker ini aku coba menggunakan 2 hari setelah masker pertama tadi. Kulit aku dalam keadaan ada bruntusan dibagian pipi kanan tetapi hanya beberapa titik saja bukan yang gimana-gimana ya, masih wajar lah ya.

Ketika aku menggunakan masker ini sensasinya masih sama ya dengan masker pertama. Setelah masker yang aku lepas, si masker ini terasa lebih lengket ketimbang masker yang pertama aku coba. Disini aku juga tidak mencuci wajah aku setelah menggunakan masker ini ya. Setelah menggunakan masker ini wajah aku terlihat lebih cerah.

Kulit aku kembali ada reaksinya beberapa jam ketika menggunakan masker ini, awalnya sedikit gatal tetapi tidak begitu aku hiraukan ternyata malah tumbuh beberapa jerawat kecil yang berisi nanah. Dan yeah, aku breakout menggunakan masker ini.

Mungkin neh ya karena masker ini untuk mencerahkan kulit, walau sebelumnya aku sering menggunakan masker dengan kandungan lemon pada kulit aku dan hal tersebut malah membuat jerawat aku lebih kalem tetapi disini ternyata aku tidak cocok.

Balik lagi seperti yang aku bilang tadi, kulit memang cocok-cocokan. Sehingga apa yang tidak cocok di kulit aku, belum tentu dikalian menimbulkan reaksi yang sama.

Read :
Review Althea Milk Peel Cream Mask

🌷 Althea Moisturizing Watermelon Mask
Masker ketiga yang aku coba dan selangnya adalah 1 hari lahi jadi hari keduanya aku menggunakan masker ini. Aku tidal berharap banyak lagi dan aku cuma berharap ini cocok, dalam artian tidak menimbulkan efek apapun pada kulit aku.

Masker ini setelah aku selesai menggunakan yang terasa adalah dia tidak selengket masker pertama dan kedua yang aku coba. Ini lebih cepat meresap. Nah, karena dengan pengalaman pertama dan kedua dalam menggunakan masker ini, aku mengambil kesimpulan kalau aku setelah menggunakan masker ini harus diamkan dulu, paling lama 30 menit untuk merasakan seperti apa pada kulit aku.

Setelah aku diamkan sampai 30 menit tersebut, kulit aku kembali bereaksi. Kali ini terasa gatel dan karena aku tidak mau kenapa-napa jadi aku cuci muka aku. Setelah dicuci, masih ada terasa kelembabannya dan kemudian aku menggunakan skincare.

Alhamdulillah, setelah aku seperti itu, kulit aku damai dan tidak terjadi apapun. So, aku bisa menganggap masker ini cukup cocok dalam artian aku ketika menggunakan masker dari Althea ini diamkan 30 menit dan cuci muka.

Aku cukup yakin juga sih masker yang aku coba pertama dan kedua harusnya aku buat begini dan harusnya juga bisa bakalan cocok. Dulu soalnya aku pernah begini juga dan harus dicuci agar mengurangi hal-hal yang tidak diinginkan.

Untuk kulit kering aku cukup yakin ini bakalan cocok dan tidak lengket di wajah kalian sih.

🌷 Althea Nourishing Avocado Mask
Ini adalah masker yang terakhir aku coba dengan keadaan was-was walaupun aku sudah tahu cara penggunaan yang baik untuk kulit wajah aku bagaimana dalam menggunakan masker Althea ini.

Masker ini ketika digunakan jauh lebih adem dari varian lainnya yang pernah aku coba di atas ya.

Masker ini sensasinya setelah aku menggunakannya tetap sama seperti setelah aku menggunakan masker yang watermelon tetapi terasa lebih ringan sedikit.

Setelah menggunakan masker ini, tentunya aku diamkan selama 30 menit kemudian aku mencuci wajah aku seperti waktu itu karena aku takut terjadi hal yang tidak diinginkan seperti masker lainnya.

Hasilnya ya tidak ada masalah sama sekali mengenai kulit aku setelah melakukan masker ini. Jadi, intinya aku harus menggunakan masker ini dengan cara tersebut.

Yang aku rasakan pada kulit aku adalah kulit wajah aku berasa lebih segar, lembab dan kenyal. Alhamdulillah yang seri ini tidak menyebabkan bruntusan atau masalah kulit lainnya.

Read :
🌹 Unboxing Althea Angels - Rewards Point


Althea BHA Blackhead Blaster

Kemasannya mini dan gampang banget buat dibawa kemana-mana. Kemasannya berwarna hitam membuatnya elegan tetapi sekaligus cute juga karena gambar-gambarnya yang cute abis. Bagian depannya adalah nama produknya dengan gaya tulisan yang cute juga.



Tekstur dari Althea BHA Blackhead Blaster ini seperti balm stick yang ketika menggunakannya langsung dioleskan ke bagian hidung. Sedikit kurang higienis tetapi ketika wajah saat menggunakannya bersih, aku rasa aman-aman saja ya karena tidak ada orang yang perawatan wajah dalam keadaan kotor, bukan.



Wangi dari Althea BHA Blackhead Blaster ini wanginya seperti wangi arang yang bercampur dengan wangi tea tree. Aku pribadi sih tidak ada masalah sekali dengan wangi ini ya. 

Aku ketika menggunakan Althea BHA Blackhead Blaster ini sedikit kurang berhasil karena aku merasa tidak ada perubahan pada komedo di hidung aku. Mungkin juga ini karena komedo aku adalah komedo yang mendem terlalu dalam sehingga agak susah jika hanya menggunakan ini, tetapi harus ada aplikatornya seperti 'una'. Aku yakin ketika menggunakan aplikatornya akan bekerja dengan baik.

Bagusnya ketika menggunakan Althea BHA Blackhead Blaster ini adalah pori-pori dibagian yang kita gunakan ini sedikit terlihat mengecil/merapat dari biasanya karena memang kandungan bha setahu aku bagus untuk pori-pori wajah ya.

Aku tetap merekomendasikan kalian produk ini untuk kalian coba karena beberapa teman aku yang mencoba produk ini, mereka berhasil mengurangi komedo. Dengan mengguakan Althea BHA Blackhead Blaster ini, membersihkan komedo jadi tanpa sakit.


Althea Meringue Puff

Ini adalah hal terbaik dari seri Althea A'bloom ini karena begitu lucu dan begitu squishy baik Althea Giant Meringue Puff maupun Althea Baby Meringue Puff. Aku cinta sama beauty sponge ini.




Baik yang giant maupun yang baby, mereka sensasinya sama makanya dalam melakukan review ini mereka berdua langsung aku gabung sama. Yang baby memang lebih lucu karena kecil dan membuatnya lebih cute sih.

Althea Meringue Puff dengan warna soft pink dan bentuk seperti kue mochi membuatnya terlihat makin cute. Bagian bawah yang lebar membuat aku dalam mengaplikasikan foundation jadi lebih cepat. Bagian atasnya yang begitu lancip membuatnya gampang dalam pengaplikasian bagian-bagian wajah yang susah terjangkau seperti bagian cuping hidung. 

Althea Meringue Puff ini terasa lembut banget dan juga benar-benar empuk ketika menggunakannya. Aku suka dengan beauty sponge ini. 😍 Terjadi pembesaran pada meringue puff ini ketika dibasahi dan makin menjadi tambah empukkk sih kalau kata aku.

kiri : sebelum dibasahi - kanan : setelah dibasahi

Kekurangan dari meringue puff ini hanya saja dia tidak terlalu enak ketika digunakan dalam mengaplikasian foundie besok harinya karena foundie menempel di puff-nya tersebut sehingga harus 1x pakai harus dicuci.


(+) LIKE
🌺 Kemasan masker cute
🌺 Kemasan blackhead bluster travel friendly
🌺 Meringue puff begitu cute
🌺 Essence masker sudah pas
🌺 Cukup melembkan untuk varian watermelon
🌺 Varian lemon lime mencerahkan
🌺 Sponge-nya lembut
🌺 Meringue puff-nya empuk
🌺 Bagian ujungnya lancip gampang menjangkau bagian wajah terdalam
🌺 Bagian bawahnya lebar jadi cepat pengaplikasian foundie
🌺 Harga murah.

(-) DISLIKE
🌺 Varian peach dan lemon lime tidak cocok di kulit acne prone aku
🌺 Blackhead bluster kurang bekerja di komedo aku
🌺 Harus 1x pakai harus dicuci untuk puff-nya.

Read :
🌹 Unboxing Althea Angels & Cara Belanja Murah di Althea

Tentu kalian bisa membeli semua produk Althea A'bloom di website maupun aplikasi Althea Korea. Althea ini sering lho diskon dan mendapat potongan diskon bahkan kadang beli 2 produk dapat 1 produk lagi lho! Cus, buruan cek-cek Althea Korea.

Harga dari Althea A'bloom series ini, yaitu :
  • Althea Moisturizing Watermelon Mask, Althea Anti Blemish Peach Mask, Althea Nourishing Avocado, dan Althea Brightening Lemon Lime Mask harganya 6k/pcs dan 50k/10pcs. 
  • Althea BHA Blackhead Blaster harganya 54k.
  • Althea Giant Meringue Puff harganya 28k.
  • Althea Baby Meringue Puff harganya 38k.
Aku bilang ini adalah harga yang cukup murah untuk produk-produk korea. So, sekarang perawatan dan mempercantik diri jadi lebih mudah karena produknya murah.

Repurchase? Ya, untuk Althea Meringue Puff-nya karena dia benar-benar empuk dan nyaman saat aku gunakan, aku begitu suka yang seperti ini.




LOVE,

8 Comments

  1. Pengen coba ah. Lama ga perawatan selama melahirkan anak kedua. kayaknya harus me time buat wajah ini.. Thanks Infonya mba rima

    ReplyDelete
  2. yang paling sering aku cari itu pas ada review product kecantika itu product buat komedo sih... karena maklum anak outdoor itu sering musuhan sama komedo >.< tp kayanya kurang rekomen yaaa Blackhead Blasternya

    ReplyDelete
  3. yahhh breakout dehhh..aku ngalami yg sama waktu pake vitamin C bodyshop, langsung bruntusan gitu. Lgsg ku stop pdhl mahal :(

    ReplyDelete
  4. Kok gemash ya sama packaging maskernya :DD


    Ini kaya pengalaman make Ariul, satu dari tujuh maskernya aku gak cocok hehe
    meskipun merk sama kalo kandungan beda juga bisa ngefeknya beda pula

    salam
    https://www.rizkyashya.com/

    ReplyDelete
  5. pas banget nih.sbg penggemar masker2an kayaknya aku tertarik sama yang lemon..
    makasih ya inpohnya rim

    ReplyDelete
  6. Racun racun 😍😍 masker ini Eny ketinggalan dong pas promo murce bgt itu ka mau beli πŸ˜‚

    ReplyDelete
  7. Pengen coba Althea Avocado nih, saya yang termasuk jenis kulit wajah yg sering disinggahi acne prone loh mba 😭

    ReplyDelete
  8. Masih kepincut sama shet masker nya itu loh, yang desain cover nya unyu banget. Tpi belom kesampaian mau beli huhu

    ReplyDelete

Hai.. Girl ^.^
Jika kalian mempunyai pertanyaan, saran & kritik atau bahkan informasi mengenai tentang review produk/artikel/apapun yang aku tulis, bisa tinggalkan komentar dan sebisa mungkin akan selalu aku balas satu persatu pertanyaan kalian.

Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup/aktif dikomentar ya.
Please, klik 'notify me' supaya balasan pesan terbaca oleh kalian.

Terimakasih sudah mengunjungi blog aku.
*kecup mesra πŸ’