source : website nacific

Nacific Real Floral Calendula Toner adalah toner dengan bunga asli didalamnya yang menyegarkan kulit. 

Moshimoshi.. 🧚 Aku semacam terjebak dalam situasi yang membuat aku berhenti bergerak, yups stuck. Itu yang aku rasakan dari bulan lalu dan finally awal tahun ini aku merasa lebih free.

Terlalu terbiasa curhat di awal pembuka blog. 😅 Abaikan! Mari kita bahas skincare yang akan aku review kali ini.

Aku itu cinta banget sama toner bahkan aku orang yang tidak bisa lepas dengan toner dan toner itu mempunyai peranan penting buat kulit aku. Itu yang aku rasakan.

Ya, kalau kalian tidak menggunakan toner sih terserah kalian aja ya yang jelas aku menggunakan dan mempunyai berbagai toner sesuai untuk kebutuhan kulit aku.

Toner kali ini yang aku review adalah toner dari brand korea. Yeah, korea lagi karena memang aku pencinta skincare korea ya, kalian bisa lihat dari awal blog ini dimulai.

Toner ini cukup booming pada tahun lalu dan memang brand ini banyak produknya yang booming sih. So, toner yang akan aku review kali ini adalah Nacific Real Floral Calendula Toner.


Product Knowledge
Website Nacific

Nacific 
Real Floral Calendula Toner



Nacific mempunyai 2 varian toner untuk seri yang real floral ini yaitu calendula ini sendiri dan juga yang rose.


PACKAGING
Hadir dengan kemasan yang berwarna kuning yang soft. Bagian depan bergambar bunga calendulanya dengan ada nama brand, nama produk dan juga netto. Untuk bagian belakang ada penjelasan yang lengkap mengenai produknya. Bagian sisi kanan dan kiri ada ingredients.

Untuk kemasan tonernya sendiri sangat simple dengan botol transparant dan penutup warna putih. Untuk bagian depannya ada nama brand, nama produknya serta netto. Untuk bagian belakangnya sangat minim informasi. Bagian bawah ada expired date-nya. Kemasan botolnya ini bukan kemasan botol travel friendly ya.






Main Ingredients
Calendula officinalis flower water, Calendula Officinalis Flower Extract, Centella Asiatica Extract, Zanthoxylum Piperitum Fruit Extract, Pulsatilla Koreana Extract, Usnea Barbata (Lichen) Extract, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Extract.

Ingredient
Calendula officinalis flower water, Butylene Glycol, Sodium Hyaluronate, Calendula Officinalis Flower Extract, Propanediol, Hydroxyacetophenone, 1,2-Hexanediol, Centella Asiatica Extract, Stearic Acid, Selaginella Lepidophylla Extract, Zanthoxylum Piperitum Fruit Extract, Pulsatilla Koreana Extract, Usnea Barbata (Lichen) Extract, Dipropylene Glycol, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Extract, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Extract, Mentha Piperita (Peppermint) Leaf Extract, Cymbopogon Schoenanthus Extract, Lavandula Angustifolia (Lavender) Flower Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Chrysanthellum Indicum Extract, Allantoin, Calendula Officinalis Flower, Disodium EDTA, Dipotassium Glycyrrhizate.




TEXTURE & SCENT 
Tekstur darj Nacific Real Floral Calendula Toner ini benar-benar seperti air biasa saja, hanya didalamnya ada bunganya.


Untuk wanginya Nacific Real Floral Calendula Toner begitu soft bahkan saat diaplikasikan ke wajah wanginya samar-samar. Wanginya ya wangi bunga calendulanya.


RESULT

Aku sendiri juga menggunakan toner ini menggunakan kapas karena mengingat teksturnya yang cair jadi lebih nyaman menggunakan kapas ya.

Read :
🌹 Review Natural Pacific Fresh Herb Origin Serum

Dengan teksturnya yang cair, ya tentunya toner ini sangat cepat meresap ke kulut kita, tidak perlu menunggu berlama-lama untuk membuatnya meresap dengan baik.


setelah meresap

Paling awal yang terasa saat menggunakan toner ini adalah segar karena dia yang cepat meresap terus teksturnya yang nyaman itu membuat kulit terlihat lebih fresh saat menggunakannya. 😘

Toner ini juga terasa sangat ringan di kulit. Cocok banget buat pemula yang mau mencoba skincare korea.

Oh ya, karena teksturnya tadi, toner ini nyaman juga digunakan jadi face mist. Tinggal ganti ke botol spray deh. Terus dia juga enak untuk kompres wajah.

Toner ini cukup melembabkan untuk kulit berminyak tetapi untuk kulit kering aku rasa akan terasa sangat kurang ya.

Toner ini paling nyaman aku gunakan ketika aku setelah treatment kulit seperti chemical peeling atau messo acne, aku pasti akan menggunakan toner ini.

Untuk kulit aku yang acne prone atau pada saat kulit aku berjerawat, toner ini aman-aman saja tidak menyebabkan jerawat dan nyaman juga digunakan di kulit yang lagi berjerawat.

Untuk kemerahan pada kulit, aku merasa dia biasa saja bukan tipe yang membantu banget tetapi ya nyaman aja menggunakannya. Terus jika kita melihat waktu dia booming dan ya namanya iklan pasti hiperbola, aku rasa kalau membandingkan dengan hal itu, toner ini akan menjadi biasa saja. 😅 Tidak seWOW yang dipikirkan tetapi balik lagi, karena sudah nyaman ya enak aja digunakan.

Aku cukup merekomendasikan toner ini untuk kalian coba apalagi untuk pemula terus cukup bagus untuk kulit berminyak ya. Aman juga di kulit acne prone aku.


(+) LIKE
🌺 Menyegarkan kulit
🌺 Cukup melembabkan
🌺 Cepat meresap
🌺 Ringan di kulit
🌺 Bisa jadi face mist
🌺 Aman di kulit berjerawat
🌺 Nyaman untuk kulit setelah treatment
🌺 Ada bunga di dalam kemasannya
🌺 Wanginya soft.

(-) DISLIKE
🌺 Efeknya biasa saja
🌺 Bukan travel friendly.

NILAI 3.5/5

Kalian bisa membeli Nacific Real Floral Calendula Toner atau produk Nacific lainnya di online shop yang sudah terpercaya menjual produk korea tetapi Nacific sendiri juga sudah ada beberapa e-commerce officialnya. Jadi silakan kalian beli disana ya.

Untuk harga Nacific Real Floral Calendula Toner ini waktu aku membelinya harganya itu sekitar 180k dan saat ini juga aku lihat ya harganya masih sekitaran segitu lah ya.

Repurchase? Mungkin aku akan mencoba toner dari brand lainnya lagi karena aku memang suka ganti-ganti toner.



LOVE,