Dapatkah Laneige Lip Glowy Balm mencerahkan warna bibir aku yang menggelap akibat pemakaian lipstick?

Moshimoshi.. 🧚 Kalian ngapain aja di rumah selama WFH? Aku sih kadang ada kegiatan, kadang gabut ya. 😅 Tapi lebih banyaknya menghabiskan waktu bareng keluarga sih.

Kali ini aku ingin berbagi review skincare untuk bibir yang lagi sering aku gunakan akhir-akhir ini untuk membuat bibir aku tetap lembab. Cuaca yang kadang panas dan kadang hujan, membuat kondisi kulit bibir juga tidak menentukan kan ya.

Skincare untuk bibir kali ini datangnya dari korea. Korea lagi ya bebquh. 😜 Brand satu ini cukup terkenal disana dan cukup banyak peminat ya juga baik disana maupun disini. Aku kurang tau dia masuk kategori middle atau high end brand tetapi harganya aku rasa berada di tengah-tengah ya. Dulu brand ambassadornya adalah mantan istri Song Jong Ki. 😅

Udah ketebak lah ya, brand yang dulu Ba-nya adalah Song Hye Kyo yaitu Laneige. Aku cukup menyukai brand satu ini walau tidak suka-suka banget sih tetapi cukup menyukainya. Nah, kali ini yang mau aku review itu adalah Laneige Lip Glowy Balm. 

Laneige Lip Glowy Balm ini mempunyai beberapa varian yaitu ada Berry, Grapefruit, Pear dan Peach. Kali ini aku bakalan review 2 varian yaitu Berry dan Grapefuit ya.


Product Knowledge
Website Laneige US

Lip Glowy Balm Berry



A lightweight, moisture coating lip balm for hydrated & tinted kissable lips throughout the day.

The perfect daytime partner in crime to our cult-favorite Lip Sleeping Mask, Lip Glowy Balm is pocket-sized for easy, on-the-go application. The formula contains murumuru and shea butters that provide powerful hydration and lock in moisture longer.

Paraben free.

Read :
🌷 Review Laneige Waterbank Mineral Skin Mist


PACKAGING
Hadir dengan kemasan yang simple dan travel friendly, Laneige Lip Glowy Balm ini tampak sesederhana itu tetapi tetap terlihat mewah dan cute. Setiap varian mempunyai warna berbeda, begitu pun dengan kemasannya. Untuk bagian depannya hanya ada nama brand dan nama produknya. Bagian belakangnya hanya ada sedikit penjelasan mengenai produknya. Bentuk tutup ulir dengan aplikator seperti lipstick. Lubang keluar produknya kecil, membuatnya nyaman mengontrol keluar produk.



INGREDIENTS
  • Berry : HYDROGENATED POLYISOBUTENE, PHYTOSTERYL/ISOSTEARYL/CETYL/ STEARYL/BEHENYL DIMER DILINOLEATE, HYDROGENATED POLY(C6-14 OLEFIN), DIISOSTEARYL MALATE, POLYBUTENE, PHYTOSTERYL ISOSTEARYL DIMER DILINOLEATE, MICROCRYSTALLINE WAX /CERA MICROCRISTALLINA / CIRE MICROCRISTALLINE, BUTYROSPERMUM PARKII (SHEA) BUTTER, SUCROSE TETRASTEARATE TRIACETATE, SYNTHETIC WAX, ETHYLENE/ PROPYLENE/STYRENE COPOLYMER, MICA, ASTROCARYUM MURUMURU SEED BUTTER, EUPHORBIA CERIFERA (CANDELILLA) WAX / CANDELILLA CERA HYDROCARBONS / CIRE DECANDELILLA, BUTYLENE/ETHYLENE/ STYRENE COPOLYMER, FRAGRANCE / PARFUM, CANDELILLA WAX ESTERS, DEHYDROACETIC ACID, DIMETHICONE, METHICONE, COPERNICIA CERIFERA (CARNAUBA) WAX / COPERNICIA CERIFERA CERA / CIRE DE CARNAUBA, POLYGLYCERYL-2 TRIISOSTEARATE, RED 7 LAKE (CI 15850), RED 6 (CI 15850), WATER / AQUA / EAU, PROPANEDIOL, BHT, LYCIUMCHINENSE FRUIT EXTRACT, RUBUS IDAEUS (RASPBERRY) FRUIT EXTRACT, VACCINIUM ANGUSTIFOLIUM (BLUEBERRY) FRUIT EXTRACT, COFFEA ARABICA (COFFEE) SEED EXTRACT, SAPINDUS MUKOROSSI FRUIT EXTRACT, VACCINIUM MACROCARPON (CRANBERRY) F R U I T E X T R A C T , F R A G A R I A CHILOENSIS (STRAWBERRY) FRUIT EXTRACT, RUBUS CHAMAEMORUS SEED EXTRACT, Phenoxyethanol. 
  • Grapefruit : HYDROGENATED POLYISOBUTENE, PHYTOSTERYL/ISOSTEARYL/CETYL/ STEARYL/BEHENYL DIMER DILINOLEATE, HYDROGENATED POLY(C6-14 OLEFIN), DIISOSTEARYL MALATE, POLYBUTENE, PHYTOSTERYL ISOSTEARYL DIMER DILINOLEATE, MICROCRYSTALLINE WAX /CERA MICROCRISTALLINA / CIRE MICROCRISTALLINE, BUTYROSPERMUM PARKII (SHEA) BUTTER, SUCROSE TETRASTEARATE TRIACETATE, SYNTHETIC WAX, ETHYLENE/ PROPYLENE/STYRENE COPOLYMER, MICA, ASTROCARYUM MURUMURU SEED BUTTER, EUPHORBIA CERIFERA (CANDELILLA) WAX / CANDELILLA CERA HYDROCARBONS / CIRE D E C A N D E L I L L A , B U T Y L E N E / ETHYLENE/STYRENE COPOLYMER, FRAGRANCE / PARFUM, LIMONENE, CANDELILLA WAX ESTERS, DIMETHICONE, DEHYDROACETIC ACID, METHICONE, COPERNICIA CERIFERA (CARNAUBA) WAX / COPERNICIA CERIFERA CERA / CIRE DECARNAUBA, POLYGLYCERYL-2 TRIISOSTEARATE, RED 6 (CI 15850), CITRAL, LINALOOL, BENZYL BENZOATE, PROPYLENE GLYCOL, WATER / AQUA / EAU, RUBUS IDAEUS (RASPBERRY) FRUIT EXTRACT, CITRUS AURANTIUM DULCIS ( O R A N G E ) F R U I T E X T R A C T , BUTYLENE GLYCOL, BHT, ACTINIDIA CHINENSIS (KIWI) FRUIT EXTRACT, CITRUS PARADISI (GRAPEFRUIT) FRUIT EXTRACT, PRUNUSARMENIACA (APRICOT) KERNEL EXTRACT, ALCOHOL, Phenoxyethanol. 




TEXTURE & SCENT
Tekstur dari Laneige Lip Glowy Balm ini baik yang Berry atau pun yang grapefruit, mereka memiliki tekstur yang sama yaitu teksturnya krim yang agak lengket tetapi tidak berat di bibir.

atas : berry - bawah : grapefruit

Wangi dari Laneige Lip Glowy Balm ini yang Berry itu wangi Berry-nya itu enak dan fresh gitu. Untuk yang wangi grapefruit juga tak kalah segar, hanya saja aku lebih menyukai wangi Berry.


RESULT
How to Use : Apply directly to lips as needed. Use alone or before lip color to prime/after lip color for shine.

Aku biasa menggunakan Laneige Lip Glowy Balm ini langsung saja ya ke bibir karena aplikatornya berbentuk seperti lipstick batangan itu sangat membantu dalam mengapply produk mereka ini.

Paling terasa saat menggunakan glowy balm ini adalah bibir itu terasa lembab dan juga bibir terasa lembut. Itu paling pertama yang dirasakan ya.

Glowy Balm ini terasa dipermukaan bibir tetapi dia bukan tipe yang berat dan dia juga tidak lengket setelah di apply ke bibir. Jadi, nyaman-nyaman saja digunakan untuk daily atau pun saat mau dibawa tidur.

Ketika makin lama menggunakannya yang terlihat adalah bibir aku menjadi cerah terutama yang terlihat begitu adalah bibir atas aku karena bibir atas aku itu lebih gelap ketimbang bibir bawah jadi ketika dia mencerahkan bibir atas gitu, terasa banget. Bibir atas aku itu menjadi lebih pink yang awalnya agak coklat ya.

Aku memang tidak ada ekspektasi sampai kesana tetapi hal itu yang terjadi dan itu menbuat aku makin menyukai produk satu ini tentunya. 😘


Untuk bibir yang lagi bermasalah seperti mengelupas akibat kering, aku tidak terlalu merasakan perubahan yang bagus jika menggunakan produk ini. Aku sarankan kalian untuk membeli produk lainnya saja.

Aku merasa glowy balm punya Laneige ini cocok untuk kalian yang melakukan maintenance untuk perawatan kulit bibir agar tidak terjadi kekeringan pada bibir dalam artian itu untuk menjaga kelembabannya, dalam hal ini sih untuk pencegahan sebelum terjadi hal seperti bibir kering sampai mengelupas apalagi berdarah ya. 🙈

So, walau begitu aku tetap merekomendasikan kalian untuk mencoba produk satu ini karena dia juga dapat mencerahkan warna bibir seperti yang aku bilang sebelumnya. 👌🏻

Read :
🌷 Review Laneige Layering Cover Cushion


(+) LIKE
🌸 Mencerahkan kulit bibir
🌸 Melembabkan
🌸 Membuat kulit bibir cerah
🌸 Wanginya enak
🌸 Tidak lengket
🌸 Aplikator mempermudah
🌸 Travel friendly.

(-) DISLIKE
🌸 Kurang lembab jika kulit bibir mengelupas
🌸 Harga lumayan mahal.

NILAI 4/5

Kalian bisa membeli Laneige Lip Glowy Balm atau produk Laneige lainnya dibeberapa e-commerce yang memang kepunyaan Laneige dengan embel-embel official ya. Sudah dijamin keasliannya pastinya.

Read :
🌷 Review Laneige Water Sleeping Mask

Aku membeli Laneige Lip Glowy Balm ini baik yang varian Berry atau pun varian grapefruit dengan harga yang hampir sama yaitu berkisaran 99k lah ya. Harga yang lumayan mahal ya untuk sebuah lipbalm.

Repurchase? Aku sudah mempunyai 2 varian yang dimana berarti aku sebelum hanya membeli 1 dan kemudian membeli lagi 1, berarti jawabannya adalah yes dan aku ingin terus membelinya dengan mencoba varian lainnya.



LOVE,