First Impression Holy Sabun Hijau Antiseptik


Holy Sabun Hijau Antiseptik yang katanya dapat mengobati jerawat di punggung, bener nggak ya?

Moshimoshi.. 🧚 Kalian ada yang liat IGs aku? Kalau ada yang melihat IGs aku tentu kalian ada melihat aku melakukan unboxing dong ya mengenai produk yang bakalan aku tulis kali ini. Sering-sering lihat IG aku ya @Rima_Angel karena ada beberapa produk yang aku review disana dan tidak ada di blog begitu juga sebaliknya. Eeaaa malah promosi akun IG sendiri. 😰

Aku itu tidak hanya mempunyai jerawat di wajah saja tetapi beberapa tahun lalu aku juga tiba-tiba berjerawat di punggung dan hal tersebut karena aku melakukan bekam. Iya, bekam yang kulit kita ditusuk-tusuk kemudian alatnya menyedot kulit dan mengeluarkan darah, konon katanya itu darah kotor kita sih dan setelahnya badan jadi ringan.

Huft, 😧 sayangnya aku merasa badan aku malah sakit dan juga membiru ditempat bekam selama 1 minggu kemudian setelahnya kulit punggung aku menjadi sensitif dan ditumbuhi dengan jerawat. Duh, bikin kesal sih kalau ingat cerita ini. Ya, mungkin juga alatnya tidak steril ya karena banyak pengguna yang menggunakan alatnya dan berbagai darah orang pernah disana. 😭

By the way, kembali ke pembahasan kita. Jadi, produk yang mau aku tulis kali ini adalah produk lokal dan katanya bisa mengurangi / menyembuhkan jerawat di punggung badan juga. Nah kanm jadi kepo juga aku pengen menggunakannya.

Produk lokal yang mau aku tulis ini adalah produk lokal dari Sekawan Cosmetics, namanya yaitu Holy Sabun Hijau Antiseptik. Produk ini sudah ada BPOM dan juga halal. Aman banget lah ya kalau sudah begini.


Product Knowledge
Sekawan Cosmetics

Holly Sabun Hijau Antiseptik / Holly Green Soap

Potasium soap containing coconut oil and antiseptic agent. Very good for taking care of health of skin and protects it from disease. Very efficacious to eliminate feling an itch, lessens chafing and irritation and prevents incidence of acne.

Sabun hjjau yang terbuat dari minyak kelapa berkualitas dan diformulasikan secara khusus. Tanpa pewangi dan sodium yang umum terdapat dalam sabun mandi biasa, sehingga dapat digunakan pada kulit yang alergi fragrance dan sodium. Dengan tambahan moisturizer untuk membantu kulit agar terjaga kelembabannya, dan bahan aktif Triclosan sebagai antiseptik untuk membantu kulit terhindar dari mikroba dan jamur. Sangat manjur untuk menghilangkan rasa gatal, mengurangi radang dan iritasi serta mencegah timbulnya jerawat.

Pada beberapa kulit, sabun Hijau Holly memberikan sensasi panas atau perih. Hal tersebut sangat wajar karena Antiseptik yang terdapat pada sabun Hijau Holly ini sedang bekerja pada kulit yang bermasalah untuk membunuh bakteri jahat pada kulit tersebut. Tetapi rasa perih dan panas akan hilang setelah kulit telah terbiasa dengan sabun ini. Tetap gunakan sabun Hijau Holly hingga jerawat, rasa gatal atau penyakit kulit anda hilang.

Jika sudah hilang, disarankan untuk menghentikan penggunaan. Jika kulit terasa kering bisa menggunakan pelembap tambahan. Di beberapa kulit akan terasa kering jika kelembapan yang dimiliki oleh kulit tersebut kurang.

Sabun Hijau Holly aman digunakan bagi yang memiliki alergi terhadap fragrance karena sabun Hijau Holly tidak mengandung fragrance.


PACKAGING
Packaging dari Holy Sabun Hijau Antiseptik ini tergolong biasa saja dengan bungkus kertas yang cukup tipis dan sabunnya dibungkus dengan plastik putih transparant ya didalamnya. Kemasan keseluruhan berwarna hijau dengan tampilan depan ada nama brand dan nama produk. Untuk tampilan belakang ada informai yang cukup jelas mengenai produk ini sampai ada expired date dan label halalnya.







TEXTURE & SCENT
Untuk tekstur dari Holy Sabun Hijau Antiseptik ini, dia bukan sabun batangan yang keras tetapi dia sedikit lebih lembek. Jujur aku susah untuk mendeskripsikannya jadi aku sebut saja dia ini mirip sama tekstur dodol. Yang dipegang bisa beralih tempat kekiri-kekanan, ya begitulah sabun ini.


Wangi dari Holy Sabun Hijau Antiseptik ini seperti wangi dedaunan dan jujur aku tidak terlalu suka dengan wangi daun-daun seperti ini, tetapi wanginya ini hilang setelah dibilas air ya.


RESULT
Cara pakai :
Ambil sebagian kecil dari sabun Hijau Holly, gunakan Sabun Hijau Holly, bilaslah dengan air hangat ke seluruh tubuh anda hingga berbusa banyak, biarkan selama tiga menit lalu
bersihkan. Penggunaan lebih disarankan untuk memotong secukupnya kemudian menyimpan sisanya di tempat yang kering karena sabun akan mudah larut jika terkena air.

Kalau aku pribadi, karena sabunnya itu tergolong yang lembek jadi aku memotong-motong sabunnya untuk dapat digunakan 1-2x pemakaian saja. Penggunaannya sama saja dengan sabun mandi batangan yang biasa aku gunakan, tidak ada bedanya.

By the way, sabun ini bisa buat badan dan bisa buat wajah juga tetapi disini aku hanya menggunakannya buat badan saja ya karena aku baru mengganti skincare wajah aku dan takutnya kalau berbarengan dengan ganti yang lain, takutnya kulit wajah aku iritasi jadi aku putuskan buat menggunakannya di badan saja.

Kebetulan banget neh ya, dalam bulan-bulan ini rasanya jerawat di punggung badan aku itu terasa banyak dan sudah terasa tidak nyamannya karena gatal. Kayaknya sih muncul pas aku PMS gitu. Huhu 😭


Saat awal mencoba sampai saat ini tidak ada terasa panas dan perih pada kulit badan aku, aman-aman saja seperti aku menggunakan sabun biasanya saja. Mungkin yang kulitnya sangat sensitif akan merasakannya ya.

Busa dari sabun ini cukup banyak walau bukan yang melimpah. Setelah dibilas, badan itu terasa seperti bersih banget, kalau ibaratnya di wajah itu dia terasa matte gitu tetapi tidak sampai membuat kulit aku kering. Masih okay-okay saja.

Setelah menggunakannya beberapa kali, jerawat di punggung badan aku itu terasa makin berkurang dan yang paling terasa itu sebenarnya, setelah beberapa jam penggunaan sabun ini jerawat di punggung aku terasa mengering. Jadi gini, misalnya aku mandi pagi kemudian siang menjelamg sore itu, terasa lho jerawat aku itu mengering. 😎

Kandungan aktif Triclosan itu yang bagus untuk kulit yang bermasalah seperti pada kulit aku. Sabun ini juga fragrance dan sodium free yang cocok untuk kulit sensitif, cocok juga bagi orang yang alergi pada kandungan pewangi.

Aku cukup merekomendasikan ke kalian yang juga mempunyai jerawat di punggung badan untuk mencoba produk Holy Sabun Hijau Antiseptik ini, siapa tahu reaksinya di kulit kalian juga cukup bagus seperti yang terjadi pada kulit aku kali ini.


(+) LIKE
🌸 Bisa mengurangi sedikit jerawat punggung
🌸 Jerawat di punggung mengering
🌸 Tidak membuat kulit aku kering
🌸 Bisa digunakan di wajah
🌸 Tidak mengandung pewangi
🌸 Aman untuk kulit sensitif
🌸 Tidak ada rasa panas dan perih pada kulit aku
🌸 Produk lokal
🌸 Ada BPOM dan sertifikat halal
🌸 Harga murah.

(-) DISLIKE
🌸 Wangi tidak enak
🌸 Tekstur lembek
🌸 Kemasan terlalu biasa.

NILAI 3.5/5

Kalian bisa membeli Holy Sabun Hijau Antiseptik ini online shop dibeberapa e-commerce. Tinggal ketik namanya saja maka akan keluar banyak penjual yang menjualnya.

Harga dari Holy Sabun Hijau Antiseptik ini berbeda-beda tergantung ukurannya dan mereka mempunyai 4 ukuran berbeda yaitu 40 gr, 80 gr, 100 gr dan 200 gr. Harga untuk produk mereka ini berkisaran 20k sampai 40k saja. Harga yang cukup murah bukan?

Repurchase? Bisa iya, bisa juga tidak. Tergantung bagaimana nantinya keadaan punggung badan aku. Jika stock Holy Sabun Hijau Antiseptik ini habis dan jerawat punggung aku belum sembuh maka aku akan membelinya lagi tetapi jika sembuh maka aku tidak membelinya lagi karena seperti yang pihak mereka bilang jika perawatan yang kita lakukan menggunakan sabun ini sembuh, maka sebaiknya hentikan pemakaiannya. πŸ˜™




LOVE,

6 Comments

  1. Waaa sabun hijau. Meski gak wangi tapi dahsyat manfaatnya ya. Mirip bgt sama sabun hijau yg biasa oleh2 org kalau plg umroh rim. Manfaatnya juga sama. Skrg rupanya dah ada produksi lokal ya. Kereen

    ReplyDelete
  2. waaah untuk produk yg bisa mengatasi jerawat ditubuh (pungung) termasuk murah yaaa. jadi pengen cobain, apalagi ada serfikasi halal dan BPOM

    ReplyDelete
  3. lihat sabun ini aku jadi ingat suamiku yang sukanya sabun antiseptik juga tapi susah banget dicari sabunnya. btw sabunnya kayaknya cepat habis ya karena teksturnya yang lembek itu

    ReplyDelete
  4. Iya sih mba kalau aku liat kemasannya terlalu biasa but its okay selama kandungannya tdk membahayakan tubuh, Boleh bgt dicoba nih

    ReplyDelete
  5. Wah aku juga mau pakai sabun ini. Kebetulan ada jerawat juga di punggung. Mau beli online ah nanti soalnya di sini sepertinya tidak ada.

    ReplyDelete
  6. Wah jadi penasaran sama sabun ini deh ka, apalagi antiseptic kan yaa

    ReplyDelete

Hai.. Girl ^.^
Jika kalian mempunyai pertanyaan, saran & kritik atau bahkan informasi mengenai tentang review produk/artikel/apapun yang aku tulis, bisa tinggalkan komentar dan sebisa mungkin akan selalu aku balas satu persatu pertanyaan kalian.

Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup/aktif dikomentar ya.
Please, klik 'notify me' supaya balasan pesan terbaca oleh kalian.

Terimakasih sudah mengunjungi blog aku.
*kecup mesra πŸ’