Bercocok tanam

Serunya bercocok tanam di masa pandemi bersama dengan Pupuk Organik Hayati Dinosaurus

Moshimoshi.. 🧚 Ada yang masih bekerja di rumah di masa sekarang ini dan kemudian menjadi memiliki hobi bercocok tanam atau memelihara tanaman di rumah, kalau iya. Ayo kalian merapat disini ya karena aku ingin memberitahukan sesuatu yang penting tentang hobi kalian tersebut. 

Siapa disini yang hobi memelihara tanaman? Atau kalian ada yang justru bercocok tanam sayuran yang di rumah yang mudah dipelihara seperti cabe, bawang, tomat, jeruk nipis dan sayuran lainnya atau mahalan bercocok tanam buah. 

Aku sendiri lebih suka memelihara tanaman biasa saja untuk di sekitar rumah tapi bunga janda bolong yang mahal itu kok, tidak sanggup eiy belinya kalau itu. 😅 Tapi kalau mama aku lebih suka bercocok tanam buah tetapi yang gampang dipelihara seperti mangga, jambu, rambutan ya. Pohonnya besar, lambat berbuah ya karena perlu menunggu besar tetapi ketika sudah berbuah, wuih yang jelas enak ya buah tersebut kalau sudah berbuah dan di makan bersama keluarga. 

Nah, sekarang aku ingin memberitahukan sesuatu yang berhubungan dengan hobi kita di masa pandemi ini yaitu Pupuk untuk tanaman yang kita pelihara. Penting dong ya untuk keberlangsungan hidup tanaman kesayangan kita atau untuk tanaman sayur dan buah yang kita miliki. Hal paling penting bahkan untuk kesuburan mereka ya.

Bercocok tanam

Pupuk yang aku sarankan kalian gunakan kali ini adalah pupuk organik yang sudah jelas bagusnya karena pupuk satu ini sudah telah memenuhi standar uji Kementerian Pertanian Republik Indonesia. dari pertanian. Pupuk tersebut adalah Pupuk Organik Hayati Dinosaurus.


Apa itu Pupuk Organik Hayati Dinosaurus?

Pupuk Organik Hayati Dinosaurus adalah konsentrat pupuk cair yang terbuat dari bahan alami pilihan dan mikroba tanah yang dapat memperbaiki kondisi fisik & biologis tanah. Mikroba yang terkandung dalam pupuk organik dinosaurus berfungsi untuk mengurai unsur hara tanah agar cepat diserap tanaman, memperbaiki ekosistem dalam tanah sehingga tanah kembali subur, membantu proses fiksasi nitrogen, berkoloni dalam tanah sehingga menghalau patogen penyebab penyakit pada tanaman. Selain mikroba, pupuk organik dinosaurus juga memiliki nutrisi makro & mikro lengkap untuk menunjang pertumbuhan tanaman. Pupuk organik dinosaurus berperan aktif dalam fase generatif sehingga dapat meningkatkan hasil panen buah, sayuran, dan bunga.

Bercocok tanam

Di dalam Pupuk Organik Hayati Dinosaurus ada beberapa jenis mikroba yang terkandung, yaitu : 
  • Streptomyces sp
  • Azotobacter sp
  • Azospirillum sp
  • Lactobacillus sp
  • Aspergillus sp
  • Acetobacter sp
  • Bacillus thuringiensis. 

Pupuk organik dinosaurus juga dapat menjadi pengganti EM4 untuk dekomposter sampah organik di rumah, dan merupakan pupuk yang sangat cocok untuk aquaponik. Sedangkan untuk hidroponik, pupuk organik dinosaurus dapat berperan sebagai booster.


Kenapa harus menggunakan Pupuk Organik Hayati Dinosaurus?

  • Daun lebih hijau
Penggunaan Pupuk Organik Hayati Dinosaurus membuat daun jauh lebih hijau, dimana daun yang hijaunya lebih banyak ketimbang daun yang layu. Hal ini karena tanaman menjadi jauh lebih sehat dengan pupuk ini. 

  • Buah lebih manis dan besar
Buah yang dihasilkan dari penggunaan Pupuk Organik Hayati Dinosaurus ini kata para petani jauh lebih manis dan besar ketimbang ketika mereka tidak menggunakan pupuk ini. 

Seperti kata petani Amin dari Martapura Biasa hasil panen buah mereka yang dihasilkan kecil ketika menggunakan pupuk ini jauh lebih besar dan tentu juga lebih berat. Buah melon mereka juga jauh lebih manis lho ketimbang biasanya. Makanya penting banget dalam menggunakan pupuk ini. 

  • Memperbaiki kualitas hasil panen
Hasil panen ketika menggunakan Pupuk Organik Dinosaurus menjadi lebih sehat untuk dikonsumsi. Kelihatan lho dari hasil panen para petani yang buahnya terlihat jauh lebih berisi, padet, buahnya besar dan manis tadi, serta buhanya juga terlihat jauh lebih segar. 

  • Tidak memerlukan peptisida kimia
Dengan pengguna Pupuk Organik Dinosaurus membuat para petani tidak memerlukan peptisida kimia lagi karena tanaman menjadi lebih kuat ketimbang tanpa menggunakan pupuk ini, tanamannya juga lebih sehat dari dalam. 

Walaupun tidak memerlukan penggunaan peptisida kimiawi, selama pemakaian pupuk organik dinosaurus sebenarnya disarankan saja untuk menggunakan pestisida sebenarnya tetapi peptisida alami ya. Salah satu peptisida alamai adalah dengan menggunakan campuran sereh dan bawang putih, bila terdapat hama seperti siput, dapat juga menebarkan pecahan kulit telor di sekitar tanaman. Dengan demikian berkebun bersama pupuk organik dinosaurus dapat bermanfaat bagi manusia, lingkungan, dan mahluk ciptaan lainnya.

  • Lebih cepat panen
Menggunakan Pupuk Organik Hayati Dinosaurus membuat hasil panen jadi jauh lebih cepat dari biasanya karena buahnya menjadi lebih cepat besar dengan hasil yang memuaskan. 

  • Meningkatkan produksi
Dengan hasil panen yang cepat, ya tentunya meningkatkan hasil produksi dong ya. Meningkatnya hasil produksi ini membuat para petani menjadi


Amankah Pupuk Organik Hayati Dinosaurus? 

Pertanyaan paling banyak pastinya mengenai pupuk ini adalah mengenai keamanannya ya, Tentu saja Pupuk organik dinosaurus ini sangat aman untuk digunakan oleh keluarga karena pupuknya terbuat dari 100% bahan organik ya. Pupuk organik Dinosaurus ini juga tidak merusak daun jika tersentuh, sangat berbeda dengan pupuk kimia yang berbahaya. 

Pupuk ini juga aman jika terminum ya tetapi jelasnya pupuknya ini bukan untuk di minum ya. 😝 


Kapan penggunaan Pupuk Organik Dinosaurus? 

Cara pemakaian pupuk organik dinosaurus ini tentu sangat mudah ya, kalian hanya perlu mencampurkan pupuk dalam air dengan perbandingan 1:50 atau lebih mudahnya 20ml pupuk dinosaurus dengan 1 liter air.

Setelahnya tinggal kalian kocok saja dan siram pada tanah di dekat daerah perakaran ya, hanya pada akar tanaman saja. Pada pohon, daerah perakaran terdapat di bawah daun terluar dari pohon tersebut.

Bercocok tanam

Untuk penyiraman tanaman dilakukan sebelum jam 9 pagi atau setelah jam 3 sore, hal tersebut untuk memaksimalkan penyerapan pupuk organik dinosaurus ke dalam tanah. Untuk hasil yang maksimal lagi, kalian jangan lupa untuk tetap menambahkan pupuk kandang atau kompos untuk memaksimalkan pertumbuhan tanaman. 

Frekuensi penyiraman untuk sayuran, bunga dan daun adalah 2 minggu 1 kali, untuk pohon buah adalah setiap 3 minggu dan untuk tanaman yang berbatang keras atau kayu adalah 3 minggu sekali ya. Karena tanaman  aku berupa daun berarti ya 2 minggu sekali ya. 😉


Dimana kita bisa beli Pupuk Organik Hayati Dinosaurus?

Bagi kalian yang juga suka bercocok tanam atau yang lagi suka memelihara tanaman, kalian bisa mencoba Pupuk Organik Hayati Dinosaurus, yang dapat kalian bwlidi Grand Lucky SCBD dan bisa membelinya di berbagai e-commerce seperti Tokopedia, Shopee, Ruparupa, Bukalapak dan Blibli ya. 

Harga dari Pupuk Organik Hayati Dinosaurus ini untuk 1 botol ukuran 250ml adalah 25k sedangkan ukuran pouch 1 liter harganya adalah 66k saja, jauh lebih hemat daripada beli yang botol ya. 


Bagaimana hasil dari penggunaan Pupuk Organik Hayati Dinosaurus untuk pemakaian sendiri di rumah? 

Untuk aku sendiri yang hanya menggunakannya di tanaman yang tidak ada buah dan bunga dan juga bukan menanam sayur, hanya tanaman yang ada daunnya saja, yang terlihat adalah daunnya terlihat lebih sehat ya. Oh ya, tanah yang disemprotkan Pupuk Organik Hayati Dinosaurus ini juga menjadi lebih bagus untuk tanaman menjadi lebih subur ya. 

Untuk tanaman mama aku yang berupa buah, ya tentu tidak langsung terlihat hasilnya ya tetapi nanti akan terlihat hasilnya ketika berbuah. 

Pupuk Organik Hayati Dinosaurus. 
Pupuk ketika bumi diciptakan. 




LOVE,
Rima Angel