Bebas Anyang-anyangan bersama Prive Uri-cran


Aktif dan percaya diri karena bebas anyang-anyangan bersama dengan Prive Uri-chan.

Moshimoshi.. 🧚 Setelah beberapa hari lalu kita membahas mengenai makeup, kali ini aku ingin berbagi cerita sedikit mengenai kesehatan. Sebenarnya ini bukan cerita baru melainkan sudah cerita lama yaitu kejadian tahun 2016 atau 2017 yang lalu.

Sebelum aku bercerita, aku ingin memberitahukan kalian mengenai hal yang pernah aku alami itu yaitu anyang-anyangan. Kalian tentu sudah tidak asing bukan dengan nama tersebut, ya walaupun sebenarnya anyang-anyangan itu sering disebut oleh orang di Pulau Jawa, bukan di seluruh Indonesia.

Okay, kita kembali ke topik. Kalian yang belum tahu mengenai anyang-anyangan, santai karena aku akan menjelaskan sedikit demi sedikit mengenai hal ini agar kalian memahami dan mengerti hal ini ya dan tahu cara mengatasinya.

Apa itu Anyang-anyangan?
Anyang-anyangan bukanlah Infeksi Saluran Kemih atau biasa disingkat ISK. Anyang-anyangan adalah suatu gejala dari ISK. ISK itu mempunyai beberapa gejala yang akan jelaskan lebih lanjut disini juga. Paham ya sampai disini.

Infeksi Saluran Kemih adalah adanya bakteri yang ada pada salurah kemih. Bakterinya ini yang menyebabkan infeksi pada ginjal, kandung kemih dan juga saluran antara ginjal dan kandung kemih.


Penyebab ISK sendiri adalah karena seringnya menahan pipis, adanya bakteri E.Coli di saluran perkemihan dan bisa juga dari bakteri lainnya, bisa disebabkan juga saat pemasangan kateter medis, dan salah arah dalam membersihkan saluran kemih.

Jadi, ada beberapa gejala ISK, yaitu :
  • Sering pipis
  • Pipis terasa sedikit-sedikit
  • Setelah sudah pipis, masih ingin pipis lagi
  • Terasa sakit saat pipis
  • Nyeri pada panggul (pada wanita)
  • Air pipis berbau menyengat, lebih pekat dan kadang-kadang mengandung darah
  • Merasa lelah dan kurang sehat, sampai demam.

ISK bisa mengalami siapa saja tanpa memandang usia dan jenis kelamin. ISK sering terjadi pada wanita karena uretra/salurah kemih pada wanita itu rendah sehingga rentan terkena infeksi.

Pengalaman Mengalami Anyang-anyangan
Ya, seperti yang aku bilang. Ini bukan cerita baru tetapi cerita lama. Jadi, dulu itu aku waktu kuliah suka banget menahan pipis saat kuliah sedang berlangsung, bisa menahan pipis 1-2 jam, sampai pergantian jam mata kuliah atau sampai istirahat alasannya adalah karena malas izin dan kedua takut ketinggalan mata pelajaran. Dan ada juga dosen yang tidak mengizinkan keluar kelas pada saat jam kuliah berlangsung.

Nah, hal tersebutlah yang membuat aku terkena anyang-anyangan ini. Buat kalian, jangan ditiru ya hal ini, sebisa mungkin jika ingin pipis ya pipis aja gitu. Ya, bukan pipis di tempat atau di celana 🀣 tapi minta izin buat kebelakang ya.

Selain hal itu, aku terkena anyang-anyangan adalah karena aku tidak rajin minum air putih, anaknya pemalas banget minum air putih.

Anyang-anyangan yang aku alami itu adalah dimulai dari pipis aku yang sedikit-sedikit, lalu saat setelah pipis, aku merasakan ingin pipis lagi dan pada saat pipis aku merasakan sedikit nyeri. πŸ™ˆ

Alhamdulillah-nya, aku tidak sampai yang parah dan tidak sampai berdarah karena kalau sampai berdarah itu berarti sudah terkena ISK ya, biasanya.


Sekarang, tentu aku sudah sembuh dong dan sudah rajin minum air putih sekarang demi tidak terulang lagi hal tersebut. Aku juga sudah jarang banget menahan pipis. Ayo, kalian harus lakuin juga hal yang benar demi kesehatan ya. 😊

Cara Mengatasi Anyang-anyangan
Tentunya, untuk menghindari terjadinya anyang-anyangan pada kita adalah dengan menhindari penyebabnya tadi. Semua penyebabnya sebisa mungkin jangan kita lakukan, itu sudah paling benar.

Cara mengatasinya jika sudah terjadi adalah :
  • Tidak menahan pipis
Menahan pipis adalah kebiasaan buruk. Tidak sedikit orang suka menahan pipis ini apalagi anak-anak sekolah, suka menahan pipis sampai waktu istirahat berakhir, alasannya adalah malas izin keluar dan takut ketinggalan pelajaran yang berlangsung. Sayangnya jadi mengorbankan saluran kemih. 

Jujur, seperti cerita yang aku ceritakan di atas, aku pun suka melakukan hal tersebut pada waktu sekolah dan juga kuliah. Please, cintailah salurah kemih kalian dengan tidak menahan pipis ya.

  • Sering minum air putih
Sudah banyak artikel yang menjelaskan minum air putih itu bagus untuk kesehatan tubuh dan tentu hal tersebut berlaku juga untuk saluran kemih kita. Air putih harus diminum dalam sehari itu 8 gelas atau sesuai dengan kebutuhan tubuh.

Read :

Nah, ketika kalian sudah mengalami hal ini, tentunya kalian perlu minum air putih lebih sering ketimbang biasanya. Karena biasa yang terkena ISK ini adalah orang-orang yang tidak terlalu sering minum air putih.

  • Makan-makan berserat
Kenapa harus makan-makanan berserat? Karena biasanya orang yang terkena ISK itu juga mengalami susah BAB, makanya makanan berserat juga diharuskan untuk orang yang sudah menderita ISK ya. Makanan yang berserat tinggi adalah buah-buahan, sayuran, biji-bijian dan kacang-kacangan.

  • Minum suplemen yang dapat memelihara salurah kemih.
Suplemen yang dapat memelihara salurah kemih yang ada di Indonesia adalah Prive Uri-cran. Prive Uri-cran ini adalah ekstak cranberry pertama yang ada di Indonesia. Kandungan utama dari Prive Uri-cran selain Cranberry adalah adanya kandungan tambahan lainnya yaitu Lactose, Magnesium Stearate, Silicon Dioxide dan kandungan untuk Prive Uri-cran Plus adalah Cranberry, Vitamin C, Lactobacillus Achidopillus dan Bifidobacterium bifidum yang tentunya bagus untuk saluran kemih.


Pengalaman Mencoba Prive Uri-cran
Aku baru-baru ini mencoba suplemen yang memelihara saluran kemih, aku pikir Prive Uri-cran ini cuma ada tablet seperti obat tetapi mereka juga mempunyai yang sachet-nya. Tablet namanya Prive Uri-cran dan yang sachet adalah Prive Uri-cran Plus.

Prive Uri-cran dalam 1 kotak berisikan 30 kapsul dan Prive Uri-cran Plus 15 sachet dalam 1 kotak. Cara minumnya 1-2 kapsul atau 1-2 sachet dalam sehari ya.

kapsul

serbuk

Prive Uri-cran kapsulnya cantik berwarna pink, untuk rasa tentu saja tidak terasa karena dia bentuk kapsul gini, tinggal telat, selesai deh.

Prive Uri-cran Plus yang sachet ini, isinya serbuk dan saat dilarutkan itu warnanya cantik berwarna pink dan wanginya enak dong karena wangi buah yang enak gitu, benar saja ternyata rasanya enak juga karena memang rasa cranberry. Aku sungguh suka dan doyan. 😍

Saat minum Pive Uri-cran Plus ini seperti layaknya seperti meminum-minuman instan yang pakai rasa itu, beneran seenak itu. Bedanya si Uri-cran ini manisnya pas tidak seperti minuman sachet yang manisnya berlebihan. Manisnya sudah pas.

Kembali ke kandungan utama, Prive Uri-cran yaitu cranberry. Cranberry bagus untuk saluran kemih karena cranberry dapat mencegah bakteri E.Coli menempel pada dinding salurah kemih dan efektif untuk mencegah ISK. Cranberry memiliki kandungan antioksidan yang dapat mencegah pertumbuhan bakteri penyebab infeksi. Sifat anti-adhesi pada antioksidan membuat bakteri tidak akan menempel pada saluran kemih, sehingga mencegah penyebaran bakteri ke bagian lainnya di saluran kemih.


Aku sekarang sudah bebas dari anyang-anyangan dan terus memelihara kesehatan saluran kemih aku dengan tidak melakukan penyebabnya dan meminum suplemen yang dapat memelihara kesehatan saluran kemih. Nah, kalau kalian mau memelihara kesehatan saluran kemih juga, kalian bisa banget juga cobain Prive Uri-cran ini ya.


Sosial Media Uricran
  • Website : www.uricran.id
  • Instagram : @uricran.id
  • Facebook : Prive Uri-cran



LOVE,

4 Comments

  1. Emang anyang2an tuh suka bikin gak nyaman banget, aku mau cobain ini ah

    ReplyDelete
  2. Bisa aku Rekomendasiin tante aki yang kebetulan suka anyang-anyangan. Makasih reviewnya

    ReplyDelete
  3. aku juga pernah anyang anyangan karena nahan pas jam perkuliahan. makasih banyak buat tips dan reviewnya kak ❤️

    ReplyDelete
  4. Waduh, aku juga jarang minum kalo ga haus, makasih reviewnya, jadi harus rajin minum air nih

    ReplyDelete

Hai.. Girl ^.^
Jika kalian mempunyai pertanyaan, saran & kritik atau bahkan informasi mengenai tentang review produk/artikel/apapun yang aku tulis, bisa tinggalkan komentar dan sebisa mungkin akan selalu aku balas satu persatu pertanyaan kalian.

Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup/aktif dikomentar ya.
Please, klik 'notify me' supaya balasan pesan terbaca oleh kalian.

Terimakasih sudah mengunjungi blog aku.
*kecup mesra πŸ’