Skincare korea terbaru yang masuk ke Indonesia yaitu So Natural Red Peel Tingle Serum, So Natural Red Tock Spot Powder dan So Natural Dia Effect Whitening Spot Corrector, sudah ada BPOM.

Moshimoshi.. 🧚 Akhirnya kali ini aku kembali lagi menulis blog setelah beberapa minggu tidak menulis karena aku sakit, aku senang bisa kembali lagi melakukan hobi menulis aku. Oh ya, kali ini aku ingin berbagi dengan kalian mengenai skincare yang aku gunakan akhir-akhir ini buat kulit aku.

Aku kembali tidak hanya menuliskan 1 ulasan produk saja tetapi kali ini aku ingin membagikan 3 ulasan sekaligus ke kalian dalam 1 tulisan ini. Yeah, so happy aku bisa kembali produktif seperti ini. Kedepannyanya aku masih akan membagikan kalian tulisan aku mengenai skincare juga.

Dan, kali ini skincare yang ingin aku bagikan itu adalah skincare dari brand korea. Yups, brand korea lagi dan lagi, aku memang secinta itu sama brand korea karena mereka lebih banyak cocoknya di kulit aku ketimbang tidak cocoknya.

Kalian pernah dengar brand korea So Natural? Kalau belum ya tidak apa-apa karena brand korea satu ini memang sangat baru masuk ke Indonesia tetapi sudah ada BPOM-nya lho. Ada beberapa  yang sudah masuk dan yang akan aku review adalah 3 produk mereka sekaligus yaitu So Natural Red Peel Tingle Serum, So Natural Red Tock Spot Powder dan So Natural Dia Effect Whitening Spot Corrector.

So Natural adalah spesialis dalam membuat skincare dengan produk alami yang kaya nutrisi dan memberikan hasil maksimal. So Natural diformulasikan untuk memperkuat sifat alami kulit karena kulit yang sehat dan cantik adalah kulit yang dapat melindungi dan memperkuat jaringannya sendiri. So Natural sendiri memiliki tujuan untuk menjadi end to end acne solution melalui tagline “Cover, Cure, Clear”.


Product Knowledge
Website Tiny Me Up

🌹 So Natural Red Peel Tingle Serum

MASKER BILAS 30-60 DETIK YANG MAMPU MENGANGKAT KULIT MATI TANPA IRITASI DENGAN KANDUNGAN AHA BHA YANG TEPAT, YAITU 20% AHA DAN 0.45% BHA. KULIT MENJADI LEBIH CERAH, PORI-PORI MENGECIL DAN SEBUM YANG MENYEBABKAN JERAWAT BERKURANG.

COCOK UNTUK SEMUA JENIS KULIT. 

Ingredients :
AHA 20%, BHA 0.45%, Berries. 


🌹 So Natural Red Tock Spot Powder

2IN1 CONCEALER YANG BERFUNGSI SEBAGAI CONCEALER SEKALIGUS OBAT JERAWAT DENGAN KANDUNGAN SALICYLIC ACID, CENTELLA ASIATICA DAN TEA TREE OIL.

COCOK UNTUK SEMUA JENIS KULIT.

PARABEN FREE. FRAGRANCE FREE.

Ingredients :
SALICYLIC ACID, CENTELLA ASIATICA EXTRACT, TEA TREE OIL. 


🌹 So Natural Dia Effect Whitening Spot Corrector

PEMUDAR FLEK HITAM DAN BEKAS JERAWAT DENGAN KANDUNGAN DIAMOND POWDER.

COCOK UNTUK SEMUA JENIS KULIT. 

PARABEN FREE. FRAGRANCE FREE. 

Ingredients :
DIAMOND POWDER, GLUTATHIONE, NIACINAMIDE, HIBISCUS EXTRACT, PEACH EXTRACT, PORTULACA OLERACEA EXTRACT.


PACKAGING
🌹 So Natural Red Peel Tingle Serum
Yang aku punya adalah kemasan yang 20 ml bukan yang kemasan full size-nya ya, jika kemasan full size dia dari kaca sedangkan yang kecil ini dia bentuk tube tetapi jadi lebih gampang buat dibawa kemana-mana tanpa takut pecah dan lainnya ya. Bagian depan ada nama brand dan nama produk, bagian belakangnya ada penjelasan lebih lengkap sedikit dan ada expired date. Tutup ulir dengan ujung lancip jadi mengeluarkan produk tidak takut kebanyakan. 

🌹 So Natural Red Tock Spot Powder
Kemasan kecil cocok buat dibawa travelling sekalipun kemasannya kaca, masih ama banget karena kicik, masuk kantong juga muat lah ini. Botol transparan dengan tutup dan tulisan berwarna merah. Bagian depannya dia ada nama brand dan nama produknya sedangkan bagian belakang ada sedikit penjelasannya. Bagian bawah ada expired date-nya.

🌹 So Natural Dia Effect Whitening Spot Corrector
Walau kemasannya agak besar tetapi masih nyaman sih buat dibawa kemana-mana karena dia tipe yang tidak akan tumpah dan keluar-luar isinya karena aman banget dan dalam mengeluarkan produknya perlu beberapa cara soalnya. Berwarna putih dengan tulisan warna hitam dan abu-abu. Bagian depan ada nama brand dan nama produknya sedangkan bagian belakang ada penjelasan yang lebih banyak. Bagian bawah ada putaran buka tutupnya. Aplikatornya bola besi kecil gitu dan terasa dingin saat digunakan. 








TEXTURE & SCENT
Tesktur dari So Natural Red Peel Tingle Serum seperti air saja tetapi dia berwarna merah marun agak gelap seperti warna darah gitu tetapi lebih cair. Wanginya seperti wangi produk dengan kandungan peeling pada umumnya sih, ada wangi khas gitu.

So Natural Red Tock Spot Powder teksturya ada 2 didalamnya, ada yang cairan bening dan ada juga concealer di dalamnya yang berwarna beige dengan tekstur seperti concealer pada umumnya. Wangi dari produk ini paling kencang adalah wangi tea tree oil yang tercium ya.

Tekstur dari So Natural Dia Effect Whitening Spot Corrector dia agak lengket dan basah berwarna putih susu. Wanginya seperti wangi bunga dan wanginya ini enak karena wangi yang soft.

kiri ke kanan - spot powder, serum, corrector

setelah diratakan


RESULT
Disini kan ada 3 produk So Natural ya jadi sesuai dengan klaim mereka yang Cover, Cure and Clear makanya ada 3 produk ini yaitu Red Tock Spot Powder dan Red Peel Tingle Serum yang merupakan solusi untuk masalah jerawat, dan apabila digunakan bersama akan memberikan hasil yang maksimal, dan Dia Effect Whitening Spot Corrector merupakan solusi untuk memudarkan bekas jerawat. Kita akan mencoba semuanya dan membuktikan klaim mereka ya. 😘

🌹 So Natural Red Peel Tingle Serum

How To Use :
GUNAKAN 1-2 KALI SEMINGGU, APLIKASIKAN SERUM PADA WAJAH YANG TELAH DIBERSIHKAN, PIJAT SELAMA 30-60 DETIK, LALU BILAS DENGAN AIR. GUNAKAN PELEMBAB SETELAH MENGGUNAKAN RED PEEL TINGLE SERUM.

Aku menggunakan serum ini sesuai dengan anjuran seperti yang mereka kasih tahu dan awal pemakaian yang terasa adalah cekit-cekit apalagi di bagian yang ada jerawat atau jerawat yang terbuka akibat sudah keluar isinya. Duh, agak nyes-nyes ya tetapi karena dia digunakan sebentar saja, aku pribadi sih tidak ada masalah sama sekali dengan hal itu.

Saat digunakan, dia warna merahnya tidak terlalu terlihat jelas, lebih ke transparan saja sih ya, kecuali kalian menggunakannya terlalu tebal tapi itu pun memang masih samar-samar warnanya. Jadi, tidak membuat kita terlihat seram saat menggunakannya.

Oh ya, serum satu ini dia tingkat AHA BHA nya tidak setinggi punya The Ordinary AHA 30% + BHA 2% sedangkan So Natural AHA 20% dan BHA 0.45% sebagai exfoliator dan kandungan Berries sebagai anti oksidan sehingga tidak akan membuat kulit kita iritasi atau merusak skin barrier kita. Bukan berarti punya The Ordinary akan membuat kulit kita seperti itu hanya saja karena dia persenannya tinggi, agak was-was ya di kulit kita. Dia tingkatannya masih rendah dan cukup aman lah ya.

Before - After

Yang aku rasakan ketika setelah menggunakan serum ini, kulit aku itu terasa lembut karena kulit mati sudah terasa terangkat semua kemudian kulit itu jadi kenyal dan masih melembabkan kulit juga, tidak menghilangkan kelembaban kulit kita.

Tidak ada terjadi kemerahan di kulit aku setelah menggunakan serum ini, hanya saja dibagian cuping hidung agak gatal dan kadang kalau lagi sensitif dia terasa sedih perih.

Aku merekomendasikan kalian untuk mencoba serum satu ini karena memang rasanya wajib banget ada di skincare mingguan kita buat perawatan.


🌹 So Natural Red Tock Spot Powder

How To Use : 
SIANG HARI: GUNAKAN RED TOCK SPOT POWDER SEBAGAI CONCEALER SAAT HENDAK BERAKTIVITAS. KOCOK SEBELUM DIGUNAKAN, PASTIKAN SEMUA CAIRAN BERCAMPUR RATA. GUNAKAN PADA JERAWAT YANG INGIN DITUTUPI.

MALAM HARI: GUNAKAN RED TOCK SPOT POWDER SEBAGAI OBAT JERAWAT PADA MALAM HARI. DIAMKAN BOTOL HINGGA CAIRAN CONCEALER DAN OBAT JERAWAT TERPISAH. GUNAKAN CAIRAN BENING SEBAGAI OBAT TOTOL JERAWAT.

Sebenarnya agak susah ketika kita hanya ingin mengambil bagian cairan di atasnya saja dengan menggunakan aplikator yang sudah tersedia karena aplikatornya itu kan menjangkau sampai concealer ya, sehingga selalu ada concealer yang menempel di aplikatornya. Ketika kalian ingin mengambil bagian cairan di atasnya saja, aku lebih menyarankan kalian menggunakan cotton buds untuk lebih mempermudahnya.

Saat penggunaan yang terasa adalah Spot Powder ini terasa dingin dan tidak ada terasa sakit atau perih pada jerawat, aman-aman saja.

Untuk concealer-nya coveragenya cukup cakep sih, dia medium to full coverage lho, cakep kali sih coverage si concealer Spot Powder ini. 😍

Dia ini jadi terlihat mirip Mario Badescu yang terkenal itu ya tapi sayangnya Mario Badescu itu bagian bawahnya sulfur dan aku tidak cocok sama sekali dengan kandungan sulfur sedangkan ini bawahnya concealer dan cairan ya kandungan Tea Tree Oil, Centella Asiatica dan Salicylic Acid yang dimana aku cocok dengan kandungan ini.

Before - After

Saat menggunakan beberapa kali saja, jerawat sudah terlihat mengering lho. Aku agak sedikit takjub sih sama hal ini, aku tidak berpikir dia akan secapat ini mengering kan jerawat tetapi yang terjadi adalah dia malahan cepat banget mengeringkannya.

Bagi kalian yang memiliki kulit acne prone skin seperti aku, ini wajib kalian miliki sih buat totol jerawat karena dia 2 fungsi gitu, bisa cairan ya doang atau tiba-tiba nongol jerawat bisa totol bersama concealer-nya.


🌹 So Natural Dia Effect Whitening Spot Corrector

How To Use : 
GUNAKAN PADA SIANG DAN MALAM HARI. APLIKASIKAN APLIKATOR PADA AREA FLEK HITAM DAN BEKAS JERAWAT, PIJAT HINGGA MERESAP KE DALAM KULIT WAJAH. GUNAKAN SEBAGAI LANGKAH TERAKHIR PADA RANGKAIAN SKINCARE ANDA.

Aku menggunakan produk ini pada bekas jerawat aku dan juga menggunakannya di area mata aku yang mulai agak menggelap terus area ujung mata juga agar tidak muncul kerutan di bagian ujung mata aku.

Saat menggunakan produk ini di area mata yang paling terasa adalah produk ini sangat melembabkan area tersebut dan pada saat diaplikasikan itu enak karena terasa dingin dari aplikatornya tersebut.

Selain hal itu yang terasa juga, di area penggunaan produk ini kulit terasa lembut, agak kenyal dan terasa smooth. Area mata ketika digunakan makeup setelahnya nampak lebih awet dan juga makeup jadi sedikit lebih smooth sih.

Before - After

*maaf pencahayaan sedikit berbeda

Untuk efek mencerahkan di bagian area mata tidak terlalu terlihat ya tetapi untuk bekas jerawat di pipi aku, perlahan-lahan terlihat memudar walau tidak signifikan tetapi cukup terlihat perbedaannya kok.

Untuk anti aging dengan pemakaian awal tentu tidak terlalu terlihat ya dan akan terlihat hal tersebut jika penggunaannya lama karena untuk anti aging memang harus penggunaan jangka panjang.

Aku cukup merekomendasikan kalian mencoba produk ini jika kalian ingin memudahkan bekas jerawat kalian. Di kulit acne prone aku, dia tidak menimbulkan jerawat ketika menggunakannya di area bekas jerawat untuk mencerahkan kulit, biasanya ada produk yang membuat jerawat muncul lho tetapi ini tidak sama sekali. Aku suka hal ini. 😍


(+) LIKE
So Natural Red Peel Tingle Serum
🌸 Kulit terasa lembut
🌸 Kulit mati terasa terangkat
🌸 Kulit masih lembab
🌸 Kulit terasa kenyal
🌸 Tidak ada kemerahan
🌸 Travel friendly.

So Natural Red Tock Spot Powder
🌸 Jerawat cepat mengering
🌸 Dingin saat digunakan
🌸 Bisa menutupi jerawat
🌸 Concealernya medium coverage
🌸 Travel friendly.

So Natural Dia Effect Whitening Spot Corrector
🌸 Sedikit memudarkan bekas jerawat
🌸 Lembab di kulit
🌸 Terasa dingin
🌸 Lembut di kulit
🌸 Aman di kulit acne prone aku
🌸 Travel friendly.


(-) DISLIKE
So Natural Red Peel Tingle Serum
🌸 Agak cekit-cekit saat pemakaian
🌸 Agak perih di bagian cuping hidung.

So Natural Red Tock Spot Powder
🌸 Membuat kulit sedikit kering
🌸 Harus menggunakan Cotton buds untuk ambil bagian atasnya saja.

So Natural Dial Effect Whitening Spot Corrector
🌸 Efek anti aging belum terlihat.


NILAI 4/5
So Natural Red Peel Tingle Serum

NILAI 4/5
So Natural Red Tock Spot Powder

NILAI  4/5
So Natural Dia Effect Whitening Spot Corrector


Kalian yang ingin membeli So Natural Red Peel Tingle Serum, So Natural Red Tock Spot Powder dan So Natural Dia Effect Whitening Spot Corrector atau semua produk So Natural yang masuk ke Indonesia melalui website Tiny Me Up. Hanya ada di Tiny Me Up ya, pastikan kalian membelinya disana saja karena jelas original dan terpercaya.

Harga dari produk So Natural Red Peel Tingle Serum adalah 495k, untuk harga So Natural Red Tock Spot Powder adalah 320k dan harga So Natural Dia Effect Whitening Spot Corrector yaitu 500k ya. Bukan harga yang murah ya tetapi dengan kualitas yang bagus sih why not ya, worth it lah.

Repurchase? Dari ketiga produk ini, aku rasanya ingin membeli semuanya sih tetapi yang paling utama ingin dibeli lagi itu adalah So Natural Red Peel Tingle Serum karena saat seperti sekarang yang susah perawatan kulit ke klinik, serum ini adalah pilihan paling tepat digunakan di rumah.


Social Media
  • Website Tiny Me Up : www.tinymeup.com
  • Instagram So Natural @sonaturalindonesia
  • Instagram Tiny Me Up @tinyme.up





LOVE,