Review Lacoco Watermelon Glow Mask


Sleeping mask yang bagus dari brand lokal dan cocok untuk kulit acne prone ya Lacoco Watermelon Glow Mask. 

Moshimoshi.. 🧚 Awal bulan November ini aku ingin membagikan ke kalian mengenai skincare yang aku gunakan akhir-akhir ini dan menjadi skincare favorit aku akhir-akhir ini lho.

Skincare yang aku gunakan ini adalah skincare dari brand lokal yang gampang banget untuk ditemukan yaitu dari brand Lacoco. Sudah tahu dong sama brand ini karena sudah cukup banyak lho ya reviewnya mengenai brand ini.

Brand Lacoco yang akan aku review ini adalah produk skincare malamnya yaitu sleeping mask-nya dengan nama Lacoco Watermelon Glow Mask.

Produk Lacoco Watermelon Glow Mask ini produknya sudah halal lho jadi tidak usah diragukan lagi saat penggunaan. Dia juga vegan dan crueltry free ya.

Aku sudah menggunakan produk dari Lacoco ini selama 1 bulan dan akan memberitahukan ke kalian seberapa cocok aku menggunakan produk satu ini. Baca sampai akhir ya. 😍


Product Knowledge
Website Lacoco

Lacoco Watermelon Glow Mask
DESCRIPTION
Watermelon Glow Mask merupakan sleeping mask atau masker yang digunakan semalaman saat tidur yang berfungsi untuk melembapkan dan melindungi wajah selama tidur,  dan membuat wajah bercahaya dan lebih cerah di pagi hari. Perawatan paling tepat untuk mendapat hasil terbaik dalam semalam.

Watermelon Glow Mask memiliki kandungan utama semangka dan pisang. Semangka memiliki kadar air yang sangat tinggi dan berfungsi untuk memberi kelembapan yang maksimal pada wajah. Semangka juga kaya akan vitamin yang memberi manfaat antioksidan untuk melindungi kulit wajah dari efek penuaan seperti garis halus dan keriput. 


“Agen pemutih kulit sistemik yang paling umum digunakan adalah GSH. GSH adalah antioksidan yang disintesis pada semua sel mamalia dari tiga asam amino-glutamat, sistein, dan glisin. Hal ini juga tersedia secara alami dalam semangka” (Malathi, 2013) Department of Dermatology and STD, Jawaharlal Institute of Postgraduate Medical Education and Research. 

Antioksidan juga diperkuat oleh kandungan potasium pada pisang, yang juga memberi kelembapan ekstra pada wajah. Pisang juga mencerahkan kulit sehingga dipagi hari kulit terlihat lebih cerah. Pisang mengandung 22 persen vitamin B-6 dan 17 persen untuk vitamin C, vitamin A dan E, niasin, riboflavin, seng dan selenium. Semua kandungan tersebut berperan dalam menjaga kesehatan kulit. Menurut Linus Pauling Institute, institusi riset yang berlokasi di Universitas Oregon, seng, selenium dan vitamin E semua bisa membatasi risiko penuaan dini.

Watermelon Glow Mask juga mengandung lidah buaya, evening primrose, dan rumput laut yang memaksimalkan produk untuk melembapkan kulit.


“Rumput laut memiliki sifat anti bakteri yang bekerja dengan baik untuk pengobatan jerawat. Bila dioleskan ke kulit, kandungan rumput laut menarik keluar racun dari tubuh kita dan kulit Anda akan menyerap nutrisi melalui pori-pori. Kemudian, vitamin, mineral, asam amino, dan enzim pada rumput laut juga memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi untuk peremajaan kulit. Selain itu, rumput laut dapat membantu menjaga keseimbangan hormon, dan meningkatkan aliran darah ke permukaan kulit untuk membuat kulit Anda lebih kenyal, halus dan bercahaya”Green Organics Australia. 


"Lingkungan laut mengandung sumber bahan fungsional, termasuk asam lemak tak jenuh ganda (PUFA), polisakarida, mineral penting dan vitamin, antioksidan, enzim, dan peptida bioaktif. Kolagen dari laut menunjukkan sifat antioksidan yang telah digunakan dalam produk perawatan kulit untuk mencegah dan bahkan memperbaiki kerusakan yang disebabkan oleh faktor lingkungan, seperti sinar UV dan kelembaban rendah. "- Se-Kwon Kim, Ph.D.,  Professor di Deparment of Marine-Bio Convergence Science, Specialized Graduate School of Science and Technology Convergence and Director of Marine Bioprocess Research Center (MBPRC) at Pukyong National University, Busan, South Korea.

Berbagai bahan natural tersebut selain melembapkan juga berfungsi untuk mencegah penuaan. Sehingga Watermelon Glow Mask memberikan efek yang lebih cerah dan bersinar dalam semalam, dan memberikan efek kulit awet muda dan cerah dalam jangka panjang. 


PACKAGING
Kemasan terluar dari Lacoco Watermelon Glow Mask ini berwarna silver dengan bagian depan bertuliskan nama brand dan nama produk serta sedikit klaim mengenai produknya. Bagian belakangnya ada penjelasan lengkap mengenai produknya sampai ke komposisi. Untuk bagian bawahnya ada tentang perusahaannya dan expired date.

Kemasan produknya sendiri itu simple banget karena kemasan tube jadi gampang banget dibawa kemana-mana. Kemasan tube ini berwarna pink dengan tutup berwarna silver. Bagian depannya bertuliskan nama brand dan nama produknya. Untuk bagian belakangnya ada penjelasan secara detail mengenai produknya sampai expired date. Untuk lubang keluarnya produk sangat kecil sehingga sangat nyaman untuk mengontrol keluarnya produk.



 INGREDIENTS
Water, Butylene Glycol, Glycerin, Acrylamide/Sodium Acryloyldimethyltaurate Copolymer, C13-C14 isoparaffin, Phenyl Trimethicone, Phenoxyethanol, Laureth-7, Cyclopentasiloxane, Lactic Acid, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Citrullus Lanatus (Watermelon) Fruit Extract, Fucus Vesiculosus Extract, Musa Sapientum (Banana) Fruit Extract, Cyclohexasiloxane, Dimethicone, Tetrasodium EDTA, Polyglutamic Acid, Oenothera Biennis Flower Extract, Ethylhexylglycerin, Fragrance.




TEXTURE & SCENT
Tesktur dari Lacoco Watermelon Glow Mask ini gel berwarna putih, sedikit bening. Sleeping mask ini gel-nya setelah dioleskan ke kulit tidak lengket sama sekali.


Wangi dari Lacoco Watermelon Glow Mask ini adalah wangi yang menyengarkan tetapi sekaligus wanginya wangi yang cukup kencang tetapi hanya beberapa saat, setelah meresap wanginya sudah ikut menghilang kok.


RESULT
HOW TO USE : Gunakan masker setelah rangkaian perawatan lainnya. Ratakan pada wajah dan leher, dan biarkan semalaman. Bilas dengan air bersih di pagi hari.

Aku menggunakan Lacoco Watermelon Glow Mask hanya pada malam hari saja karena dia memang sleeping mask dan penggunaannya seperti menggunakan krim malam, kalian bisa pakai sedikit lebih tebal penggunaannya ya daripada krim malam.

Ini adalah kandungan utama dari sleeping mask dari Lacoco, yaitu :
Lacoco memang produk lokal dan bahan-bahannya pun kebanyakan dari bahan yang ada di Indonesia tetapi untuk kandungan evening primrose diambil dari Meksiko.

Saat penggunaan pertama Lacoco Watermelon Glow Mask yang aku rasakan adalah terasa dingin seperti penggunaan skincare yang baru keluar kulkas pas di wajah, terasa nyes gitu. Aku suka sensasi begini. 

Produk Lacoco sleeping mask ini cepat meresap dan tidak lengket sama sekali di kulit, jadi membuat kulit terasa nyaman.



Paling terasa saat bangun tidur adalah kulit terasa kenyal dan glowing, sebagus itu. Aku pikir sleeping mask-nya ini biasa saja ternyata sebagus itu. 😍

Biasanya aku setelah bangun tidur itu, wajah aku terlihat berminyak parah tetapi ketika menggunakan sleeping mask ini minyak di wajah aku lebih terkontrol. 

Makin lama menggunakannya dia makin terasa bagus di kulit, perhari ini aku menulis berarti aku sudah menggunakannya selama 1 bulan. Hasil selama 1 bulan yang terasa adalah kulit lembab, glowing, kenyal dan jadi terlihat sehat.

Terlihat juga kemerahan dj wajah sedikit lebih kalem ketika aku menggunakan produk ini setiap malam. Kulit jauh lebih calming

Sebelum aku share foto before-after aku mau memberitahukan ke kalian juga kalau dalam penggunaan sleeping mask ini, aku dipertengahan ada melakukan messo acne lifting serum dan aku juga ada travelling ke Jogja yang membuat kulit aku sedikit jelek pasca liburan karena perbedaan cuaca disana yang membuat kulit aku terlihat kurang bagus. Tetapi jauh dari hal itu, produk sleeping mask ini memang sebagus itu. 😘

atas : before - bawah :after 

Paling penting buat aku sendiri adalah tidak terjadi masalah apapun untuk kulit acne prone aku. Tidak ada reaksi tidak cocok sama sekali. Alhamdulillah. 😍


Aku sangat merekomendasikan sekali ke kalian untuk mencoba sleeping mask ini karena benar-benar sebagus itu dan gampang banget ditemukan karena dia produk lokal.


(+) LIKE
🌸 Bisa mengontrol minyak
🌸 Melembabkan kulit dengan baik
🌸 Dingin saat digunakan
🌸 Membuat kulit calming
🌸 Membuat kulit terasa kenyal
🌸 Aman di kulit acne prone aku
halal, vegan dan crueltry free
🌸 Habisnya cukup lama
🌸 Simple packaging
🌸 Travel friendly

(-) DISLIKE
🌸 Cukup mahal untuk produk lokal.

NILAI 4.5/5

Kalian bisa membeli Lacoco Watermelon Glow Mask ini dibeberapa e-commerce seperti shopee dan tokopedia. Kalian juga bisa membeli melalui instagran ya.

Harga dari Lacoco Watermelon Glow Mask ini sedikit lebih mahal ketimbang dengan produk lokal lainnya yaitu 225k tetapi untuk produk yang bagus, aku rasa harga segini cukup worth it untuk kalian coba.

Repurchase? Kemungkinan besar aku akan membelinya lagi karena produk ini sangat nyaman digunakan di kulit aku.

Sosial Media
  • Website : lacoco.co.id
  • Instagram : @lacoco.id





LOVE,

8 Comments

  1. Waaaah, sekarang masker ada yang bentuk dan cara pakainya kayak krim malam ya? Makin praktis saja, tak ada alasan lagi untuk malas maskeran karena ribet yak. Saya juga belum pernah make masker dengan kandungan semangka ataupun pisang, masih rada asing di telinga, hahhah, *kudet parah*

    ReplyDelete
  2. Kebetulan aku penggemar semangka hahaha. Pas bgt rasanya kalau ada sleeping mask beraroma watermelon
    Wah ternyata harganya lumayan ya, tapi kalau hasilnya oke, nggak masalah pastinya yes

    ReplyDelete
  3. Aku suka packagingnya keliatan eksklusif gituu.
    Jadi penasaran pengen coba, karena skrg kondisi muka lagi kurang enak dan pengennya kenyal-kenyal gituu hihi

    ReplyDelete
  4. waaah sleeping mask..
    mau cobain dooong kak yima! aku suka pake sleeping mask. harganya agak mahal yaaa...tp aku sih kalau beli prinsipnya : ada kualitas ada harga... jadi selama worth it, kenapa enggak?

    ReplyDelete
  5. Local ya lacoco itu. Dari bentuk dan namanya seperti brand luar, eh ternyata. Mantap ya sekarang produk lokal makin keren

    ReplyDelete
  6. begitu baca bisa ngontrol minyak pada kulit wajah, jadi ngiler akoootooo. huhu.. harganya sesuai memang dengan khasiatnya pasti. kalo ada rejekinya pen nyoba.

    ReplyDelete
  7. aku juga suka nih sama masker lacoco yang ini. muka auto lembab pas paginya

    ReplyDelete
  8. Aku punya ini di kosan tapi belum dipake jadi pengen cepet cepet pake.
    Kalo Lacoco ini enaknya emang gak lengket dan gak bikin gengges hehe


    Salam,

    www.rizkyashya.com

    ReplyDelete

Hai.. Girl ^.^
Jika kalian mempunyai pertanyaan, saran & kritik atau bahkan informasi mengenai tentang review produk/artikel/apapun yang aku tulis, bisa tinggalkan komentar dan sebisa mungkin akan selalu aku balas satu persatu pertanyaan kalian.

Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup/aktif dikomentar ya.
Please, klik 'notify me' supaya balasan pesan terbaca oleh kalian.

Terimakasih sudah mengunjungi blog aku.
*kecup mesra πŸ’