Semua menjadi lebih mudah di era digital ini dengan pembayaran QR oleh para millenial.

Moshimoshi.. 🧚🏻‍♀️ Sebagai anak millenial aku itu tidak suka sesuatu yang ribet dan juga sesuatu yang dipersulit. Aku rasa bukan cuma aku saja tetapi hampir semua anak millenial ingin hidupnya simple dan cashless.

Zaman sekarang itu ketinggalan dompet bukanlah suatu masalah, yang menjadi masalah ada ketika kamu ketinggalan telepon genggam, benarkan? Santuy, aku juga begitu. Rasanya seperti kehilangan belahan jiwa ketika handphone ketinggalan. 😅 Seperti itulah adanya anak millenial di zaman sekarang ini.

Kenapa sih ketinggalan dompet tidak masalah ketimbang ketinggalan handphone?
Jelas iya, karena sekarang ini sudah tidak zamannya lagi pembayaran secara langsung atau tunai, sekarang sudah zamannya pembayaran dengan non tunai atau biasa disebut dengan cashless. Millenial sekarang pembayarannya hanya melalui satu sentuhan handphone sudah selesai lho.

Sekarang aku mau membahas pembayaran ala anak millenial yaitu pembayaran yang serba mudah dan cepat dengan pembayaran digital. 

Pembayaran digital adalah pembayaran menggunakan media elektronik. Pembayaran digital itu bisa melalui sms, internet banking, mobile banking dan dompet elektronik seperti QR.

Pelopor dompet elektronik awalnya adalah Paypal kemudian berlanjut ke Perfect Money, Skrill, Liberty Reserve, Payza, Egopay, Solid Trust dan lain-lain. Dompet elektronik di Indonesia yang sudah ada sistem QR code-nya yang aku ketahui adalah OVO, Dana, Gopay, T-Cash, Sakuku dan lainnya.

Pembayaran dengan QR
Sekarang yang akan kita bahas adalah pembayaran dengan QR, pembayaran mudah dan cepat melalui handphone.  QR kepanjangannya Quick Respond yang berisikan kode matriks atau barkode dua dimensi yang kodenya mudah untuk diuraikan dengan cepat dan tepat, dimana kita melakukan pembayaran hanya dengan scan QR code dan semua pembayaran beres. Semudah itulah cara pembayarannya.

source : wikipedia

Bagi kalian yang ingin melakukan pembayaran dengan QR kalian tinggal download aplikasi dompet elestronik yang kalian inginkan dan daftar diri kalian disana sampai selesai maka setelahnya sudah bisa digunakan. Hal utama yang harus ada sebelum melakukan transaksi pembayaran adalah saldo dompet elektronik kalian. Jangan lupa juga untuk mengisi saldonya ya. 😗

Pembayaran dengan QR itu caranya, adalah :
  • Ketika kita ingin melakukan pembayaran, kasir akan memberikan QR code 
  • Kemudian kita buka aplikasi pembayaran dengan untuk scan QR code
  • Hanya dengan beberapa detik, QR code akan langsung terdeteksi 
  • Tinggal klik untuk melakukan pembayaran di handphone kita
  • Pembayaran akan langsung diverifikasi dan berhasil. 
Benar-benar mudah bukan, mari kita sekarang ini mulai dengan pembayaran non tunai atau cashless biar hidup menjadi lebih mudah dan cepat seperti QR.

Belanja dimana saja bisa menggunakan QR?
Sekarang bukan hanya 1 atau 2 tempat saja yang bisa menggunakan QR ini tetapi hampir semua tempat belanja sekarang ini pembayarannya menggunakan QR lho. Hidup benar-benar lebih mudah dan terbantu dengan adanya pembayaran QR ini.

Untuk item belanjaan kita juga tak ada batasan, boleh belanja mengenai makanan, makeup, skincarw, kebutuhan rumah tangga dan lainnya, sekua bisa dengan QR.


Jujur aku sudah menggunakan QR ini mulai tahun ini. Pembayaran secara non tunai ini tidak hanya mudah dan cepat saja tetapi banyak keuntungan lainnya seperti pembayaran menjadi lebih murah ketimbang bayar tunai, tidak perlu kembalian, dan mendapatkan cashback. Cashack yang didapatkan dari pembayaran non tunai ini banyak bahkan bisa digunakan untuk keperluan lainnya.

Makanya, aku merekomendasikan banget ke kalian untuk mulai dari sekarang, hari ini kalian lakukanlah pembayaran dengan scan QR dan tidak perlu lagi bawa-bawa dompet.

Bye wallet, selamat datang pembayaran QR yang cepat dan tepat serta mudah.



LOVE,