Tantangan Menjadi Beauty Blogger

5 tantangan menjadi beauty blogger untuk aku saat ini adalah ....

Moshimoshi.. 🧚🏻‍♂️ Aku sudah lama banget rasanya tidak pernah curhat di blog aku karena suatu kesibukan disana-sini dan kali ini rencana mau sedikit curhat.

Aku lagi merasa sangat kelelahan dalam hal pekerjaan tapi aku cinta pekerjaan aku sekarang dan selalu happy ketika mendapatkan sebuah pencapaian tapi yang namanya kerja pasti ada lelahkan ya, namanya juga manusia. Kalau tidak ada lelah mah robot kali ah, tapi robot aja bisa rusak, ye kan. 🀣

Okay, kembali ke hal yang ingin aku sampaikan kali ini yaitu tantangan menjadi seorang beauty blogger. Orang lain melihat beauty blogger hanya sekilas dan selalu mengatakan "enak banget ya jadi beauty blogger", "beauty blogger itu dapat produk gratis lagi ya" dan la la li li lainnya mengenai beauty blogger.

Tahukah kalian, kalau yang kalian lihat itu memang yang enak-enaknya saja, dibalik layar kami pun bekerja seperti kalian bahkan tak kenal waktu.

Oh ya, lelah karena kesibukan lalu hal-hal sepele menjadi sebuah tantangan saat aku menjadi beauty blogger. Tantangan yang aku rasakan akhir-akhir ini adalah :
🌺 Mood
Sebagai seorang yang moody-an, mood menentukan segalanya. Banyak yang berkata mood itu harus dilawan, jelas. Aku pun sering melawan mood tetapi terkadang, ada saatnya juga mood menang. 🀣


Belum lagi ada masalah lain, sibuk kerjaan lain, membuat mood juga benar-benar down. Membuat diri rasanya lebih nyaman di kamar seorang diri sambil rebahan dan menikmati hal lainnya berselancar di dunia maya. 😝

Mood dan semangat harus menjadi satu ketika aku ingin mengerjakan ingin menggarap sebuah tulisan, video atau konten lainnya.

🌺 Males Dandan
Sejujurnya, aku bukanlah orang yang benar-benar suka berdandan. Aku itu orang yang lebih hobi skincare-an apalagi maskeran. Beuh, tidak usah ditanya kalau hal ini, kesenangan aku banget. Sehingga ketika harus merubah tampilan untuk sebuah projek kadang itu mager banget buat dandan.

Read :
🌷 Romantic Valentine's Look with Althea Makeup

Aku hanya berdandan atau bermakeup ketika aku jalan-jalan kalau di rumah benar-benar bare face. Ketika projek menjadi beauty blogger itu full 1 minggu harus dandan, itu adalah hal yang benar-benar membuat aku super males karena dengan kulit acne prone dan berdandan full 1 minggu, rasanya tidak enak banget di kulit.

Inginnya berdandan dalam seminggu itu 1-2 kali saja, kalau sudah lebih, itu ya benar-benar tidak enak di kulit aku.

Jauh dari kata males dandan, aku adalah orang yang rela berganti-ganti makeup dalam 1 hari bisa sampai 3 kali demi sebuah tulisan dan konten lainnya juga. 😘 Harus tetap bangga dengan diri sendiri.

🌺 Cuaca
Sekarang Indonesia lagi panas-panasnya dan kamar aku itu berada di atas dan kalau siang hari itu benar-benar terasa panas banget, berasa seperti kayak orang di oven. πŸ™ˆ Sedangkan pagi hari, aku masih belum mood untuk mengerjakan tulisan dan pemotretan. Aku lebih suka bekerja mulai siang hingga sore hari atau sampai malam hari.


Akhir-akhir ini aku sudah mulai membuat video kan, walau dalam 2 minggu ini belum ada posting karena kesibukan lainnya tadi. Saat sudah siap-siap ingin membuat video, tiba-tiba hujan datang dengan suara derasnya, sehingga batal membuat video sampai hujan reda dan pas sudah reda, mager. Belum lagi kita tidak tahu berhenti hujannya sampai kapan. πŸ˜…

Cuaca mempengaruhi pencahayaan juga dalam mengambil gambar dan membuat video, makanya cuaca adalah hal penting yang aku rasakan.

Cuaca itu benar-benar mempengaruhi kinerja aku banget dalam hal membuat konten ini. Ya, walau begitu, kalau sudah deadline-nya, biar badai sekalipun tetap aku kerjakan, aku tidak pernah melewatkan deadline dalam hal ini. 😊

🌺 Keluarnya Makeup Terbaru
Keluarnya sebuah brand makeup baru atau sebuah makeup baru dari brand terkadang membuat diri ini saat ingin menulis berkata dalam hati "apakah yang aku tulis ini produknya sudah terlalu lama dan takutnya nanti apa yang aku tulis tidak dibaca oleh orang lain", baik. Aku juga tidak terlepas dari was-was itu tetapi pernahkah kalian membaca tulisan aku dengan label "dibuang sayang", itu adalah tulisan dalam draft aku yang tak pernah aku publish dan akhirnya aku publish setelah sekian tahun.

Read :
🌷 Review Catrice Insta Beauty Look - All Varian

Berbagi tulisannya itu bukan melulu harus sesuatu yang baru terkadang yang lama juga masih dicari orang. Ingatkah kalian waktu awal menjadi beauty blogger apa saja ditulis demi berbagi informasi dengan orang lain, kembalilah ke hal itu lagi dan singkirkan pikiran negatif.

Sudah berpikir positif dan makeup baru keluar. Mereka memang ditakdirkan untuk launching. 🀣 Bukan perkara berpikir negatif lagi, yang dirasakan ketika mereka launching adalah keinginan untuk memiliki produknya padahal makeup masih banyak. Itu perkara lainnya lagi. πŸ˜…

🌺 Diskon Makeup
Ini adalah hal tergila dan paling diminati semua perempuan yang suka makeup. Diskon bukan hanya makeup tapi hampir semua produk dan biasanya dimulai dari 7.7, 8.8, 9.9, 10.10, 11.11 sampai 12.12 puncak belanja online nasional.


Sebagai seorang beauty blogger yang mencintai makeup, rasanya berat banget kalau tidak jajan sama sekali ketika meliat diskon berlimpah ruah. 🀣

Kembali lagi, cek makeup dan skincare apakah ada yang sudah habis atau masih banyak. Jika masih banyak jangan jajan dulu. Tapi tidak ada salahnya juga jika ingin stock. πŸ˜… Lah, jadi aku ini nyuruh jajan juga atau tidak ya. πŸ˜† Jujur, aku sendiri juga bingung jadi kekeup dompet masing-masing aja ya. πŸ˜‹


Bagi aku sekarang ini tantangannya adalah hal-hal tersebut di atas, mungkin bagi orang lain bahkan adalah sesama beauty blogger karena semakin hari beauty blogger semakin banyak. Ah, bagi aku itu bukan sebuah permasalahan bahkan menjadikan motivasi untuk menjadi semakin bagus kedepannya.

Untuk saat ini, tantangan aku lebih untuk melawan diri aku sendiri, melawan pikiran aku sendiri dan semua yang berhubungan dengan diri aku saja. Aku tidak terlalu memusingkan orang lain, aku lebih memikirkan diri aku. Bukan egois, disini memikirkan diri sendiri dalam hal, aku harus memperbaiki apa yang kurang dari aku untuk menjadi lebih baik.

Itulah curhatan aku kali ini, tidak terlalu panjang dan tidak pendek juga. Cukuplah ya. πŸ˜… Jadi, untuk kalian saat ini yang menjadi beauty blogger dan mau jadi beauty blogger, apa tantangan yang kalian rasakan? Share ya.




LOVE,

5 Comments

  1. Biasanya karena kebanyakan mikir dalam membuat posting blog atau konten. Akhirnya pusing sendiri hahaha.
    Orang liatnya gampang, padahal mumet ya apalagi beuaty Blogger yang sering ngeswatch makeup

    ReplyDelete
  2. aku yakin yang terakhir itu tantangan terbesar setelah mood.. yakan yakan yaaakaaaaan!!! hahaha
    aku juga sebagai traveller paling gk tahan kalau ada tiket promo
    sebodo amet cuti abis. hihihi

    ReplyDelete
  3. Jadi beuaty blogger ternyata berat juga ya πŸ˜†πŸ˜„ semangat Kak sukses selalu!

    ReplyDelete
  4. Sama kak, akupun juga begitu, aku baru memulai jadi blogger, masalah terbesar yang aku pikirkan bukan banyaknya blogger, tapi lebih ke diri sendiri. Semangat kakk😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kan, lebih ke gimana kitanya sih. Berapapun banyaknya beauty blogger ya ga usah dipikiran ya mending mikirin diri sendiri aja.

      Delete

Hai.. Girl ^.^
Jika kalian mempunyai pertanyaan, saran & kritik atau bahkan informasi mengenai tentang review produk/artikel/apapun yang aku tulis, bisa tinggalkan komentar dan sebisa mungkin akan selalu aku balas satu persatu pertanyaan kalian.

Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup/aktif dikomentar ya.
Please, klik 'notify me' supaya balasan pesan terbaca oleh kalian.

Terimakasih sudah mengunjungi blog aku.
*kecup mesra πŸ’