Althea Spotlight Eye Glitter membuat tampilan mata lebih hidup dan bersinar.

Moshimoshi.. 🧚 Selamat bulan Agustus ya dan selamat datang di bulan kelahiran aku. 😘 Kali ini aku mau share ke kalian mengenai makeup mata yang senang aku gunakan dan aku suka sama produk ini.

Aku akan review produk makeup yang sering banget aku gunakan jika aku bikin look korea. Sering dan hampir tidak terlewatkan karena dia bikin gemes makeup korea, rasanya kalau tidak menggunakan produk makeup ini rasanya ada yang kurang.

Yups, makeup yang tak aku lupakan untuk gunakan ada glitter karena korea ini looknya fresh dan blink-blink ya terutama untuk bagian makeup mata, disana yang harus terlihat menonjol selain bibir juga tentunya ya.

Nah, eye glitter yang biasa aku gunakan itu dari brand korea sendiri tentunya yaitu dari Althea dengan nama Spotlight Eye Glitter. Dia mempunyai 2 shade yaitu pink light dan gold light. Serius, makeup mata korea tanpa eye glitter itu rasa ada yang kurang, wajib banget ada di bagian mata sih glitter-glitter seperti ini karena mempercantik tampilan juga tentunya. 😍


Product Knowledge
Althea Indonesia

Althea
Spotlight Eye Glitter
Have all eyes on you with Althea's Spotlight Eye Glitter! This sparkly number doubles up as both an eyeshadow and a liner to light up the eyes for some perky, glamorous peepers. Whether you like a subtle glow or a full-on glitter look, these have a hydrating formula that glides on like butter over the lids, allowing for an easy blend. Don't wait too long though, as they do set down, making them virtually budge-proof after. Pick from two pretty shades to suit your look!

Benefits 
- A sparkling eye glitter product
- Easily blendable to use as eyeshadow, comes with a precise brush for eyeliner
- Dries down to a long wearing finish. 

  • Squalene - Conditions and improves suppleness of the skin. 
  • Finely milled shimmer pigments - For a reflective glow. 


PACKAGING
Althea Spotlight Eye Glitter hadir dengan kemasan simple berwarna kotak luarnya hitam dengan logo brand dan nama produknya. Untuk bagian belakangnya ada informasi yang cukup lengkap mengenai produknya.

Untuk kemasan Althea Spotlight Eye Glitter sendiri dia tutupnya berwarna hitam dengan badan transparan, di badannya ada tulisan ada logo brand dan nama produknya. Bagian bawahnya ada nomor dan nama shade-nya. Tutup ulir dengan aplikator brush yang kecil dan ujungnya lancip.


 Ingredients :
  • 01 GOLD LIGHT
Water, Calcium Aluminum Borosilicate, Butylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Titanium Dioxide, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Squalane, Polysorbate 60, Tin Oxide, Ethylhexylglycerin, Sorbitan Isostearate.
  • 02 PINK LIGHT
Water, Calcium Aluminum Borosilicate, Butylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Titanium Dioxide, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Squalane, Mica, Polysorbate 60, Tin Oxide, Ethylhexylglycerin, Sorbitan Isostearate, Iron Oxides(Ci 77491), Carmine.





TEXTURE & SCENT
Tekstur dari Althea Spotlight Eye Glitter ini agak basah ketimbang eye glitter lainnya ya tetapi walau teksturnya seperti itu, dia tidak gampang geser dan warnanya keluar dengan baik.


Tidak ada wangi yang mengganggu sama sekali dari produk Althea Spotlight Eye Glitter ini ya. Aman. 😘


RESULT
Cara Pakai : Apply directly onto the lids and gently blend out with your finger or a brush.

Aku sendiri lebih nyaman menggunakan Althea Spotlight Eye Glitter menggunakan jari agar produk yang aku gunakan tidak terlalu banyak dan jadi lebih nyaman diratakan di area mata.

Eye glitter punya Althea ini warnanya keluar banget dong dan nampak jelas bahkan, aku suka banget dengan 2 warna yang mereka miliki ini, warna-warna yang emang bisa digunain buat daily.

Untuk ketahanan eye glitter punya Althea ini lumayan awet lho di area kelopak mata, jadi asal tidak kita geser-geser ya, dia tentu tidak akan bergeser. Paling cepat hilang sih di bagian area terdalam mata ya karena sering kali kita sentuh area tersebut. Pada kalo di kelopak, bertahan sih dia. 👍🏻

Ketika eye glitter ini sudah stay di area mata kita, dia tidak gampang geser kecuali ya memang tangan kita yang geser-geser ya seperti yang aku bilang tadi.

atas : penggunaan pada tengah kelopak mata
bawah : penggunaan di kelopak mata untuk membuat garis atas mata

Glitter dari eye glitter-nya ini cukup halus jadi tidak mengganggu sama sekali ketika kita menggunakannya untuk penggunaan daily bahkan ketika digunakan di siang hari, aman sih kalau kata aku.

Selain glitter-nya yang tampak halus, eye glitter ini lembut lho saat di apply, bukan bentukan eye glitter yang terasa kasar gitu di mata makanya aku suka sama eye glitter satu ini. Dia tidak berat juga di area kelopak mata.

Aku suka banget menggunakan eye glitter dari Althea ini karena eye glitter ini membuat tampilan mata aku jauh terlihat lebih bersinar dan membuatnya jadi kayak lebih fresh, tampil beda sih ketika kita menggunakannya di area mata bawah ya, macam shining shimmering splendid. 😅😘

Ketika ditimpa di atas eyeshadow lain, jika tidak hati-hati dalam penggunaan bisa menggeser warna eyeshadow sebelumnya jadi harus sedikit-sedikit dan harus jauh lebih hati-hati serta teliti saat apply ya.

Aku merekomendasikan kalian buat mencoba eye glitter ini dan eye glitter ini ya, walau tampak kecil tetapi dia lumayan lama lho habisnya, jadi jangan khawatir soal gampang habisnya.


(+) LIKE
🌸 Warna keluar
🌸 Cukup awet di mata
🌸 Glitternya halus
🌸 Membuat tampilan mata lebih bersinar
🌸 Teksturnya lembut
🌸 Cepat menempel di area mata
🌸 Tidak gampang geser
🌸 Lama habis
🌸 Travel friendly
🌸 Harga murah.

(-) DISLIKE
🌸 Tekstur agak basah
🌸 Bisa membuat eyeshadow di bawahnya geser
🌸 Hanya bisa dibeli di website Althea.

NILAI 3.5/5

Kalian bisa Althea Spotlight Eye Glitter ini hanya di website Althea sendiri, tidak terjual dimana pun, hanya ada disana saja dan dikirim langsung dari Korea. So, pengiriman jadi agak lama sekitar 14 hari. Mungkin hal ini yang membuat kalian cukup malas untuk membelinya ya.

Harga dari Althea Spotlight Eye Glitter cukup affordable yaitu untuk sekarang 112k tetapi dia cukup sering diskon, sekarang saja harga diskonnya menjadi 48k saja lho. Bagi aku sih harga segitu dan sering adanua diskon, harganya menjadi cukup murah ya karena dia juga lama habisnya.

Repurchase? Iya ingin membeli lagi tetapi juga masih ingin mencoba eye glitter dari brand lainnya juga dong. Aku suka mencoba hal baru dan cukup kepo dengan brand lainnya. 😅 Sekalian menambah koleksi eye glitter baru ya.



LOVE,