Source : Instagram Bio Beauty Lab

Face oil buat kulit berjerawat dan berminyak, kira-kira cocok tidak ya? Yuks, mari kita cobain Beauty Lab Acne Treatment Face Oil Serum yang katanya ampuh banget buat jerawat.

Moshimoshi.. 🧚 Pagi, masih awal bulan dong ya ini masih sah-sah saja rasanya jika aku melakukan review yang bisa bikin kalian ingin membeli sesuatu karena dompet masih tebal *eh tapi tenang, sebelum kalian membeli sesuatu, ada aku yang akan melakukan review terlebih dahulu ke produk yang ingin kalian beli tersebut. 

Produk ini menarik untuk kita ulas karena review yang bermunculan itu samgat membuat kita ingin mencobanya, benar-benar menggiurkan dan membuat penasaran. Makanya aku sendiri pun membelinya karena rasa penasaran tersebut. 

Produk yang akan kita review hari ini adalah produk yang cukup booming akhir-akhir ini dan tentunya untuk perawatan kulit berjerawat, sesuai dengan permasalahan yang kulit aku alami. 

Produk ini adalah produk lokal tetapi bukan produk lokal yang lumayan murah ya, ini sedikit agak pricey sih bagi aku. Mungkin bagi kalian juga. Produknya adalah Bio Beauty Lab Acne Treatment Facial Oil Serum. 

Jadi, sebelum namanya menjadi Acne Treatment Facial Oil Serum si face oil kepunyaan Bio Beauty Lab ini namanya adalah Healing Facial Oil Serum ya. Dia berganti nama dan berganti ke kemasan yang terbaru. Sebenarnya produk ini sudah lama adanya tetapi baru booming lagi setelah berganti nama dan berganti kemasan. 


Product Knowledge
Bio Beauty Lab

Bio Beauty Lab
Acne Treatment
Facial Oil Serum


Acne Treatment Facial Oil Serum mengandung Tamanu & Neem Oil yang berfungsi sebagai "Wound Healing" atau penyembuhan luka dan juga Anti Mikrobial yang secara tidak langsung mempercepat penyembuhan jerawat, membunuh bakteri penyebab jerawat dan juga cepat memudarkan bekas jerawat. 

By the way, Bio Beauty Lab sendiri mempunyai 2 facial oil serum yaitu Bio Beauty Lab Luxurious Facial Oil Serum dan Bio Beauty Lab Acne Treatment Facial Oil Serum yang akan aku review kali ini. Memilih yang Acne Treatment Facial Oil Serum ya karena memang aku sesuaikan dengan permasalahan kulit aku ya. πŸ‘ŒπŸ»


PACKAGING
Kemasan terluar dari Bio Beauty Lab Acne Treatment Facial Oil Serum dominan berwarna hijau dan putih. Tampilan depannya ada nama brand, nama produk dan sedikit klaim dari produknya. Tampilan bagian belakangnya ada cara pakai, ingredients, bpom dan produksinya. Sisi kanan ada informasi semua ingredients mengenai oil-nya dan sisi kiri ada beberapa cara penggunaan yang mereka informasikan dengan cukup lengkap dalam bahasa Inggris. Bagian bawahnya ada expired date. 

Untuk kemasan produknya sendiri itu adalah botol kaca dengan dilengkapi pipet untuk penggunaan oilnya. Bagian depan ada nama brand dan nama produk. Sedangkan bagian belakangnya ada ingredients. Bagian bawah ada expired date produknya. 









TEXTURE & SCENT
Tekstur dari Bio Beauty Lab Acne Treatment Facial Oil Serum layaknya oil ya seperti oil dengan berwarna kuning. 


Wangi dari Bio Beauty Lab Acne Treatment Facial Oil Serum seperti wangi rempah-rempah, bagi aku sendiri tidak ada masalah dengan wangi ini tetapi beberapa orang yang aku lihat reviewnya tidak terlalu menyukai wangi ini karena bukan tipe wangi yang harum nyaman begitu. 


RESULT
Cara Pakai : Tuangkan 2-4 tetes Acne Treatment Facial Oil Serumdi telapak tangan. Tepuk pelan ke kulit sampai merata. Acne Treatment Facial Oil Serum dapat dipakai sendiri maupun setelah pelembab, di malam atau pagi / siang hari. 

Aku sendiri menggunakan Bio Beauty Lab Acne Treatment Facial Oil Serum di kulit aku yang berjerawat dan berminyak ini sebanyak 3 tetes dan itu sudah cukup untuk satu wajah aku ya. 



Seperti yang terlihat pada gambar tersebut, setelah meresap sebenarnya si oil ini tidak terlalu berminyak hanya tersisa oil sedikit saja dan menjadikan tampilan lebih glowing ya tetapi karena tipe muka aku memang berminyak, beberapa jam jadinya agak berminyak jika digunakan pada siang hari dan pada malam hari, saat bangun tidur pun cukup terasa berminyak, walau hal ini tidak masalah jika terjadi pada siang hari ya.

Pada awal-awal pemakaian si oil ini, dia bekerja dengan cukup baik di kulit aku. Jadi, aku ada jerawat batu yang biasanya mata jerawatnya tidak keluar atau pun kalau mata jerawatnya keluar, itu dalam waktu yang lama, bisa 1 minggu lebih. Nah, ketika menggunakan oil ini, dia cukup cepat mengeluarkan mata di jerawat aku tersebut. 

Setelah keluar mata di jerawatnya itu, membuat jerawat itu menjadi lebih cepat juga dong tentunya keluar bagian dalamnya kayak nanah dan darahnya. Duh, agak tidak enak ya mendeskripsikan hal begini tetapi kenyataannya memang begitu adanya yang terjadi pada jerawat kan ya. 

Setelah keluar isinya, jerawat jadi lumayan cepat mengering bersama oil ini. Penampakan jerawat yang sudah masa penyembuhannya ada di gambar bawah ini ya. 

Jerawat yang sudah keluar 'isinya' dan mulai mengering berkat Bio Beauty Lab Acne Treatment Facial Oil

Iya, jadi jerawat batu yang sudah keluar isinya itu memang kayak menjadi luka yang menggelap. Namanya juga jerawat besar ya, jadi wajah bagi aku melihat dia begini. Untung-untung jika tidak menjadi scar. πŸ™ˆ

Lalu bagaimana dengan jerawat yang kecil atau bruntusan, kira-kira ngefek tidak ya? 

Untuk kulit aku, jujur di jerawat kecil dan bruntusan malahan tidak ada efeknya sama sekali yang terjadi. Jadi, kayak dia biasa saja ketika digunakan face oil ini. Tidak ada yang terjadi apapun. 

Saat menggunakan face oil ini, kulit menjadi lebih lembab dan juga kulit jadi lembut ya. Itu hal utama yang dirasa sih dari penggunaan face oil ini ya.πŸ‘ŒπŸ»

So, aku merekomendasikan kalian mencoba serum ini ketika kalian mempunyai jerawat yang agak besar dan susah keluar matanya. Maka, inilah jawabannya untuk mengatasi jerawat tersebut. 

Hal ini terjadi di kulit aku ya, tidak tahu kalau di kulit kalian. Namanya skincare itu trial error masing-masing. Jadi tiap kulit pasti hasilnya berbeda-beda dan tidak akan sama satu sama lain.

Sejauh ini, worth it lah buat dicoba walau inginnya juga bisa mengatasi jerawat kecil aku karena klaim mereka bisa untuk hal tersebut tetapi tidak terjadi di kulit aku. πŸ˜”


(+) LIKE
🌸 Membuat jerawat keluar matanya
🌸 Menyembuhkan jerawat yang sudah keluar
🌸 Melembabkan kulit
🌸 Kulit terasa lembut
🌸 Habisnya cukup lama
🌸 Berbagai macam kandungan oil
🌸 Travel friendly. 

(-) DISLIKE
🌸 Terasa cukup berminyak
🌸 Tidak terlalu nyaman digunakan siang hari
🌸 Tidak bisa untuk bruntusan 
🌸 Harga lumayan mahal. 

NILAI 3/5

Kalian bisa membeli Bio Beauty Lab Acne Treatment Facial Oil Serum atau produk Bio Beauty Lab di e-commerce seperti Shopee karena aku sendiri membelinya disana ya. 

Harga dari Bio Beauty Lab Acne Treatment Facial Oil Serum lumayan cukup mahal untuk ukuran yang kecil yaitu 10ml harganya 195k dan untuk ukuran yang 20ml harganya 320k dan sekarang aku lihat ada yang 5ml dengan harga 120k, bisa untuk kalian coba-coba tetapi dilihat dari harganya mending sekalian yang 10ml ya karena selisih harganya sedikit saja. 

Repurchase? Melihat dari hasil yang terjadi lumayan okay untuk membuat jerawat keluar matanya ya tetapi untuk jerawat kecil biasa dan bruntusan, dia tidak bisa mengatasinya di kulit aku jadi sepertinya aku ingin mencoba produk lainnya lagi saja. πŸ˜‰




LOVE,