Bedak padat ringan, kecintaan aku dan cocok untuk kulit acne prone aku adalah Maybelline Fit Me Matte+Poreless Pressed Powder.

Moshimoshi.. 🧚 Jujur aku kangen banget menulis tapi juga mager. Nah, lho ini itu sesuatu hal bertentangan. Kepingin banget menulis tapi magernya itu susah dilawan. Ah, sudah lah tetapi hari ini aku memutuskan untuk menulis sambil berbaring ya walau aku sedang sakit kepala. Ah elah, blogger curhat. 🀣

Sebenarnya yang aku review bukan hal baru karena aku bukan yang anak update banget sih tetapi ini itu bedak padat favorit aku. Seumur hidup aku tidak pernah suka menggunakan bedak padat karena berbagai alasan, mulai dari karena kulit berjerawat, bedak padat terasa kaku di wajah, bedak padat terasa berat di wajah dan bedak padat terasa too much. Ya, itulah makanya aku tidak pernah memberanikan diri menggunakan bedak padat.

2 tahun lalu tepat ketika aku ingin travelling, rasanya itu sulit banget ketika aku membawa loose powder dan merasa tidak praktis sama sekali. Akhirnya, aku membeli bedak padat dengan alasan aku memang cocok dengan foundation brand ini dan varian ini makanya okay, aku akan membeli dan mencobanya.

Yeah, akhirnya beli bedak padat pertama dan itu adalah brand Maybelline, seperti yang kalian ketahui aku cinta banget dengan foundation fit me-nya sehingga bedak padat yang aku coba beli pun adalah yang seri fit me yaitu Maybelline Fit Me Matte+Poreless Pressed Powder, shade yang aku pilih awal membeli adalah 220 yaitu Natural Beige.

Setelah habis menggunakan shade 220 dan kulit aku terlihat menggelap, aku mengganti dengan shade 230 Natural Buff.


Product Knowledge 
Website Maybelline Indonesia 

MAYBELLINE FIT ME! MATTE + PORELESS PRESSED POWDER 
Fit Me! Matte + Poreless powder untuk hasil matte yang sesuai dengan warna kulit. Untuk jenis kulit normal cenderung berminyak.

Benefits
Meratakan warna kulit untuk jenis kulit normal cenderung berminyak. Hasil akhir natural tak berpori yang tahan lama, bebas kilap hingga 12 jam*. 

*Disclaimer: Hasil dapat berbeda-beda untuk setiap individu


Maybelline Fit Me Matte Poreless Pressed Powder ini mempunyai cukup banyak shade yaitu 8 shade, shade yang cukup banyak untuk sebuah bedak padat ya. Shade dari bedak ini adalah Porcelain, Classic Ivory, True Beige, Pure Beige, Natural Beige, Natural Buff, Buff Beige dan Sun Beige.


PACKAGING
Kemasannya simple dengan warna hitam dan tulisannya fit me warna biru dan tulisan lainnya berwarna putih. Kemasannya juga cuma kotak tok tidak memanjang jangan nyaman banget bhat dibawa travelling ya.

Bagian depan ada nama brand, nama produk dan angka serta nama shade-nya. Bagian belakang ada penjelasan yang cukup lengkap sampai ke expired date. Kemasannya ada 2 tingkat yaitu bagian atas hanya ada bedaknya saja dan bagian bawahnya ada kaca dan spons.






TEXTURE & SCENT
Tekstur dari Maybelline Fit Me Matte+Poreless Pressed Powder ini seperti bedak padat umumnya tetapi dia lebih lembut dan sedikit powdery ya.


Tidak ada wangi yang mengganggu dari Maybelline Fit Me Matte+Poreless Pressed Powder ini karena dia wanginya seperti bedak padat pada umumnya saja. Ya, wangi bedak dan tidak mengganggu sejauh ini ya.


RESULT
How to use :
Sapukan pada wajah dan leher secara merata dengan spons.

Kalian bisa menggunakan spons yang disedikan atau bisa juga menggunakan brush untuk hasil yang lebih natural ya. Aku pribadi lebih enak untuk menggunakan brush.

Sponsnya yang dipunya bedak ini lembut dan nyaman digunakan saat mengaplikasikan bedaknya. Beda dengan spons lain yang biasanya aku temukan dibedak padatnya, yang kasar dan tidak nyaman saat pengaplikasian produk.


Warna dari 220 Natural Beige ini seperti yang terlihat warnanya ini adalah warna netral, warna yang memang berada ditengah-tengah. Dia warnanya ya putih aja walau ada sedikit hint yellow-nya tapi memang netral.

Untuk warna 230 Natural Buff seperti yang terlihat warnanya memang lebih gelap dari 220 Natural Beige dan lebih banyak warna yellow-nya yang terlihat. Jika diblend di kulit aku, ya menyatu banget warna ini.

Untuk coveragenya bedak ini low to medium ya. Low kalau pengaplikasiannya menggunakan brush tetapi bisa menjadi medium jika menggunakan spons bawaannya ya. 

Bedak ini bertahan 4-5 jam untuk kulit yang berminyak dan akan mulai terlihat oily dipenggunaan 2 jam lebih tetapi masib tahap okay saja. Sebenarnya seharian pun masih ok digunakan tetapi pada jam ke 4 dan ke 5 mulai memudar. 

Awal penggunaan yang paling 'ngeh' adalah bahwa bedak ini lembut dan nyaman banget saat diaplikasikan ke wajah.

Bedak ini juga ringan saat digunakan. Tidak terasa berat di wajah dan paling jelas nyaman banget di kulit acne prone aku.

Penggunaan Maybelline Fit Me Matte+Poreless Pressed Powder 230 Natural Buff

Saat menggunakan bedak ini kulit terlihat smooth, flawless dan pori-pori terlihat mengecil. Hal ini yang paling aku suka banget sih dari bedak padat ini soalnya bedak padat lain itu malahan memunculkan pori-pori aku nampak terlihat dan ini berbeda makanya aku suka. 

Aku merekomendasikan kalian untuk mencoba bedak ini jika kalian memiliki kulit seperti aku dan jika kalian menginginkan hal-hal yang aku sebutkan di atas tadi. 

(+) LIKE
🌸 Kulit terlihat flawless
🌸 Medium coverage
🌸 Ringan di kulit
🌸 Pori-pori terlihat mengecil
🌸 Aman di kulit acne prone aku
🌸 Bedaknya lembut
🌸 Sponsnya lembut
🌸 Travel friendly.

(-) DISLIKE
🌸 Tidak ada refill

NILAI 4.5/5

Kalian bisa membeli produk Maybelline Fit Me Matte+Poreless Pressed Powder ini atau produk Maybelline lainnya secara langsung konter makeupnya, toko kosmetik atau pun membelinya secara online diberbagai e-commerce ya.

Harga dari Maybelline Fit Me Matte+Poreless Pressed Powder adalah 159k dan apakah harga ini mahal buat kalian? Kalau aku pikir ini adalah harga yang ditengah-tengah. Dan lagi Maybelline ini cukup sering diskon, bedak ini biasa bisa diskon sampai 100k.

Repurchase? Jelas iya, aku sudah cinta banget sama produk satu ini dan untuk saat ini hanya bedak ini yang aku suka untuk bedak padat ya.



LOVE,