Hal-hal yang membuat para beauty blogger rawan terkena virus korona juga walau bekerja hanya di dalam rumah.

Moshimoshi.. 🧚 Tidak hanya yang bekerja di luar rumah saja yang rawan akan terkenanya wabah saat ini, yang bekerja di dalam rumah juga harus banget antisipasi agar terhindar dari virus korona ini ya.

Disini aku tidak menjelaskan mengenai virus korona itu apa dan berbagai hal lainnya mengenai dia karena sudah banyak banget penjelasannya ya. Tetapi disini aku hanya memberikan hal-hal yang aku lakukan sebagai beauty blogger untuk menghindari terkenanya virus ini.

Yups, kita bukan Tuhan yang dapat menentukan hal apa yang kita inginkan maka dari itu kita perlu berusaha untuk mendapatkan hal yang kita inginkan. Begitu pun dengan wabah ini, kita dapat menghindarkan diri kita dari hal ini dengan melakukan beberapa hal yang bisa kita lakukan.

Semua orang di dunia ini rawan terkena virus yang ada saat ini baik di luar maupun di dalam rumah tetapi setidaknya yang di dalam rumah mengurangi dampak terkenanya karena kita tidak kontak dengan banyak orang, hanya keluarga kita saja, ya kan.

Nah, beauty blogger yang kerjanya banyak di dalam rumah juga tentu rawan terkena virus ini. Hal-hal yang harus dilakukan para beauty blogger atau vlogger untuk menghindari terkenanya virus corona, yaitu :
🌸 Melakukan shooting di dalam rumah saja
Jika kalian biasanya melakukan pemotretan produk atau diri kalian di luar ruangan atau mencari tempat yang instagram-able maka disaat begini, kalian lebih baik di rumah saja seperti anjuran pemerintah. Hal ini bukan hanya demi kebaikan kita saja tetapi demi kebaikan kita bersama, seluruh negeri ini. So, jangan egois ya.


🌸 Saat menerima paket, semprotkan desinfektan
Ini masih menjadi isu yang cukup simpang siur dan masih begitu membingungkan kita. Ada yang mengatakan jika virus ini tidak bertahan di benda mati, ada juga yang mengatakan mereka bertahan selama 3 jam dan ada yang mengatakan memang mati di benda mati tetapi bisa saja pengantar paketnya menjadi carier dari si virus ini dan banyak hal mengenai hal ini yang begitu membingungkan dan memusingkan kita.

Nah, daripada kita pusing mending saat menerima paketnya, suruh saja tukang paketnya letakan di depan rumah atau di depan pintu kita kemudian setelahnya sebelum paket kita bawa masuk, kita semprotkan desifektar untuk menghindari hal-hal yang disebutkan mengenai virus ini. Menghindari lebih baik daripada mengobati, bukan. Jadi, lakukan saja yang terbaik ketimbang kita bertebat mengenai hal ini.

🌸 Tidak datang ke event terlebih dahulu
Memang banyak event blogger yang dibatalkan saat pandemi ini tetapi ada beberapa juga yang aku lihat masih berlangsung dan dibatasi orangnya dan jarak duduknya tetapi aku pribadi lebih memilih untuk tidak menghadari event terlebih dahulu.


Ya, kita menghindari ketemu orang selain keluarga yang di dalam rumah kita karena ketemu orang lain, kita belum tahu orang itu terkena atau dia carier kemudian ke kita lalu kita juga menjadi carier karena masih muda tidak terlihat gejalanya. Belum lagi di rumah kita ada orang tua kita yang umurnya sudah di atas 50 tahun yang berisiko tinggi terkena coronavirus ini. Jadi, lebih baik untuk tidak datang ke event terlebih dahulu ya. Kita masih ada kerjaan di dalam rumah aja kok ketimbang keluar rumah. 👌🏻

🌸 Tidak membeli makeup preloved
Hal ini juga masih simpang siur karena kita tidak tahu yang menjualnya ini terkena virus ini atau menjadi carier si virus ini kemudian dia juga belum tentu melakukan penyimpanan dengan baik terhadap produk yang dia jual dan berbagai macam hal yang "menakutkan".


Jadi aku rasa untuk saat ini mending tidak membeli makeup preloved terlebih dahulu atau pun share in jar kecuali kalian tahu kualitas si penjual preloved dan share in jar ini ya. Ini hanya untuk menghindari penyebaran virus ini.

🌸 Konsumsi vitamin
Ada yang mendengar berjemur bagus jam 8 pagi terus ada juga yang bilang berjemur bagus jam 10 pagi selama 15 menit dan ada juga yang mengatakan sebenarnya hal itu tidak efektif lagi karena matahari di bumi ini panasnya tidak terlalu banyak memberikan vitamin tetapi malah bisa menimbulkan reaksi kanker kulit. Aduh, membingungkan banget kan.

Dari yang aku dengar daripada pusing memikirkan hal itu mending kita mengkonsumsi vitamin untuk kulit kita ketimbang kita berjemur yang tidak tahu vitamin masuknya berapa persen dan hal yang menyebabkan terjadinya kanker kulit itu berapa persen. Jadi, lebih baik konsumsi vitamin saja yang lebih amannya. Lebih baik lagi kalau sebelum konsumsi kalian konsultasi terlebih dahulu dengan dokter ya. 👍🏻


Kalian bisa konsultasi dengan dokter secara online yaitu dengan memggunakan aplikasi Halodoc atau bisa ke website mereka. Hal ini sangat mempermudah kita banget di saat seperti ini. Di Halodoc ini, tidak hanya bisa konsultasi saja tetapi kita juga bisa membeli vitamin atau obat yang disarankan dokter setelah konsultasi tadi melalui aplikasi Halodoc ini di apotik terdekat dengan rumah kita dan akan diantarkan ke rumah kita dengan cepat. Asli sih, ini mempermudah banget dan mengurangi kekhawatiran kita juga untuk bertemu dokter secara langsung karena ada Halodoc. 😍💕


🌸 Menjaga tubuh dan pikiran
Ingat, menjaga tubuh itu sangat penting banget, walau oun bukan musim seperti ini juga menjaga tubuh itu sangat penting banget. Karena kalau sakit ya apa-apa yang kita lakukan akan tertunda. Menjaga tubuh bisa dengan jaga makanan dan olahraga di dalam rumah. Sekarang itu banyak tutorial olahraga di dalam rumah dari youtube dan kalian bisa mengikutinya.


Selain tubuh, tak kalah penting saat ini untuk menjaga pikiran agar kita tidak mudah stress saat bekerja dari dalam rumah. Ada berbagai hal yang bisa kita lakukan di dalam rumah ini untuk para beauty blogger, yaitu :
  • Membuat konten
  • Ikutan makeup challenge 
  • Bikin kolaborasi makeup bareng sesama teman beauty blogger
  • Menulis sambil mendengarkan musik
  • Lakukan hal yang kalian sukai. 
Intinya jangan sampai melakukan hal itu membuat kita tertekan. Buatlah semuanya seenak kita dan permudah semuanya biar tidak setress.


Nah, hal itu lah yang dapat aku bagikan ke kalian saat ini. Semoga hal ini berguna bagi kalian dan bisa kalian terapkan juga untuk sehari-hari kalian ya. 😘




LOVE,