Tips Jalan-Jalan ke Bekasi Lebih Nyaman

sumber : tempat.me

Liburan di Bekasi terasa nyaman tanpa merasakan macet dan padatnya kotanya, caranya adalah ....


Moshimoshi.. ๐Ÿงš Masih dalam suasana aku kangen liburan dan jalan-jalan nih jadi rasanya ingin update mengenai tempat wisata diberbagai daerah dan hal lainnya yang berkaitan dengan liburan. Seru juga kan baca-baca tentang liburan biar otak serasa segar lagi bayangin yang asik-asik.

Kalian pasti ingin perjalanan ke mana saja lebih nyaman dan aman, tanpa kendala sekecil apa pun domg ya pada saat berlibur. Pasalnya, kalian pasti tidak berharap uang yang dikeluarkan justru tidak setimpal dengan apa yang didapatkan, aku pun ogah kalau begitu sih. Apalagi jika perjalanan kita menjadi tidak menyenangkan, membuat liburan yang tadinya berkesan menjadi berantakan dan suasana hati pun menjadi tidak karuan. Duh, jangan sampai ya, hal itu terjadi.

Seperti saat kalian menyambangi Bekasi. Kalau ditanya soal wilayah satu ini, sebenarnya hanya identik dengan dua kata, macet dan padat. Terlebih karena lokasinya yang terbilang jauh dari ibu kota meski berdampingan di peta. Namun, Bekasi tidak seperti yang Anda kira, kok. Jalan-jalan di salah satu wilayah Jawa Barat ini juga menyenangkan, terlebih jika kalian tahu bagaimana caranya.

warna merah = kemacetan

Disini akan aku kasih tahu caranya jalan-jalan di Bekasi biar terasa nyaman tanpa merasakan macet dan padatnya kotanya, yaitu :
1. Coba Tentukan Tujuan Terlebih Dahulu
Di hari kerja, Bekasi menjadi wilayah yang begitu sibuk, tidak jauh beda dari ibu kota. Oleh karena itu, jika kalian ingin menghabiskan waktu berkeliling kota ini, akan lebih baik kalau ditentukan dahulu ke mana destinasi yang ingin dikunjungi. Ini akan membuat waktu jalan-jalan menjadi lebih efektif, mengingat jalanan yang padat dan macet. Kalau tidak ada tujuan, hal itu hanya akan menghabiskan waktu saja di jalanan. Percuma.


Supaya lebih mudah, coba kelompokkan destinasi tujuan berdasarkan temanya terlebih dahulu. Misalnya, pantai, taman kota, atau wisata alam lainnya dikunjungi dalam satu hari. Malamnya, berburu kuliner. Keesokan harinya, mengunjungi tempat-tempat bersejarah, dan dilanjutkan dengan belanja oleh-oleh. Coba perhatikan, tujuan jalan-jalan seperti ini jadi lebih terorganisir, bukan?

2. Mau Naik Apa?
Ini sering menjadi pertanyaan, terlebih jika kita tidak membawa kendaraan. Namun, kalian tidak akan pernah kesulitan menemukan kendaraan umum di Bekasi, karena memang kota ini terhubung langsung dengan Jakarta. Mungkin, kendalanya lagi-lagi adalah waktu, yang lebih banyak terbuang karena kepadatan jalanan. Artinya, kalian harus bisa memilih dengan baik, mau naik apa untuk berkeliling.

Kalau memang sedang santai, coba rasakan sensasi jalan-jalan dalam bus ber-AC menggunakan TransJakarta. Namun, karena terintegrasi, mungkin biaya yang harus dibayarkan jadi sedikit lebih tinggi dari TransJakarta di ibu kota. Nah, kalau mau cepat, bisa naik kendaraan berbasis aplikasi online. Namun, kalau mau nyaman, lebih baik menyewa kendaraan pribadi.

Hal tersebut terserah kalian saja memilihnya, yang penting hal tersebut membuat kalian lebih nyaman saat perjalanan. Kenyamanan adalah yang nomor satu untuk perjalanan, ya kan?

3. Barang yang Harus Dibawa
Kala musim kemarau, Jakarta dan sekitarnya menjadi sangat terik, sehingga ini sangat berpengaruh pada barang yang dibawa, terutama pakaian. Pilih baju berbahan tipis dan menyerap keringat. Bawa juga tas kecil yang berisi perlengkapan penting seperti dompet, ponsel, pengisi daya siap pakai dan pengisi daya listrik. Jangan lupa juga bawa minum sendiri dan pakaian cadangan, kalau-kalau kalian berkeringat dan merasa tidak nyaman.


Hindari membawa barang-barang yang menyolok atau menunjukkan kalian adalah pendatang. Meski tidak terlihat, tindak kriminal bisa terjadi kapan saja dan di mana saja. Jangan pernah lengah, selalu waspada terhadap keadaan sekitar kita. Kalau merasa bingung, sebaiknya bertanya pada polisi untuk menghindari penipuan.

4. Cek Apa Saja Aplikasi Pendukung Wisata yang Kalian Punya
Ini juga tak kalah pentingnya. Kecanggihan teknologi seharusnya sudah membuat Anda jauh lebih mudah untuk mobilisasi. Aktivitas pun seharusnya jadi jauh lebih lancar. Seperti misalnya, Anda ingin mencari penginapan murah atau hotel di Bekasi sebagai tempat singgah dan beristirahat.

Bertanya langsung di hotel tentu memakan waktu, jadi pasti lebih mudah kalau kalian punya aplikasi Airy. Cari dan pesan hotelnya bisa langsung lewat aplikasi. Tidak perlu ribet dan praktis. Tinggal klik, sudah dapat kamar!


Jujur ya, kemana pun aku berlibur pesan hotel di Airy itu sudah paling nyaman karena kamar yang kita dapatkan selalu bersih dan nyaman serta didalamnya itu sudah pasti lengkap mulai dari cemilan dan juga perlengkapan mandi. Jadi, tidak perlu lagi tuh capek-capek bawa perlengkapan mandi seperti ini. Hidup menjadi lebih mudah.

Nah, itulah cara-cara yang aku sarankan ke kalian ketika ingin berlibur ke Kota Bekasi. Sebenarnya tidak hanya ke Bekasi saja bisa kalian gunakan cara ini tetapi bisa kalian diterapkan jika ingin berlibur ke kota lainnya.

Buat kalian yang sudah mau liburan, selamat merencakan perjalanan ya dan yang sudah liburan, happy holiday, semoga setelah pulang berlibur otak kita sudah fresh lagi ya dan menjalani kehidupan yang lebih menyenangkan. ๐Ÿ˜Š





LOVE,

4 Comments

  1. Wah nginep di bekasi Oke juga ya ternyata. Apalagi di bekasi banyak mall yang asik2 hehehe..
    Semoga dalam waktu dekat bisa liburan lagiii. Aamiin hahaha

    ReplyDelete
  2. Botol minum paling juara sih yang harus dibawa saat travelling ke daerah panas seperti Bekasi. Harus prepare banget.

    ReplyDelete
  3. hmm penasaran aku nih di Bekasi tempat keren yang bisa dikunjungi apa aja ya? Kali aja ntar nyasar ke sana. hehe

    ReplyDelete
  4. Bekasi yg katanya jauh dr planet emang kece sih punya mall mall yg oke banget hehe

    ReplyDelete

Hai.. Girl ^.^
Jika kalian mempunyai pertanyaan, saran & kritik atau bahkan informasi mengenai tentang review produk/artikel/apapun yang aku tulis, bisa tinggalkan komentar dan sebisa mungkin akan selalu aku balas satu persatu pertanyaan kalian.

Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup/aktif dikomentar ya.
Please, klik 'notify me' supaya balasan pesan terbaca oleh kalian.

Terimakasih sudah mengunjungi blog aku.
*kecup mesra ๐Ÿ’