Hadiah untuk Orang Tua - Asuransi Jiwa Terbaik

Hadiah terbaik untuk orang tua kita adalah dengan kita memiliki asuransi jiwa.

Moshimoshi.. 🧚 Kali ini mau cerita sesuatu yang penting banget buat hidup aku, orang tua aku dan tentunya keluarga aku lainnya juga dong ya.

Orang tua kita itu dari kita kecil sudah mencurahkan segala sesuatu untuk kita mulai dari kasih sayang sampai memberikan materi untuk kita. Sejak kecil sampai kita dewasa sekarang. So, jangan lah ya kita menyusahkan orang tua saat kita dewasa.

Aku mau menceritakan hal yang mengenai pengorbanan orang tua aku. Mulai dari aku kecil, mereka benar-benar mementingkan kehidupan aku. Aku itu waktu kecil anak yang benar-benar tidak mau pisah dengan orang tua aku, ketika masuk Taman Kanak-kanak atau TK aku tidak mau masuk sekolah kalau tidak ditunggu dan hal itu membuat kedua orang tua aku berhenti bekerja hanya untuk membahagiakan seorang anak seperti aku. Sungguh sebuah pengorbanan yang luar biasa bukan?

Masuk SD, aku masih bertingkah dengan tidak mau sekolah kalau tidak ditunggu. Emang anak mommy banget ya. πŸ™ˆ Lah iya, memang anak mama aku. πŸ˜… Ketika SMP, SMK sampai kuliah aku selalu diantar jemput, entah nanti mama aku atau bapa aku. Pokoknya mereka selalu bergantian untuk melakukan hal itu.

Dengan segala pengorbanan mereka dari aku kecil hingga aku dewasa, saat ini yang ingin aku lakukan untuk mereka hanya 1 hal yaitu membuat mereka bahagia. Sayangnya bapa aku sudah meninggal dan hanya ada mama aku untuk sekarang ini. Hanya doa dan doa yang bisa aku kirimkan untuk bapa aku.


Orang tua kita sudah memberikan segalanya untuk kita, kalau kita tidak bisa memberikan apapun untuk orang tua kita setidaknya kita jangan menjadi beban untuk orang tua kita apalagi sampai membuat orang tua kita sedih.

Apalagi, keadaan orang tua aku yang sekarang menjadi single mom
Aku akan menjadi anak yang sebisa mungkin menjadi anak yang baik
Menjadi anak yang tidak akan mengecewakan
Apalagi menjadi anak yang membebanimu

Terima kasih sudah membesarkan aku sampai sekarang
Terima kasih memberikan aku kasih sayang yang tiada henti
Terima kasih untuk berbagai hal yang engkau berikan
Terima kasih untuk segalanya.


Dengan segala hal yang aku lihat sekarang dengan biaya sekarang yang mulai mahal dimana-mana, akhirnya aku memutuskan untuk mendaftarkan asuransi untuk diri aku sendiri yang nanti akan diterima oleh orang tua aku agar jerih payah dan pengorbanan mereka sedikit terbayarkan walau bagaimana pun sebenarnya kita tidak bisa membayar 1% pun pengorbanan mereka untuk kita tetapi setidaknya dapat mengurangi sedikit beban mereka.

Jadi ibarat safety net, asuransi jiwa itu dapat mempermudah kehidupan orang kita cintai agar saat terjadi sesuatu yang tidak terduga pada kita, sudah ada semacam jaminannya dan keluarga menjadi jauh lebih mudah dengan adanya asuransi jiwa ini

Asuransi jiwa itu adalah jaminan masa depan untuk hal yang tak akan terduga jadinya. Umur tidak akan pernah ada yang tahu, bukan. Jadi, asuransi ini memastikan keuangan dan cita-cita masa depan keluarga kita dengan baik.

Asuransi itu adalah uang yang kecil untuk uang yang besar. Jadi, maksudnya kita membeli asuransi itu untuk berjaga-jaga jika terjadi risiko. So, membeli lah asuransi sesuai kebutuhan kita untuk saat ini.

Asuransi juga adalah bukti cinta kita untuk orang tersayang kita. Jelas ini, karena kita yang memiliki keluarga ini tentunya memikirkan keluarga kita bagaimana saat ada hal yang tak terduga terjadi kepada kita. Dengan adanya asuransi yang kita miliki, itu adalah bukti kita sayang mereka karena akan membuat keluarga kita lebih nyaman menjalani hidup kedepannya.


Asuransi yang aku daftarkan untuk diri aku adalah asuransi jiwa dari Astra Life dan aku memilih produk Flexi Life. Jadi, asuransi Flexi Life ini adalah asuransi jiwa murni yang dimana uang pertanggungan dan preminya bisa aku tentukan sendiri. Benar-benar sesuka aku banget deh pokoknya. Bisa bayar bulanan, bisa bayar tahunan dan bisa bayar langsung per berapa tahun saja terserah kita. Selain itu juga ingin bayar bulan ini banyak, ingin bayar bulan depan lebih sedikit karena ada keperluan lainnya yang kita perlukan jadi hanya sanggup bayar sedikit, intinya benar-benar sesuka kita dan mereka sangat memudahkan bukan dalam hal ini. Jadi, ini benar-benar asuransi jiwa yang fleksibel banget kan ya.

Aku mengetahui mengenai asuransi astra life - flexi life ini tentunya dari sosial media dan kemudian aku membuka semua penjelasan mereka di website-nya untuk mengetahui lebih jelas mengenai asuransi ini dan aku tertarik dengan asuransi yang super fleksibe lini dalam hal pembayarannya.

Tentunya ada keunggulan lainnya dong dari Flexi Life aku ikuti ini, jadi keunggulannya adalah :
  • Kita bebas menentukan nilai perlindungan kita mulai dari Rp50juta hingga Rp5 Miliar secara online dan tanpa perlu report cek medis. Nantinya kita juga bisa menaikkan atau menurunkan nilai perlindungan tersebut sesuai dengan perubahan hidup kita
  • Cukup bayar sesuai risiko saat ini atau usia saat mendaftar.
Misalnya, orang usia muda biasanya memiliki risiko yang lebih kecil dibanding dengan orang berusia tua. Sehingga premi bisa dibayar lebih murah dan disesuaikan dengan risiko hidup setiap tahunnya. Polis bisa otomatis diperpanjang hingga usia 85 tahun.
  • Dapat mengubah premi secara online sesuai kebutuhan dan kemampuan kita.
Ini adalah seperti yang aku ceritakan tadi. Misalnya bulan ini kalian bayar Rp 500.000/bulan namun karena bulan depan kalian ada kepeluan lainnya seperti ingin membuat studio makeup sendiri di rumah, jadi kalian bisa menurunkan premi jadi Rp 200.000,-.
  • Pembelian dapat dilakukan dengan mudah hanya di website https://ilovelife.co.id/ .

Sekarang aku ingin menceritakan ke kalian step by step pembelian asuransi yang aku lakukan, yaitu :
  1. Pertama kita hanya perlu masuk ke website https://ilovelife.co.id/
  2. Kemudian kita tinggal klik cek sekarang dan memulai mengisi apakah kita mempunyai riwayat penyakit
  3. Isi biodata kita dengan lengkap
  4. Lalu isi uang pertanggungan yang kita inginkan, disini aku memilih yang 50 juta ya.
  5. Silakan juga isi pembayaran premi bisa tiap bulan dan bisa juga tiap tahun
  6. Terus akan keluar bayaran premi kita
  7. Untuk memverifikasi data kita, kemudian kita masukan kartu identitas kita
  8. Terakhir kita isi data orang yang menerima manfaat klaim kita
  9. Tinggal setujui dan bayar selesai sudah kita mendaftarkan asuransi kita.


Lihat foto di atas ini, premi yang didapatkan itu benar-benar affordable layaknya seperti biaya sehari-hari saat minum kopi tiap hari saja. 😎



Sungguh sangat mudah bukan membeli asuransi jiwa yang ini, hanya dengan berbaring di kasur dan pencet handphone saja aku sudah bisa membeli asuransi jiwa. Menurut aku ini asuransi jiwa yang sangat fleksibel dan asuransi terbaik untuk saat ini. 😍

Untuk mengklaim asuransi astra life ini juga sangat mudah, tidak terlalu ribet yaitu caranya dengan :
  • Asli formulir klaim meninggal dunia (Bagian 1 formulir klaim) yang telah diisi dengan jujur, benar dan lengkap dan telah ditandatangani oleh Penerima Manfaat;
  • Asli Surat Keterangan Dokter klaim meninggal dunia (Bagian 2 formulir klaim) yang telah diisi oleh Dokter yang memeriksa;
  • Fotokopi identitas dan dokumen pendukung hubungan antara Pemegang Polis, Tertanggung dan/atau Penerima Manfaat yang masih berlaku;
  • Asli atau legalisir Surat Kematian yang dikeluarkan oleh pihak yang berwenang;
  • Fotokopi halaman depan buku tabungan yang mencantumkan nomor rekening Penerima Manfaat;
  • Asli Surat Pernyataan Pembebasan Tuntutan Pembayaran Klaim Meninggal Dunia (Disclaimer Death Benefit);
  • Asli Berita Acara dari kepolisian atau legalisirnya yang dikeluarkan oleh instansi yang berwenang apabila meninggal karena Kecelakaan atau sebab-sebab yang tidak wajar
  • lainnya;
  • Dokumen-dokumen lainnya sehubungan dengan pengajuan klaim (jika dibutuhkan oleh Penanggung).

Selain asuransi jiwa yang aku ceritakan ini dari astra life ada juga asuransi Flexi Critical Illness lho. Asurans Flexi Critical Illness adalah asuransi untuk penyakit kritis yang bisa kita atur sendiri dan cukup bayar sesuai dengan resiko kita miliki saat ini. Asuransi Flexi Critical Illness ini melindungi dari risiko penyakit kritis yang sering dialami seperti stroke, jantung, kanker tahap awal dan juga kanker tahap lanjut.

Nah, bagi kalian juga yang ingin membeli Asuransi Jiwa dari Asuransi Astra Life bisa menggunakan BLOGRIMA40 untuk mendapatkan diskon. Asuransi yang bisa kalian beli menggunakan kode tersebut adalah asuransi Flexi Life dan asuransi Flexi CI.


Semoga tulisan ini membantu kalian untuk yang ingin mendaftarkan diri ke asuransi jiwa dan asuransi kesehatan ya. 😊




LOVE,

10 Comments

  1. Aih gak kepikiran juga ngasih hadiah ke ortu dengan asuransi. Trims idenya mba

    ReplyDelete
  2. aku suka ikut asuransi. hahaha
    tujuannya : ketika aku meninggal/gk bisa kerja karena kecelakaan aku gk membebani keluarga. makasih infonya ya kak
    btw ini diawasi oleh otoritas keuangan negara kan? karena asuransi = investasi.

    ReplyDelete
  3. Asuransi memang penting, untuk kita pribadi atau orang tersayang. Hadiah yang indah untuk orang tua tercinta.

    ReplyDelete
  4. Bermanfaat sekali ya ikut asuransi ini, bs menjamin hidup kita yg akan dtg ..

    ReplyDelete
  5. Selama ini kepikiran jga apa yah kado untuk kedua orang tua tapi bermanfaat untuk jangka panjang, kok aq gak kepikiran ambil asuransi Jiwa yah, makasih loh kak referensinya.

    Dan aq rasa sistem asuransi di Flexy walau baru q dengar mudah diaplikasikan

    ReplyDelete
  6. Daftar asuransi ini awalnya emang agak ngeri gitu ya takut juga takut semacam sudah mempersiapkan segalanya, tapi namanya kedepan nya kita gak tau entah sakit kah. Sedia payung sebelum hujan, Tapi mudah2'an kita selalu dalam keadaan baik2 saja ya 😊😊

    ReplyDelete
  7. info yang sangat bermanfaat bagi yang memilih asuransi untuk investasi di masa depan

    ReplyDelete
  8. sekarang semakin banyak ya pilihan asuransi. tinggal kitanya aja yang milih mau asuransi yang mana

    ReplyDelete
  9. Setuju banget aku rim kalau ini dibilang hadiah terbaik untuk orang tua. Asuransi memang pantas menjadi bentuk kasih sayang kita ke orang terkasih.

    ReplyDelete

Hai.. Girl ^.^
Jika kalian mempunyai pertanyaan, saran & kritik atau bahkan informasi mengenai tentang review produk/artikel/apapun yang aku tulis, bisa tinggalkan komentar dan sebisa mungkin akan selalu aku balas satu persatu pertanyaan kalian.

Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup/aktif dikomentar ya.
Please, klik 'notify me' supaya balasan pesan terbaca oleh kalian.

Terimakasih sudah mengunjungi blog aku.
*kecup mesra πŸ’