Mencoba Perawatan Rambut dari Scalp Recovery


Masalah ketombe dan rambut gatal, coba pakai Scalp Recovery Smart Pack aja.

Moshimoshi.. 🧚 Aku kembali lagi sekarang dengan menulis review mengenai perawatan rambut nih, rasanya sudah lama banget aku tidak ada menulis mengenai perawatan rambut. Tidak hanya kulit wajah saja, kulit kepala juga perawatan dong ya.

Aku mau sedikit cerita mengenai keadaan kulit kepala aku sebelum menggunakan perawatan rambut yang aku pakai sekarang ini.

Jadi ya, rambut aku itu setelah aku sering warnain rambut, kulit kepala aku itu berketombe dan terasa gatal banget, aku tidak tahu apa hubungannya pewarnaan rambut dengan kulit kepala aku yang menjadi berketombe itu. πŸ™ˆ

Selain ketombe, permasalah lain yang muncul tentunya adalah rambut rontok, karena kulit kepalanya sudah tidam sehat lagi tetapi untungnya rambut aku yang diwarnai ini tidak menimbulkan kerusakan seperti rambut bercabang dan kulit kepala memerah. Masih ada alhamdulillah-nya nih ya.

Nah, yang akan aku ceritakan ini adalah perawatan rambut dari Taiwan dan dia tentunya sudah ada Sertifikat SGS dong ya jadi aman banget sih. SGS adalah Standart Drugs Safety di Taiwan. Untuk BPOM-nya masih dalam proses ya tetapi akan segera akan ada BPOM-nya, tungguin aja ya.

Sertifikat SGS

Perawatan rambut yang aku coba kali ini bernama Scalp Recovery Smart Pack - Fresh, dia ini sudah disesuaikan dengan keadaan rambut aku yang sudah aku ceritakan di atas ya.


Product Knowledge
Scalp Recovery 

Scalp Recovery Smart Pack - Fresh

Fungsi Shampoo : memastikan semua kotoran yang ada dirambut dan kulit kepala terangkat bersih sebelum ritual selanjutnya.

Fungsi lce Treatment : Recovery kulit kepala setelah dinetralkan sebelumnya oleh Follicle Revive Shampoo. Recovery rambut dari akarnya langsung sehingga pigment warna dan minyak alami tetap terjaga. Untuk yang sering "coloring" lce treatment juga membantu rambut untuk recovery lebih cepat dari efek samping pewarna yang keras untuk rambut dan kulit kepala. Bisa dikatakan inti dari ritual ini adalah dipenggunaan lce Treatment 
yang benar.

Fungsi Oil Control Balancing Lotion : Pelindung lanjutan dari fungsi lce Treatment. Menjaga kelembapan kulit kepala secara rutin, aman setiap saat ketika kulit kepala terasa gatal dan kering semprotkan ke bagian tersebut.


PACKAGING
Untuk kemasan Smart Pack ini tentu kita mendapatkan pouch yang bening, produk terlihat dari luar. Smart Pack ini adalah kemasan yang travel friendly jadi mudah dibawa kemana-mana. Semua kemasan Scalp Recovery Smart Pack ini bagian depannya nama brand dan nama produknya, bagian belakangnya penjelasan yang begitu banyak tetapi sayangnya aku tidak mengerti tulisan tersebut πŸ™ˆ dan dibagian bawah ada tulisan expired date.

Untuk Scalp Recovery Hair Follicle Revive Shampoo, dia tempat keluar produknya ada pump dan produk keluar busa. Untuk Scalp Recovery Hair Ice Treatment ini seperti biasa dengan pembuka ulir yang lubang keluar produknya besar sehingga nyaman mengeluarkan produknya. Untuk Scalp Recovery Hair Oil Control Balancing Lotion aplikatornya pump dengan corong sehingga lebih mudah untuk penggunaan di kulit kepala.




Shampoo

Hair Ice Treatment

Hair Oil Balancing Lotion


TEXTURE & SCENT
Tekstur dari Scalp Recovery Hair Follicle Revive Shampoo ini keluarnya busa berwarna putih, membuat penggunaanya jauh lebih nyaman.

Tekstur dari Scalp Recovery Hair Ice Treatment seperti tekstur dari conditioner yang biasanya kental dan padat. Produknya terasa lembut saat digunakan.

Tekstur dari Scalp Recovery Hair Oil Control Balancing Lotion seperti air dan cepat meresap di kulit kepala sih saat digunakan.

Untuk wanginya produk Scalp Recovery Smart Pack - Fresh ini seperti wangi rempah sih ya aku menciumnya.


 RESULT
Cara Pakai by Scalp Recovery :
1. Shampoo
Gunakan 2x nap memulai ritual keramas. Keluarkan di telapak tangan sebanyak 3x tekan, pastikan rambut dalam keadaan basah, mulai lakukan keramas seperti biasa, bilas dan agak dikeringkan sampai lembab. Kelularkan ditelapak tangan setengah dari takaran awal, lakukan keramas seperti biasa dengan durasi yang lebih singkat, bilas dan keringkan sampai agak lembab.

2. Hair Ice Treatment
Gunakan 1x setelah kermas ke-2.  Keluarkan di telapak tangan sebesar kelereng, ratakan di telapak tangan dan gunakan langsung ke kulit kepala sambil di pijat-pijat +/- 2-3 menit lalu diamkan l0-15 menit. Pada fase ini kulit kepala akan terasa dingin. Bilas sampai bersih dan keringkan sampai lembab.

3. Hair Oil Control Balancing Lotion 
Gunakan dengan cara di semprot ke kulit kepala bukan ke rambut. Buka penutup dan langsung semprotkan ke kulit kepala sedikit-sedikit secara merata  Efek dingin dan segar akan langsung terasa.

Aku sendiri menggunakannya selalu sesuai dengan panduan yang mereka berikan agar hasil yang didapatkan bisa sesuai dengan klaim mereka.

Scalp Recovery Hair Follicle Revive Shampoo ini karena bentuknya busa, dia menjadi lebih nyaman digunakan ke kulit kepala. Tidak perlu lagi 'ucek-ucek' rambut agar mendapatkan busa karena dia sudah menjadi busa.

Scalp Recovery Hair Ice Treatment ini awal penggunaan yang terasa itu adalah produknya yang lembut kemudian setelah didiamkan rasa dinginnya muncul dan itu enak banget, apalagi jika kalian mandinya pas cuaca panas-panasnya, ini membantu kulit kepala nyaman banget sih.

Scalp Recovery Hair Oil Control Balancing Lotion saat disemprotkan juga terasa dingin walau tidak sedingin hair ice treatment tetapi dia juga membuat kulit kepala jadi jauh lebih nyaman. Terasa menyegarkan kepala aku.


Ketika aku menggunakan Scalp Recovery Smart Pack - Fresh ini, diawal pemakaian sudah terasa nyaman banget dengan sensasi dinginnya yang benar-benar membantu kulit kepala aku terasa kalem gitu. Kemudian yang aku rasakan ketika menggunakan pertama kali adalah rambut aku menjadi lebih lembut dan sangat nyaman diatur. Ini sih seperti bonus tambahan karena yang terpenting buat aku adalah kulit kepala aku nyaman.

Setelah aku sudah menggunakannya berulang kali, finally ya ketombe aku itu terasa berkurang gitu lho dan aku sudah mulai berkurang 'garuk' rambut karena kulit kepala aku gatalnya sudah berkurang banget lho.

By the way, aku belum menghabiskan seluruh produk mereka ini, apalagi jika aku sudah menghabiskan semuanya ya, kayaknya ketombe aku bakalan kabur sih ini. πŸ˜…

Nah, karena ketombe aku berkurang, kerontokan rambut aku juga mulai sedikit berkurang nih. Aku berharap sih bakalan terus-menerus berkurang ya rontoknya ini. Kasian rambut aku. 😣

Semenjak kulit kepala dan rambut aku menjadi lebih nyaman karena menggunakan produk ini, aku jadi kembali ke rutinitas aku zaman dulu yang suka ikat rambut terus jadi tambah rajin perawatan rambut juga. Happy. 😍

Aku sekalian mau memberikan beberapa tips juga nih buat kalian agar rambut tidak mudah rontok dan patah, yaitu :
  • Untuk mengeringkan rambut gunakan bahan seperti kaos
  • Jangan memeras rambut
  • Jangan terlalu sering makan junk food
  • Jangan makan-makanan dengan kadar gula tinggi
  • Vitamin C, vitamin E dan vitamin A bagus untuk rambut
  • Buah-buahan yang bagus untuk kulit kepala dan rambut adalah buah alpukat, jambu biji, jeruk dan wortel juga bagus untuk rambut. 

So, buat kalian yang mempunyai permasalahan kulit kepala dan rambut seperti aku, aku merekomendasikan ke kalian banget buat mencoba produk dari Scalp Recovery ini sih. Memang sebagus itu.


(+) LIKE
🌸 Tekstur shampoo-nya busa
🌸 Mudah digunakan
🌸 Dingin saat digunakan
🌸 Membuat rambut lebih lembut
🌸 Aplikator mudah digunakan
🌸 Nyaman saat digunakan
🌸 Kulit kepala terasa nyaman
🌸 Menyegarkan kulit kepala
🌸 Kepala sudah tidak terasa gatal lagi
🌸 Ketombe berkurang
🌸 Travel friendly
🌸 Simple packaging.

(-) DISLIKE
🌸 Wangi seperti wangi rempah
🌸 Harga cukup mahal.

NILAI 4/5

Kalian bisa mendapatkan produk Scalp Recovery Smart Pack - Fresh atau semua produk Scalp Recovery dibeberapa e-commerce seperti Tokopedia, Blibli dan Shopee.

Harga dari 1 paket dari Scalp Recovery Smart Pack adalah 399k, harga yang cukup mahal tetapi aku merasa ini cukup worth it karena hasilnya yang bagus dan terlihat hanya dalam beberapa hari, tiap hari ada perubahan yang terasa.

Oh ya, sekarang lagi diskon lho di Blibli dari harga awal 399k menjadi 269k, diskon sebesar 32%. Best deal banget kan ya. 😍

Repurchase? Jika makin lama aku gunakan membuat kulit kepala aku makin sehat dan ketombe bisa hilang, aku akan mencoba varian lainnya lagi.



LOVE,

2 Comments

Hai.. Girl ^.^
Jika kalian mempunyai pertanyaan, saran & kritik atau bahkan informasi mengenai tentang review produk/artikel/apapun yang aku tulis, bisa tinggalkan komentar dan sebisa mungkin akan selalu aku balas satu persatu pertanyaan kalian.

Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup/aktif dikomentar ya.
Please, klik 'notify me' supaya balasan pesan terbaca oleh kalian.

Terimakasih sudah mengunjungi blog aku.
*kecup mesra πŸ’