Rumah Kontrakan Di Bandung Dibawah 10 Juta Per Tahun

Kontrakan di Bandung Dibawah 10 Juta

Rumah kontrakan di Bandung dibawah 10 juta per tahun? Apa ada? Apa bisa untung yang mengontrakan?

Moshimoshi.. 🧚 Hari ini aku mau membahas mengenai hal lain diluar beuaty tetapi tak kalah penting juga yaitu tempat tingga. Siapa sih yang tidak butuh tempat tinggal yee kan, semua orang pastinya memerlukan tempat tinggal.

Mencari hunian dengan sistem sewa saat ini terbilang mudah, apalagi di kota besar. Banyak tersedia kontrakan atau kos-kosan mengingat kota besar juga selalu menarik pendatang yang jumlahnya terus bertambah setiap tahun karena banyaknya peminat, membuat tarif sewa hunian biasanya jadi ikut melonjak naik.

Tapi tahukah kalian kalau masih ada hunian yang bisa kita sewa dengan harga relatif murah di kota besar seperti Bandung? Ya jelas ada, kalau mau mencari informasi properti untuk hunian tempat tinggal kalian tinggal berkunjung di www.99.co/id, kalian masih bisa lho menemukan properti dengan harga yang terjangkau.

Sekarang aku mau memberitahukan ke kalian mengenai rumah kontrakan yang murah dan berada di kota besar Bandung, jadi kontrakannya ini harganya di bawah 10 juta per tahun. Murah bukan harga kontrakan segitu untuk kalian dapat tinggal di sebuah kota besar terutama Bandung.

Kalian masih bisa mendapatkan rumah kontrakan di Bandung dibawah 10 juta rupiah, contohnya rumah di Abdi Negara, Cileunyi yang ditawarkan senilai Rp 8 juta saja per tahunnya, bahkan masih bisa ditawar. Rumah dua lantai ini memiliki akses jalan yang memadai, bebas banjir, berlokasi strategis karena dekat ke Exit Tol Cileunyi. Spesifikasinya sendiri berluas 40 m2 dengan luas tanah 98m2 dan memiliki 2 kamar tidur, kamar mandi serta ada garasi.

"Menarik bukan?"

Untuk informasi lebih lengkap soal rumah kontrakan di Bandung dibawah 10 juta, bisa kalian dapatkan dengan mudah via online yakni di situs 99.co Indonesia ya. Kalian perlu kepoin website tersebut untuk mendapatkan rumah kontrakan idaman kalian dan murah.

Lalu "Bagaimana dapat untung dengan menyediakan rumah kontrakan di Bandung dibawah 10 juta ya?"
"Mari kita cari tahu."

Bagaimana Dapat Untung dengan Menyediakan Rumah Kontrakan di Bandung Dibawah 10 Juta

Kalau ada yang menawarkan kontrakan murah seperti contoh di atas tadi, berarti ada untung dong? Pasti, prinsipnya dalam berbisnis tentu saja harus ada untung ya. Bukan berarti dengan menyediakan rumah kontrakan di Bandung dibawah 10 juta kalian tidak bisa memperoleh keuntungan.

"Tapi masalahnya, bagaimana cara memaksimalkan untung di bisnis kontrakan murah ini ya?"
"Mari kita lihat dulu peluangnya kalau begitu."

Bandung adalah salah satu kota besar di Indonesia yang menjadi salah satu kota favorit banyak orang sebagai tempat tinggal. Hal ini tentu bukannya tanpa alasan. Mulai dari infrastruktur yang terus berkembang sehingga akses dari dan ke kota ini juga semakin terbuka lebar. Lalu suasana dan lingkungan yang nyaman, serta banyaknya pilihan untuk memenuhi kebutuhan keseharian. Mulai dari pilihan tempat belanja, kuliner, wisata, belanja, ditambah pilihan bentuk usaha dan pusat pendidikan unggulan.

"Lengkap sekali kan?"

Read :
🌷 Tempat Liburan di Jakarta & Bandung 

Sudah tidak heran ya kalau Bandung jadi salah satu kota favorit di Indonesia. Lalu kalau kita melihat ke kebutuhan warganya, baik penduduk asli maupun pendatang tanpa kecuali tentu membutuhkan tempat tinggal. Pendatang pada umumnya tentu akan memilih tempat tinggal sementara, sehingga mereka akan memilih hunian yang bisa disewa. Sementara warga Bandung sendiri, juga tidak semuanya yang bisa membeli hunian. Alasan utama karena keterbatasan dana.

Seperti yang kita ketahui, nilai properti setiap tahun terus meningkat, hal ini karena keterbatasan lahan dan kenaikan jumlah penduduk yang otomatis berpengaruh pada permintaan akan hunian. Solusi dari mereka yang tidak sanggup membeli, ya tentu saja menyewa rumah.

"Nah, kini sudah terbayang kan potensi usaha jika Anda mencoba berbisnis rumah kontrakan di Bandung?"

Kalau bicara harga dari properti, salah satunya sangat ditentukan oleh lokasi. Jadi jika kalian ingin bisa menyediakan kontrakan murah, ada dua hal yang harus diperhatikan. Mendapatkan properti yang juga murah dan mencari lokasi yang pasarannya memang relatif terjangkau. Di Bandung sendiri, rumah kontrakan murah masih banyak ditemukan di kawasan selatan atau pun timur, seperti contoh yang diberikan sebelumnya. Jadi, kalian bisa mengincar properti di daerah sana.

Kontrakan di Bandung Dibawah 10 Juta (2)

Penentuan harga sewa selain melihat harga pasaran, bisa pakai rumus sederhana. Jika kalian ingin mengontrakkan rumah seharga 10 juta, maka kalau masih dalam tahap mencari properti untuk disewakan, maka kalian bisa mencari yang harganya maksimal Rp 200 juta. Karena menentukan tarif sewa rumusnya adalah nilai properti x capitalization rate (yang besarnya berkisar 3% - 5%). Jadi kalau nilai properti Anda Rp 200 juta, maka tarif sewanya jadi: Rp 200 juta x 5% = Rp 10 juta.

Dengan hal tersebut, bukan berarti kalian mengabaikan faktor lain seperti lokasi. Pastikan rumah kontrakan berada di lokasi yang gampang dijangkau dari pusat bisnis, atau pusat aktivitas lainnya seperti pusat pendidikan dan perbelanjaan. Atau memiliki akses transportasi umum yang memadai. Lingkungannya juga kalau bisa diperhatikan ya yang nyaman tentunya.

Jangan memilih rumah yang berada dekat ke tempat pembuangan sampah, karena biasanya cenderung kumuh, atau jangan dekat dengan sumber polusi. Dan pastikan ketersediaan air yang cukup.

Sementara kalau bicara memaksimalkan rumah kontrakan, kalian bisa membersihkan rumah dan memperbaiki segala kerusakan, lalu menambahkan fasilitas misalnya internet sebagai daya tarik. Kalau perlu kalian desain dan tata ulang untuk makin menambah daya tarik agar penyewa lebih tertarik.

Ruangan terbatas, ini cara agar betah tinggal di rumah kontrakan di Bandung dibawah 10 juta.

Ruang Terbatas, Begini Cara agar Betah Tinggal di Rumah Kontrakan di Bandung Dibawah 10 juta

Sementara untuk yang berminat tinggal di rumah kontrakan, harus antisipasi segala keterbatasan, apalagi kalau harganya relatif murah. Mulai dari jarak yang mungkin jauh dari tempat bekerja, atau bahkan spesifikasi bangunan yang terbatas, misalnya ukuran yang kecil.

Untuk poin yang terakhir, sebenarnya kita bisa kok menyiasati ini dengan mudah. Seperti yang diulas oleh viva.co.id, ada beberapa tips untuk membuat rumah kontrakan yang ukurannya terbatas jadi hunian yang nyaman.

Di antaranya adalah dengan memiliki perabotan multifungsi, sehingga lebih hemat tempat. Lalu juga sediakan tempat penyimpanan khusus, yang tak hanya akan membuat rumah tampak lebih rapi, tapi juga akan memudahkan kalian saat ingin pindah rumah kapan pun. Manfaatkan juga perabotan yang bisa memberikan efek lebih lapang pada ruangan, misalnya dengan memilih kaca atau cermin yang dinilai bisa memberikan ilusi lebih besar pada ruangan. Atau pilih motif dan warna yang selaras satu dengan yang lain. Cara ini juga ampuh lho untuk membuat ruangan terasa lebih luas.

Karena ruangannya cenderung terbatas, bisa saja kalian jadi bosan, sehingga tak ada salahnya secara berkala menata ulang isi rumah, agar suasananya terasa baru. Dan secara berkala pula bisa menyortir barang-barang yang sudah tidak digunakan. Mulai dari barang yang bisa dibuang, disumbangkan dan sebagainya. Ini juga bisa setidaknya memberikan space tambahan bagi rumah dengan ruang yang terbatas.

Yang tak kalah penting adalah bagaimana cara memperlakukan rumah tersebut. Artinya, meski rumah kontrakan dan bukan milik pribadi, bukan berarti kita tidak peduli pada perawatannya.
Karena yang tinggal di sana adalah kita dan juga keluarga. Kalau sampai mengabaikan perawatan terhadap hunian, sama saja dengan mengabaikan kenyaman sendiri kan dan keluarga, bukan?

Hal lainnya yang tak kalah penting untuk diperhatikan adalah menjaga kebersihan dan kerapian ruangan, sehingga kalau perlu lakukan dekorasi untuk membuat kita semakin betah untuk tinggal di rumah kontrakan. Dekorasi di sini tentu saja harus tetap sesuai dengan ketentuan yang diberikan pemilik kontrakan ya. Kita harus tahu apa saja yang tidak boleh dilakukan dan yang bisa dilakukan jika ingin melakukan dekorasi pada rumah kontrakan.

Langkah paling ‘aman’ adalah dengan menambahkan elemen yang sifatnya tidak permanen alias bisa lepas sewaktu-waktu ketika akan pindah. Misalnya saja pasang wallpaper, cutting sticker untuk hiasan dinding, atau memilih gorden dan tirai dengan warna dan motif yang diselaraskan dengan dinding. Hadirkan juga kesan asri di dalam rumah dengan menambahkan tanaman yang bisa kita gantung di dinding atau ditaruh di pojok ruang dan sebagainya.

Jadi, tertarik mencoba rumah kontrakan di Bandung dibawah 10 juta sekarang? Kalau aku bisa pindah ke Bandung, aku sih tertarik ya karena Bandung adalah kota favorit aku dan juga harga kontrakannya terbilang murah dalam 1 tahun.





LOVE,

0 Comments