Menjaga Kesehatan di Era New Normal

jeruk nipis

Pentingnya menjaga kesehatan di era new normal seperti mengikuti protokol yang berlaku, konsumsi makanan dan minuman yang sehat, berolahraga dan hal lainnya.

Moshimoshi.. 🧚🏻‍♂️ Hari ini aku mau bahas mengenai hal diluar beauty tetapi tidak kalah penting dengan untuk keadaan seperti sekarang ini yaitu pentingnya kita menjaga kesehatan diri kita.

Sebelumnya mau bertanya ke kalian yang sudah keluar rumah, di era new normal ini ada yang sudah melakukan aktifitas misalnya keluar rumah karena keperluan kerja atau hal lainnya yang mendesak?

Kalau aku sendiri ada keluar rumah buat belanja kebutuhan bulanan dan beberapa kali keluar buat refresh diri biar tidak benar-benar setress di rumah tetapi bukan melakukannya yang sering dan tiap hari juga ya, tahu batasan saja kita bahwa ini bukan era normal seperti sebelumnya tetapi era new normal yang ada batasan-batasan tertentu.

Nah, aku ada beberapa hal yang mau dibagi untuk kita menjaga kesehatan badan di era new normal ini, yaitu :
🌸 Ikuti protokol yang berlaku
Kita tentu tidak mungkin ya, tidak ada keluar rumah sedangkan ada beberapa hal mendesak yang perlu kita lakukan seperti membeli bahan makanan untuk keperluan sehari-hari kita.

Nah, ketika kita keluar rumah maka kita baiknya, eh bukan baiknya lagi tetapi sudah seharusnya kita mengikuti protokol yang ada di lingkungan umum yang sudah diberlakukan pemerintah seperti :
  • Menggunakan masker
  • Mencuci tangan sebelum masuk suatu tempat
  • Membawa hand sanitizer
  • Jaga jarak dengan orang lain 
  • Masuk lift sentuh dengan tusuk jari yang disediakan
  • Setelah keluar rumah, mandi
  • Pakaian yang dipake harus dicuci
  • Dan protokol kesehatan lainnya. 

🌸 Konsumsi makanan dan minuman yang sehat
Menjaga hal yang kita konsumsi seperti makanan dan minuman tentu saja juga penting karena untuk tubuh kita, menjaga imun tubuh kita agar terhindar dari penyakit yang ada. Kalau imun sudah bagus, ya tentunya lebih bagus juga untuk melawan penyakit.

Untuk makanan lebih baik kita membuat makanan sendiri di rumah kalau takut ada hal apa-apa yang datang dari luar atau membeli makanan yang bisa kita panaskan lagi di rumah untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan. Lebih baiknya juga kita makan-makanan yang sehat ya seperti buah dan sayur.

Untuk minuman sehat ya bisa aja kita bikin jus, smoothie, infused water dan minuman sehat lainnya. Aku ada lihat beberapa minuman yang juga bagus dari jeruk nipis, ini termasuk infused water sih dengan mencampurkan beberapa bahan lainnya yaitu daun salam, jahe dan jeruk nipis peras.

Selain makanan dan minuman, penting juga kita mengkonsumsi vitamin ya untuk tambahan di luar makanan dan minuman.

🌸 Olahraga
Tak kalah penting dari mengkosumsi makanan dan minuman sehat yaitu perlunya kita olahraga. Di rumah aja bukan berarti kita tidak perlu olahraga ya, justru kebanyakan rebahan itu rasanya tidak enak dan membuat badan jauh lebih terasa capek, itu sih ya yang aku rasakan.

Kita di rumah aja juga bukan berarti tidak bisa apa-apa, ada aplikasi buat olahraga terus bagi yang tidak mau download aplikasi olahraga ada youtube juga yang banyak sekali menyediakan cara berolahraga dan kita tinggal mrngikuti dari jenis olahraga paling ringan sampai berat, semua ada kan ya? Olahraga paling terkenal akhir-akhir ini yang aku lihat yang dari Chloe Ting yang untuk mengencilkan perut. Iya, masa pandemi kemarin memang membuat kita banyak makan, bermalas-malasan sehingga membuat perut rasanya penuh dengan tumpukan lemak.

Makanya pentingnya olahraga selain buat menjaga tubuh jelasnya untuk kesehatan badan kita juga. Enaknya sih dilakukan pagi hari ya seperti yoga tetapi yang mau sore atau jam berapa pun tidak masalah ya asal menyediakan waktu untuk olahraga walau sebentar.

🌸 Jika ada keluhan, langsung tanyakan ke dokter
Paling terakhir yang penting adalah ketika kita ada merasakan keluhan tidak nyaman di badan kita bukan berarti kita diam saja karena takut atau membatasi keluar rumah ya. Karena malau ada keluhan kita diamkan yang ada bisa jadi boomerang sendiri buat tubuh kita nantinya ya.

Di era new normal ini, kita bisa kok konsultasi dengan dokter tanpa tatapan muka langsung, sekarang disediakan secara online juga baik via WhatsApp atau pun adanya aplikasi yang memudahkan kita buat konsultasi dengan dokter-dokter lainnya seperti kepunyaan Halodoc.

Yups, di Halodoc kita bisa bebas memilih dokter yang kita inginkan dari dokter umum sampai dokter spesialis dan jamnya pun sesuka kita, kemudian nanti diberikan resep dari keluhan kita tersebut untuk membeli obat. Semudah itu lho sekarang akses kesehatan. Makanya jangan ragu untuk konsultasi jika kita ada keluhan ya.

Ini lah beberapa cara yang aku ketahui untuk menjaga kesehatan kita di era new normal ini. Jika kalian ada tambahan untuk menjaga kesehatan, bisa bagikan aku tips atau caranya di kolom komentar ya.

Semoga tulisan ini bisa membantu kalian yang lagi mencari cara menjaga kesehatan di masa sekarang. 😍




LOVE,

Comments

  1. Wah enak sekali di Halodoc ya, bisa menyesuaikan dengan kebutuhan kita.

    ReplyDelete
  2. nggak mau lama-lama keluar rumah, jadi kalo udah kelar urusan langsung cus pulang. paling mengkhawatirkan tu pas aku ngurus perpanjangan SIM, mana pas lagi meningkat penularan covid. jadi pas nunggu antrian yang membludak tuh rasanya pengen pake APD deh.

    ReplyDelete
  3. Sama banget kak.. Aku juga akhir2 ini olahraga buat ngecilon perut... Karna selama pandemi ini jarang gerak keluar rumah dan banyak coba masak2 bikin perut membesar tapi bukan hamil wkwkkwkk

    ReplyDelete
  4. aku termasuk pengguna halodoc loh
    udah lama malahan dari awal aplikasi ini rilis. Dan semakin lama semakin bagus bgt aplikasi kesehatan ini

    ReplyDelete
  5. Hmm kalo ditempat kerja ku ga ada istilah wfh wfhan, bahkan skrg udh msuk era new normal huhu tips dari kak rima bisa jadi referensi nih buat aku yg sering keluar.

    ReplyDelete
  6. Sekarang kemana mana, kudu bwa alat makan Sama botol minum sendiri sih, lebih Baik jaga jaga deh, repot dikit tidak mengapa :D

    ReplyDelete
  7. Selain jeruk nipis, beberapa kali juga sering bikin lemon infused water. Makan jeruk biasa juga bagus katanya. Pokoknya perbanyak vitamin c dan lainnya.

    Btw Halodoc emang lengkap kalau mau konsultasi apa saja.

    ReplyDelete
  8. Siap kaka Rima terima kasih tipsnya sangat membantu untuk menjaga kesehatan di era new normal ini. Oh iya layanan Halodoc ini emang sangat membantu ya, apalagi bisa lewat aplikasi doang.

    ReplyDelete
  9. Bener banget nih semua tipsnya. Akupun udah berani keluar rumah loh. Dr yg keluar halaman aja parno. Ahhaha. Tp beraninya ke tempat yg sunyi aja jg sm kyk tips inii

    ReplyDelete
  10. iya nih, saya rasa PR banget berlahraga ... saya ngakalinnya dengan beres2 rumah, ruang kerja apa aja yang di depan mata perlu dirapihin -- saya rapihin saya bersihin hehe -- daripada tidak bergerak sama sekali :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Hai.. Girl ^.^
Jika kalian mempunyai pertanyaan, saran & kritik atau bahkan informasi mengenai tentang review produk/artikel/apapun yang aku tulis, bisa tinggalkan komentar dan sebisa mungkin akan selalu aku balas satu persatu pertanyaan kalian.

Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup/aktif dikomentar dan dimohon untuk tidak menggunakan 'unknown' karena komentar tidak akan disetujui.
Please, klik 'notify me' supaya balasan pesan terbaca oleh kalian.

Terimakasih sudah mengunjungi blog aku.
*kecup mesra πŸ’

Popular posts from this blog

Berbagai Kegunaan dari Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing Gel

Pemakaian Scarlett Acne Serum Selama 2 Minggu

Review Natasha Skincare Krim Malam Jerawat (AM2-M)

Review Himalaya Purifying Neem Mask - Masker Jerawat Terbaik

Review Viva Face Tonic Green Tea