Hydra face mist

Face mist dengan teknologi nano air mist yang partikelnya kecil dan cepat meresap, ya Mineral Botanica Hydra Brightening & Acne Care Face Mist.

Moshimoshi.. 🧚 Selamat akhir bulan, duit jajan aman? 😅 Atau masih ada sisa duit bulanan? 🤭 Aku mau mencoba meracuni skincare nih buat kalian beli daj skincarenya tentu tidak mahal, lagi akhir bulan yee kan. 😝 Tidak akan mahal-mahal.

Duh, maaf banget ini tuh aku janji-janji mulu dari kapan bulan mau menuliskan mengenai review skincare satu ini tetapi sampai sekarang, bulan September akhir baru menuliskan padahal udah spoiler di IG kapan bulan ya. 🙏🏻

Saat aku menurunkan review ini, kedua produk yang akan aku review ini, kedua produknya sudah 'bablas' abis lho. Cinta aku sama produk ini lho dan saking nyamannya spray mulu ke wajah. 😅

Yups, produk lokal lagi guys. Aku akhir-akhir ini heran lho sama produk lokal itu tjakep-tjakep semua dan aku pada cocok. Formulasi produk lokal sekarang itu udah pada bagus-bagus, tidak kalah sama produk luar. Senang aku tuh karena cari skincare jadi jauh lebih mudah.

Produk lokal yang mau kita review tentu saja Mineral Botanica dan jelas juga yang mau di review adalah face mist karena dari tadi ngomong spray-spray mulu. 😅🙈

Mineral Botanica beberapa bulan lalu baru mengeluarkan face mist terbarunya yaitu Mineral Botanica Hydra Face Mist. Si face mist-nya ini mempunyai 2 varian yaitu Brightening dan Acne Care. Hayuk, jenis kulit apapun merapat ya karena bukan cuma buat produk jerawat aja ini tetapi lebih ke melembabkan ya kalo dari nama produknya.


Product Knowledge
Website Mineral Botanica 

Mineral Botanica
Hydra Face Mist



Poin Utama :
1. Hydra Face mist yang dapat melembapkan dan menyegarkan kulit. Selain itu dapat melengkapi hasil akhir riasan wajah. Untuk Acne Care face mist juga dapat mambantu mengurangi jerawat.
2. Dilengkapi teknologi air mist yang dapat menyemprotkan cairan dengan sangat halus.

Fungsi Bahan Aktif :
  • Galactomyces Ferment Filtrate : diperkaya protein, vitamin B1, B2, nicotinic acid dan folic acid yang dapat membantu melembapkan dan mencerahkan kulit.
  • Glycerin : membuat kulit terasa lembut dan terawat.
  • Panthenol/pro vitamin B5 : melembapkan kulit.
  • Sodium Hyaluronate : membantu memperkuat sistem kekebalan alami kulit.
  • Salicylic Acid : membantu mengurangi jerawat dan mencegahnya muncul kembali.
  • Lactobacillus/ Pear Juice Ferment Filtrate : untuk melembapkan. 
  • Scutellaria Baicalensis Root Extract : untuk menenangkan kondisi kulit. 
  • Houttuynia Cordata Extract : sebagai antioksidan. 
  • Salix Alba (Willow) Bark Extract : skin conditioning. 
  • Rehmannia Chinensis Root Extract : skin conditioning.
  • Melia Azadirachta Leaf Extract : anti mikroba. 
  • Glycine Soja (Soybean) Protein : moisturizer/ melembapkan. 


PACKAGING
Kemasan dari Mineral Botanica Hydra Brightening & Acne Care Face Mist ini sangat simple yaitu dengan botol spray transparan dengan sticker masing-masing, untuk Brightening warna biru dan untuk Acne Care berwarna pink. Kemasan bagian depannya ada nama brand, nama produk dan sedikit klaim serta ada netto. Bagian belakang mempunyai penjelasan yang detail sampai ada no.bpom-nya ya. Untuk spray-nya terlihat seperti spray biasa saja dengan tutup transparan.






TEXTURE & SCENT
Tekstur dari Mineral Botanica Hydra Brightening & Acne Care Face Mist ini seperti air dengan warna putih bening, tidak ada kesan lengket sama sekali.


Tidak ada wangi yang mengganggu sama sekali dari Mineral Botanica Hydra Brightening & Acne Care Face Mist. Mereka wanginya seperti wangi bunga tetapi wanginya soft banget. Aku aman-aman saja dengan wanginya.


RESULT
Cara Pakai : Semprotkan secukupnya pada wajah sebelum atau sesudah menggunakan makeup. 

Aku biasa menggunakan Mineral Botanica Hydra Brightening & Acne Care Face Mist ini setelah cuci muka ketika males skincare-an atau setelah toner baru kemudian lanjut essence dan serum. Pokoknya kayak sesuka kita karena dia senyaman itu. Eeaaaa. 😅


Seperti klaim yang mereka berikan, bahwa face mist ini menggunakan nano air mist jadi saat kita spray dia, butiran yang keluar itu benar-benar halus jadi membuat face mist ini gampang meresap di kulit wajah kita.

Untuk Brightening ataupun Acne Care keduanya tidak terasa lengket sama sekali setelah di spray ke wajah dan mereka melembabkan wajah dengan cukup baik.

Bagi kalian yang merasa 1x spray masih merasa kurang dan lembabnya masih kurang, kalian tinggal spray berkali-kali karena aku pun seperti itu untuk mendapatkan hasil yang aku inginkan.

Untuk Acne care ini dia di awal pemakaian, entah kenapa kayak memunculkan jerawat kecil di wajah aku tetapi pas saat sekarang aku menggunakannya kembali, hal tersebut tidak terjadi lagi dan malahan terasa lebih nyaman di kulit aku.

Acne care face mist ini juga terasa dapat mengontrol minyak di wajah aku dan dia itu cukup perih jika ada jerawat terbuka ya tetapi dia ini terasa kok dapat membuat jerawat aku menjadi cepat kering.

Selain perih di jerawat, kena mata juga si acne care ini agak perih ya. Jadi, saat menggunakannya pastikan mata kalian tertutup dan tunggu beberapa saat hingga face mist-nya mengering.

Untuk Brightening dari awal pemakaian dia tidak ada menyebabkan muncul jerawat sama sekali bahkan dia ini yang terasa nyaman di kulit aku saat pemakaian karena tidak terasa perih sama sekali. Baik di kulit wajah maupun di mata ya.

Si Brightening face mist ini, sayangnya kalau sudah mulai siang, kulit wajah agak menjadi berminyak ya dan untuk efek mencerahkannya, aku tidak merasakan hal tersebut sampai produk ini benar-benar aku habiskan.

Dengan kelebihan dan kekurangannya, aku tetap merekomendasikan buat mencoba produk ini karena dia senyaman itu sih di kulit wajah apalagi dengan teknologi nano mist-nya itu, aku sangat menyukainya. ❤️


(+) LIKE
🌸 Butirannya halus
🌸 Gampang dispray
🌸 Cepat meresap
🌸 Tidak lengket sama sekali
🌸 Melembabkan kulit
🌸 Acne care lumayan mengontrol minyak
Acne care, mengeringkan jerawat
🌸 Tidak menyebabkan muncul acne
🌸 Travel friendly
🌸 Harga murah.

(-) DISLIKE
🌸 Brightening, sedikit membuat kulit berminyak
🌸 Tidak terasa mencerahkan kulit
🌸 Acne care, awal pemakaian tidak cocok
🌸 Perih di mata
🌸 Terkena Jerawat terbuka perih

NILAI 4/5

Kalian bisa membeli Mineral Botanica Hydra Brightening & Acne Care Face Mist atau semua produk Mineral Botanica dibeberapa e-commerce secara official dari Mineral Botanica-nya ya. 👌🏻

Harga dari Mineral Botanica Hydra Brightening & Acne Care Face Mist cukup murah yaitu 1 face mistnya ini hanya berkisaran 35k saja. Harganya sangat murah. 😍

Repurchase? Iyes, tetapi aku kalau mau beli yang Brightening atau yang Acne Care karena keduanya cocok di aku atau beli dua-nya aja nih tetapi nanti galau menggunakan yang mana lagi ya. 😅 Emang cewek ya perkara ginian aja galau lho.



LOVE,