Review Chica Y Chico Killing Star Cleanser


Katanya Chica Y Chico Killing Star Cleanser ini bikin kulit berjerawat, benarkah itu? Mari kita coba bersama. 

Moshimoshi.. ๐Ÿงš Aku mau mulai review skincare lagi nih mulai sekarang karena sudah mulai banyak yang menanyakan skincare yang aku pakai dan berbagai skincare lainnya ditanyakan jadi aku akan mulai review skincare lagi.

Ya tentunya aku akan review skincare yang hanya cocok di kulit aku tetapi yang tidak cocok pun akan aku review buat kalian ya, akan aku beritahukan juga.

Kita akan memulai dengan review skincare dimulai dari pembersih wajah ya dan aku bukan review keroyokan tetapi aku akan review satu-satu agar lebih mendetail.

Produk yang akan aku review pertama ini adalah produk dari korea dengan brand bernama Chica Y Chico, ada yang kenal? Jujur aku tidak terlalu mengenal produk ini tetapi cukup kepo ingin mencobanya. ๐Ÿ˜… Produk yang aku review adalah Chica Y Chico Killing Star Cleanser.

Sebuah nama yang kalau kita pikirkan akan memberikan ekspektasi sangat tinggi apalagi di kata "Kill". Itu sih dari perasaan aku aja. ๐Ÿคฃ Tapi aku tidak punya ekspektasi lebih ke produk ini dan malahan biasa saja setelah membaca reviewnya, kalau bagus ya Alhamdulillah.



Product Knowledge
Amazon


Chica Y Chico
Killing Star Cleanser



Rid skin of makeup and excess oil with this purifying gel cleanser. The unique foaming formula contains ultra-fine jojoba capsules to buff away dead skin cells, excess sebum and blackheads without irritating sensitive skin. Created with four different moisturizing oils, this non-stripping formula leaves skin clean and refreshed.


PACKAGING
Hadir dengan warna hitam yang membuatnya terlihat elegan. Untuk bagian depan ada nama brand, nama produk dan ada sedikit informasi mengenai produknya. Bagian lengkap penjelasan yang cukup lengkap mengenai produknya sampai ada cara penggunaannya. Sisi kiri kanan ada informasi dalam bahasa korea tetapi salah satu sisinya adalah informasi mengenai ingredients.

Untuk kemasan produknya, dia botol dengan ada pump. Kemasan badannya transparant dengan sticker hitam yang menginformasikan mengenai produknya. Kemasan depan dan belakangnya isinya sama persis seperti pada kemasan kotaknya.







TEXTURE & SCENT
Tekstur dari Chica Y Chico Killing Star Cleanser ini seperti gel yang lengket dengan butiran-butiran kecil didalamnya.


Wangi dari Chica Y Chico Killing Star Cleanser cukup nyaman dengan wangi lemon tetapi tidak terlalu kencang, ya berada ditengah-tengah lah ya wanginya.


RESULT
How to Use : Use this cleanser as the second step in your double-cleansing regimen. Apply a small amount to the skin and massage to dissolve makeup and oil. Add a splash of water and lather into a rich foam. Rinse thoroughly with warm water.

Aku sendiri cara pakainya ya biasa saja, tuangkan ke tangan lalu ratakan di wajah dengan sedikit pijatan lalu bilas deh.

Diratakan untuk menghapus foundation di tangan
Setelah tangan dibersihkan dan foundation masih tersisa banyak


Jujur produk ini sudah banyak yang review dan reviewnya itu jelek-jelek saat aku tetapi karena memang aku kepo yang HQQ dan ingin membuktikan sendiri apakah benar produk ini sejelek review yang aku baca, makanya akhirnya aku beli dan mencobanya sendiri.

Seperti kalian lihat foto di atas, dia memang tidak membersihkan makeup dengan baik, karena foundation masih tersisa banget layaknya seperti kita cuci menggunakan air biasa saja.

Nah, dari sini aku tahu kenapa orang-orang mengatakan produk ini tidak bagus bahkan ada yang bilang menyebabkan jerawatan. Aku rasa ya, bukan produk ini yang menyebabkan jerawatan tetapi karena makeup yang tidak terhapus dengan baik sehingga membuat kulit kita jerawatan. Mungkin iya, itu pendapat aku tapi ya bisa saja sih mereka tidak cocok dengan produk ini.

Aku sendiri saat menggunakannya tidak ada masalah sama sekali, aman damai tentram dan tidak ada jerawat tumbuh saat menggunakannya.

Karena aku tahu dia tidak membersihkan makeup dengan baik, aku menggunakan ini sebagai layaknya facial wash biasa gitu. Jadi, sebelumnya aku menggunakan micellar water atau cleansing balm atau cleansing oil baru setelahnya menggunakan ini. Aku juga bisa menggunakan ini sebelum maskeran atau saat bangun pagi.

Saat membersihkan wajah dengan produk ini, wajah aku itu terasa lebih fresh dan kulit tetap lembab, tidak membust kulit kering.

So, sebenarnya produk ini tidak jelek-jelek banget tetapi memang disayangkan menghapus makeupnya tidak terlalu bagus sehingga orang yang ekspektasinya terlalu tinggi jadi merasa cukup kecewa dengan produk ini. Untungnya aku tidak mempunyai ekspektasi lebih karena sudah tahu reviewnya tidak terlalu bagus. ๐Ÿ˜…

Kalau kalian menggunakan makeup, aku tidak merekomendasikan kalian menggunakan ini tetapi jika kalian sehari-harinya double cleansing boleh lah ya menggunakan ini atau buat cuci muka di pagi hari, masih okay kok.


(+) LIKE
๐ŸŒธ Cukup nyaman di kulit
๐ŸŒธ Butirannya tidak sakit
๐ŸŒธ Tidak membuat kulit kering
๐ŸŒธ Kulit terasa lembab
๐ŸŒธ Wanginya cukup nyaman
๐ŸŒธ Isinya cukup banyak.

(-) DISLIKE
๐ŸŒธ Makeup tidak terhapus dengan baik
๐ŸŒธ Harga terasa mahal karena tidak cukup worth it to buy.
๐ŸŒธ Cocok jadi second cleanser saja
๐ŸŒธ Tidak travel friendly.

NILAI 2.5/5

Aku sendiri membeli produk Chica Y Chico Killing Star Cleanser di Althea, aku tidak tahu dia ada dimana saja selain disana ya. Mungkin kalian yang ingin mencoba bisa membeli di olshop yang jual produk korea atau ada di ilotte, mungkin.

Untuk harga dari Chica Y Chico Killing Star Cleanser kalau tidak salah saat aku membeli itu harganya kisaran 100k ke atas sedikit, lupa harga pastinya.

Repurchase? Tidak, karena tidak membersihkan makeup dengan baik dan masih banyak sisa makeup walau membersihkan dengan cleanser ini.



LOVE,

0 Comments