Review Bless Acne Face Powder - Natural

source : website bless cosmetic

Benarkah Bless Acne Face Powder ini bakalan bisa mengcover bekas-bekas jerawat dengan baik?

Moshimoshi.. ๐Ÿงš Wah, hampir 1 minggu lagi aku tidak menulis karena memang ada libur 17an. Aku kali ini kembali lagi dengan bahasan masih untuk kulit berjerawat dan kali ini adalah makeup. Ya, termasuk kategori makeup karena dia loose powder walaupun loose powder khusus untuk kulit berjerawat.

Aku sudah memiliki loose powder ini cukup lama dan aku merasakan hal yang biasa saja tetapi kemudian loose powder ini mulai muncul kepermukaan lagi dan aku kemudian mencobanya lagi untuk merasakan sensasi saat menggunakannya.

Yah, aku memang selalu seperti itu ketika aku ingin menuliskan reviewnya. Aku harus merasakannya kembali karena biasanya ingatan aku mudah menguap kepermukaan sehingga aku perlu mengulangnya.

Balik ke hal yang akan review kali ini yaitu bedak tabur untuk kulit berjerawat. Review kali ini jatuh ke produk Bless Acne Face Powder. Ya, seperti namanya, sudah pasti untuk kulit berjerawat.


Product Knowledge
Bless Cosmetics

Bless Acne Face Powder
Bedak tabur yang mengandung tabir surya dan antiseptik, diformulasikan khusus untuk memulas dan merawat kulit berjerawat serta memberikan penampilan yang segar.

Description
Bless Acne Face Powder mengandung formula untuk memulas dan merawat kulit berjerawat serta memberikan penampilan yang segar. Setelah wajah & leher dibersihkan pakailah Bless Acne Face Powder secara tipis dan merata. Untuk hasil yang lebih sempurna, awali dengan penggunaan Bless Acne Liquid Foundation.


Untuk loose powder ini, dia mempunyai 3 warna yaitu ivory, beige dan juga natural.

Bless ini mempunyai berbagai macam produk untuk line kulit berjerawat dan ada berbagai produk lainnya juga.

Read :
๐ŸŒท Review Bless Cosmetics for Acne and Oily Skin - All Varian


PACKAGING
Dari awal melihat yang terpikirkan dari bedak tabur ini adalah tampilan simple dan clean. Tampilan depannya ada nama brand dan nama produknya serta sedikit informasi mengenai klaimnya. Untuk bagian belakangnya ada informasi yang lengkap sampai ke ingredientsnya dan juga expired date-nya.

Tampilan kemasan loose powdernya ini sendiri juga simple banget dengan tutup berwarna putih dan hanya bertuliskan bless di tutupnya dan bagian bawah ada informasi yang juga tak kalah lengkap seperti di bagian belakang kotaknya. Sayangnya sponge ini tidak nyaman digunakan dan juga tutupnya tidak terlalu rapat jadi jika travelling atau dibawa jalan dan ditelakkan di dalam tas takutnya tutupnya terbuka.








TEXTURE & SCENT
Tekstur Bless Acne Face Powder ini seperti bedak tabur pada umumnya, untuk kehalusan bedaknya aku merasa biasa saja. Aku malah merasa bedak ini seperti ada butiran lainnya yang terasa.


Wangj dari Bless Acne Face Powder ini seperti wangi bedak kesehatan aku sebutnya soalnya ada wangi-wangi sendiri gitu lho. Kalian kalau sering mencoba bedak yang khusus untuk kulit berjerawat ya wanginya akan sama seperti ini. Untuk aku pribadi wanginya tidak mengganggu sama sekali sih.


RESULT
Cara Pakai : Kalian bisa menggunakan sponge-nya atau kalian bisa menggunakan brush.

Kalau aku lebih suka menggunakan bedak tabur ini dengan menggunakan brush karena jadi lebih merata dan ketebalannya juga bisa disesuaikan.



Aku melihat loose powder ini seperti ada sedikit shimmer-nya tetapi bukan yang lebay dan aku justru suka dengan adanya sedikit shimmer ini jadi tampilan lebih fresh saja.

Bedak ini dibuat untuk kulit berjerawat karena ada antiseptiknya dan juga oily, di kulit aku yang berjerawat dan oily bedak ini tidak ada masalah sama sekali dan cocok-cocok saja. Tidak ada menimbulkan jerawat sama sekali.

Loose powder ini juga tabir suryanya dengan adanya kandungan titanium dioxide walau ada kandungan tabur suryanya, aku tetap menyarankan kalian untuk tetap menggunakan sunblock ya.

Hasil akhir dari loose powder ini jelas matte ya dan kebanyakan loose powder memang hasil akhirnya banyak yang matte kan ya. Begitu pun dengan loose powder ini.

Untul coverage apakah benar-benar sebagus yang digaungkan diluar sana? Aku rasa dia biasa saja coveragenya layaknya loose powder biasa pada umumnya untuk kulit berjerawat.

Aku sudah layer berkali-kali dan tidak bisa menutupi belas jerawat aku walau ketika dilayer dia memang akan menambah sedikit coverage tapi kalian bayangkan saja ketika makin dilayer dan dilayer rasanya malah tidak enak di kulit kita. Walau dia memang bisa dilayer berlapis-lapis ya.

Nah, dengan hasil loose powder ini yang matte. Jujur di wajah aku malah sedikit terasa ketat mungkin karena oil control dari bedak ini ya tetapi terasa saja seperti itu di kulit aku dan menjadi sedikit kurang nyaman.

Untuk kalian yang memiliki kulit kering, sebaiknya tidak mencoba ini karena dia memperlihatkan kulit kering kita/patchy. Di wajah aku ketika ada bekas jerawat yang mau 'mengelopek', dia malah sangat memperlihatkan sehingga tampilan kulit aku makin terlihat jelek sih.

By the way, yang terjadi di kulit aku belum tentu juga terjadi di kulit kalian karena setiap kondisi kulit orang-orang itu sangat berbeda.

Aku merekomendasikan bedak ini untuk kulit normal dan juga kulit berminyak serta kulit berjerawat ya.


(+) LIKE
๐ŸŒธ Tidak menimbulkan jerawat
๐ŸŒธ Aman di kulit berjerawat aku
๐ŸŒธ Warnanya pas di kulit
๐ŸŒธ Hasil akhir matte
๐ŸŒธ Bisa digunakan berlapis-lapis
๐ŸŒธ Ada sedikit shimmer
๐ŸŒธ Ada antiseptik
๐ŸŒธ Ada tabir surya
๐ŸŒธ Simple packaging.

(-) DISLIKE
๐ŸŒธ Coverage biasa saja
๐ŸŒธ Terasa 'ketat' di wajah
๐ŸŒธ Memperlihatkan kulit kering
๐ŸŒธ Tutup gampang terbuka
๐ŸŒธ Tidak travel friendly.

NILAI 3/5

Kalian bisa membeli Bless Acne Face Powder ini secara online di beberapa e-commerce yang memang officialnya Bless.

Harga dari bedak Bless Acne Face Powder ini adalah berkisar 70k. Harga yang tidak terlalu mahal dan tidak terlalu murah juga ya, ditengah-tengah lah ya. ๐Ÿ˜Š

Repurchase? Kalau aku pribadi untuk saat ini tidak karena ternyata bedaknya tidak habis-habis aku menggunakannya. Aku lebih kepo dengan foundationnya mereka sih dan ingin mencobanya.



LOVE,

0 Comments