Kira-kira essence pencerah dari Shinjumi Vita C White Strawberry Essence ini cocok tidak ya di kulit acne prone seperti aku?

Moshimoshi.. 🧚 Aku kali ini kembali lagi dengan menuliskan First Impression dari skincare ya. Iya, aku memang suka mencoba skincare baru makanya lebih sering membuat tulisan skincare ketimbang makeup ya. Terutama aku suka menulis skincare untuk kulit berjerawat atau beberapa skincare yang cocok untuk kulit yang gampang berjerawat.

Skincare kali ini yang ingin aku tulis adalah skincare dari brand korea. Korea lagi ya, karena memang suka mencoba skincare dari brand korea aqutuh bebquh. 😄 Produk skincare yang akan aku review adalah essence. Yes, aku paling suka essence dari semua rangkaian skincare karena rasanya essence itu bekerja lebih cepat ketimbang rangkaian skincare lainnya tetapi yang lainnya tentu saja mendukung apalagi sunscreen ya.

Nah, kembali ke topik. Skincare yang aku review itu skincare korea, essence dan dia brandnya adalah Shinjumi, hayoo ada yang tahu brand satu ini? Jujur, aku pun sebelumnya belum pernah mendengar brand satu ini. Kita sama-sama tidak tahu. 🙈

Jadi, Shinjumi ini dari yang aku lihat-lihat ya mereka ini adalah skincare korea yang baru dan dia sistemnya seperti harus ada distributornya gitu lho, kayak MLM bukan sih? Jujur aku sendiri kurang tau juga tentang MLM sih atau kayak tupperware gitu lho penjulannya. Paham kan? Semoga paham ya. Mungkin juga hal itu dilakukan karena mereka memang baru ya, aku lihatnya sih dari tahun 2019. #Shinjumi

Udah tahu tentang Shinjumi, sekarang kembali ke produk yang akan aku tulis yaitu dia bernama Shinjumi Vita C White Strawberry Essence. Aku tidak menulisnya review karena aku tidak menggunakannya selama 1 bulan melainkan di bawah 1 bulan jadi menuliskannya First Impression ya.

Product Knowledge
Website Shinjumi

Shinjumi
Vita C White Strawberry Essence



🍓The white Strawberry extract helps dull irritated skin to achieve a moist and clear complexion. None greasy gentle penetrating texture moisturizes the skin and is absorbed lightly and freshly. A variety of botanical extracts calms the skin and refreshes. Improves the foundation of skin through moisturizing, soothing, and restoring skin elasticity.
🍓Whitening
🍓Brightening
🍓Anti-Aging
🍓Moisturizing
🍓Skin Conditioning
🍓Pigmentations.


PACKAGING
Shinjumi Vita C White Strawberry Essence hadir dengan kemasan yang bisa dibawa kemana-mana layaknya sample size tetapi dengan ukuran lebih besar tetapi dia tidak dijual dengan satuan ya melainkan dijual dengan langsung 1 box yang berisikan 5 pieces.

Kemasan kotaknya sendiri bagian depannya ada gambar strawberry putih yang besar dan begitu menyegarkan yang siap untuk digigit *eh tetapi ini bukan makanan hehe, lalu selain gambar itu ada nama brand dan nama produknya serta sedikit klaimnya. Bagian belakang ada nama brand yang besar dengan gambaran botol full size tetapi sebenarnya gambar botol itu cuma illustrasi saja karena mereka tidak ada menjual yang kemasan besar itu ya, selain itu informasi detail yang ada di bagian belakangnya ya.

Untuk kemasan sachetnya, dia berwarna pink dengan tampilan depan sama dengan pada kotak, hanya saja ilustrasi gambaran botol ada di bagian depan. Untuk bagian belakangnya juga sama detailnya dengan kotaknya ya. Untuk tutupnya berwarna pink lebih cerah dengan tutup yang belum dibuka itu terbalik dan kita harus mematahkannya. Lubang keluar produknya halus saja, jadi lebih nyaman mengontrol produk keluar.


Ingredients🌡
Water, Dipropylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Niacinamide, Betaine, Sorbitan Sesquioleate, Macadamia Integrifolia Seed Oil, Cetearyl Olivate, Sorbitan Olivate, Carbomer, Palmitic Acid, Panthenol, Butylene Glycol, Fragaria Chiloensis (Strawberry) Fruit Extract, Salvia Hispanica Seed Extract, Ethylhexylglycerin, Centella Asiatica Extract, Biosaccharide Gum- 1, Tocopheryl Acetate, Camellia Sinensis Leaf Extract, Lavandula Angustifolia (Lavender) Extract, Sasa Quelpaertensis Extract, Diospyros Kaki Leaf Extract, Cinnamomum Cassia Bark Extract, Artemisia Princeps Leaf Extract, Chrysanthellum Indicum Extract, Chaenomeles Sinensis Fruit Extract, Potassium Hydroxide, Cetearyl Alcohol, Cetyl Alcohol, Adenosine, Sodium Hyaluronate, Disodium EDTA, Fragrance.



TEXTURE & SCENT
Tesktur dari Shinjumi Vita C White Strawberry Essence ini tidak seperti essence pada umumnya yang lebih cair, jadi dia agak kental gitu dengan warna soft pink.


Wangi dari Shinjumi Vita C White Strawberry Essence ini seperti ada wangi stroberinya tetapi antara ada dan tiada, maksudnya wanginya itu kadang tercium kadang tidak. Wanginya soft gitu, tidak terlalu tercium.


RESULT
How to use : Apply an appropriate amount, spread evenly, and tap it lightly to absorb.

Aku menggunakan essence biasanya setelah aku menggunakan toner, tetapi bagi kalian yang tidak menggunakan toner bisa langsung menggunakan essence ini lalu baru menggunakan skincare lainnya ya.

Skincare dengan kandungan vitamin c biasanya bagus digunakan ketika wajah dalam keadaan sedikit basah untuk menyerap ke dalam kulit lebih cepat dan lebih bagus. Aku kadang menggunakan metode seperti ini tetapi kadang aku menggunakan toner terlebih dahulu juga. So, senyamannya kalian saja dalam menggunakan skincare ini ya.

produk sebelum meresap

setelah essence meresap sempurna

Essence satu ini cukup cepat meresap ke kulit lho dan setelah meresap itu dia kayak membuat pori-pori di kulit terlihat lebih halus daripada biasanya ya.

Yang aku rasakan ketika menggunakan essence dari Shinjumi ini, kulit aku juga terasa lembab dan juga lembut. Jadi berasa nyaman dipegang gitu. Tapi kalian jangan pegang-pegang kulit dalam keadaaan tangan kotor ya.

Selain hal itu yang aku rasakan adalah kulit aku terasa lebih cerah sedikit ketimbang sebelumnya tetapi bukan yang mencerahkan banget ya, hanya sedikit terlihat saja. Hal ini kemungkinan karena kandungan niacinamide-nya, jujur sih aku itu cocok banget dengan kandungan skincare satu ini.

Dengan efek baiknya itu tetapi ada efek jelek yang terjadi di kulit acne prone skin seperti aku ini yaitu aku jadi bruntusan huhu 😢. Tetapi kulit aku ini memang sangat jarang cocok dengan produk dengan kandungan vitamin c ya dan ini ditambah kandungan pencerah lainnya serta ada centella asiatica yang aku kadang cocok dan kadang tidak cocok.

Selain hal yang terjadi di atas adalah kulit aku menjadi lebih cepat berminyak ketimbang biasanya. Nah, kemungkinan karena produksi minyak aku berlebih, hal ini juga menyebabkan terjadi bruntusan. Sayang sekali padahal efek lainnya bagus di kulit aku.

Oh ya, itu yang terjadi di kulit aku ya. Bisa saja di kulit kalian hasilnya bagus seperti gambar yang akan aku tampilkan ini karena setiap orang itu hasilnya berbeda-beda.



(+) LIKE
🌸 Melembabkan kulit
🌸 Lembut di kulit
🌸 Sedikit mencerahkan
🌸 Cepat meresap
🌸 Wangi soft
🌸 Nyaman mengontrol keluar produk
🌸 Harga cukup murah
🌸 Travel friendly.


(-) DISLIKE
🌸 Menyebabkan bruntusan
🌸 Kulit terasa lebih berminyak
🌸 Saat awal membuka, susah mematahkan produknya
🌸 Tidak dijual satuan
🌸 Jarang dijual online shop.

NILAI 2.5/5

Kalian bisa membeli Shinjumi Vita C White Strawberry Essence secara online di online shop yang ada di shopee, online shop ini bisa pengiriman dari korea langsung dan ada yang dari Indonesia juga. Nama online shop-nya adalah @kbeautylx.id untuk pengiriman dari korea dan @kbeautyluxury_id untuk pengiriman langsung dari korea. #MeLuxury2020

Harga dari Shinjumi Vita C White Strawberry Essence jauh lebih murah di online shop yang aku kasih tahu ke kalian ketimbang harganya di website shinjumi ya. Harga di website mereka 1 kotak berisikan 5 pieces ini adalah 236k pada harga normal dan 165k ketika diskon. Sedangkan di @kbeautylx.id harganya hanya 112.8k ketika harga normal dan lebih sering diskon juga, untuk saat ini harganya adalah 101.5k saja. Jadi, untuk 1 pieces-nya harga sekitaran 20k lebih sedikit saja ya. Harga yang cukup murah untuk sebuah essence. #ShinjumiVitaCWhiteEssence

Repurchase? Untuk membeli lagi rasanya aku perlu berpikir keras untuk membelinya lagi ya karena aku tidak cocok, jadi kemungkinan besar aku tidak membelinya lagi. 🙏

Sosial Media Korea Beauty Luxury #kbeautyLXID
  • Instagram : @kbeautyluxury
  • Twitter : @kbeautylx
  • WhatsApp : 087844046485



LOVE,