Review Himalaya Purifying Neem Mask - Masker Jerawat Terbaik


Masker jerawat terbaik untuk kulit aku yang berjerawat parah pada saat itu adalah Himalaya Purifying Neem Mask. 

Moshimoshi.. ๐Ÿงš Sudah lama aku tidak ada membahas mengenai skincare jerawat di blog ini apalagi terutama buat skincare mingguan ya dan kali ini mau membahas masker.

Masker iu ada beberapa tipe, mulai dari masker paling mudah digunakan seperti sheet mask sampai masker yang perlu di cuci seperti bentuk pasta, clay dan lainnya. Nah, kali ini masker yang akan aku bahas adalah masker dengan bentukan seperti clay tetapi masih sedikit kasar bentukannya.

Masker yang akan aku review kali ini adalah masker kecintaan aku di masa lalu dan sekarang juga masih sering menggunakannya walau tidak se-instens dulu menggunakannya karena suatu hal. Jadi, masker yang akan dibahas kali ini adalah masker dari Himalaya dengan nama lengkap Himalaya Neem Purifying Mask.



Product Knowledge
Himalaya

Himalaya Purifying Neem Mask


Manfaat masker Himalaya Neem Mask yaitu untuk membuat kulit wajah tampak lebih sehat, menjadi lebih cerah dan bebas jerawat.

Himalaya Purifying Neem Mask membantu untuk mengatur sekresi minyak secara berlebihan, membersihkan pori-pori yang tersumbat dan mencegah terulangnya muncul jerawat. Neem, seperti yang kita ketahui dia terkenal karena sifatnya yang dapat menetralkan dan juga anti bakteri, membantu untuk mengontrol jerawat dan pimples. Dikombinasikan dengan kunyit dapat membantu menghilangkan bakteri penyebab jerawat. Fuller's Earth (Multani Mitti) mendinginkan dan menenangkan kulit, memperbaiki tekstur kulit dan membuat kita memiliki kulit yang bersih dan bebas masalah.

Cara kerja masker Himalaya Neem Mask :
๐ŸŒทMengandung Neem yang dikenal akan kandungan pembersih dan antibakterinya, membantu mengontrol jerawat dan bintik-bintik pada wajah.
๐ŸŒทKunyit dan Fuller’s Earth
Membantu menghilangkan bakteri penyebab jerawat, serta kotoran dan komedo yang menempel di dalam pori-pori wajah.
Mendinginkan dan menyejukkan kulit dari radang dan kemerahan.
Meningkatkan tekstur kulit.


Himalaya sendiri sebenarnya mempunyai masker dalam kemasan tube seperti ini ada 4 varian yaitu Himalaya Purifying Neem Mask, Himalaya Purifying Mud Mask, Himalaya Refreshing Fruit Mask dan juga Himalaya Almond and Cucumber Peel-Off Mask.


PACKAGING
Kemasan dalam bentuk tube dengan warna putih dan juga hijau, dimana ini memang warna untuk semua produk Himalaya. Untuk masker Himalaya Neem Mask ini bagian depannya ada nama brand, nama produk, sedikit klaim produk di bagian depan dan juga netto-nya. Bagian belakang ada penjelasan produk yang sangat mendetail sampai dengan ke expired date produknya ya. Tutupnya flip top dan kencang membuatnya gampang dibawa travelling, lubang keluarnya produk sudah pas dan nyaman untuk masker ini.




Key Ingredients:
Fuller's Earth, Neem, Turmeric.




TEXTURE & SCENT
Tekstur masker Himalaya Purifying Neem Mask ini seperti daun-daun neem yang dihaluskan dan masih terasa sedikit teksturnya dengan ada sedikit cairan didalamnya. Aku tidak ada masalah dengan teksturnya ini.



Wangi dari Himalaya Purifying Neem Mask seperti wangi daun tetapi sedikit kencang dan aku sendiri tidak ada masalah juga dengan wanginya ini karena sudah terbiasa.


RESULT
Directions for use:
Apply evenly over cleaned face and neck, avoiding the area around the eyes. Allow to dry for 10-15 minutes. Removes with a wet sponge and wash with cool water. Use once or twice a week. Do not apply on broken or inflamed skin.

Cara menggunakan:

1. Aplikasikan Himalaya Purifying Neem Mask secara merata ke area wajah dan leher yang ingin dibersihkan, hindari area di sekitar mata dan mulut.
2. Biarkan masker mengering selama 10-15 menit.
3. Usap dengan spons basah atau handuk.
4. Cuci dengan air dingin.

Note :
Masker akan memberikan sensasi seperti kesemutan dan kencang setelah aplikasi, ini karena sifat antibakteri dari Neem. Sensasi ini akan berlangsung selama 5-7 menit.

Sebelum membahas bagaimana masker ini di wajah aku, sekarang aku mau membahas sedikit mengenai ingredient utama dari masker ini yaitu Fuller's Earth, Neem dan kunyit. #HimalayaHerbals. Sekarang aku bahas neem dulu ya, jadi neem sendiri adalah pohon yang tumbuh di daerah India. Pohon ini dikenal sebagai pohon yang dapat menyembuhkan berbagai penyakit. Yang digunakan di masker ini adalah daun neem, dimana daun neem sendiri mempunyai 4 fungsi yang bagus untuk kulit wajah kita, yaitu :
๐ŸŒนMenjaga kulit yang jerawat
Anti bakteri yang dapat mencegah terbentuknya bakteri P.Acne yang dapat menyebabkan jerawat pada kulit kita.
๐ŸŒนAnti inflamasi
Dapat mengurangi iritasi dan mengurangi inflamasi pada kulit.
๐ŸŒนDapat menjaga kelembaban kulit
Mengurangi minyak di wajah dan kotoran di wajah tanpa membuat kulit terasa kering.
๐ŸŒนSebagai tambahan astrigent
Dapat mengecilkan pori-pori pada wajah dan mengurangi produksi minyak pada wajah kita.

Sekarang kita bahas manfaat dari kandungan lainnya yaitu fuller's earth dan juga kunyit. Untuk Fuller’s Earth sendiri funginya adalah mengurangi jerawat, menghingkan noda jerawat untuk kulit, membersihkan pori dari kotoran, komedo dan minyak berlebih secara mendalam dan juga mengurangi bekas jerawat di wajah. Kalau kita lihat fungsinya 11 12 ya sama fungsi neem sendiri. #GoWithNature

Kemudian fungsi dari kunyit meredam breakout pada kulit. Aku sendiri suka dengan fungsi kunyit ini. Keren liatnya. ๐Ÿ˜š

Initnya neh kandungan utama pada Himalaya Purifying Neem Mask memang bagus-bagus banget untuk tipe kulit wajah kayak aku yang suka berjerawat, lagi berjerawat, kulit berminyak dan yang suka breakout tidak jelas ini.

Dengan kandungan tersebut Himalaya Purifying Neem Mask ini memiliki manfaat pembersihan yang mendalam yaitu dapat membersihkan pori dari komedo, sel kulit mati dan minyak berlebih, menjadikan skincare dapat melakukan penyerapan lebih baik, menjaga kulit tetap sehat dengan menjaga kelembapannya dan mengembalikan kandungan air yang dapat membuatnya lembut dan lentur, membantu mengurangi radang pada kulit dan mencerahkan kulit karena kulit mati kita terangkat sehongga kulit wajah menjadi cerah dan mulus.


kiri : baru diaplikasikan - kanan : setelah mengering 15 menit

Nah, itu sih menurut klaim dari ingredients yang ada ya lalu "bagaimana terjadi pada kulit wajah aku?" "Apakah akan sebagus itu juga atau bagaimana ya?".

Yang terjadi pada kulit aku yang aku pada saat menggunakan maskernya adalah kulit terasa ketat karena memang efek dari maskernya sendiri seperti itu tetapi itu tidak masalah sama sekali karena setelah itu dicuci juga yee kan.


Aku rasakan setelah selesai menggunakan masker ini adalah kulit menjadi sedikit lebih merah karena efek dari maskernya tetapi itu terjadi cuma sekitar 20 menit.


Oh ya, bagi kalian yang menggunakan masker ini tetapi sebelumnya menggunakan scrub wajah, sebaiknya jangan gunakan scrub saat wajah kalian lagi ada jerawat meradang ya karena jika ada jerawat lalu kalian scrub maka kulit kalian luka dan makin memperparah jerawat kalian. Atau kalau mau, hindari scrub di bagian yang ada jerawat meradangnya ya.

By the way, Aku adalah pengguna lama dari masker ini, kira-kira sudah 1 tahun lebih aku menggunakan masker ini. Dari awal menggunakan masker ini, ini adalah masker terbaik yang bisa menyembuhkan jerawat aku dengan cukup cepat. Jadi, ketika menggunakan masker ini jerawat-jerawat aku itu cepat sekali mengeringnya. Super love. ๐Ÿ˜˜

Untuk pori-pori di wajah aku memang terlihat mengecil ketika setelah menggunakan masker ini tetapi bukan untuk terlihat mengecil terus-terusan. Ya, tergantung kondisi kulit dan skincare yang aku pakai juga ya.

Masker ini juga dapat mengontrol minyak dengan sangat baik. Jadi, kalau aku habis menggunakan masker ini seharian itu minyak di wajah aku jadi terkontrol dan sore hari baru terasa sedikit minyakan dan itupun bukan yang minyak banyak gitu, masih minyakan yang wajar.

Oh ya, walau ini adalah masker terbaik yang dapat memperbaiki masalah kulit berjerawat aku tetapi dia punya 1 kekurangan yaitu membuat wajah sedikit kering tetapi tenang aja, setelah menggunakan masker ini kita bisa menggunakan pelembab yang menghydrating kulit kita dengan baik. Agar tidak membuat kulit kita kering ya.

Meskipun masker ini di kulit aku membuat kulit aku menjadi kering tetapi ini efek yang terjadi pada kulit aku ya, bisa saja di kulit kalian hasilnya berbeda karena setiap kulit pasti berbeda-beda hasilnya ya.

Masker ini baik digunakan 1-2 kali saja ya dalam seminggu untuk perawatan mingguan untuk menghindari terjadinya kulit kering ya.

Maskeran juga lebih baiknya pada sore hari atau malam hari setelah kita selesai beraktifitas ya, karena maskeran pada sore dan malam hari itu lebih baik karena penyerapannya ke dalam pori-pori kita akan lebih maksimal dan kulit menjadi jauh lebih lembut. Setelah maskeran juga lebih baik tidak terpapar sinar matahari langsung ya.

Aku merekomendasikan ke kalian yang mempunyai kulit berjerawat, rentah berjerawat dan oily skin untuk mencoba Himalaya Neem Mask ini. Insya Allah akan cocok di kulit kalian.


(+) LIKE
๐ŸŒบ Jerawat cepat mengering
๐ŸŒบ Dapat mengontrol minyak
๐ŸŒบ Bagus untuk kulit acne prone dan oily
๐ŸŒบ Maskernya cepat kering
๐ŸŒบ Harga murah
๐ŸŒบ Isi banyak
๐ŸŒบ Travel friendly.

(-) DISLIKE

๐ŸŒบ Membuat kulit kering
๐ŸŒบ Kulit sedikit memerah setelah menggunakan
๐ŸŒบ Susah ditemukan.


NILAI 4/5

Kalian bisa membeli Himalaya Neem Purifying Mask ini secara online di beberapa e-commerce seperti Tokopedia (bit.ly/HimalayaHerbalsTokopedia) dan Shopee (bit.ly/HimalayaHerbalsShopee) atau kalian bisa membelinya secara offline seperti di #Alfamart seluruh Indonesia.

Untuk harga dari Himalaya Purifying Neem Mask harganya bervariasi disetiap tempat dan berbeda-beda dari tempat 1 dengan tempat satu lainnya ya. Harga masker ini cukup murah menurut aku yaitu hanya berkisaran 25k saja untuk ukuran 50ml dan hanya berkisaran 40k untuk ukuran 100ml. Harga yang cukup murah untuk masker yang dapat berulang kali kita gunakan ini.

Repurchase? Jelas iya, aku sudah berkali-kali membeli masker #HimalayaNeem Mask dari @himalayaherbalindo ini, sudah tidak terhitung berapa kali membelinya ulang. #AlamiKehidupanmu





LOVE,

6 Comments

  1. Bisa direkomendasikan nih ke temen aku yang memang sering jerawatan, biar jerawatnya cepat kering dan hilang. Dan harganya memang sangat terjangkau ya untuk produk perawatan wajah berjerawat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, harganya terjangkau banget sih ini dan bagus pula.

      Delete
  2. Kebetulan kulitku lagi ada jerawat kecil-kecil bakalan bagus kayaknya buat aku coba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bagus untuk jerawat kecil-kecil juga. Cus cobain. Hehe

      Delete
  3. Wajah aku kering tapi sensitive.
    Tapi pengen nyobain nihh gara2 baca reviewnya..
    Cobain deh wiken ini ..

    ReplyDelete
  4. Apa masker ini memberikan efek detox?

    ReplyDelete

Hai.. Girl ^.^
Jika kalian mempunyai pertanyaan, saran & kritik atau bahkan informasi mengenai tentang review produk/artikel/apapun yang aku tulis, bisa tinggalkan komentar dan sebisa mungkin akan selalu aku balas satu persatu pertanyaan kalian.

Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup/aktif dikomentar ya.
Please, klik 'notify me' supaya balasan pesan terbaca oleh kalian.

Terimakasih sudah mengunjungi blog aku.
*kecup mesra ๐Ÿ’