Rekomendasi alat masker spa di rumah FOREO UFO dari Swedia.

Moshimoshi.. 🧚 Kita bertemu lagi ditulisan terbaru aku ya, kali ini kita tidak bahas mengenai produk skincare atau pun makeup melainkan kita akan membahas device untuk perawatan. Iya, alat untuk perawatan di rumah yang dapat mempermudah kita perawatan atau facial wajah di era new normal ini biar tidak perlu ke klinik kecantikan, sebagai new home spa kita.

Tentu kalian di rumah juga setidaknya memiliki device untuk perawatan kan ya? Seperti alat pembersih wajah atau malahan sama kayak aku yang mempunyai alat buat membersihkan wajah dari FOREO juga. Yeah, aku mempunyai FOREO LUNA play plus untuk mencuci wajah.

Read :

Nah, kali ini kita masih membahas mengenai device atau tools buat perawatan tapi bedanya ini bukan alat buat membersihkan wajah tetapi buat maskeran. Hayoo, siapa disini yang rajin maskeran kayak aku? ☝🏻

Jujur ya, aku cinta banget maskeran dan kalau kalian mengikuti aku di IG @rima_angel dan sering meliat IGs aku, tentu kalian sering melihat aku maskeran. Maskeran itu me-time banget buat aku sambil mendengarkan musik.

Nah, kali ini aku mau kasih tahu kalian device yang membantu kita maskeran dari FOREO Sweden juga dan aku yakin yang sering nonton drama korea, sering juga melihat device ini karena beberapa kali aku ada melihat mereka menggunakan alat ini, namanya yaitu FOREO UFO.

Sebuah nama yang unik ya, FOREO UFO. Iya, dia dinamakan seperti itu karena memang bentuknya seperti UFO, bulat. FOREO UFO mempunyai 3 warna yang aku ketahui dari Sephora Indonesia ya, yaitu warna Fuchsia, Mint dan Pearl Pink. Aku sendiri sebagai pencinta pink ya tentu saja memilih warna Pearl Pink. 😍


Product Knowledge
Sephora Indonesia

FOREO
UFO
What it is :
Aksesoris favorit, UFO adalah treatment masker pintar pertama di dunia. Alat kecantikan inovatif ini menggabungkan teknologi skincare dengan formula masker Korea untuk treatment memanjakan yang dapat anda nikmati di pagi dan malam hari, kapanpun anda memiliki waktu luang 90 detik.

What it does :

UFO menanamkan esensi masker secara instan dan dalam ke bawah permukaan kulit untuk hasil yang lebih baik, dan tahan lama, dan secara bersamaan memberikan photofacial yang dinamis. Pengalaman skincare yang benar-benar transformatif, seperti yang kita ketahui, ini adalah akhir dari sheet mask.

Treatment panasnya melembutkan kulit dan membuka pori-pori, menanamkan esensi masker ke lapisan kulit paling dalam. Treatment pendingin nya mengangkat dan mengencangkan sambil mengecilkan tampilan pori-pori dan mengurangi inflamasi. Denyut T-sonic memfasilitaskan penyerapan serum lebih dalam sambil memberikan pijatan pada wajah yang menenangkan.

Spektrum lengkap dari lampu LED membantu meninggikan kualitas kulit : LED merah menghapus tanda-tanda penuaan dan menstimulasi produksi kolagen untuk kulit yang tampak lebih muda. LED hijau mencerahkan wajah yang kusam dan meratakan warna kulit untuk dorongan cahaya yang instan. LED biru mentargetkan bakteri penyebab jerawat dan menstimulasi sirkulasi darah untuk wajah yang tampak lebih sehat.



PACKAGING
FOREO UFO ini ketika kalian awal membeli jelas ada bersama dengan tempat akriliknya yang terlihat mewah namun cute juga karena aku memilih warna pearl pink tapi semua warnanya emang menggemaskan sih ya. Jadi, di dalam akriliknya itu sudah ada FOREO UFO-nya tentu, terus ada charger-nya juga, ada pouch-nya buat kita simpan atau buat bawa ketika traveling, ada tatakannya juga buat kita letakin di meja rias, ada buku panduannya juga terus yang terakhir ada gift 1 masker buat digunakan di FOREO UFO ini.







RESULT
Cara Penggunaan :
  • Kunci masker di UFO
  • Tekan tombol untuk menyalakan dan mengaktifkan treatment Make My Day
  • Tekan sekali lagi untuk mengaktifkan treatment Call It A Night.
  • Gunakan UFO pada seluruh area muka dan leher anda untuk mendistribusikan esensinya secara merata.
  • Pijat formulanya ke kulit anda dengan alat UFO, dimulai dari pipi kanan dan putar-putar ke seluruh muka dengan arah jarum jam.
  • Ketika treatment sudah selesai, tepuk-tepuk sisa esensi pada kulit anda, dan bersihkan sisanya dengan kapas.
  • Lanjutkan dengan pelembab pilihan anda.

Cara penggunaannya sebenarnya simple dan tidak perlu kita hapal step by step-nya seperti yang diberitahukan di atas ya karena ketika kita download aplikasi FOREO, tinggal ikuti langkahnya dan mereka akan memberitahukan semuanya di aplikasi tersebut mulai dari memasang masker ke FOREO UFO sampai selesai maskeran akan mereka kasih tahu caranya disana. Sangat mudah. 😍


Sekarang aku ingin menceritakan saat aku menggunakan alat masker canggih ini ya. Pertama yang aku gunakan tentunya adalah menggunakan masker wajah dari UFO. Masker wajah UFO yang aku punya itu adalah Make My Day Mask dan juga Call it a Night Mask.

Jadi, masker wajah dari FOREO Sweden UFO ini mempunyai kelebihan sendiri dibandingkan masker wajah lainnya, yaitu :
  1. Dikembangkan dan di produksi di Korea, Pusat Kecantikan. 
  2. Terbuat dari microfiber super lembut. 
  3. Terbuat dari formula yang premium. 
Make My Day Mask kandungan utamanya adalah Hyaluronic acid dan Alga merah, berfungsi untuk menghidrasi (melembabkan) dan melindungi dari polusi untuk menghasilkan kulit bercahaya (glowing). Call it a Night Mask kandungan utamanya adalah Ginseng dan Minyak Zaitun, berfungsi untuk menutrisi wajah ketika tidur.

Nah, aku sendiri jelas menggunakan yang sudah disediakan ya karena waktu awal coba masih bingung dan jelasnya masih coba-coba juga jadi pakai yang langsung dari mereka aja.

Pertama mencoba aku tidak menggunakan dia hanya 90 detik seperti disarankan karena rasanya sayang saja hanya menggunakan maskernya 90 detik doang dan hal ini tidak masalah sama sekali.

Saat pertama kali coba aku menggunakan masker wajah UFO berkali-kali dan penggunaan kedua aku mencoba semua denyut T-Sonic dari yang paling rendah sampai yang paling tinggi. Ya, aku memang suka explore hal baru apalagi device satu ini, sayang sekali jika aku tidak mencoba berbagai cara penggunaannya.

Ini saat pertama kali menggunakan UFO 🙈

Paling terasa dari penggunaan UFO ini jelas adalah essence masker yang menyerap dengan sempurna ke dalam kulit. Saat penggunaan aku benar-benar rileks menggunakannya.

Paling merasa kagum itu ketika menggunakannya adalah ketika aku sudah cuci muka kemudian menggunakan toner sebelum menggunakan masker wajah UFO lalu melakukan home spa dengan UFO sambil mendengarkan musik, hasil sisa maskernya berwarna agak coklat dan seperti kotoran, berarti kulit aku sebelumnya masih kurang bersih dong ya dan dengan UFO ini hasilnya seperti itu, ajib sih aku sempat kaget banget. Jadi, selain dia buat maskeran berarti mengangkat kotoran dan sel kulit mati di wajah aku juga.

Setelah hal itu terjadi, yang terjadi adalah kulit wajah aku jadi terlihat glowing dan sehat karena terhidrasi secara instan! Penggunaan skincare setelahnya memang jadi meresap lebih baik. Oh ya, kalian yang ingin menggunakan skincare dengan UFO juga bisa lho, tinggal atur warna LED-nya saja ya.

Setelah penggunaan UFO pertama kali

Cara untuk mengganti warna LED pada FOREO Sweden UFO adalah dengan cara kalian masuk aplikasinya lalu synchronize dan masuk ke setting ya. 

Aku juga menggunakan sisa essence masker wajah UFO ini tidak hanya di bagian wajah saja tetapi juga aku pakaikan ke leher dan tangan, ya kita manfaatkan sebisa kita lah ya daripada essence-nya terbuang begitu saja.

Aku menggunakan LED biru ketika wajah aku sedang berjerawat dan menggunakan masker lainnya buat menenangkan kulit masker aloe dan it's works, jerawat aku mulai terasa kalem dan jerawat yang cystic acne menjadi tidak sakit lagi.

Menggunakan Milk Gel sebagai masker bersama UFO dengan LED Blue, bisa juga sheet mask ya ✌🏻

Terakhir, aku juga ingin memberitahukan kalian berbagai macam cara untuk menggunakan FOREO UFO agar investasi kamu di alat ini tidak sia-sia (Iya, kalau beli alat mahal harus berfungsi banyak kan? 😝) :
  • Menggunakan UFO dengan pelembab kalian sendiri, serum, essence dan skincare lainnya tanpa masker. Perangkat langsung digunakan pada kulit wajah. Hal ini dapat meningkatkan hasil dari produk perawatan kulit.
  • Digunakan pada seluruh tubuh. Lampu LED Biru untuk jerawat punggung/back acne, denyut T-sonic untuk mengencangkan area dada atau stretch mark, denyut T-sonic  untuk perawatan otot/tendon atau peningkatan sirkulasi mikro (atlet, cedera, osteopath  menggunakan sejenis alat untuk perawatan), penyembuhan luka lebih cepat,  peningkatan sirkulasi mikro kulit kepala untuk menghentikan rambut agar tidak rontok.
  • Menggunakan UFO dengan sheet mask dari brand lain, bisa brand sheet mask Korea favorit atau apa saja
  • Perawatan mata dingin (cryotherapy) terhadap mata bengkak dan lingkaran hitam.


(+) LIKE
🌸 Membantu masker lebih meresap ke kulit
🌸 Terapi thermo rileks (apalagi kalau digunakan sebelum tidur)
🌸 Kulit jadi fresh dan glowing secara instan
🌸 Membersihkan kotoran wajah dan menggangkat sel kulit mati
🌸 Jerawat jadi kalem setelah pemakaian dengan cahaya LED
🌸 Bisa digunakan dengan masker lain
🌸 Multifungsi, bisa digunakan ke bagian tubuh manapun
🌸 Warna LED bisa diatur
🌸 Bentuknya kecil
🌸 Mudah digunakan
🌸 Bisa dicuci, tidak perlu perawatan khusus.

(-) DISLIKE
🌸 Cukup pricey dalam sekali beli, walaupun dalam jangka waktu panjang lebih terasa ringan karena mengurangi frekuensi facial
🌸 Cukup berat untuk dibawa traveling (146gram).

NILAI 4.5/5

Kalian yang ingin membeli FOREO UFO atau produk FOREO lainnya untuk yang berada di Indonesia bisa membeli di Sephora Indonesia baik secara offline maupun secara online di website Sephora ya.

Untuk harga dari FOREO UFO ini, bukan harga yang murah tetapi harga yang cukup mahal ya yaitu Rp 4.490.000,-. Jadi, ketika kalian memilikinya ada baiknya menyimpan dengan benar-benar, jangan sampai rusak ya soalnya lumayan menguras kantong ini. 😅



LOVE,