source : website laneige

Sleeping mask pertama yang aku coba yaitu Laneige Water Sleeping Mask, apakah cocok di kulit acne prone dan oily?

Moshimoshi.. 🧚🏻‍♀️ Produk kali ini yang akan aku review datangnya dari produk korea lagi. Ya secinta itu memang sama produk korea karena aku memang cocok dengan skincare dari negara tersebut.

Produk korea yang akan kita review adalah produk dari Laneige. Siapa sih ya yang tak kenal Laneige. Brand yang memperkenalkan produk seperti cushion dan jadi booming, produk yang diperkenalkannya seperti sleeping mask lalu banyak brand lain yang mengeluarkan juga. Sungguh brand yang inovatif dan kreatif. 💕

Aku bukan pencinta Laneige tetapi aku cukup suka dengan konsep-konsep produk dari mereka sehingga aku mencoba membeli dan ya mencoba sendiri tentunya.

Yups, produk yang aku review ini adalah produk yang banyak diikuti oleh brand lain yaitu sleeping mask mereka dengan nama Laneige Water Sleeping Mask.

Aku sebenarnya sudah mencoba ini lama banget ya kira-kira 2 tahun yang lalu dan waktu itu mencoba membeli kemasan trial size-nya. Kali ini saat membeli produk Laneige Lip Sleeping Mask banyak dikasih Water Sleeping Mask-nya, ya kenapa tidak untuk dicoba lagi dan difotokan saja untuk di review, begitu pikir aku. Akhirnya sampai lah ditahap ini, ditahap aku ingin melakukan review.


Product Knowledge
Website Laneige Indonesia
Laneige
Water Sleeping Mask
Berkat efek Sleep-tox™-nya, masker wajah tidur ini memberi kulit penampilan segar dan cerah keesokan harinya. Penampilan lembab dan segar dari kulit yang cukup istirahat.

Melembabkan dan merevitalisasi kulit seakan-akan Anda telah tidur dengan nyenyak selama 8 jam! Anda sangat sibuk karena kekurangan waktu. Bahkan jika Anda tidak tidur nyenyak semalam, kulit Anda tidak perlu memperlihatkan hal itu. Buat kulit Anda terevitalisasi.

Water Sleeping Mask Laneige BARU
Kulit layak mendapatkan perawatan kulit ekstra di malam hari! Alami Water Sleeping Mask yang benar-benar baru, yang akan memberi kulit Anda istirahat semalam yang pantas didapatkannya (diluncurkan di 11 negara di seluruh dunia pada tanggal 1 April  2015).

Empat keuntungan Water Sleeping Mask!
Apakah kulit Anda mendapatkan istirahat yang berhak didapatkannya? Rahasia kulit yang cukup istirahat ada pada perawatan kulit di malam hari.
  • Efek memurnikan kulit: Teknologi SLEEP-TOX™ memurnikan kulit saat Anda sedang tidur, menjaganya tetap dalam kondisi optimum
Teknologi SLEEP-TOX™ memiliki efek memurnikan yang meremajakan kulit dalam semalam yang sering menjadi peka karena stres di siang hari. Ini membantu kulit mendapatkan penampilan yang cukup istirahat di hari selanjutnya.
* SLEEP-TOX™: teknologi memurnikan yang dioptimalkan untuk kulit selama tidur; formulanya membawa kulit kembali normal setelah hari yang panjang dan melelahkan, memacu kegiatannya untuk mendapatkan penampilan yang bersih dan sehat di hari berikutnya.


  • Melembabkan kulit: MOISTURE WRAP™ membantu kulit mempertahankan kelembaban sepanjang malam
Pelindung beta-glukan rapat yang melembabkan (jaringan) terdiri atas agen aktif seperti Hydro Ion Mineral Water, ekstrak akar mawar malam, ekstrak aprikot Hunza, dan masih banyak lagi sehingga kulit sepenuhnya menyerap kebaikan selama tidur 8 jam.


  • Menyamankan kulit: mengandung bahan-bahan yang menyamankan kulit yang lembut pada kulit yang tidur, membantunya pulih dalam semalam
Formula ultraringan dan aman yang dapat dipakai semalaman / Tidak menyebabkan komedo, kepekaan teruji.


  • SLEEPSCENT™ aromatik membantu Anda santai saat tidur
SLEEPSCENT™ yang dibuat secara khusus untuk Water Sleeping Mask Laneige merupakan AMOREPACIFIC asli, memungkinkan kulit santai dan beristirahat serta meningkatkan kemampuannya untuk beregenerasi.


  • 2002 [Water Sleeping Pack]
  • Paket "tidur" inovatif untuk perawatan kulit semalaman.
  • 2005 [Water Sleeping Pack Plus]
  • Efek melembabkan dan meremajakan kulit yang ditingkatkan ditawarkan.
  • 2009 [Water Sleeping Pack_EX]
  • Efek melembabkan+mencerahkan+tidur nyenyak yang ditingkatkan.

Hasil uji klinis :
① Kelembaban yang ditingkatkan: tidur menentukan efek melembabkan produk ini / Efek melembabkan
  • Efek melembabkan meningkat sebesar 9,6% saat tidak cukup istirahat.
  • Efek melembabkan meningkat sebesar 15,79% saat cukup istirahat. 
  • Tingkat kelembaban tetap secara relatif bahkan saat digunakan selama 7 hari.
② Kulit bersinar sehat berkat pemurnian kulit: kulit semakin bersinar dan kepucatan berkurang.
③ Hasil akhir yang halus
Sel-sel kulit tua yang diperhalus untuk mendapatkan kulit halus.
④ Efek menyamankan kulit
  • Kemerahan pada kulit berkurang setelah penggunaan selama sehari, tujuh hari penggunaan.
  • Tidak menyebabkan komedo, kepekaan teruji.

Mencatat rekor 16 juta penjualan sejak diluncurkan!
Masker tidur terlaris internasional, terjual 1 setiap 12 detik.

Jika dulu Laneige Water Sleeping Mask hanya mempunyai 1 varian saja, lain ceritanya sekarang. Mereka sekarang mempunya Laneige Water Sleeping Mask dengan berbagai varian mulai dari Lavender dan Cica.


Packaging
Aku hanya akan membahas kemasan yang sachet ini saja ya packagingnya, buat kemasan lain aku rasa kalian sudah tahu yang dalam bentuk jar dan trial size pun sama dalam bentuk jar hanya beda kemasan besar dan kecil saja.

Untuk kemasan sachet ini, jelas banget bentukannya sachet. Bagian depan ada nama brand, nama produk dan sedikit penjelasan mengenai produk ini. Untuk bagian belakang ada penjelasan sedikit dalam tulisan korea.

Untuk kemasan sachet seperti ini, lebih baik kalian keluarkan dan pindahkan ke kemasan jar skincare kalian yang kosong agar saat tidak digunakan itu, krimnya tidak kering dan tidak kemasukan debu serta hal lainnya ya. 😊



Bahan-Bahan
Water, Butylene Glycol, Cyclopentasiloxane, Glycerin, Cyclohexasiloxane, Trehalose, Sodium Hyaluronate, Oenothera Biennis (Evening Primrose) Root Extract, Prunus Armeniaca (Apricot) Fruit Extract, Beta-Glucan, Chenopodium Quinoa Seed Extract, Ascorbyl Glucoside, Magnesium Sulfate, Zinc Sulfate, Manganese Sulfate, Calcium Chloride, Potassium Alginate, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Polysorbate 20, Dimethicone, Dimethiconol, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Propanediol, Ethylhexylglycerin, Stearyl Behenate, Polyglyceryl-3 Methylglucose Distearate, HYDROXYPROPYL BISPALMITAMIDE MEA, Inulin Lauryl Carbamate, Alcohol, 1, 2-Hexanediol, Caprylyl Glycol, Carbomer, Tromethamine, Disodium EDTA, Phenoxyethanol, Fragrance, CI 42090


Texture & Scent 
Tekstur dari Laneige Water Sleeping Mask ini tidak seperti air tetapi krim yang sedikit kental ya berwarna biru muda.

Wangi dari Laneige Water Sleeping Mask itu wangi yang soft dan cukup menenangkan. Wangi seperti wangi alam begitu.


Result
Cara Penggunaan dari Laneige :
  1. Setelah mencuci wajah di malam hari, gunakan toner dan emulsi tepat sebelum tidur.
  2. Keluarkan secukupnya (diameter 2,5 cm) dan oleskan pada ujung hidung, pipi, dahi, dan dagu dalam bentuk titik-titik; hirup wanginya selama 3 detik.
  3. Sebarkan dengan lembut di sepanjang tekstur wajah Anda dengan gerakan ke arah luar.
  4. Setelah produk ini terserap ke dalam kulit, biarkan semalaman tanpa mencuci wajah. (Cuci wajah pada pagi hari berikutnya).
Saran Kecantikan :
Gunakan 2-3 kali seminggu.
Gunakan sedikit lebih banyak daripada yang disarankan saat kulit Anda terasa kering.
Gunakan pada leher untuk perawatan leher.


Untuk produk dengan nama sleeping mask ini, kita bisa menggunakannya sedikit lebih tebal ketimbang dengan night cream ya terus juga, bisa menggunakan double antara night cream dengan sleeping mask tetapi tentu dengan ingredients produk yang tidak bertabrakan ya.

Sleeping mask ini, walau dia tipe krimnya itu antara gel dan krim sih ya aku bilangnya tetapi dia cukup cepat meresap ke kulit kita dan setelah diaplikasikan itu kulit sudah terasa lembut.

Klaimnya juga ada yang bilang wanginya sleeping mask ini bisa membuat tidur menjadi rileks, kalau aku sendiri tidak terlalu berpengaruh ya tetapi ya wanginya memang enak dan soft tetapi ya sudah sampai disitu saja, tidak mempengaruhi kecepatan jam tidur aku walau wanginya memang wangi menenangkan.

Hal yang paling aaku rasakan ketika menggunakan produk Laneige Water Sleeping Mask adalah kulit menjadi lebih lembab ketika bangun tidur dan juga sedikit lebih lembut. Untuk penggunaan yang lebih lama, selain yang aku bilang di atas tadi, kulit juga akan terasa lebih kenyal. Ya, tentu lembab dan lembut juga menjadi satu dengan kulit yang lebih kenyal tadi.

Di kulit aku yang acne prone, si Laneige Water Sleeping Mask tidak ada masalah sama sekali. Tidak menyebabkan tumbuh jerawat baru, tidak ada menimbulkan kemerahan dan hal lainnya yang menimbulkan ketidakcocokan ya. Intinya cocok dan nyaman aja di kulit aku.

Walau dengan hasil baik yang aku bilang tadi, tentu saja ada kekurangannya di kulit aku, apalagi aku adaha orang yang mempunyai jenis kulit berminya. Yups, bangun tidur ketika malamnya menggunakan Laneige Water Sleeping Mask ini, kulit wajah aku berminyak. Huhu :(

Bagi kalian yang penasaran sama produk ini, ya monggo saja dicoba ya karena tidak ada salahnya juga mencoba suatu produk. Tanpa mencobanya kita tidak akan tahu hasilnya di kulit kita. Aku rasa produk ini cukup rekomendasi untuk kalian coba sih.


(+) Like
🌸 Melembabkan kulit
🌸 Tidak menyebabkan jerawat
🌸 Kulit terasa kenyal di pagi hari
🌸 Kulit terasa lembut
🌸 Wanginya soft
🌸 Gampang meresap
🌸 Ada kemasan travel friendly.

(-) Dislike
🌸 Sedikit membuat kulit berminyak
🌸 Harga lumayan mahal.

NILAI 4/5

Kalian bisa membeli Laneige Water Sleeping Mask atau pun produk Laneige lainnya secara online di official mereka di berbagai e-commerce dan juga secara offline ke konter mereka langsung.

Harga dari Laneige Water Sleeping Mask untuk ukuran full size-nya adalah k, untuk ukuran trial size-nya biasanya dijual dengan harga mendekati 70k sampai 80k. Untuk kemasan seperti yang aku gunakan adalah kemasan sample size, biasa ada yang jual dengan harga 5k atau 10k, walau sebenarnya ini produk gratis jika di Korea-nya dan produk ini gift jika membeli produk Laneige lainnya untuk di Indonesia.

Repurchase? Tidak. Dengan harga yang lumayan mahal, aku lebih merekomendasikan kalian produk dari brand lokal yaitu Lacoco yang sleeping mask-nya. Itu jauh lebih bagu hasilnya ketimbang ini.

Read :
🌹 Lacoco Watermelon Glow Mask




LOVE,