Review Althea Watercolor Cream Tint - All Shade


Liptint yang pigmentasinya bagus dan sekaligus melembabkan bibir yaitu Althea Watercolor Cream Tint.

Moshimoshi.. ๐Ÿงš Aku kembali dengan review makeup. Oh ya, ingat ya! Kedepannya aku hanya akan posting tulisan di hari Senin dan juga hari Kamis sedangkan weekend aku akan meliburkan diri kecuali ada beberapa kerjasama dan lainnya mewajibkan aku posting diluar hari-hari aku biasa. Tapi, santuy ah kalian weekend berkunjung ke blog aku juga tak apa, bahkan akan melihat 2 postingan baru. ๐Ÿ˜œ

Oh ya, jangan lupa subscribe youtube channel aku ya soalnya baru aktif di youtube sekarang ini dan hal itu berhubungan dengan aku posting blog seminggu hanya 2 kali ini. Youtube aku akan membahas mengenai permasalah kulit berjerawat, skincare yang cocok untuk kulit acne prone, tutorial makeup dan lainnya seputaran hal tersebut.


Kembali ke pembahasan awal postingan ini yang akan melakukan review liptint, sebenarnya aku sudah mempunyai liptint ini dari awal produk ini keluar tetapi baru bisa melakukan reviewnya saat ini. Bukan baru bisa sih, lebih tepatnya baru ingin melakukan review-nya sekarang ini.

Liptint yang akan aku review ini adalah brand korea, yang memang terkenal mengeluarkan liptint. Liptint yang akan aku review adalah brand Althea. Althea sendiri sebenarnya berawal dari sebuah situs web yang menjual berbagai produk korea dari berbagai brand, sampai saat ini juga begitu, hanya saja mereka saat ini mengeluarkan brand makeup dan skincare sendiri juga.

Aku kali ini akan melakukan review untuk keempat warna liptint yang mereka keluarkan. Nama lengkap produk ini adalah Althea Watercolor Cream Tint. Untuk nama-nama warnanya adalah 01 Plum Cream, 02 Strawberry Cream, 03 Peach Cream dan  04 Maroon Cream.


Product Knowledge
Althea Korea

ALTHEA
Watercolor Cream Tint

Get deliciously juicy lips with Althea's Watercolor Cream Tints! These pretty tubes give you the best of all worlds with the pigmentation of a lipstick, the long-wearing power of a stain and the moisturizing formula of a gloss. Bold, pigmented and equipped with a pretty sheen, these lippies contain hyaluronic acid and squalene to prevent chapped lips from flaking, perfect for stashing in your purse for easy touch-ups and comfortable wear. Pick from 4 different shades to suit your mood!

BENEFITS
- A long-wearing, hydrating lip tint
- Bold colour and a glossy sheen
- 4 shades to choose from
Squalene - Conditions and improves suppleness of the lips
Hyaluronic acid - A humectant that attracts moisture the skin.


PACKAGING
Hadir dengan kemasan berwarna hitam, membuatnya terlihat elegan. Bagian depan kemasannya ada logo brand Althea dan ada nama produknya. Bagian belakang ada penjelasan detail dalam bahasa korea. Untuk kemasan liptintnya sendiri berbentuk kotak memanjang atau seperti balok dengan tutup berwarna hitam dan badannya transparant, membuat warna liptintnya terlihat. Bagian depan ada nama nama brand dan nama produknya dan bagian bawahnya ada nama nomor dan nama shade-nya.



INGREDIENTS
Water (Aqua), Octyldodecanol, Glycerin, Butylene Glycol, Polyglyceryl-2 Triisostearate, Ethylcellulose, Cetearyl Alcohol, Bis-Behenyl/Isostearyl/Phytosteryl Dimer Dilinoleyl Dimer Dilinoleate, Polysorbate 20, Peg-100 Stearate, Glyceryl Stearate, Polysorbate 60, Diisostearyl Malate, 1,2-Hexanediol, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Hydroxypropyl Guar, Squalane, Phenoxyethanol, Sorbitan Isostearate, Caprylyl Glycol, Sorbitan Sesquioleate, Tocopherol, Acetyl Glucosamine, Sodium Hyaluronate, Hydrolyzed Sodium Hyaluronate, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Hydroxypropyltrimonium Hyaluronate, Red 7 Lake Ci 15850, Red 28 Ci 45410, Red 33 Ci 17200, Yellow 6 Ci 15985, Blue 1 Lake Ci 42090, Iron Oxides Ci 77491, Fragrance (Parfum), Linalool*, Limonene*



TEXTURE & SCENT
Tekstur dari Althea Watercolor Cream Tint sedikit thick dan memang lengket tetapi itu tidak masalah sama sekali, aku masih merasakan nyaman di bibir.

01 Plum Cream, 02 Strawberry Cream, 03 Peach Cream dan  04 Maroon Cream.

Wangi dari Althea Watercolor Cream Tint ini seperti wangi buah dan wanginya cukup soft. Tidak terlalu mengganggu sih bagi aku tetapi kadang-kadang memang tercium wanginya.


RESULT
How To Use : Apply directly onto the lips with the applicator provided and gently blend onto the lips.

Penggunaan liptint bisa dengan langsung aplikatornya atau kalian hanya membuat beberapa titik di tengah bibir kemudian diratakan dengan mengatupkan kedua bibir atau diblend menggunakan jari. Sesuai selera saja.

Pigmentasi dari Althea Watercolor Cream Tint ini cukup bagus karena sekali pulas saja warnanya sudah keluar. Liptint ini juga bukan tipe liptint yang ketika dipulaskan ke bibir hanya ada di bagian dalam bibir saja dan tidak bisa mengcover bagian bibir lain, kalau liptint ini bisa banget lah ya untuk menutupi warna bibir kalian.

01 Plum Cream, 02 Strawberry Cream, 03 Peach Cream dan  04 Maroon Cream.

stain
Stain lipstick ini ketika dibawa makan akan meninggalkan warna yang cantik untuk warna Plum Cream dan warna lainnya seperti yang kalian lihat digambar atas. Ketika minum juga transfer ke gelas walau bukan yang banyak tetapi tetap ada karena memang teksturnya yang glossy.

Liptint satu ini tidak akan membuat bibir kalian karena dia malahan melembabkan bibir kalian karena ada kandungan hyaluronic acid-nya dan ada squalene juga.

Warna-warna liptint yang dikeluarkan oleh Althea ini adalah warna-warna yang cocok untuk warna kulit orang Indonesia yang banyak tone kulitnya warm. Warna 01 Plum Cream ini adalah berwarna merah terang tetapi aku merasa walau merah terang, masih ada hint orange-nya. Warna 02 Strawberry Cream ini warnanya adalah warna orange yang cukup merah dengan sedikit hint merahnya. Warna 03 Peach Cream ini warna yang aku rasa cocok buat siapa saja, entah yang tidak suka warna orange dan warna merah, akan menyukai warna ini. Dia warnanya antara coklat dan warna orange, bagus sih warnanya ini dipandang. Warna 04 Maroon Cream, warnanya agak coklat tetapi ada hint orangenya.

Aku merasa liptint ini walau aku gunakan sesering mungkin, dia terasa akan selalu tetap banyak dan lama sekali habisnya.

Sayangnya, liptint ini itu setelah lama aku gunakan dia malahan keluar dari sela tutupnya dan membuatnya tidak bisa dibawa kemana-mana lagi karena akan mengotori tas kalian.

Aku merekomendasikan kalian untuk mencoba liptint korea satu ini karena pigmentasinya bagus dan isinya juga banyak karena aku merasa liptint ini lambat habisnya walaupun seperti aku bilang tadi, dia ada keluar disela-sela tutupnya.


(+) LIKE
๐ŸŒธ Pigmentasinya bagus
๐ŸŒธ Warnanya cakep
๐ŸŒธ Melembabkan dengan baik
๐ŸŒธ Tidak membuat bibir kering
๐ŸŒธ Tidak cepat habis
๐ŸŒธ Untuk no. 1 saat dibawa makan masih ada stain warna yamg cantik
๐ŸŒธ Simple desain
๐ŸŒธ Harga cukup murah
๐ŸŒธ Travel friendly.

(-) DISLIKE
๐ŸŒธ Tidak transferproof
๐ŸŒธ Liptint keluar dari sela-sela tutup.

NILAI 4/5

Kalian bisa membeli produk Althea Watercolor Cream Tint atau pun produk Althea lainnya tentu hanya ada di Althea Korea.

Harga dari Althea Watercolor Cream Tint ini cukup murah dan terjangkau, cocok untuk anak sekolah. Harganya 113k tetapi sering diskon 50% lho menjadi 50k, sekarang saja lagi diskon lagi liptint ini. ๐Ÿ˜˜

Repurchase? Ketika liptint ini habis, aku akan membelinya lagi terutama warna yang paling merah yaitu warna 01 Plum Cream .



LOVE,

0 Comments