Review Cosrx Propolis Light Ampoule


Ampoule yang nyaman digunakan setelah perawatan chemical peeling dan membuat kulit lebih calming.

Moshimoshi.. 🧚🏻‍♀️ Ah, rasanya begitu sangat lama aku tidak menulis di blog, sudah 1 minggu lebih ya. 🙈 Kangeeeennn. 😘 Ada beberapa alasan yang membuat aku tidak menulis blog selama itu. Bukan karena travelling tapi karena hal lainnya. 🙏🏻

Sekarang yang akan kita bahas tetap skincare ya bulan ini, ya walau nanti akan ada review makeup, maybe tapi untuk saat ini aku masih ingin tetap membagikan skincare-skincare yang aku gunakan ke pembaca blog aku.

Skincare yang akan aku bahas kali ini masih skincare dari brand korea dan brand ini tentunya sudah terkenal banget saat ini di Indonesia, yaitu Cosrx tetapi untuk produk yang aku review kali ini belum terlalu banyak yang menggunakannya maupun yang melakukan reviewnya ya di Indonesia.

Aku itu suka dengan produk yang ada propolisnya, produk yang membuat aku jatuh cinta dengan propolis adalah produk dari brand korea juga tetapi bukan brand ini dan brand tersebut sudah susah dicari sehingga aku mencoba mencari penggantinya ke brand lain yaitu ke produk satu ini. Produk itu adalah Cosrx Propolis Light Ampoule.


Product Knowledge
Website Cosrx

Cosrx Propolis Light Ampoule

Benefits :
Hydrating, Nourishing, and Maintaining Elasticity. 

Key Message :

  • Calming
  • Cruelty Free
  • Hydrating
  • Moisturizing
  • Mild
  • Paraben Free
  • Recovery
  • Light weight
  • Plumping. 

Dermatologist tested
Parabens FREE
Cruelty FREE

New look of the best selling ampoule !
Intensive caring ampule with 83% of Black Bee Propolis Extract and naturally originated moisturizing ingredients which will make your skin glowy and smooth without stickiness.

Contains 83.25% of black propolis, which is a natural antibacterial and anti-inflammatory ingredient, the ampule helps healing stressed skin and reduce redness. Since the ampoule is developed with a focus on the texture,even with the high percentage of ingredient and the viscous texture, it helps your makeup sticks well and doesn't feel oily and greasy.

Black bee propolis extract :
Antioxidants & provides antibacterial & anti-inflammatory benefits for smoother, healthier skin.

Minimum ingredient list with 11 ingredients. 
We kept the ingredient list short and simple and exclude all the unnecessary ingredients. All ingredients are EWG All Green grade and doesn't contain any harmful ingredient and hypoallergenic tested so that even the sensitive skin can use without any worries.

Awards :
2018 / Philippines / BeautyMNL / The BeautyMNL Awards: The 36 Best Korean Products of 2018. 


Aku review ini adalah saat dia masih kemasan lama ya, sekarang dia sudah ganti kemasan dengan kemasan baru yang lebih simple.

Begini penjelasan mereka mengenai kemasannya yang diganti.


Upgraded version of all year-round ampoule

Best selling ampoule which is proved by actual purchases and reviews of customers.

In fact, Sydney emptied more than 30 bottles of the ampoule and she always select one of her favorite skincare product.

Upgraded version of previous propolis ampoule which increased the quantity with minimal design but kept the price same so that more customers can use economically.


PACKAGING
Kemasan Cosrx Propolis Light Ampoule cukup simple dengan paduan warna putih dan hitam saja. Untuk bagian depannnya ada informasi nama brand, nama produk dan sedikit penjelasan mengenai produknya. Untuk bagian belakangnya penjelasan, cara penggunaan sampai ke informasi perusahaannya. Salah satu sisinya ada gambar kemasan botol produk didalamnya dan sisi lainnya informasi yang sama dengan bagian belakang tetapi dia dalam bahasa Inggris dan ada expired date.

Kemasan produknya sendiri bisa dibilang extra dan agak ekslusif ya karena tumben banget tutupnya double gitu terus dia juga kemasan kaca. Yups, kemasan kaca yang bisa melihat ke dalam produknya. Bagian depannya hanya ada sticker hitam dengan nama brand dan nama produknya. Bagian bawah ada sedikit penjelasan dan juga expired date. Tutupnya ekstra seperti yang aku bilang tadi dan dia itu pipet, jadi lebih hygienis ya dalam mengambil produk.









TEXTURE & SCENT
Tekstur dari Cosrx Propolis Light Ampoule cair tapi agak lengket, mirip kayak snail tapi bukan seperti snail gitu lengketnya ya. Ngerti kan ya? Hehe 😝


Wangi dari Cosrx Propolis Light Ampoule ini seperti ada wangi madu manis gitu dan wanginya ini sama sekali tidak mengganggu sama sekali sih bagi aku ya.


RESULT
How to Use :
1. Apply evenly after cleansing and toning step.
2. Gently massage and pat over entire face for quick absorption and proceed to moisturizer step.

Aku sendiri menggunakannya langsung aku berikan titik-titik dibeberapa bagian wajah kemudian aku ratakan, setelahnya baru menggunakannya pelembab jika kulit masih kurang terasa lembab tetapi jika sudah merasa cukup, aku langsung menggunakan sunblock.

Propolis ampoule ini saat sangat nyaman / mudah di apply-nya ke kulit dengan tekstur yang seperti snail aku bilang tadi.

setelah baru diratakan

setelah mulai meresap

Dengan teksturnya yang sedikit lengket ketika kulit aku dalam keadaan tidak kering, si produk ini agak lambat meresapnya ya tetapi ketika kulit aku dalam keadaan kering, produk ini cukup cepat meresapnya.

Yang aku rasakan setelah dia meresap itu adalah kulit itu terasa lembut gitu dan kulit langsung terasa lembab ya.

Setelah aku sering menggunakan produk ini yang terasa di kulit adalah propolis ampoule ini menghidrasi kulit dan dia membuat kulit sedikit lebih kenyal juga. 😘

Lalu gimana kalau dalam keadaan kulit berminyak aku saat menggunakan produk ini? Ya, jadi terasa tambah 'banjir' aja kalau dalam keadaan kulit berminyak menggunakan produk ini. 🤣

Cosrx Propolis Light Ampoule untuk ke jerawat, bagi aku tidak mengaruh sama sekali untuk jerawat aku sih. Kalau propolis dulu yang aku coba itu, dia ngaruh ke kulit aku. Ya, mungkin karena ada kandungan lainnya juga kalian dan disini tidak ada, aku tidak terlalu 'ngeh' waktu itu. Ya, namanya beda produk pasti ada perbedaan ingredients yang aku tidak 'ngeh' kala itu ya.

Walau begitu produk ini membantu banget di saat seperti sekarang yang cuaca hujan gini, karena kulit aku ketika musim hujan itu cukup kering dan ini membantu sih.

Selain itu, produk ini juga enak digunakan ketika kita setelah perawatan chemical peeling, membuat kulit lebih agak kaleman ya.

Read :
🌷Pengalaman Acne Peeling / Chemical Peeling
🌷Pengalaman Peeling NPGL (Natasha Peeling Glicolic Lactice)

Video Youtube
Skincare After Chemical Peeling 


So, aku merekomendasikan produk satu ini cocok digunakan untuk orang yang memiliki kulit kering tapi bisa juga digunakan oleh pemilik kulit seperti aku tetapi dalam keadaan seperti yang aku bilang di atas tadi ya. 


(+) LIKE
🌺 Melembabkan
🌺 Menghidrasi kulit
🌺 Membuat kulit kenyal
🌺 Kulit terasa lembut
🌺 Membuat kulit calming
🌺 Mengatasi kulit kering
🌺 Aman di kulit berjerawat
🌺 Dermatology test
🌺 Paraben free dan Cruelty free
🌺 Packaging terlihat extra.

(-) DISLIKE
🌺 Membuat kulit berminyak
🌺 Harga cukup mahal
🌺 Bukan travel friendly.

NILAI 3.5/5

Kalian bisa membeli Cosrx Propolis Light Ampoule dan produk Cosrx lainnya itu bisa diberbagai e-commerce yang jual produk korea, bisa juga di online shop yang sudah terpercaya ya.

Harga dari Cosrx Propolis Light Ampoule ini saat aku beli waktu itu sekitar 360k ya. Harga yang cukup mahal untuk sebuah ampoule yang isinya 30ml ya. Belinya saat diskon aja ya kalian, biasanya kalo 11.11 atau 12.12 itu bisa sampai 100k tapi setahun sekali jajannya. 🤣

Repurchase? Tergantung kondisi kulit aku tetapi jika ada yang lebih bagus maka aku akan membeli brand lainnya, ketimbang membeli ini yang harganya agak pricey ya.



LOVE,

2 komentar

  1. awalnya kukira kamu foto ampoule ini pas udah abis wkwkwk taunya emang bening ya warna cairannya :) aku ga pake kacamata pas baca reviewnya makanya agak siwer hahahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga bening juga sih ci wind kek kuning tp soft banget gt. Hampir ga keliatan kuningnya. Hehe

      Delete

Hai.. Girl ^.^
Jika kalian mempunyai pertanyaan, saran & kritik atau bahkan informasi mengenai tentang review produk/artikel/apapun yang aku tulis, bisa tinggalkan komentar dan sebisa mungkin akan selalu aku balas satu persatu pertanyaan kalian.

Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup/aktif dikomentar ya.
Please, klik 'notify me' supaya balasan pesan terbaca oleh kalian.

Terimakasih sudah mengunjungi blog aku.
*kecup mesra 💏