skincare breakout rima angel

Skincare rutin aku ketika breakout, tidak banyak step dan hampir semua skincarenya produk lokal.

Moshimoshi.. 🧚 Akhirnya aku kembali menulis di blog ini setelah terakhir update sekitar 2 minggu lalu ya. 🙈 Maaf ya, harusnya aku ada update seminggu lalu tetapi karena ada salah perhitungan *cieleh salah perhitungan 😅 tetapi sebenarnya memang ada update karena ada suatu hal jadi ya tidak ada update.

Kali ini aku akan membahas mengenai skincare yang aku gunakan akhir-akhir ini ketika wajah aku breakout. Iya, wajah aku lagi breakout karena tidak cocok pencuci wajah. 😔 Bagi kalian yang mengikuti IG @rima_angel, kalian tahu bahwa aku ada cerita dan memperlihatkan wajah breakout aku ya.

Oh ya, ketika aku buka blog ini lagi dan mencari dengan kata 'breakout', ya aku sudah pernah menuliskan skincare aku ketika breakout tetapi itu versi lebih ribetnya dan yang mau aku tulis sekarang adalah versi lebih simplenya dan stepnya pun lebih sedikit tetapi bagi kalian yang ingin membaca tulisan yang lalu itu dan ingin mengetahui yang aku gunakan ketika breakout tahun lalu, bisa saja ketulisan aku tersebut ya.

Read :
🌹 Skincare Ketika Breakout (2019)

Sebenarnya skincare yang aku gunakan kali ini adalah skincare lama aku yang bahkan ada 4 tahun lalu sudah aku gunakan dan aku kembali ke mereka karena ya memang tahu cocok dengan mereka. Bahkan skincare yang aku gunakan beberapa sudah aku review di blog ini dan nanti aku kasih link menuju tulisan aku ketika melakukan review mereka ya. ✌🏻

🌸 Cetaphil Gentle Skin Cleanser (AM)
Aku sudah mengenal pencuci wajah ini 4 tahun yang lalu tetapi tidak selalu menggunakan pencuci wajah ini karena aku sering ganti-ganti skincare apalagi pencuci wajah ya.

skincare breakout

Sebenarnya aku menggunakan pencuci wajah ini dari sebelum breakout tetapi ketika breakout sangat membantu karena aku ketika breakout kulitnya kering dan pencuci wajah ini dia menjadi melembabkan kulit wajah aku. Jadi, setelah cuci muka tidak membuat kulit aku terasa kering, kulit jadi terasa nyaman.

Read :
🌹 Review Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Pencuci wajah ini tidak ada busanya ya jadi benar-benar seperti krim berwarna putih susu yang agak basah tetapi nyamannya tadi dia melembabkan wajah dan gentle di kulit. Aku menggunakannya hanya pagi hari saja karena hal tersebut bahkan aku pagi hari sebenarnya lebih suka menggunakan micellar water saja lalu cuci muka dengan air untuk mempertahan kelembaban kulit tetapi ketika breakout dengan keadaan kulit kering, pencuci wajah ini membantu sekali untuk mengembalikan kelembaban kulit aku.


🌸 Herborist Tea Tree Anti Acne Facial Foam (PM)
Pencuci wajah ini sempat aku gunakan ketika tahun 2018 (kalau tidak salah) dan ketika itu sangat cocok bahkan aku sering kali membeli pencuci wajah ini karena memang gampang ditemukan dan dia juga murah ya.

skincare breakout

Kandungan utama tea tree memang begitu sangat cocok untuk kulit wajah aku begitu pun dengan pencuci wajah satu ini. Dia ini membantu ketika aku breakout dengan membuat jerawat aku mengering tetapi masih ada sedikit kelembaban di kulit wajah aku ketika menggunakannya.

Ketika menggunakan pencuci wajah ini, dia juga terasa benar-benar membersihkan kulit aku dan terasa fresh makanya aku menggunakannya hanya ketika cuci muka di sore atau malam hari saja dan masih membedakan pencuci wajah pagi hari untuk tetap 'kekeuh' membertahakan kelembaban kulit di pagi hari karena ketika kulit aku kering, disitulah muncul breakout.

Pencuci wajah ini, tentu saja juga sudah pernah aku review kala itu dan menjadi favorit aku. Bahkan pencuci wajah ini sengaja aku buka ketika kulit aku breakout saat ini karena sebelumnya aku masih menyimpannya dan memang untuk digunakan ketika berjerawat. 😅

Read :
🌹 Review Herborist Tea Tree Anti Acne Facial Foam


🌸 Heimish All Clean Balm (Optional)
Cleansing balm satu ini optional saja ya karena ketika membersihkan makeup lebih baik double cleansing dan yang aku gunakan untuk double cleansing ya si cleansing balm ini.

Kenapa harus ini karena cleansing balm ini benar-benar terasa membersihkan kulit wajah aku dari makeup kemudian ketika membersihkan makeup si cleansing balm ini juga terasa mengangkat komedo lho makanya aku memilih cleansing balm ini untuk digunakan sekarang ini.

skincare breakout

Awalnya aku pikir, aku tidak sempat review si cleansing balm ini tetapi ternyata aku sudah sempat membuat review si cleansing balm ini, jadi yang mau tahu lengkapnya monggo berkunjung ya. 🤗

Read :
🌹 Review Heimish All Clean Balm


🌸 Skin1004 Madagascar Centella Toning Toner (AM - PM)
Aku menggunakan toner ini juga dari sebelum breakout ya tetapi ketika breakout masih nyaman menggunakan toner ini karena dia terasa membuat kulit mati terangkat tetapi juga tetap lembab di kulit kita. Aku suka dengan hal ini. 😍

skincare breakout

Entah ya, aku itu lebih nyaman menggunakan toner exfoaliating yang bisa mengangkat sel kulit mati tetapi juga suka yang gentle jadi nyaman ketika digunakan setiap hari. Bahkan terkadang aku gunakan yang sama-sama produk exfoliating seperti toner ini tetapi serumnya juga exfoliating, mereka tetap aman jadi hal ini mempermudah aku tidak perlu double toner atau khawatir karena takut over exfo.

Toner ini sudah sempat aku review juga dan toner ini sekarang sudah hampir habis aku gunakan lho! Ingin rasanya beli lagi tetapi aku ternyata mempunyai stock toner untuk exfoaliting lainnya dari Some By Mi yang juga pernah aku review dan kemungkinan akan aku buka dan akan menghabiskan itu terlebih dahulu dan toner tersebut juga hampir 11 12 nyamannya di kulit aku seperti ini.

Read :
🌹 Review Skin1004 Madagascar Centella Toning Toner
🌹 Review Some By Mi AHA BHA PHA 30 Days Miracle Toner


🌸 Scarlett Acne Serum (AM)
Untuk serum ini nanti akan aku review tersendiri dalam waktu dekat ini ya karena memang serum ini baru keluar dan aku sudah menggunakannya selama 1 minggu tetapi ketika breakout dia sangat membantu kulit aku menjadi lebih baik.

Serum ini itu terasa melembabkan dan membuat jerawat di wajah aku lebih kalem juga, tidak terasa berat sama sekali. 💕

skincare breakout
source : Instagram Scarlett

Jujur ya, produk lokal sekarang itu aku heran deh karena sudah banyak yang bagus dan aku cocok dengan produk lokal sekarang. Dulu saja susah kali mencari produk lokal yang bagus, sekarang sudah banyak sekali, tinggal kita pilih saja.

Oh ya, ini aku tidak bisa memberi informasi lebih banyak ya. Nanti reviewnya tersendiri di blog dan youtube. Jadi, silakan mampir dalam waktu dekat ini ya ke blog dan youtube aku. Jangan lupa subscribe youtube aku ya *eh 😅

Rima Angel YouTube


🌸 Safi Anti Acne Cream
Maaf banget ini itu updatenya sedikit belakangan karena aku itu baru sadar bahwa si pelembab ini ketinggalan aku bahas. Ingatnya baru tadi pagi pas aku skincare-an, kayak yang kok ada yang rasa janggal ya sama pembahasan kemarin, apa yang kurang gitu. Eh, ternyata pelembab ini guys. 🙏🏻


Jadi, pelembab ini udah 2x aku beli dan pelembab ini cocok banget di kulit aku ketika breakout ini. Dia itu tipe krim yang cepat meresap terus pas digunakan itu agak dingin dan bikin muka itu lebih fresh karena kayak ada efek cerahan juga walau dikit dan jelas bikin kalem jerawat dan kemarahan di kulit aku.

Tenang, si pelembab ini sudah ada review lengkapnya kok beberapa bulan lalu aku buat. Jadi, yang mau tahu silakan langsung aja meluncur ke tulisan aku itu ya. 🤗

Read :
🌹 Review Safi Anti Acne Cream


🌸 Avoskin Miraculous Refining Serum (PM)
Entah sudah berapa kali aku mention brand satu ini di IGs aku bahwa aku sangat cocok menggunakan serum satu ini dan betapa bagusnya dia buat kulit wajah aku dan buat mengurangi jerawat aku.

Serum ini memang mempunyai tingling sensation apalagi ketika ada jerawat atau jerawat yang baru terbuka, makin terasa dia cekit-cekitnya tetapi bagi aku hal itu tidak masalah ya.

skincare breakout

Serum ini benar-benar mengurangi jerawat dan dia juga sekalian mencerahkan bekas jerawat aku. Kemerahan di wajah aku juga berkurang. Cuma ketika lagi breakout ini, dia lebih enak digunakan sendirian dalam artian setelah menggunakan toner lalu menggunakan serum ini tanpa menggunakan yang lainnya. Udah paling enak begitu di kulit aku dan bakalan lebih terlihat hasilnya begini.

Untuk review lebih panjangnya, tentu saja sudah pernah aku bahas karena aku saja sudah membeli serum ini terus menerus dan akan terus membelinya lagi selama dia cocok terus di kulit aku ya.

Read :
🌹 Review Avoskin Miraculous Refining Serum


Kedua produk dibawah ini benar-benar optional ya karena tidak mempengaruhi ke kulit wajah yang lagi breakout atau mempercepat pulih karena memang bukan untuk bagian kulit wajah tetapi di bagian mata sama bibir tetapi terkadang aku bisa lho eye cream bikin jerawatan kalau dia terlalu basah atau lipbalm tertentu bikin area dekat bibir jadi lebih kayak ada komedo karena biasanya kan lipbalm keluar dari area bibir ya sedikit dan itu berpengaruh di area sekitar kulit bibir aku.

🌸 Sukin Antioxidant Eye Serum (AM - PM) - Optional
Aku sudah beberapa bulan menggunakan eye cream ini, belum sempat update tersendiri sih ya di blog ini jadi sekalian saja disini update-nya biar sekalian menjadi satu dengan pembahasan skincare ini ya.

rima angel
source : website sukin

Eye cream satu ini dia itu tidak ada terasa lengket atau basah ketika digunakan ya jadi masih nyaman ketika digunakan siang atau pun malah hari. Dia cepat meresap, tidak matte tetapi juga tetap melembabkan. Bingung tidak ketika aku bilang begitu? Tetapi nyatanya memang begitu si eye cream satu ini.

Sejauh ini, aku nyaman menggunakan krim mata ini karena hal itu karena kalau krim mata yang terlalu basah itu di mata aku bisa tumbuh milia dan kadang bisa membuat jerawat di area sekitar dekat mata.


🌸 Laneige Lip Glowy Balm (AM - PM) - Optional
Sebenarnya untuk lipbalm ya apa saja sah-sah saja iya kan dan tergantung kenyamanan kalian tetapi akhir-akhir ini aku nyaman saja menggunakan lipbalm satu ini karena kemasan dan aplikatornya yang sangat mempermudah penggunaan dengan kemasan tube dan ujungnya seperti lipstick.

rima angel

Lipbalm ini sudah cukup melembabkan kulit bibir akh walau bukan yang tipe benar-benar melembabkan ketika kulit bibir sudah pecah-pecah, buka itu fokusnya ya tetapi ini sudah nyaman untuk daily.

Makin lama dan makin sering digunakan, si lipbalm ini memang memperlihatkan hasilnya yang dapat mencerahkan warna bibir dalan artian bibir jadi terlihat agak pink dibandingkan biasanya. Suka dengan hasil seperti ini sih aku nya dan memang itu yang mau aku cari dari lipbalm ini. 💕

Read :
🌹 Review Laneige Lip Glowy Balm - Berry & Grapefruit


Nah, itulah skincare yang aku gunakan ketika kulit aku lagi breakout parah dan sekarang perlahan kulit aku sudah membaik ya. Kebanyakan skincare lokal kan ya dan cukup nyaman dicari ketimbang skincare rutin aku ketika breakout tahun lalu ya.

Aku juga ternyata ada menemukan tulisan aku mengenai skincare di tahun 2018 tetapi bedanya ditulisan tersebut aku membahas skincare setelah breakout aku selesai dan skincare itu buat maintenance dan buat memudarkan bekas jerawat.

Bagi kalian yang ingin mengetahuinya, silakan berkunjung ke tulisan tersebut ya dan aku akan memberikan linknya untuk kalian.

Read :
🌹 My Skincare After Breakout

Terakhir, terima kasih sudah membaca blog aku dan semoga kalian yang sama breakout dengan aku cepat kembali kulitnya seperti awal bahkan jauh lebih baik. Aamiin. 🤲🏻 Semangat buat para acne fighter. 💪🏻




LOVE,