Harga tiket masuk Taman Impian Jaya Ancol paling terupdate dan terbaru untuk liburan akhir tahun kalian.

Moshimoshi.. 🧚 Yeah, sebentar lagi liburan karena sudah memasuki bulan Desember dan waktunya kita berlibur. Liburan kali ini tentu waktunya panjang ya karena selain libur natal dan tahun baru, kita juga libur semester.

Hayoo, ulangannya sudah dikerjakan dengan baik? Hihi, semoga iya dan mendapatkan nilai yang bagus ya. Nah, karena sudah mendekati hari libur, kalian mau berlibur kemana nih? Masih bingung ya? Sesuai dengan judul tulisan ini, aku mau menginformasikan mengenai liburan di ibu kota kita yaitu Jakarta.

Read :
🌷 Tempat Liburan di Jakarta & Bandung

Di Jakarta kita bisa liburan ke Taman Impian Jaya Ancol, kalian mau? Jika iya, mungkin informasi berapa harga tiket masuk Ancol akan sangat kalian butuhkan. Hal ini bisa membuat liburan lebih terencana. Apalagi, jika kita ingin pergi kesana dengan sanak keluarga. Pasti harus dihitung untuk berapa total biaya yang harus disiapkan bukan? Jujur, aku sih orang yang selalu begini sebelum liburan, jadi pas liburan sudah tahu harga-harga masuk tempat wisata dan wahananya. Mempermudah liburan kita lho kalau sudah tahu mengenai budget yang keluar begini. 😍


Selain informasi tiket masuk Ancol rombongan, kalian juga harus mengetahui wahana apa saja yang bisa dinikmati disana. Ada juga informasi tentang fasilitas, alamat, dan sebagainya yang harus diakses saat di Ancol,.Oleh karena itu, simak yuk bahasan berikut sebelum kalian berangkat berliburan ke Taman Impian Jaya Ancol.

🌸 Lokasi dan Rute Masuk ke Taman Impian Jaya Ancol
Pertama-tama tentu kita harus mengetahui terlebih dahulu di mana letak Taman Ancol. Taman Impian Jaya Ancol berlokasi di Jalan Lodan Timur Nomor 7. Adapun untuk daerahnya adalah di wilayah Pademangan, Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Untuk bisa masuk kesana, ada beberapa jalur yang bisa kamu pilih. Pertama, kamu bisa masuk melalui Gerbang Shelter Busway Trans Jakarta. Lalu, cara berikutnya antara lain lewat Gerbang Carnaval, gerbang bagian timur, Gerbang Jembatan Ancol atau bagian selatan. Jika kamu ingin lewat jalan lain, maka bisa melalui Gerbang Hailai atau gerbang bagian barat, maupun melalui Gerbang Marina Ancol.


Kalau aku sendiri saat ke Ancol, aku serahkan semuanya pada paman ojek online atau pada paman mobil online karena memang aku bukan orang Jakarta dan karena memang tidak tinggal disana, jadi aku serahkan ke mereka saja untuk mempermudah akses masuknya. 😅

🌸 Akses Menuju Taman Impian Jaya Ancol
Ada berbagai pilihan transportasi yang bisa kalian gunakan untuk ke Taman Ancol. Terutama jika kamu tidak menggunakan transportasi pribadi. Transportasi pertama adalah bus Trans Jakarta. Kalian bisa memilih bus ini dengan rute 5H, 5E, 5D, atau 5. Catat ya ini buat kalian yang ingin naik bus.


Selain itu, kalian juga bisa naik kereta listrik untuk bisa sampai ke Taman Ancol. Caranya adalah dengan menaiki kereta listrik yang jalur Tanjung Priok dan dengan tujuan Stasiun Ancol. Setelah itu, perjalanan dilanjutkan dengan naik angkot menuju Gerbang Barat Ancol.

🌸 Jam Buka Taman Impian Jaya Ancol
Taman Ancol buka pada waktu yang sama setiap harinya. Dengan durasi buka yang juga sama setiap harinya.  Dari Hari Senin sampai Minggu Taman Ancol ini buka dari jam 00.00 WIB sampai 23.59 WIB alias buka 24 jam selama tujuh hari. Keren kan!

Jadi, kapan pun kalian mau ke Ancol, bisa. Tengah malam pun juga bisa. Banyak hal yang bisa dinikmati disini baik siang maupun malam hari.


Read :
🌷 Tips Jalan-jalan ke Bekasi Lebih Nyaman

🌸 Harga Tiket Masuk Taman Impian Jaya Ancol
Berikut ini adalah harga tiket masuk ke Ancol, yaitu :
Keterangan
Harga
Tiket Masuk
Rp 25.000,00
Tiket Annual Pass Ancol
Rp 480.000,00

Untuk tiket Annual pass ini bisa membuat kamu masuk Taman Ancol setiap hari secara gratis. Ini juga berlaku untuk hari libur.

Tiket paket tahunan akan memberikanmu keuntungan lain yang terdengar sangat menarik. Bayangkan saja, kalian bisa mendapatkan diskon 20% untuk masuk ke Dufan, Atlantis Water, SeaWorld, Adventure, dan Ocean Dream Samudra. Diskon ini berlaku untuk siapa saja yang memiliki kartu keanggotaan ya.

Atlantis

Keuntungan lain yang juga didapat dari pembelian ini adalah diskon 20% untuk Snack Corner. Diskon yang sama dapat kamu peroleh untuk produk Gorilla, Potato Day, Basoka, O Shake, Deko, Rempah Penyet, dan Kafe Hoax.

Ada juga diskon 10% untuk rumah makan lainnya. Rumah makan yang dimaksud antara lain Seaside Suki, Segarra, Bandar Jakarta, Gubug Makan Mang Engking, Sam Gelato & Coffee, Le Bridge, dan Columbus.

Diskon untuk menginap di Putri Duyung Ancol juga diberikan jika kamu memiliki kartu keanggotaan. Misalnya saja diskon 30% untuk menginap di hari biasa, dan diskon 15% jika kamu berlibur di akhir pekan.

Jadi, yuk manfaatkan liburanmu dengan menghabiskan momen di Taman Impian Jaya Ancol. Beli tiket masuk Ancol dan rasakan liburan seru yang menyenangkan bersama dengan orang tersayang kalian baik itu pacar, suami atau pun keluarga.

Selamat berlibur buat kalian. 😚

Note :
*Semua gambar diambil dari aplikasi Traveloka.



LOVE,