Kulit berjerawat? Cobain deh toner tea tree dulu buat mengeringkan jerawat dan menenangkan kulit.

Moshimoshi.. 🧚 Kembali masih dengan pembahasan skincare. Yups, aku lagi senang-senangnya memang membahas tentang skincare karena aku lumayan banyak mencoba skincare dan banyak juga skincare yang belum aku review makanya lagi ingin bahas skincare di blog.

Masih dalam tahap rajin-rajinin dalam menulis blog karena sayang banget bulan lalu karena berbagai masalah dan hal lainnya jadi hanya menulis 3 tulisan. Sedih dan memalukan kalau dibayangkan ya. 😭

Skincare yang aku bahas kali ini adalah skincare jerawat, tentu sesuai dengan kondisi kulit aku ya. Kali ini kita bahas toner untuk jerawat dulu. Sebelumnya aku ada review sunscreen yang cocok untuk kulit berjerawat, monggo dicek postingan sebelum ini.

Read :
🌹 Review Cosrx Aloe Soothing Sun Cream SPF 50+ PA+++

Toner jerawat kali ini berasal dari brand korea. Iya aku pencinta skincare dan drama korea jadi ya suka aja dengan hal-hal korea dan kulit aku cocok dengan skincare korea.

Toner ini dari brand essenHerb. Ada yang pernah dengar? Aku pun baru mengetahui brand ini setelah masuk Indonesia, awalnya aku tidak mengetahuinya sama sekali. Pas masuk Indonesia, menarik perhatian aku banget terutama yang line tea tree-nya.

So, toner yang akan kita bahas namanya adalah
essenHerb Tea Tree Toner. Untuk line tea tree dari essenHerb dimulai dari pencuci wajahnya sampai ada krim siang dan malamnya. Tetapi yamg aku coba baru tonernya saja.


Product Knowledge
Lazada
source : website essenHerb

essenHerb Tea Tree Toner

TEA TREE Toner berfungsi menenangkan kulit sensitif dan mencerahkan wajah.

  • Berisi 90 ekstrak daun teh untuk membantu menenangkan kulit dan memperbaiki kulit yang rusak.
  • Mengandung bubuk botani untuk membantu mengontrol sebum.
  • Memberikan kelembaban pada kulit kering dan ekstrak daun teh untuk membantu menenangkan kulit sensitif.
  • Memiliki fungsi ganda untuk mencerahkan kulit dan anti kerut.


PACKAGING
Hadir essenHerb Tea Tree Toner dengan kemasan terluar hijau dan muda, tulisan berwarna hitam. Bagian depannya ini selain nama brand dan nama produk, sudah cukup banyak penjelasan mengenai produknya dan komposisi utamanya. Bagian belakangnya, informasi super lengkap banget, ada cara penggunaan sampai tentang company-nya . Bagian sisi satunya ada gambar botol si toner dan sisi satunya ada gambar tanaman tea tree gitu dengan sedikit penjelasan. Bagian bawah kotaknya ada expired date. 

Kemasan botolnya berwarna hijau tua dengan tampilan depan sama dengan tampilan depan pada kotaknya. Bagian belakangnya ada sedikit penjelasan dalam tulisan korea 🙈. Bagian bawah ada expired date. Tutupnya flip top yang kencang, jadi tidak gampang tumpah.










TEXTURE & SCENT
Tekstur dari essenHerb Tea Tree Toner, cairan berwarna hijau muda seperti air tetapi didalamnya ada serbuk putih dan sebelum penggunaan harus dikocok terlebih dahulu.

Ada serbuk putih di bawahnya

Tekstur

essenHerb Tea Tree Toner, wanginya ya wangi tea tree tetapi bukan wangi yang 'kencang' banget ya, ini wanginya sedang aja dan tidak mengganggu sama sekali. 😍


RESULT
Cara Pakai : Tuang toner pada kapas dan aplikasikan pada wajah dengan tepuk-tepuk wajah secara lembut dan perlahan.

Sebelum penggunaan jelas harus dikocok ya karena ada serbuk di bagian bawah itu. Aku sendiri menggunakannya lebih nyaman dengan menggunakan kapas.

setelah diratakan

setelah meresap

Awal pemakaian ada sedikit perih di bagian jerawat yang terbuka tetapi lama-lama menggunakan sudah terbiasa jadi ya kayak toner biasa aja sih bagi aku.

Kalau kalian bandingkan dengan toner kepunyaan The Body Shop yang tea tree-nya, kalau itu lebih kencang lagi karena punya TBS itu panas, perih dan juga bikin bagian jerawat itu menghitam kalau awal pemakaian.

Nah, kalau dibandingkan dengan toner Secret Key yang tea tree, yang ini jauh lebih ada rasanya dibandingkan itu.

So, si toner ini berada di tengah-tengah antara mereka itu. Sejauh ini nyaman banget digunakan di kulit aku sih.

Toner ini tidak membuat kulit aku kering, masih terasa sedikit melembabkan dibandingkan toner punya TBS ya.

Untuk di kulit berjerawat aku, toner ini cukup membantu jerawat aku walau bukan yang bekerja cepat dalam mengeringkan tetapi tetap membantu penyembuhan jerawat aku.

Toner ini yang aku rasakan nyaman digunakan untuk kita pemilik kulit acne prone yang ingin menjaga kulit acne prone kita agar tidak menimbulkan jerawat.

Dalam mengontrol minyak, ketika menggunakan toner ini, ya lumayan mengontrol minyak walau bukan tipe yang dapat mengontrol minyak selama 8 jam lebih. Paling ya setengah hari lah ya, kira-kira 4-5 jam.

Untuk klaim mencerahkan, aku tidak merasakan hal tersebut ya. Lalu untuk klaim anti kerut, aku sendiri belum memiliki kerutan jadi untuk hal ini aku tidak mengetahuinya. 🙏🏻

Aku merekomendasikan toner ini digunakan oleh kalian yang memiliki kulit acne prone seperti aku untuk menjaga kulit acne prone kita agar terhindar dari jerawat.


(+) LIKE
🌸 Membantu penyembuhan jerawat
🌸 Tidak membuat kulit kering
🌸 Masih melembabkan
🌸 Bagus untuk perawatan kulit acne prone
🌸 Cukup untuk mengontrol minyak
🌸 Wangi tidak 'kencang'
🌸 Isinya cukup banyak yaitu 200ml
🌸 Harga masih affordable.

(-) DISLIKE
🌸 Sedikit lambat untuk mengeringkan jerawat
🌸 Tidak mencerahkan kulit
🌸 Tidak travel friendly.

NILAI 3.5/5

Kalian bisa membeli essenHerb Tea Tree Toner atau produk dari brand essenHerb ini di Lazada dan juga Sociolla atau kalian bisa membelinya di berbagai situs korea. Jadi silakan cari saja ya.

Untuk harga dari essenHerb Tea Tree Toner masih cukup affardable ya, bukan harga yang mahal banget. Harganya adalah 249k untuk toner yang berisikan 200ml.

Repurchase? Bisa iya bisa juga tidak, karena aku masih ingin mencoba produk tea tree toner lainnya dari berbagai brand. Maklum anaknya suka mencoba berbagai skincare lainnya.




LOVE,