Skincare dengan kandungan snail/mucin serta cica satu ini, cocok tidak ya di kulit acne prone skin seperti aku?

Moshimoshi.. 🧚 Aku kembali lagi dong sekarang dengan melakukan review pada skincare. Yups, aku pencinta skincare banget makanya aku akan lebih sering review skincare pada saat ini.

Aku anaknya memang suka ganti-ganti skincare. Tidak hanya cukup jika hanya memakai skincare itu-itu saja jadinya selalu mencoba skincare baru lagi. 🤭

Saat ini skincare yang akan aku review adalah skincare dari brand korea. Aku sendiri memang menyukai skincare dari negara ini karena aku merasa skincare dari negara ini banyak cocok di kulit acne prone aku. Makanya selalu mencoba skincare mereka.

Kalian yang menyukai skincare korea, mari merapat ya di blog aku ini karena hampir semua skincare yang aku review dan akan aku review adalah skincare korea. Okay. 👌🏻

Skincare kali ini yang akan aku review adalah skincare yang brand ambassadornya adalah youtuber yang menyebut penggemarnya dengan nama bolo-bolo. Yups, Hansol dari korea reomit, bersama orang korea yang medok. 🤣

So, sudah tahu kan jadinya skincare yang aku review itu adalah dari brand Nacific dan skincare aku review ini adalah skincare terbaru mereka yaitu Nacific Triple Cica Mucin Series. Ini skincare baru banget dari brand Nacific dan hanya beberapa online shop saja yang baru menjualnya. #TripleCicaNaturalMucin


Product Knowledge
Nacific

Nacific
Triple Cica Natural Mucin Series



Key Points :
  • WILD YAM Root Extract
Hypo-allergenic, provides nutrition for dry skin and improves basic skin problems.
  • TRIPLE CICA
Mildly soothes sensitive skin, helps to balance skin and takes care of the moisture barrier.
  • PATENTED INGREDIENT : FRUCTAN
Cares for skin elasticity with nutrition.
  • VITA 12 SOME
Revitalizes skin with 12 kinds of vitamin complex.
  • HYALURONIC ACID
Provides moisture for dry and sensitive skin.


Nyamannya produk ini, dari pihak Nacific-nya sendiri menyediakan series untuk mencoba yaitu series trial kit-nya ini dihampir semua produk Nacific lainnya, tidak hanya pada series ini saja.

Kalian yang takut tidak cocok pada produk ini, kalian bisa membeli trial size-nya terlebih dahulu seperti yang aku gunakan saat ini. Jadi, tidak rugi-rugi amat gitu kalau semisal tidak cocok.


PACKAGING
Kemasan trial size dari Nacific Triple Cica Natural Mucin Series ini berwarna merah gelap dengan bagian depan betuliskan nama brand, nama produk dan sedikit penjelasan mengenai produknya. Bagian belakangnya ada informasi masing-masing mengenai produknya dengan sangat jelas tetapi sayang hanya ada tulisan korea saja. Bagian sisinya ada cara pakai dan juga ingredients utama dari produk ini.

Untuk kemasannya sendiri yang trial size ini bagian depan nama brand, nama produk dan sedikit penjelasan. Bagian belakang pun hanya ada informasi singkat. Untuk facial foamnya dia lubang keluar produk kecil sehingga nyaman menyesuaikan keluar produk begitu pun dengan toner. Untuk serumnya sendiri dia menggunakan pipet tetapi lubangnya besar, hati-hati tumpah ya.

kemasan full size dari toner dan serumnya




Ingredients Toner :
Dioscorea Opposita (Wild Yam) Root Extract(500,000ppm), Water, Glycerin, 1,2-Hexanediol, Dipropylene Glycol, Butylene Glycol, Niacinamide, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Betaine, Glycereth-26, Trehalose, Car bomer, Tromethamine, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, Adenosine, Hydrolyzed Gar denia Florida Extract, Disodium EDTA, Panthenol, PVM/MA Copolymer, Sodium Hyaluronate, Fructan, Hydrogenated Lecithin, Asiatic Acid(0.3ppm), Asiaticoside(0.3ppm), Madecassic Acid(0.3ppm), Polyglyceryl-10 Stearate, Tocopheryl Acetate, Sodium Ascorbyl Phosphate, Glyceryl Arachi donate, Glyceryl Linolenate, Pyridoxine, Folic Acid, Thiamine HCL, Biotin, Retinyl Palmitate, Cyanocobalamin, Menadione.

Ingredients Serum :
Dioscorea Opposita (Wild Yam) Root Extract(500,000ppm), Water, Methylpropanediol, Glycerin, 1,2-Hexanediol, Butylene Glycol, Niacinamide, Betaine, Carbo mer, Sodium Polyacrylate, Tromethamine, Trehalose, Ethylhexylglycerin, Adenosine, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, Hydrolyzed Gardenia Florida Extract, Diso dium EDTA, Sodium Hyaluronate, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Glycerin, Panthenol, Hydrogenated Lecithin, Polyglyceryl-10 Stea rate, Tocopheryl Acetate, Sodium Ascorbyl Phosphate, Madecassic Acid(0.3ppm), Asia ticoside(0.3ppm), Asiatic Acid(0.3ppm), Glyceryl Linolenate, Glyceryl Arachidonate, Thiamine HCL, Retinyl Palmitate, Pyridoxine, Folic Acid, Biotin, Menadione, Cyanocobalamin.






TEXTURE & SCENT
Tekstur Nacific Triple Cica Natural Mucin Foam Cleanser ini kental dengan warna merah muda, seperti ada butiran berwarna putih.


Wangi dari Nacific Triple Cica Natural Mucin Foam Cleanser seperti wangi tumbuhan tetapi wanginya hampir tidak tercium sih.


Tekstur Nacific Triple Cica Natural Mucin Toner ini lebih lengket ketimbang toner biasa, jadi dia tidak secair air gitu tetapi ada kekentalannya sedikit. Toner ini berwarna merah.


Untuk wangi dari Nacific Triple Cica Natural Mucin Toner seperti wangi tumbuh-tumbuhan gitu, seperti wangi daun. Wanginya tercium sedikit mirip dengan wangi daun tea tree ya. Tetapi saat diaplikasikan wanginya tidak mengganggu sama sekali.


Tekstur Nacific Triple Cica Natural Mucin Serum kental seperti layaknya serum snail pada umumnya yaitu seperti getah yang lengket gitu. Serumnya berwarna merah sama seperti tonernya.


Wangi dari Nacific Triple Cica Natural Mucin Serum mirip dengan wangi tonernya tetapi lebih kencang sedikit. Saat diaplikasikan wanginya hampir tidak tercium juga.


RESULT
Cara Pakai Nacific Triple Cica Natural Mucin Series : Pertama-tama kalian gunakan terlebih dahulu foam cleanser ya lalu kemudian gunakan toner dan yang terakhir adalah serumnya. 

Aku disini mau sedikit menjelaskan mengenai mucin dari produk ini. Jadi si mucin ini seperti snail tetapi bukan diambil dari hewan snail ya melainkan diambil dari tumbuh-tumbuhan yang bernama wild yam roots.

So, produk ini adalah produk Vegan. Bagi kalian yang Vegan, cocok memilih produk ini. Selain itu juga produk ini tidak mengandung pewangi dan pewarna ya.

🌷 Nacific Triple Cica Natural Mucin Foam Cleanser
Sekarang aku mulai membahas dari foam cleanser-nya ya. Pencuci wajahnya ini bisanya cukup banyak dan cukup lembut.

busa facial foam-nya

Saat pertama menggunakan yang paling terasa dari foam cleanser ini adalah kulit terasa fresh dan lebih bersih jelasnya.

Yang terasa setelah cuci muka itu, kulit wajah terasa lebih matte dibanding biasa tapi tidak sampai terasa yang ketarik gitu ya. Terasa matte aja gitu karena minyak di wajah terangkat.

🌷Nacific Triple Cica Natural Mucin Toner
Yang aku rasakan saat awal pemakaian tonernya triple cica ini adalah walau dia teksturnya agak lebih kental sedikit dibandingkan tekstur toner pada umumnya tetapi dia cukup cepat meresap juga.

toner sebelum meresap
toner setelah meresap

Saat pengaplikasian itu paling terasa adalah tonernya ini membuat kulit lebih segar dan dia juga terasa dingin di kulit. Aku suka sensasi seperti ini.

Selain itu toner ini membuat kulit kita menjadi lebih lembab dan juga lebih lembut, saat disentuh ya memang terasa lembut dibandingkan biasanya ya.

🌷Nacific Triple Cica Natural Mucin Serum
Saat pertama diapply yang paling terasa dari serum ini adalah lengketnya dia dan ada sedikit berbuka layaknya snail jika terlalu banyak ya.

Serum sebelum meresap
Serum setelah meresap

Walau begitu serum ini cukup cepat meresap lho dibandingkan serum lain yang mempunyai tekstur sama seperti ini yang pernah aku coba. Serum ini juga tidak lengket di kulit setelah meresap, dia tidak ada hanya di permukaan kulit saja tetapi benar-benar meresap ke dalam kulit.

Yang aku rasakan saat menggunakan serum ini adalah kulit aku jelas menjadi jauh lembab dibandingkan biasanya. Walau begitu dia membuat kulit saat disentuh itu terasa satin setelah menggunakannya. Selain lembab aku juga merasa kulit aku lebih terhidrasi dibandingkan biasanya. 

Kulit aku juga menjadi lebih lembut dan juga kenyal. Saat menggunakan serum ini, pori-pori wajah aku itu sedikit tersamarkan gitu. Cakep ya. 


Semua produk mereka ini, selama pemakaian di aku tidak ada menimbulkan masalah kulit ya. Semoga kedepannya begitu. Padahal sebenarnya kulit aku itu tidak cocok menggunakan produk dengan kandungan seperti snail, mungkin karena produk ini mucinnya dari tumbuhan makanya tidak ada masalah ya.

Kulit aku juga biasanya ada masalah ketika menggunakan beberapa produk dengan kandungan cica dari brand korea. Alhamdulillah, di produk ini tidak ada masalah juga. 😍

Wait, tidak sampai disini saja. Ketika penggunaan hampir seminggu entah kenapa kulit aku menjadi ada sedikit bermasalah yaitu sering muncul jerawat kecil, aku sih menduganya karena cica ya karena seperti yang aku bilang, aku jarang cocok menggunakan produk dengan kandungan cica padahal kandungan tersebut banyak cocok di kulit acne prone seperti aku tetapi sayangnya aku yang tidak cocok. Huft. 🙈

Kulit acne prone memang agak rentan untuk bermasalah ya, ketika mencoba produk baru makanya harus selalu berhati-hati saat mengganti suatu produk giu dengan membaca ingredients list-nya.

Setelah begitu, ya tentu aku tidak menggunakan mereka berbarengan tetapi aku gunakan satu-satu dengan masuk di dalam skincare harian aku lainnya. So far, kulit aku aman lagi sih. Jadi, mungkin tidak bisa mereka jadi satu di kulit aku karena maybe yes bakalan kebanyakan kandungan cica jadi tidak bisa gitu.

Yang kurang dari semua produk ini ketika aku gunakan adalah dia membuat kulit aku terasa lebih berminyak. Jadi menjelang siang gitu, kulit aku terasa minyakan.

Itu sih yang terjadi di kulit aku ya dan pengalaman yang terjadi saat kulit aku mencobanya. Bisa aja di kulit kalian hasilnya jauh lebih bagus karena memang setiap kondisi kulit itu berbeda dan hasilnya pun beda-beda ya.


(+) LIKE
🌸 Melembabkan kulit
🌸 Membuat kulit lembut
🌸 Kulit lebih dehidrasi
🌸 Pori-pori terasa lebih kecil
🌸 Cepat meresap
🌸 Tidak lengket di kulit
🌸 Vegan
🌸 Tidak mengandung pewangi dan pewarna
🌸 Kemasan mika
🌸 Ada kemasan kecil dan besar
🌸 Travel friendly.

(-) DISLIKE
🌸 Hati-hati di kulit acne prone seperti aku
🌸 Membuat kulit berminyak
🌸 Harga cukup mahal untuk kemasan full size.

NILAI 3.5/5

Kalian bisa membeli Nacific Triple Cica Natural Mucin Series ini atau produk Nacific lainnya di online shop @kbeautylx.id yang ada di shopee ya. Dia pengirimannya langsung dari Korea. Tetapi jika kalian ingin yang pengiriman dari Indonesia saja kalian bisa membelinya di @kbeautyluxury_id. #kbeautyLXID

Harga dari Nacific Triple Cica Natural Mucin Series ini adalah 262.2k tetapi pada saat aku checkout dia lagi diskon menjadi 181.2k lho, jauh lebih murah. Untuk harga Nacific Triple Cica Natural Mucin Toner yang kemasan full size adalah 262.2k dan untuk  Nacific Triple Cica Natural Mucin Serum harganya adalah 330.6k. Tetapi saat aku checkout mereka berdua, itu pun lagi diskon juga, tonernya menjadi 176.7k dan serumnya menjadi 174.4k. Sering diskon lho di online shop yang aku kasih tahu tadi.

Repurchase? Aku adalah orang yang suka mencoba hal baru. Untuk produk ini jika disuruh memilih untuk beli lagi, aku lebih ingin membeli lagi facial wash-nya karena facial washnya lebih aku sukai dibandingkan yang lain dan aku jarang tidak cocok pada facial wash.

Sosial Media Korea Beauty Luxury #MeLuxury2020
  • Instagram : @kbeautyluxury
  • Twitter : @kbeautylx
  • WhatsApp : 087844046485




LOVE,