source : website cosrx

Sunscreen dengan kandungan aloe yang cocok di kulit acne prone skin aku.

Moshimoshi.. 🧚 I'm back. Ini adalah waktu terlama aku memposting sebuah tulisan, eh maksudnya waktu terlama aku tidak menulis di blog ini karena suatu permasalahan dan hal lainnya yang tidak bisa ditinggalkan. Berkaitan dengan keluarga. By the way, mohon doanya ya untuk keluarga aku. 🙏🏻

Sekarang, di awal bulan Maret ini aku kembali dan aku kembali dengan pembahasan tentang skincare. Skincare satu ini penting dan WAJIB untuk kalian gunakan setiap hari, jangan diskip ya skincare satu ini. 😊

Yups, skincare yang akan dibahas kali ini adalah sunscreen. Apalah arti skincare lain tanpa sunscreen, begitu kata orang-orang diluaran sana tetapi maybe ya, kalau rumah kalian benar-benar tertutup dan tidak masuk sinar matahari walau tidak menggunakan sunscreen di rumah, ada sih yang memperbolehkannya tetapi banyak juga tentunya yang menentang. Well, kalau aku sendiri terserah kalian saja, semaunya kalian saja. Toh kulit kalian juga, kita kan tanggung resiko masing-masing ya. 😅

Jika sebelumnya aku ada melakukan review produk Cosrx juga, kali ini aku melakukan review lagi untuk brand korea satu ini. Produk yang akan aku review kali ini adalah sunscreen satu-satunya punya mereka yang masuk Indonesia saat ini yaitu Cosrx Aloe Soothing Sun Cream SPF 50+ PA+++.


Product Knowledge
Website Cosrx

Cosrx
Aloe Soothing Sun Cream SPF 50+ PA+++

Is this moisturizer?
No, it's sunscreen!

Formulated with Aloe Arborescens Leaf Extract, the daily soothing sunblock is so lightweight that is feels like a moisturizer, and it does not leave any white cast.

Key Message :
  • Cruelty Free
  • Hydrating
  • Moisturizing
  • Paraben Free
  • Vegan.

Key Ingredients :
Aloe Arborescens Leaf Extract
Soothes & Moisturizes the skin.

Aloe Arborescens Leaf Extract
Aloe Arborescens Leaf Extract is the key ingredient of COSRX Aloe Soothing Sun Cream that soothes and moisturizes skin at the same time.

Lightweight & Moisturizing Texture
The texture of COSRX Aloe Soothing Sun Cream is similar to a light moisturizer, unlike other sunblocks that leaves the skin dry and stripped.
The hydrating sunscreen is absorbed into the skin fast without feeling greasy or leaving white cast.
This sunblock can be worn all year long as it feels light during hot/humid summer and moisturizing in the dry season.


PACKAGING
Kemasan kotak Cosrx Aloe Soothing Sun Cream SPF 50+ PA+++ berwarna putih dengan bagian depan ada nama brand, nama produk dan sedikit klaim mengenai produk ini sendiri. Bagian belakangnya ada informasi yang cukup detail sampai ke ingredients. Sisi sampingnya ada mengenai caution dalam bahasa korea dan inggris.

Kemasan sunscreen ini sendiri sangat simple dengan kemasan tube berwarna putih dengan tutup hitam kemudian di bagian tengah badannya ada nama brand, nama produk dan sedikit klaimnya. Bagian belakangnya ada informasi tetapi dalam bahasa korea. Tutupnya flip top dan lubang keluar produknya kecil jadi enak mengontrol keluar produknya.







TEXTURE & SCENT
Tekstur dari Cosrx Aloe Soothing Sun Cream SPF 50+ PA+++ agak kental seperti krim siang yang ya agak kental lah ya dengan warna putih susu.


Wanginya Cosrx Aloe Soothing Sun Cream SPF 50+ PA+++ ini ada wangi aloe-nya sedikit tercium tetapi keseluruhan itu wanginya ya wangi khas sunscreen gitu. Aku pribadi tidak merasa terganggu sama sekali dengan wangi sunscreen ini.


RESULT
How to Use : 
1. Apply a generous amount on face over 30 minutes before sun exposure.
2. Re-apply throughout the day if needed, especially during prolonged sun exposure.

Untuk penggunaan Cosrx Aloe Soothing Sun Cream SPF 50+ PA+++ ini, aku sendiri mengikuti standar penggunaan sunscreen pada umumnya ya. Saat di apply sunscreen ini sangat mudah diratakan.

Dia ini warnanya putih tapi lama-lama warnanya itu menyatu dengan warna kulit aku, hanya sedikit whitecast mungkin karena warnanya yang putih tadi tapi sedikit banget sih, tidak sampai yang putih jelek gitu lho. Kayak meningkatkan tone kulit aja kali ya, maybe mungkin ini bukan whitecast karena emang warnanya begitu. Galau aku tuh. 😅

tekstur sunscreen

setelah diratakan

Sunscreen ini sedikit heavy ya yang aku rasakan di kulit aku, tapi bukan tipe yang berat banget gitu, masih nyaman dan oke lah ya.

Ketika menggunakan sunscreen ini, kita tidak menggunakan pelembab lagi tidak masalah karena dia sudah cukup melembabkan kulit kita.S Saat mengggunakan sunscreen ini, kulit kita itu terasa lembut juga.

Di kulit berjerawat, ini sunscreen teraman setelah Skin Aqua. Jadi, sunscreen ini tidak membuat kulit aku muncul jerawat, kadang ya kulit berjerawat ini sering banget tidak cocok menggunakan sunscreen. Nah, ini nyaman di kulit terus tidak menimbulkan jerawat pula lah. 😍

Sayangnya, sunscreen ini sedikit membuat kulit jadi lebih oily ketimbang biasanya ya, jadi agak becek dikit lah ya kulit kita. Kalau mau diakalin menggunakan bedak tabur setelahnya.

Aku cukup merekomendasikan sunscreen satu ini untuk kalian coba karena sunscreen ini aman banget di kulit acne prone seperti aku. Tidak menimbulkan jerawat.


(+) LIKE
🌸 Melembabkan
🌸 Lembut
🌸 Mudah diratakan
🌸 Tidak whitecast
🌸 Bisa jadi sekaligus pelembab sunscreen
🌸 Cruelty Free dan Paraben Free
🌸 Vegan
🌸 Harga affordable
🌸 Travel friendly.

(-) DISLIKE
🌸 Sedikit membuat berminyak
🌸 Terasa sedikit berat di wajah.

NILAI 4/5

Kalian bisa membeli produk Cosrx Aloe Soothing Sun Cream SPF 50+ PA+++ atau produk Cosrx lainnya diberbagai online shop yang menjual produk korea ya, yang menurut kalian penjual tersebut sudah trusted.

Harga dari Cosrx Aloe Soothing Sun Cream SPF 50+ PA+++ berkisaran 150k, kalau menurut aku untuk produk korea, ini harganya berada di tengah-tengah ya.

Repurchase? Aku suka tetapi aku orangnya ingin mencoba yang baru dan yang lain lagi, bisa jadi beli ini lagi, bisa juga aku mencoba yang lainnya karena ingin mencoba hal baru. 😅



LOVE,