First Impression L'Oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence


Essence pencerah dari L'Oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence ini, apakah cocok untuk kulit acne prone aku dan essence untuk kulit berminyak?

Moshimoshi.. ๐Ÿงš Sudah lama ya rasanya aku tidak ada review skincare apalagi essence, sudah sangat jarang karena pemilihan brand essence ini untuk digunakan cukup sulit bagi aku soalnya dia kan benar-benar sangat meresap ke bagian dalam kulit ya.

Tapi, kali ini aku lagi mencoba essence baru dan aku ingin memberitahukan kalian first impression ketika aku menggunakannya. Iya, aku baru menggunakannya 1 minggu dengan pemakaian hanya siang hari makanya aku bilang first impression ya.

Kalau mau bilang review itu harus dengan penggunaan 1 bulan lebih atau bisa 28 hari sesuai dengan perubahan atau pergantian kulit kita. Ah, regenerasi kulit maksud aku.

Essence yang mau aku bahas ini adalah brand essence yang cukup booming akhir-akhir ini dari awal dia keluar karena banyak digunakan oleh para beauty vlogger juga. Essence yang mau kita bahas adalah  L'Oreal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence.


Product Knowledge
Website L'Oreal Indonesia

L'OREAL PARIS
REVITALIFT CRYSTAL MICRO-ESSENCE

UNTUK KULIT TAMPAK SEBENING KRISTAL
Essence terbaru untuk kulit tampak sebening kristal dengan micronized technology dapat cepat menyerap hingga 10 lapisan* dalam tekstur ringan, lebih cair dan melembapkan.

BENEFITS
Menyerap hingga 10 lapisan*, Revitalift Crystal Micro-Essence mengandung Centella Asiatica dan memiliki Skin Brightening Actives yang dapat membantu mempercepat proses peremajaan kulit, menyamarkan tampilan pori serta menghaluskan tekstur kulit agar wajah terasa lebih halus dan tampak muda. Gunakan setelah membersihkan wajah. Jangan puas dengan kulit cerah, dapatkan kulit tampak sebening kristal!

INNOVATION
Revolusi perawatan kulit dengan bahan aktif pencerah kulit dan Centella Asiatica untuk kulit tampak sebening kristal.


Dengan kandungan Centella Asiatica sebenarnya aku maju mundur karena ada beberapa produk korea dengan kandungan cica yang aku tidak cocok tetapi kebanyakan produk korea yang tidak cocok ya sedangkan produk dalam negeri aku malahan sangat cocok dengan kandungan cica. Tidak tahu kalau produk dari L'Oreal Paris ini, aku memberanikan diri saja untuk mencobanya.

Apakah L'Oreal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence ini adalah essence untuk kulit berminyak dan acne prone? Mari lanjutkan membacanya sampai habis ya.


PACKAGING
Kemasan L'Oreal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence ini hadir dengan warna merah dan juga silver yang tampilan depannya ada gambar bagian atas botol essencenya dan bertuliskan nama brand, nama produk dan kandungan utamanya. Bagian belakangnya, bagian sisi-sisinya ada penjelasan mengenai produk ini super lengkap sekali bahkan benar-benar secara detail. Untuk bagian bawahnya ada mfg-nya dan lama penggunaan 12 bulan setelah dibuka ya.

Untuk kemasan essencenya ini sendiri dari botol kaca dengan tutup warna silver dan bagian depannya ada gambar daun si centella asiatica-nya ini, nama brand, nama produk dan juga kandungan utamanya. Bagian belakangnya ada tulisan nama produknya, cara pakai dan juga netto-nya ya. Untuk lubang keluar produknya cukup besar dengan essence yang bertekstur cair ya.




INGREDIENTS
AQUA/ WATER, BUTYLENE GLYCOL, ALCOHOL, HYDROXYETHYLPIPERAZINE ETHANE SULFONIC ACID, PROPANEDIOL, PPG-6-DECYLTETRADECETH-30, CAPRYLYL GLYCOL, SALICYLIC ACID, SODIUM HYDROXIDE, P-ANISICACID, ADENOSINE, CAPRYLOYL SALICYLIC ACID, ACETYLTRIFLUOROMETHYLPHENYL VALYLGLYCINE, DISODJUM EDTA, PARFUM/ FRAGRANCE, MADECASSOSIDE, BENZYL SALICYLATE, LIMONENE, LINALOOL, BENZYL ALCOHOL, PENTYLENE GLYCOL, FAEX EXTRACT/ YEAST EXTRACT, TOCOPHEROL (F.I.L B230141/1).




TEXTURE & SCENT
Tekstur dari L'Oreal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence ini benar-benar cair seperti air dan warnanya pun bening seperti warna cair.


Wangi dari L'Oreal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence ini seperti wangi parfum yang layaknya seperti wangi bunga. Wanginya cukup tercium jelas tetapi untuk aku sendiri tidak masalah sama sekali dengan wanginya.


RESULT

Aku menggunakan L'Oreal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence ini seperti pada gambar ini dan juga terakhir ditepuk-tepuk sebentar agar lebih cepat meresap.

Essence dari L'Oreal Paris ini tidak ada terasa lengket sama sekali di kulit aku dan dia sangat cepat meresapnya karena teksturnya tadi yang seperti air. Aku merasa essence ini adalah essence untuk kulit berminyak yang dapat dipastikan cucok meong. ๐Ÿ˜‹

Sebelumnya aku ingin memberitahukan kalau aku menggunakan essence ini hanya pada siang hari saja ya karena pada malam hari aku mempunyai rangkaian skincare lainnya. So, aku menggunakannya selama 7 hari itu hanya pada penggunaan siang hari tanpa penggunaan malam hari. Deal ya kita sampai disini. ๐Ÿคญ

Awal penggunaan di hari pertama aku memang sedikit ada was-was karena takut tidak cocok dengan adanya kandungan centella asiatica extract yang mereka bilang tetapi ternyata was-wasnya aku terjawab dan tidak terjadi hal tersebut. Aman saja di kulit aku di hari pertama ini.

Ada efek tingling yang aku rasakan ketika aku menggunakan essence wajah ini. Ada rasa cekit-cekit dibeberapa bagian kulit wajah aku seperti kalian yang biasa menggunakan produk eksfoliasi seperti biasanya juga akan terasa begitu. Bagi aku ini tidak masalah sih.

Selama penggunaan selama 7 hari pada siang hari yang aku rasakan pada kulit aku adalah saat menggunakan produk essence ini kulit terasa kenyal, lembab dengan baik dan juga jerawat aku itu jadi sedikit lebih cepat mengering lho. Essence yang bagus bagi aku ini karena nyaman di kulit aku.

Jadi ternyata produk essence ini walau ada kandungan centella asiatica extract-nya di kulit aku aman dan walau klaimnya pencerah, cocok di kulit acne prone aku. Senang deh ketemu essence yang bagus begini. ๐Ÿ˜

Efek mencerahkan belum terlalu terlihat signifikan di kulit aku tetapi aku yakin sih jika lama-lama digunakan akan terlihat hasilnya dan aku akan terus menggunakan L'Oreal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence ini.

Oh ya, jika ada jerawat yang baru pecah atau meletus, saat menggunakan essence wajah ini akan ada sedikit perih tetapi itu tidak berlangsung lama hanya pada saat dipakai, setelah meresap tidak akan perih lagi ya.

pemakaian baru 1x

setelah 7 hari
Perlu kalian ketahui juga jika selama 1 minggu aku menggunakan essence wajah ini aku ada memakan makanan yang biasa membuat aku alergi seperti kepiting dan kacang tetapi ketika menggunakan essence ini dia sedikit dapat mengurangi hal tersebut.

Jadi hasil pemakaian aku selama 7 hari ini bukan hasil secara menyeluruhnya ya karena baru 1 minggu. Mungkin nanti jika sudah 1 bulan bisa aku update lagi.

Aku mau cerita juga, kan aku menggunakannya pada siang hari dan tentunya kalau keluar rumah aku menggunakan makeup dan beberapa kali aku ke kampus dengan cuaca Banjarmasin yang sangat panas. Paling aku 'ngeh' dari penggunaan essence wajah ini ketika menggunakannya sebelum bermakeup adalah makeup menjadi lebih awet dan tampilan makeup itu jadi jauh lebih smooth karena pori-pori seakan tersembunyi.

Hal lain yang terasa ketika menggunakan essence ini sebelum penggunaan makeup adalah kulit aku yang biasanya banjir minyak dalam 2-3 jam ketika menggunakan essence ini terlebih dahulu menjadi tidak banjir minyak dalam artian dia menjaga minyak wajah aku, oil controlnya ada banget ini. Aku merasa ini adalah essence untuk kulit berminyak juga. Cakep deh, essence yang bagus yang cari ini sih. ๐Ÿ˜˜

Aku merekomendasikan kalian untuk mencoba produk essence satu ini soalnya dia adalah essence yang bagus yang aku coba saat ini. Aku rasa sih cocok saja diberbagai jenis kulit ya. Mungkin di kulit kering bisa digunakan berapa kali layer untuk mendapatkan kelembaban yang diinginkan.


(+) LIKE
๐ŸŒธ Cocok di kulit acne prone aku
๐ŸŒธ Mengeringkan jerawat
๐ŸŒธ Makeup lebih menempel
๐ŸŒธ Membuat tampilan makeup lebih smooth
๐ŸŒธ Oil controlnya bagus
๐ŸŒธ Tekstur seperti air
๐ŸŒธ Tidak terasa lengket di kulit
๐ŸŒธ Gampang meresap
๐ŸŒธ Wangi tidak menganggu
๐ŸŒธ Ada packaging kecil
๐ŸŒธ Harga murah.

(-) DISLIKE
๐ŸŒธ Efek mencerahkan belum terlalu terlihat
๐ŸŒธ Sedikit perih di jerawat yang baru meletus.

NILAI 4/5

Kalian bisa membeli brand essence dari L'Oreal Paris yang bernama L'Oreal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence atau produk L'Oreal Paris ini secara online maupun offline. Untuk pembelian online kalian bisa membeli dibeberapa e-commerce official (Lazada, Shopee, Sociolla, Tokopedia, dll) kepunyaan L'Oreal ya. Untuk offline kalian bisa beli di toko kosmetik atau Drugstore seperti Guardian, Watson’s, dll.

Untuk informasi lebih jelasnya, kalian bisa cek Website L'Oreal Paris ya.

L'Oreal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence ini mempunyai 2 kemasan yaitu ada yang ukuran 65 ml dan juga ada ukuran 130 ml. Untuk harga dari ukuran 65 ml adalah 105k dan untuk ukuran 130 ml harganya 199k seperti yang aku punya ini. Harga yang cukup murah untuk sebuah essence dan dengan kemasan sebagus ini.

Repurchase? Mungkin iya jika aku menghabiskan 1 botol dari brand essence ini dan terlihat hasilnya yang cukup signifikan dalam hal mencerahkan juga ya, aku akan membelinya kembali.




LOVE,

4 Comments

  1. Wah ini essence yg lagi ramai diperbincangkan ibuk-ibuk di kantor saya XD

    Sayangnya, menurut informasi beliau-beliau td, essence ini tak ada di toko offline di Amuntai, jd kudu beli online, hiks

    ReplyDelete
  2. Liat sloganny kok mirip sma SKI* ya wajah sbening kristal? Wkwkwk

    Pdahal aku mau coba sih essence yang satu ini namun karena lg hamil jd ga bs coba2 produk yang pencerah huhu

    ReplyDelete
  3. centella asiatica memang lagi booming ya sekarang. akupun penasaran nih sama produk loreal yang satu ini

    ReplyDelete
  4. Wah harganya Worth it banget yah kak... Apakah aku akan teracuni hhe

    ReplyDelete

Hai.. Girl ^.^
Jika kalian mempunyai pertanyaan, saran & kritik atau bahkan informasi mengenai tentang review produk/artikel/apapun yang aku tulis, bisa tinggalkan komentar dan sebisa mungkin akan selalu aku balas satu persatu pertanyaan kalian.

Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup/aktif dikomentar ya.
Please, klik 'notify me' supaya balasan pesan terbaca oleh kalian.

Terimakasih sudah mengunjungi blog aku.
*kecup mesra ๐Ÿ’