Review Some By Mi Bye-bye Blackhead Bubble Cleanser


Pencuci wajah doang memang bisa mengatasi masalah komedo? Yuks kita cobain Some By Mi Bye-bye Blackhead Bubble Cleanser.

Moshimoshi.. 🧚 Setelah hampir 2 bulan aku tidak ada menulis karena kondisi yang tidak memungkinkan ditambah juga dengan beberapa masalah yang terjadi, akhirnya hari ini aku menulis dan kangen banget buat mengisi hari-hari aku dengan sebuah tulisan mengenai review produk ini dan itu. 

Semoga dengan awal menulis blog kembali ini, kedepannya aku jauh lebih konsisten lagi menulis seperti sebelumnya ya yang bisa menulis seminggu 2-3 tulisan dan memberikan review mengenai produk-produk terbaru, produk jerawat maupun produk lainnya yang aku coba walau bukan produk baru. 

Aku kembali ingin memberikan review mengenai skincare dan produk ini cukup lama aku gunakan sampai aku menulis reviewnya ini dan ya brand ini adalah brand yang iklannya selalu terlihat tampak bombastis dengan segala klaimnya. Semoga aja produk kali ini tidak di luar ekspektasi kita ya. 

Produk yang akan aku review kali ini adalah produk dari brand korea yaitu Some By Mi dan ini adalah pencuci wajah mereka yang aku merasanya cukup unik karena dia berubah jadi bubble di wajah kita. Ya, nama produk lengkapnya adalah Some By Mi Bye-bye Blackhead 30 Days Miracle Green Tea Tox Bubble Cleanser. Dengan nama yang terlalu panjang, kita akan menyingkatnya dengan nama Some By Mi Bye-bye Blackhead Bubble Cleanser saja ya. 

Dari nama mereka terdengar unik dan terdengar klaim yang cukup 'wah' bukan, di kata Bye-bye Blackhead. Yups, karena kata-kata itulah membuat aku yang cukup banyak komedo di area hidung ini, ingin mencobanya. Yuks, mari kita sama-sama kepoin produk satu ini, apakah sebagus namanya. Hehe 😉


Product Knowledge
Some By Mi Indonesia

Some By Mi
Bye-bye Blackhead 30 Days
Miracle Green Tea Tox Bubble Cleanser


🌿5-MINS GREEN TEA TOX Intensive blackhead care
  • Langkah 01 : 3 menit
Mencairkan seluruh komedo
16 jenis teh + BHA alami
> Nutrisi teh dan 5,000 ppm bahan-bahan BHA alami membantu mencairkan komedo hitam & putih juga kotoran lainnya.
  • Langkah 02 : 1 menit
Menghilangkan komedo
Gelembung BHA + daun teh hijau segar + butiran Konjak
> Busa BHA halus, butiran konjak dan daun teh hijau segar dengan berbagai ukuran bertindak sebagai exfoliant alami yang menghilangkan komedo dengan lembut.
  • Langkah 03 : 1 menit
Menutup pori-pori
Teh hijau + kompleks Tannin
> 240.000 ppm air teh hijau dan "tannin complex" bahan paten, memberikan perawatan pori-pori yg komprehensif & mengencangkan pori-pori yang membesar.

Busa BHA yang halus muncul dengan sendirinya saat aplikasi dan melelehkan komedo. Busa krim segar, mengandung daun teh hijau segar dan butiran konjak, menghilangkan kotoran yang tersisa di pori-pori.
* Informasi di atas hanya menjelaskan bahan produk.

PERHATIAN !
  • Produk tidak boleh dikonsumsi.
  • Produk ini mengandung daun teh hijau segar, yang dapat menyebabkan produk menjadi lebih gelap dari waktu ke waktu. (Penggelapan alami ini tidak mempengaruhi isi atau efek penggunaan produk.)
  • Busa dapat muncul saat membuka wadah karena karakteristik formula produk. Hal tersebut sepenuhnya normal dan tidak menunjukkan cacat produk.


PACKAGING
Kemasan dari Some By Mi Bye-bye Blackhead Bubble Cleanser dominan dengan warna hijau dan juga putih sesuai nama namanya ya. Untuk kemasan bagian depannya ada nama brand, nama produk yang lengkap dan sedikit informasi tentang produknya. Bagian belakangnya ada informasi lumayan lengkap mengenai klaim produk dalam bahasa korea dan bahasa inggris. Sisi kanan ada informasi lagi yang lebih panjang tetapi sayangnya hanya menggunakan bahasa korea saja dan sisi kiri ada cara pemakaian produknya disertai dengan gambar dan informasi produk dalam bahasa korea dan inggris. Bagian bawahnya ada expired date. 

Untuk kemasan produknya sendiri dalam bentuk pump yang dilengkapi dengan lock-unlock. Kemasan full warna hijau dengan sticker informasi di bagian badan berwarna putih. Tampilan depan dan belakangnya sama dengan tampilan depan pada kemasan terluarnya ya. Bagian bawah pun ada expired date-nya. 










TEXTURE & SCENT
Tekstur dari Some By Mi Bye-bye Blackhead Bubble Cleanser ini awalnya seperti gel dengan butiran teh hijau yang tentu pencuci wajahnya ini berwarna hijau juga tetapi ketika kena udara berubah menjadi bubble ya. 



Wangi dari Some By Mi Bye-bye Blackhead Bubble Cleanser wangi teh hijau dengan mint yang menyegarkan kalau diibaratkan permen itu seperti permen mentos dan wanginya tidak terlalu kencang untuk aku sendiri dan aku menyukai wangi-wangi teh hijau seperti ini. 


RESULT
Cara Penggunaan :
  • Pembersihan komedo intensif selama 5 menit (Direkomendasikan untuk digunakan 2-3 kali seminggu.)
  1. Sebarkan sedikit produk ke wajah Anda dalam kondisi kering, hindari area mata. Sebarkan produk dengan tipis dan merata, seperti saat menggunakan masker wajah.
  2. Biarkan gelembung masker selama 3-5 menit setelah busa muncul. Kemudian usap wajah Anda dengan lembut menggunakan gerakan kecil melingkar dan sedikit air untuk menghilangkan kotoran.
  3. Bilas bersih dengan air hangat.

  • Membersihkan Wajah Harian
  1. Sebarkan sedikit produk ke wajah Anda saat kering, hindari area mata. Sebarkan produk dengan tipis dan merata, seperti saat menggunakan masker wajah.
  2. Saat busa muncul, gosok wajah Anda dengan lembut menggunakan gerakan kecil melingkar dan sedikit air. Bilas bersih dengan air hangat. 

Saat pengaplikasian Some By Mi Bye-bye Blackhead Bubble Cleanser ke wajah dan dia terkena udara, akan langsung berubah menjadi bubble dan sebelum dibilas aku biasa mendiamkannya selama 5 menit dan mencucinya menggunakan air mengalir biasa saja ya, bukan air hangat.

Ya, aku penggunaan mingguan ya untuk pencuci wajah ini dan tidak menggunakannya sebagai pencuci muka harian karena mengingat harganya yang lumayan buat kantong aku. Aku juga menggunakannya saat ingin melakukan perawatan lebih dan me-time dengan diri aku dilengkapi dengan perawatan lainnya untuk komedo dan masker wajah lainnya. 


Awal mencoba pencuci wajah ini sangat excited karena ya seru aja bubble yang mereka hasilkan dan saat menekan-nekan bubble-nya ada keseruan tersendiri bagi aku dan asik aja. Itu adalah keseruan penggunaan produk ini sebelum kita mencucinya dengan air ya. 

Saat dilakukan pembilasan, aku merasa wajah aku jauh terasa lebih segar dan wajah juga terasa lembut. Memang lah aku menyukai produk-produk dengan kandungan green tea begini karena pas setelah cuci muka itu terasa fresh-nya itu beda saja dengan pencuci muka lainnya. 

Saat mengeringkan wajah setelah penggunaan produk ini, aku tidak merasa dia membuat wajah aku terasa ketarik ya, jadi dia jelas tidak membuat wajah aku kering. Aman-aman saja untuk hal itu. 

Wajah juga terasa jauh lebih bersih terasanya setelah menggunakan produk ini, aku rasa karena adanya kandungan Natural BHA yang dapat mengangkat sel kulit mati di wajah kita saat mencuci wajah dengan cleanser ini. 

Untuk komedo apakah keluar sendiri setelah lap-lap wajah atau terasa berkurang atau bagaimana? Pasti hal tersebut menjadi pertanyaan kalian, bukan? 

Untuk di wajah aku sendiri, aku tidak merasakan hal tersebut tetapi aku ada melihat di teman aku yang terjadi hal tersebut jadi tiap kulit berbeda ya hasilnya. Yang terjadi di aku yang seperti aku jelaskan di atad tadi dan untuk komedo, aku merasa dia melunakan sedikit komedo aku dan hal tersebut mempermudah komedo aku keluar ketika aku menggunakan nose pack, jadi nose pack-nya bekerja lebih bagus ketimbang biasanya. 

Di wajah aku yang acne prone ini, produk ini nyaman dan tidak ada menyebabkan jerawat sedikit pun. Ya, senyaman seperti penjelasan awal aku tadi ya. Worth it sih bukan kalian cobain dan seru-seruan karena dia ini pencuci wajah yang sekaligus masker kan walau aku setelahnya tetap maskeran lagi karena memang merasanya pencuci wajah aja gitu dengan bubble yang dia miliki. 

Seperti ini pembahasan dikemasan ya tapi kita bahas saja disini ya. Seperti yang mereka katakan busa yang dapat muncul dibagian keluar produk, itu benar adanya dan diproduk yang aku punya pun terjadi dan hal itu yang kurang nyaman rasanya bagi aku dan mengganggu sih produk yang keluar-keluar tersebut itu. Itu sih kurang bagusnya dari produk ini.


(+) LIKE
🌸 Wajah terasa fresh
🌸 Wajah lembut
🌸 Tidak terasa ketarik
🌸 Seru ada bubble-nya
🌸 Wajah terasa lebih bersih
🌸 Wanginya enak
🌸 Mempermudah pengeluaran komedo saat menggunakan nose pack
🌸 Pencuci wajah + masker
🌸 Aman di kulit acne prone aku. 

(-) DISLIKE
🌸 Tidak mengeluarkan komedo sendiri
🌸 Busa keluar di ujung lubangnya 
🌸 Tidak travel friendly 
🌸 Harga cukup mahal.

NILAI 3.5/5

Kalian bisa membeli produk Some By Mi Bye-bye Blackhead Bubble Cleanser atau produk Some By Mi lainnya dibeberapa e-commerce dengan online shop terpecaya kalian, bisa juga di official Some By Mi karena mereka sudah ada IG-nya dan menaruh link tautan pembelian ke salah satu e-commerce ya. 

Harga dari  Some By Mi Bye-bye Blackhead Bubble Cleanser berkisar 120k - 160k bahkan official-nya menjual di atas 200k. Harga yang cukup lumayan mahal hanya untuk pencuci wajah sih ya bagi aku tetapi ya mereka emang double kan, pencuci wajah sekalian masker. Mungkin bagi beberapa orang bisa aja masig harga wajar ya tetapi biasa budget untuk pencuci wajah itu di bawah 100k ya yang aku ketahui untuk beberapa orang. 

Repurchase? Kalau ini sih tergantung kebutuhan tetapi untuk saat ini, aku jauh lebih fokus untuk pencuci wajah yang bisa mengatasi masalah jerawat aku ya. 




LOVE,

Post a Comment

0 Comments