First Impression Natur Miracle Brightening Serum - Vitamin C & Sour Lime


Natur Miracle Brightening Serum - Vitamin C & Sour Lime, serum lokal yang dapat mencerahkan dan memudarkan bekas jerawat?

Moshimoshi.. 🧚 Sudah dipenghujung bulan Juni aja ya kita ini, masih stay at home atau kalian sudah pada mulai bekerja nih dengan sistem New Normal? Di rumah atau bekerja, skincare-an tetap jalan dong ya kita, jangan kasih kendor buat skincare ya. 🤭

Sekarang aku mau bahas skincare lokal yang baru banget keluar dan kali ini adalah serum. Aku itu suka banget kalau brand lokal akhirnya banyak mengeluarkan serum gini karena dulu susah banget cari serum dari brand lokal, sekarang akhirnya banyak pilihan. 😍

Nah, skincare lokal yang terbaru mengeluarkan serum adalah Natur. Yups, Natur sekarang berkembang banget, jika sebelumnya mereka ada mengeluarkan Sleeping Mask dan sudah aku review juga, kali ini mereka mengeluarkan serum. Yeah. 😘

Read :

Tidak tanggung-tanggung lho, Natur mengeluarkan langsung 3 serum yang bisa disesuaikan dengan kondisi kulit kita masing-masing. Jadi, nama produk yang dikeluarkan Natur itu adalah Natur Miracle dengan tagline-nya Drops of Miracle, jadi setiap tetesnya adalah keajaiban buat kulit kita.

Natur Miracle ini ada 3 varian serum yaitu Natur Miracle Brightening Serum - Vitamin C & Sour Lime, Natur Miracle Calming Serum - Cica & Witch Hazel dan Natur Miracle Renew Skin Serum - Ginseng & Probiotik. Yang akan aku review adalah yang Natur Miracle Brightening Serum - Vitamin C & Sour Lime, semoga aku cocok ya. 😊


Product Knowledge
Natur Official

Natur Miracle Brightening Serum
Vitamin C & Sour Lime



Mengandung Vitamin C dan Sour Lime yang diformulasikan untuk dapat membantu mencerahkan kulit dan mengontrol minyak berlebih pada kulit. Serta diperkaya Sodium Hyaluronate untuk menutrisi dan menjaga kelembapan kulit. Menjadikan wajah lebih cerah dan sehat bersinar.
  • No added alcohol
  • No added fragrance. 


PACKAGING
Kemasan dari Natur Miracle Brightening Serum - Vitamin C & Sour Lime ini menggemaskan, lihat saja desainnya super cute sih bagi aku. Bagian depannya ada nama brand, nama produknya, netto dan informasi bahwa produk ini tidak ada kandungan alkohol dan pewangi. Bagian belakang informasinya sangat jelas ada cara pakai, komposisi sampai expired date-nya. Sisi kanannya ada logo halal dan menyatakan ada BPOM-nya. Sedangkan sisi kirinya ada informasi mengenai sosial media Natur dan juga tentang company-nya.

Untuk kemasan serumnya sendiri juga tak kalah cute dari kemasan kotaknya, di bagian warna dan tulisannya sih yang aku sukai, kekinian banget.  Serumnya ini kemasan kaca yang cukup tebal dengan sticker bagian depannya sama dengan bagian kotaknya yaitu nama brand, nama produk dan nettto. Bagian belakangnya hanya ada expired date saja. Serum ini menggunakan pipet, jadi lebih higienis saat penggunaannya.



Komposisi:
Aqua, Butylene Glycol, Ethyl Ascorbic Acid, Phenoxyethanol, Cyclopentasiloxane, Sodium Hyaluronate, Imidazolidinyl Urea, Olive Oil PEG-7 Esters, Hydroxyethylcellulose, Niacinamide, Phenyl Trimethicone, Citus aurantifolia Fruit Extract, Carbomer, Citric Acid, Allantoin, Panthenol, Sodium PCA, Tetrasodium EDTA, Potassium Hydroxide, Glycerin, Propylene Glycol, Biosaccharide Gum-1, Potassium Sorbate, Sodium.





TEXTURE & SCENT

Tekstur dari Natur Miracle Brightening Serum - Vitamin C & Sour Lime ini agak kental dan berwarna putih keruh.


Setelah meresap

Wangi dari Natur Miracle Brightening Serum - Vitamin C & Sour Lime tercium sedikit wangi dari Vitamin C tidak samar-samar bukan yang kencang jadi tidak mengganggu sama sekali saat digunakan. Produk ini kan juga tanpa pewangi ya berarti wangi Vitamin C itu memang wangi dari kandungannya ini sendiri bukan tambahan pewangi ya.

RESULT
Cara Pakai :
1. Teteskan ke telapak tangan. Aplikasikan ke wajah secara merata.
2. Pijat perlahan ke arah atas untuk penyerapan yang lebih maksimal
3. Gunakan setiap pagi dan malam hari.

Sebelum kita bahas tentang serumnya, kita bahas dulu fungsi Vitamin C dan Sour Lime buat kulit wajah kita ya. Seperti yang kalian tahu, kalau Vitamin C itu bagus banget buat mencerahkan kulit wajah dan Sour Lime ini bagus buat mengontrol minyak di wajah, jadi kombinasi yang keren lah ya mereka ini buat kulit berminyak kayak aku.

Fungsi Vitamin C untuk kulit wajah, yaitu :
  • Mencerahkan kulit
  • Melembabkan kulit
  • Melindungi kulit dari sinar UV
  • Merangsang produksi kolagen
  • Mengurangi kerutan
  • Mencegah penuaan dini. 

Fungsi Sour Lime untuk kulit wajah, yaitu :

  • Mencerahkan kulit
  • Mengontrol minyak wajah
  • Menyamarkan bekas jerawat
  • Melembabkan kulit 
  • Mengatasi jerawat
  • Melawan penuaan dini. 


Nah, itulah fungsi Vitamin C dan Sour Lime, fungsi mereka hampir mirip-mirip ya jadi kalau digabungin gini kayak jadi double gitu fungsinya kan. 😍

Aku juga mau cerita tentang masalah kulit aku terlebih dahulu, sebenarnya tidak ada masalah kulit untuk hal mencerahkan kulit ya tetapi aku ada banyak bekas jerawat dan kulit aku itu berminyak, ya aku rasa bisa lah ya dengan serum ini kalau kita lihat dari klaimnya mereka.


Saat penggunaan awal yang paling terasa dari Natur Miracle Brightening Serum - Vitamin C & Sour Lime ini adalah dia cepat meresap dan ada sedikit terasa dingin, enak sih saat penggunaan serum ini. 😍

Serum ini juga ketika digunakan dia tidak ada lengket sama sekali di kulit, kayak yang benar-benar meresap sempurna gitu lho. Tjakep. 👌🏻

Biasa saat penggunaan Vitamin C itu, kulit aku kadang perih dan memerah tetapi dengan serum dari Natur ini, tidak terjadi hal itu sama sekali, jadi dia berasa serum Vitamin C yang kalem aja gitu di kulit aku.

Untuk mengontrol minyak juga bagus, karena saat pemakaian sampai siang gitu, kulit aku tidak ada minyak berlebih, masih normal gitu walau aku numpuk dengan skincare lainnya buat hydrating dan dia ok buat kontrol minyak aku, aku suka hal ini.

Pemakaian selama kurang lebih 5 hari, kulit mulai terasa lebih cerah sih dan ada beberapa bekas jerawat yang kelihatan mulai agak memudar walau tidak terlalu nampak tetapi terlihat berkurang sedikit.

Oh ya, aku itu sangat jarang cocok dengan skincare Vitamin C, jadi sebenarnya agak was-was juga ketika mau cobain skincare satu ini tapi bismillah aja kan ya karena lama tidak pakai Vitamin C juga dan alhamdulillah ya cocok tapi terkadang kayak ada muncul jerawat kecil, cuma ya aku belum bisa pastiin karena serum itu atau makanan atau pola tidur aku tapi muncul di saat bersamaan aku menggunakan serum ini 🙈 tapi bukan yang gimana banget sih ya jerawatnya, masih kayak aman dan aku akan masih coba terus buat lihat, apa karena serum ini atau karena hal lainnya. Nanti akan aku update lagi ya. 🙏🏻

Oh ya, skincare itu cocok-cocokan, jadi ketika tidak cocok di aku, belum tentu tidak cocok di kalian dan sebaliknya juga, ketika aku cocok, bisa aja kalian tidak cocok ya.

But, secara keseluruhan banyak bagusnya serum ini di kulit aku ketimbang hal-hal lainnya ya. Bagi kalian yang kepo dan mau cobain, silakan aja cobain karena dia juga punya varian lainnya yang bisa cocok di kondisi kulit kalian.


(+) LIKE
🌸 Mencerahkan kulit
🌸 Sedikit menyamarkan bekas jerawat
🌸 Mengontrol minyak
🌸 Tidak ada lengket sama sekali
🌸 Saat digunakan sedikit terasa dingin
🌸 Tidak membuat kulit merah dan perih
🌸 Cepat meresap
🌸 Tidak mengandung pewangi
🌸 Tidak ada kandungan alkohol
🌸 Kemasannya cute
🌸 Travel friendly.

(-) DISLIKE
🌸 Kadang muncul jerawat, kadang tidak.

NILAI 4/5

Kalian bisa membeli Natur Miracle Brightening Serum - Vitamin C & Sour Lime atau Natur Miracle Serum varian apapun di beberapa e-commerce seperti Shopee dan Lazada langsung dari Official Natur ya.

Harga dari Natur Miracle Brightening Serum - Vitamin C & Sour Lime dan serum varian lainnya adalah 170k dan saat ini sedang diskon menjadi 130k lho. Harga yang berada ditengah-tengah kan ya, jadi tidak terlalu mahal juga.

Repurchase? Iya, serum ini cukup bagus di kulit aku dan aku juga cukup kepo dengan serum mereka yang buat anti aging yaitu yang kandungan ginseng dan probiotik.

Oh ya, tulisan ini hasil kerjasama bersama dengan Komunitas Jakarta Beauty Blogger ya. 😊

Social Media Natur
  • Instagram : @backtonatur
  • Twitter : @backtonatur





LOVE,

Post a Comment

0 Comments