Skincare malam untuk kulit berjerawat tetapi sekalian untuk anti aging dan memudarkan bekas jerawat.

Moshimoshi.. 🧚 Aku itu baru sadar ternyata sudah tidak menulis lebih dari seminggu, aku pikir awalnya ada aja tulisan yang tayang taoi ternyata tidak ada, aku rasa halu aja kayaknya minggu ini. 😅

Skincare yang akan aku bagikan kali ini adalah skincare yang aku gunakan ketika aku sebelum breakout ya. Jadi, saat menggunakan ini kulit aku baik-baik saja dan kalau pun ada jerawat hanya beberapa saja.

Aku itu terlalu sering membagikan skincare rutin aku untuk siang hari biasanya dan lupa untuk membagikan skincare malam yang aku gunakan. Nah, sekarang mumpung aku ingat skincare malam yang aku gunakan, jadi aku bagikan saja.

Skincare malam yang aku gunakan, adalah :
🌸 Aromatica Tea Tree Balancing Foaming Cleanser 
Ini adalah cleanser yang busanya banyak dan busanya juga lembut, tipikal pencuci wajah dari brand korea lah ya rata-rata. Aku suka sih pencuci wajah yang seperti ini.

Dia ini wangi Tea Tree tetapi tidak terlalu kencang, jadi nyaman banget saat digunakan. Malahan wanginya cukup menenangkan dan bikin rileks sih kata aku.


Penggunaan facial cleanser ini setelah digunakan kulit tidak terasa kering tetapi dia dapat mengontrol minyak di wajah. Tidak bikin kering, tetapi kelembaban yang terasa di wajah, tidak begitu melembabkan ya. Jadi gini, dia kayak habis cuci muka jadi kayak matte gitu kulit tetapi tidak sampai ketarik, masih ada lembabnya sedikit. Begini maksud aku.

Oh ya, ini kadang aku gunakan pada pagi hari juga ketika aku merasa kulit wajah aku di pagi hari terlalu berminyak atau ada jerawat yang mulai mau tumbuh gitu. Jadi, aku gunakan pencuci wajah ini.


🌸 Skin1004 Madagascar Centella Toning
Untuk toner ini sudah ada aku mention di toner ketika aku menulis skincare breakout dan sudah aku jelaskan, serta juga sudah ada tulisan tersendiri ya jadi disini aku tidak perlu lagi menjelaskan panjang lebar mengenai toner ini tetapi akan memberikan kalian link-link yang mengarah ke toner satu ini.


Read :
🌹 Review Skin1004 Madagascar Centella Toning
🌹Skincare Ketika Breakout


🌸 Mineral Botanica Hydra Face Mist - Brightening 
Untuk face mist ini sebenarnya aku sudah ingin membuatkan reviewnya tetapi entah kenapa selalu ada halangannya yang kemudian aku lupa untuk menuliskannya tetapi untuk first impression-nya sudah adai di IG @rima_angel ya, kalian bisa lihat di feed IG aku.


Secara singkatnya, untuk di skincare malam ini, si face mist dari Mineral Botanica ini membantu untuk penyerapan serum vitamin c yang akan aku gunakan selanjutnya.

Sebenarnya, kalian bebas menggunakan face mist apapun yang mau digunakan agar vitamin c bisa terserap lebih bagus tetapi yang jelas yang sudah cocok dengan kalian dan komposisinya tidak bertabrakan atau yang tidak membuat kalian iritasi. 👌🏻


🌸 Natur Miracle Brightening Serum - Vitamin C & Sour Lime 
Aku kadang ketika menggunakan vitamin c bisa iritasi atau malahan bruntusan tetapi ketika menggunakan vitamin c dari brand lokal biasanya jarang iritasi atau hal-hal seperti yang aku sebutkan tersebut, entah karena kadar vitamin c-nya atau apa, aku kurang menilik lebih dalam. Yang jelas, terjadi hal seperti itu di kulit aku termasuk dengan vitamin c dari Natur ini.


Serum satu ini tuh menyerapnya cepat, terasa matte dengan sedikit lembab di kulit ketika sudah meresap dan mencerahkan kulit wajah aku. Love sih sama serum lokal ini dan sekarang setelah breakout masih aku gunakan juga.

Oh ya, aku sudah ada menuliskan first impression-nya dalam versi lebih lengkap untuk serum satu ini. Jadi, kalian bisa langsung membaca secara lengkapnya ya. 😍

Read :
🌹 Review Natur Miracle Brightening Serum - Vitamin C & Sour Lime


🌸 For Skin's Sake Renew Retinol Serum 
Masih dengan brand lokal kita si For Skin's Sake atau biasa disingkat FSS ya. Serum satu ini love-hate awalnya dan aku sempat bingung untuk membuatnya cocok di kulit aku karena terkadang muncul jerawat kecil dan akhirnya aku menemukan layering skincare yang cocok seperti step by step ini.

Iya, aku ada menonton youtube kalau vitamin c bisa digabungkan dengan retinol dan tidak ada masalah dan hal itu juga yang aku rasakan dan malahan membuat serum satu ini jadi cocok dengan kulit aku.


Retinol serum kepunyaan FSS ini membuat kulit aku terasa lebih kenyal, lembab, memudarkan bekas jerawat dan juga membuat pori-pori terlihat lebih kecil. Nanti aku akan jelaskan lebih detail ketika aku membuat reviewnya ya, mungkin sebentar lagi akan aku buatkan reviewnya juga. 😉


🌸 Emina Ms.Pimple Acne Solution Spot Gel
Dengan brand lokal lagi dan ini brand lokal sejuta umat, banyak remaja yang suka dengan brand ini, termasuk aku walau tidak remaja lagi tetapi aku suka dengan brand lokal satu ini karena selalu cocok di wajah aku, hampir semua produk mereka aku cocok.

Ini adalah step terakhir dari skincare malam yang aku gunakan pada saat itu dan sampai sekarang. Untuk kinerjanya ya lumayan lah ya tetapi kerjanya lambat sih terlihatnya di jerawat aku, dia kayak kadang ada efeknya, kadang tidak ada efeknya.


Dia ini kayak membuat kering area jerawat aku tetapi bukan yang sampai kering mengelupas atau gimana, masih okay lah ya dan masih bisa ditimpa makeup dan tidak terlihat jelek. Kadang juga dia membuat jerawat aku cepat keluar matanya. Jadi, kayak tidak konsisten kerjanya atau memang aku masih kurang lama 'ngeh' dengan cara kerjanya.

Mungkin nanti akan aku update lagi ketika aku sudah mau review si spot gel satu ini tetapi jujur, aku lebih suka spot gel kepunyaan Safi, lebih nyaman aja rasanya di aku. Sayangnya, aku juga belum menuliskan review mengenai produk Safi tersebut. 🙈

ATAU

Penggunaan skincare malam di atas kadang untuk serumnya juga aku ganti per berapa hari, tidak hanya menggunakan serum tersebut tetapi juga menggunakan yang lainnya, yang aku ganti adalah serum Natur Miracle Brightening Serum - Vitamin C & Sour Lime dan FSS Renew Retinol Serum. Aku menggantinya dengan produk lokal juga dan sudah ada review lengkapnya.
🌸 Avoskin Miraculous Refining Serum
🌸 Lacoco Watermelon Glow Mask


Nah, inilah skincare malam yang aku gunakan untuk kulit acne prone skin aku ketika aku tidak mengalami breakout parah ya. Jadi, untuk sekarang aku kembali lagi ke skincare malam ini karena kulit aku sudah mulai membaik ya.

Note :
*Semua gambar diambil dari website resmi masing-masing brand ya. 




LOVE,